Penagihan Akulaku Meneror Nasabah

Saya nasabah Akulaku, sangat kecewa dengan penagihan Akulaku sekarang. Padahal dulu penagihannya sopan dan bisa diajak negosiasi. Saya sebagai nasabah punya itikad baik untuk melakukan pembayaran tunggakan walaupun dengan mencicil. Namun apa yang saya dapatkan? Teror.

Sebelumnya saya sudah menanyakan perihal cicilan saya, yang akan saya bayar, kepada adminnya. Akan tetapi disebabkan pergantian admin, saya tidak bisa membayar cicilan saya dan tidak ada info kelanjutannya, seperti apa admin mana yang meng-handle.

Tiba-tiba ada penagihan, yang tidak punya sopan santunnya menagih, seperti saya nasabah yang melarikan diri tidak mau membayarkan tagihan saya.

Apakah seperti ini SOP dalam penagihan nasabah yang sudah mempunyai itikad baik untuk membayar tunggakan? Tunggakan saya cuma kurang 800 ribuan dan saya meminta tolong supaya bisa dibayar 2x. Namun pihak Akulaku tidak bisa diajak negosiasi. Padahal sebelumnya bisa dibayar cicil.

Saya ibu rumah tangga yang sebelumnya bekerja. Namun dikarenakan covid, saya tidak bekerja dan hasilnya saya mempunyai tunggakan. Apakah tidak ada keringanan untuk nasabah ynag mau melunasi pinjaman. Cuma minta keringanan 2x cicilan, saya dikatain tidak ada kesadaran diri dan lain-lain. Perkataan adminnya sangat tidak mengenakkan. Salah satu teror yang saya dapatkan, admin semua menagih seperti ini.

Penagihan meneror membabi buta

Namun ada juga admin penagihan yang lumayan baik. Saya mau merespon, asalkan penagihannya sopan. Seperti ini dan bisa diajak negosiasi:

Tolong kepada pihak Akulaku, karyawannya supaya ditraining lagi. Jika nasabahnya tidak mau membayar, wajar jika penagihannya kasar. Saya di sini sudah ada itikad baik membayar, tetapi perlakuannya seperti ini.

Tolonglah jika ada nasabah yang kesulitan membayar tetapi mempunyai itikad baik seperti saya, dibantu keringanan, masa mencicil cuma 2x cicilan saja tidak diperbolehkan?

Terima kasih kepada Media Konsumen.

Wahyu Krisma Murti
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:475    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Wahyu Krisma Murti

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Wahyu Krisma Murti pada tanggal...
Baca Selengkapnya

64 komentar untuk “Penagihan Akulaku Meneror Nasabah

  • 21 Januari 2022 - (17:31 WIB)
    Permalink

    Ya nerornya parah dan biar jd pelajaran, gmn kl laporkan saja ke densus 88?

    32
    1
      • 28 Januari 2022 - (13:00 WIB)
        Permalink

        Sama .saya diancam diseret pakai motor ke atm oleh satu pinjol.karena kesel saya suruh datang .datang dua orang saya sediakan batu.tp saya pukul lehernya .dan sempat merusak pajangan saya sampai pecah gebrak meja .ngk tahan saya santai tp dongkol .saya sikat leher nya jatuh nge Gerung .dan yg satu kabur .3 bulan ngak di tagih padahal tlat 3 hari

    • 23 Januari 2022 - (00:10 WIB)
      Permalink

      Kayaknya hampir semua pinjol model nagihnya kayak gitu deh. Masi mending mereka belum nyamper kerumah, Masi mending gak neror pake maki2an. Krn biar gimanapun Kalo di posisi peminjam tetep salah, sebaiknya baca Ampe tuntas persyaratan dan ketentuannya, jgn cuma centang “saya menyetujui syarat dan ketentuan” tanpa tau isinya.

      Ada baiknya sebelum kita pake pinjol, ingat baik-baik resikonya bakal ditagih bertubi2 kalo telat bayar, biar pas ditagih kalo telat bayar, uda siap mental. 🤭

      Salam pinjol mania

      11
      16
      • 24 Januari 2022 - (18:24 WIB)
        Permalink

        Tapi emang akulaku nyebelin bgt cara penagihannya terlalu mengintimidasi di perjanjian praloan tertulis jika menunggak 6-30 hari akan dikenakan denda sebesar 50rb,31-60 hari dikenakan denda 125rb,sudah jelas itu kubaca bolak-balik..ini nunggak boro2 30 hari,baru nunggak 15hari aj dah di ancam2 data akan diserahkan ke pihak lain.. ky gk bkln di byar aja.. sblmnya nunggak 6hari pun ku bayar dendany..yg pnting kn ikuti peraturan perjanjian kan.. walaupun melewati masa tenggang yg penting bayar beserta dendanya sekalian..mana ganggu banget kalo nelpon sehari bisa sampe puluhan kali dalam sehari dgn nomor yg berbeda.Bikin kapok gk mau lg aku hutang pinjol2 gitulah..

        11
    • 28 Januari 2022 - (13:03 WIB)
      Permalink

      Tp buat saudaraku semua..jangan lakukan .ujung nya malah malu tetangga datang liat sampai RT dan mereka jadi tau…malu sekali

      • 4 Februari 2022 - (06:44 WIB)
        Permalink

        Saya ngalamin jg sekitar 3 tahun yang lalu, saya ambil Handphone angsuran 340 ribuan/bln selama 12 bulan.. Perasaan saya udh lunas, emg sih pernah beberapa kali telat tp ga smp seminggu, eh terakhir ada tagihan 260 rb tau uang apaan, mgkn denda x… Setiap hari di tlp… Smp sekarang ga aku bayar… Kadang msh ada yang tlp jg sich.. Tp NANAN AH🤣🤣

  • 22 Januari 2022 - (08:37 WIB)
    Permalink

    sopan santun nya berhutang adalah, dibayar tepat waktu , apakah anda menjalankan sopan santun?

    30
    100
    • 22 Januari 2022 - (08:39 WIB)
      Permalink

      istilah itikad baik jg, emang itikad baik sama pembayaran sama? kalo semua utang piutang bisa diselesaikan oleh itikad baik, kelar namanya ekonomi

      18
      69
      • 22 Januari 2022 - (18:38 WIB)
        Permalink

        .pelaku pinjaman online ya emang gitu Pak, baik nya buat semua pembaca supaya “jangan
        pinjol” karena mereka itu pelaku “riba”

        15
        3
        • 22 Januari 2022 - (20:31 WIB)
          Permalink

          Dc akulaku sok galak… datang aja ke rumah tampol aja palanya..makin galak kita jadiin aja

          Nunggak 6 bulan gak mau bayar

          Masuk.pengadilan… bilang sanggup sebulan 50rb.. makan tuh tai sok galak

          15
          4
          • 23 Januari 2022 - (12:34 WIB)
            Permalink

            Ganti nomor, gk usah bayar aja sekalian

            7
            3
    • 22 Januari 2022 - (08:48 WIB)
      Permalink

      Kayak situ gak pernah ngutang aja , yg namanya itikad baik itu ya dibayar.walopun gak tepat waktu liat kondisi ekonomi.sekolah adab lagi kamu..kasian ortumu sekolahin tinggi² anaknya gak ngerti adab

      40
      11
      • 22 Januari 2022 - (09:48 WIB)
        Permalink

        Jarno pak @ivan iku ancene ngono cucuke. Ga usah di reken..Rodo lumayan arek iku 🤭

        8
        2
          • 22 Januari 2022 - (10:32 WIB)
            Permalink

            @ivan kaum ngutanger jgn di lawan.mereka kaum yg selalu terzolimi dan selalu paling bener.. awas di gigit tar

            6
            12
          • 22 Januari 2022 - (15:15 WIB)
            Permalink

            Itu termasuk bagus kata2nya,

            3
            2
        • 22 Januari 2022 - (11:32 WIB)
          Permalink

          Terlalu pinter ya ngunu yo pak ,dadi gak due ati 😅😅 pdhl penagihan yg baik yo tergantung komunikasi yg baik , dikirain nagih kasar trs org takut lalu bayar? Kebanyakan malah gak mau bayar, cek aja dilapangan.

          17
          4
          • 22 Januari 2022 - (22:13 WIB)
            Permalink

            Saya jg korban DC akulaku terlambat 2bln nominal 600rb ampun2nan deh nagihnya. Ada yg ngatain sy anjing ngentot ga ada yg sopan msh mending anda ada yg sopan. Saya lapor ke akulaku pun jg percuma baru ditindak lanjut sesudah sy melunasi tagihan itu pun hsl akhirnya msh sy yg disalahkan pdhl jelas2 ada WA dr pihak kolektor akulaku dengan kata2 kasar ****** ****** itu aja kolektor nya msh dibela. Pdhl sy jg bilang sdh sy kirimkan bukti wa tsb ke wa ojk tp ttp aja nasabah yg salah mskp di kata2i ****** ******

        • 23 Januari 2022 - (01:41 WIB)
          Permalink

          Saat minjam enak2 aja. Muka melas. Sudah tahu tgl jetoh tempo. Sudah diingatkan jauh2 hari utk byar. Tetap saja byar lewat tempo. Lalu buat diri jadi korba. Situ sadar gk waktu pencairan tidak dituda pencairan. Giliran minta balikin duit yg anda pakai itu susah amat. Situ sadar gk ?

          5
          18
          • 25 Januari 2022 - (17:50 WIB)
            Permalink

            Ha…ha…ha… yg komen dc akulaku

            9
            3
    • 22 Januari 2022 - (14:35 WIB)
      Permalink

      Saya gak pernah berkata kasar sebelumnya…tapi sekali ini saya mau katakan

      Cok raimu…cocotmu gateli koyok asu

      4
      2
    • 22 Januari 2022 - (17:59 WIB)
      Permalink

      Kayak anda gk pernah berhutang aja😂😂😂😂🤣🤣🤣.ngomong enak.klo udang ngejalani/kondisi kyk gtu pasti gtu juga sikap anda🤣🤣

      7
      2
    • 22 Januari 2022 - (19:09 WIB)
      Permalink

      UNTUK KALIAN SEMUA LEBIH BAIK TIDAK MEMPUNYAI HUTANG SAMA PIHAK SHOPE PINJOL AKULAKU DLL.KLO KALIAN GA BISA BAYAR YA BEGINI.COBA JAUHKAN HUTANG2 YG BERPOTENSI MEMBUAT KITA PUSING.HAHAH..YG BERAGAMA MUSLIM SAYA KIRA KALIAN TAU APA ITU RIBA…HIDUP SEDERHANA AJA TETAP BEKERJA KERAS DAN BERIMAN KPD ALLAH.USHAKAN DLU MINJEM SAMA SAUDARA ATAU TETANGGA.TANPA NGUTANG HIDUP TENANG W HIDUP AKAN TENTRAM DAN DAMAI…

      5
      2
    • 23 Januari 2022 - (08:11 WIB)
      Permalink

      Gak ada satu pun org yg mau nunggak hutang , kecuali mereka mental maling ga mau bayar. Elu pernah kena musibah gak ngomong enteng ngomentarin org.Kalo gak krna musibah ya saya ga bakal nunggak, bayar lancar terus. Perusahaan elu seneng kan? Mudah²an apa yg kamu katain di saya , kejadian di kamu sendiri, dan kamu dikejar dc lebih parah dr saya.. Aamiin

      7
      5
    • 8 April 2022 - (05:41 WIB)
      Permalink

      Kadang sudah bayar pun masih diteror hanya gata2 telat 5 hari..padahal sudah dibayarkan beserta dendanya.knp masih diteror???

  • 22 Januari 2022 - (09:25 WIB)
    Permalink

    Bapak kalau memang niat bayar walau nyicil, langsung aja pak nyicil lewat aplikasinya. Minimal 100 ribu, DC cuekin aja yang penting bapaknya nyicil udah beres. DC apa aja kalau diladeni makin menjadi, lebih baik dibayar sesuai kemampuan. Ga usah dibalas WA dari DC

    29
    • 23 Januari 2022 - (02:11 WIB)
      Permalink

      Hehehe….yg mou sy tanyakan akulaku legal?????
      Klw legal di situ ada aturan cara penagihan itu udh trmasuk slm undang2 loh, legal tp rasa ilegal…heheh9

      2
      1
  • 22 Januari 2022 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Kita harus lawan penagih akulaku banyak yg krg ajar ..bukti pembayaran selalu dikasih.sdh di bayar bln agustus tahun kemarin ..2 hari yg lalu masih byk penagih.kemarin masih ada jg yg nagih.coba yg nagih datang ke rumah ..saya mau muat itu cat puluhun penagih akulaku di sini gimana cara ny.biar malu pihak akulaku..sdh dibayar tahun lalu masih jg nagih ngataiin orang bego ..pa di kasih bogem metah itu mulut ya..

    8
    2
  • 22 Januari 2022 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Bukan hanya Akhlaku sja tp fintec” yg berizin OJK yg katanya sudah legal…cr penagihan nya sdh kaya ilegal…meneror…mengancam …mencaci maki…hingga sebar data.apakah seperti itu aturan OJK?

    3
    1
  • 22 Januari 2022 - (14:41 WIB)
    Permalink

    Saya sebisa mungkin menghindar dari pinjol, Alhamdulillahnya gak pernah pinjam, tapi pengalaman teman2 saya yg buat saya ngerti betapa pinjol itu bukan jalan keluar dari masalah

    Jika sudah lunas, sudah gak usah urusan sama pinjol, apapun keadaannya, sesulit apapun pasti ada jalan keluar

    Yg penting utamakan urusan perut dulu baru life stlye, kalo perlu life stlye diminimkan bahkan ditiadakan saja

    Lebih baik jual barang untuk hidup daripada hutang pinjol untuk hidup

    9
    1
    • 22 Januari 2022 - (18:21 WIB)
      Permalink

      Ya saya kena pinjol krna pandemi awal kmrn pak , wfh gaji cm 50%.utang pinjol buat makan sehari hari.. Utang saudara juga gak ada duit smua trpaksa pinjol jalan satu² nya

      9
      2
  • 22 Januari 2022 - (15:29 WIB)
    Permalink

    Memang bener yaa, yg hutang lebih galak dari yg nagih, wkwkwk, memutar balikkan argumen seolah olah dia yg benar,hutang ya di bayar titik. Sudah dijelaskan kalau telat pihak penagih memberikan negosiasi tapi malah nyolot si peminjam duit.

    6
    10
    • 22 Januari 2022 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Dibaca yang bener bos , negosiasi apanya tiba² nodong bayar lunas , saya sdh minta nego gak digubris .. Baca yg teliti jgn angger njeplak aja , yg ngutang yg galak.. Klo saya gak digalakin ya ga bakal saya galakin balik..

      3
      4
  • 22 Januari 2022 - (16:00 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya tagihan akulaku nunggak bayar dan sekarang sedang saya proses mencicil.
    Setiap hari dapat tagihan yang kata kata nya yang gak sopan dari dc tapi saya cuekin.
    saran saya cuekin saja tagihan dari dc yang terpenting kita terus mencicil secara rutin
    NB:UNTUK KALIAN PARA DC KLO PUNYA NYALI SILAHKAN BICARA KASAR DI DEPAN MUKA NASABAH JANGAN HANYA BERANI BICARA KASAR LEWAT CHAT.

    15
  • 22 Januari 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    saya gak pernah ngutang aku laku… tiap hari di tagih… tolong dong… pihak aku laku… cuma berteman di fb… karena dia teman saya…
    padahal aku gk tau menahu tentang hutang di aku laku….
    nagi pakai ancaman mau di laporin ke OJK… sungguh meneror saya….

  • 22 Januari 2022 - (18:52 WIB)
    Permalink

    Semoga cepat selesai masalahnya Ya saya juga pernah pinjem di akulaku.. jgn kan posisi sudah telat bayar.. H-3 dr batas wkt saja saya sudah di telponin dr belasan nomer hp.. sejak saat itu dah kapok dah..

    • 22 Januari 2022 - (19:19 WIB)
      Permalink

      Maenmu kurang jauh bos , saya dulu juga prnh nunggak kartu kredit . Dan berakhir baik dengan negosiasi dengan dc dtg dirumah.Pelunasan malah dapat disc loh.. Kelihatan kan , otak manusia isinya apa klo hobynya ngeluarin kata² sampah. Kek dc pinjol 😂

      3
      2
        • 22 Januari 2022 - (20:19 WIB)
          Permalink

          Trs klo aq hoby ngutang masalah gitu buat looo..Aku ngutang bayar pake uang sendiri ,bukan minta dari elu. drpd situ gak makan kalo gak dari hasil neror orang.. Kesiann

          2
          4
          • 23 Januari 2022 - (06:18 WIB)
            Permalink

            Astagfirullah hutang kok jadi hobi, kalau memang anda sudah bisa hidup tanpa berhutang itu lebih baik, saya juga pernah berhutang karena kebutuhan membuka cabang usaha baru, tapi setelah itu lunas tidak pernah berhutang lagi, efek pandemi pun selama 2 tahun saya tidak pernah membeli barang untuk lifestyle 😊.
            Yakin kan dalam hati bahwa anda bisa hidup tanpa berhutang, jangan pernah jadikan hutang sebagai hobi. Istighfar yah bapak/ibu. Masih banyak jalan kok cara kita mencari uang yang halal, semangat yah ☺️☺️

            2
            2
          • 23 Januari 2022 - (19:01 WIB)
            Permalink

            Itu yg komen2 nyinyir kemungkinannya ada dua. Kalo gak tukang tagih barbar, ya sebenarnya tukang hutang tp gak ada yg percaya. Cuma gengsi aja.

  • 22 Januari 2022 - (19:20 WIB)
    Permalink

    Semoga diberi rezeki dan bisa menyelesaikan tagihannya Pak/Ibu setelah itu langsung tutup Account/Uninstall Apps,,saya pernah pakai Akulaku dulu cuma jika dihitung kembali bungany lumayan.semoga bisa segera terselesaikan.aamiin

    • 23 Januari 2022 - (07:29 WIB)
      Permalink

      Betul…mudah-mudah semua org diberi rezeki yg cukup….mohon semua orang2 yg punya utang di pinjol2 legal atau ilegal cepat selesai. begitu kelar ude tutup, hapus semua aplikasi pinjol dan jgn pernah terpengaruh atau mau pinjam lagi. biar pada bangkrut semuanya yg namanya pinjol. biar pada tutup semua perusahaannya. percuma legal mau lapor ke ojk pun ga merubah pinjol2 tersebut. makin menjamur. lebih baik kesadaran masing2 org jauhi namanya pinjol…pinjol bukan solusi klo ga ada dana.

  • 22 Januari 2022 - (20:05 WIB)
    Permalink

    Gila juga sih sampe selayar chat nagih semua 😂
    Semoga jadi AkuLayu kedepannya.. amin
    Kalau DC kerja nyari komisi caranya begini itu masih terbilang halal gak ?
    Ngasi makan kuarga uang hasil teror/penderitaan orang lain..

    7
    1
  • 23 Januari 2022 - (17:21 WIB)
    Permalink

    semua pinjol itu baik kalo lagi ngasih klo telat ya siap2 saja di maki2 debt coll kadang sy heran komplein penagihan kasar oleh pinjol tp tetep aja pada pinjem ke pinjol kalau ga punya duit ya kaya saya ga usah banyak gaya tp perbanyak usaha ma puasa. jadi klo berani minjem ke pinjol harus berani juga di tagih debt coll klo d maki2 ya ga usah baper kan dah tau resiko nya

    • 23 Januari 2022 - (21:27 WIB)
      Permalink

      Saya yg bukan nasabah saja ikut2an ditagih, yg berhutang teman saya, dan bahasanya sangat tidak beradab, saran saya langsung saja adukan ke yayasan lembaga konsumen indonesia,

      1
      1
  • 23 Januari 2022 - (19:04 WIB)
    Permalink

    Saya paling anti pinjol. Makanya kalo ada rejeki beli emas, disimpen. Trus kalo kepepet, eemasnya disekolahin biar pinter. Jatuh tempo blm punya uang, cukup bayar bunganya. sampe bener2 punya duit buat wisuda.

    Aman terpercaya gak kayak pinjol kampret

  • 23 Januari 2022 - (22:25 WIB)
    Permalink

    Yg harus dipertimbangkan dalam berhutang adalah kemampuan kita untuk membayar utang tersebut (solvabilitas rasio), ketika penghasilan/gaji anda berkurang akibat pandemi berarti kemampuan membayar anda pun berkurang, jika kondisinya seperti itu maka berhutang bukanlah suatu keputusan yg bijak untuk dilakukan. Kalaupun tetap terpaksa harus berhutang maka pertimbangkan juga barang/aset yg kita miliki untuk membayar utang tersebut (likuiditas ratio), apakah jumlahnya cukup atau tidak untuk membayar utang kita.
    Semoga membantu.

    3
    1
    • 28 Januari 2022 - (16:31 WIB)
      Permalink

      No action talk only.. mas org udh kepepet jgn diceramahin , gak mempan.kecuali sampean org baik ada dana bantuin org² yg lagi membutuhkan itu saya acungin jempol.. dan pasti didoakan yg baik sama org² yg km bantu.. bukan malah ceramah.. sama aja seperti memberi garam pada luka org mas.

      1
      2
      • 29 Januari 2022 - (13:59 WIB)
        Permalink

        Saya hanya berkomentar atas artikel yg anda tulis, masalah komentarnya membantu atau tidak itu bukan urusan saya. Saya pun hanya berkomentar berdasarkan prinsip dalam ekonomi, karena dalam artikelnya anda merasa tidak enak ditagih walaupun beritikad baik untuk melunasinya.
        Padahal itikad baik dalam berhutang ya dibayar tepat waktu, kalaupun tidak ada uang untuk membayar setidaknya berusaha menjual beberapa aset/barang anda untuk membayar utang tepat waktu bukan malah koar2 karena ditagih dc.
        Utang itu aib dan jadi salah satu hal yg dibawa mati, harusnya dilunasi bukan diumbar ke publik.
        Satu hal lagi, saya bukan dc ya, saya cuma orang yg kesel dengan orang2 yg menganggap enteng hutang.

        • 29 Januari 2022 - (14:27 WIB)
          Permalink

          Mas nya saya akui cerdas , tapi sayang sekali gak punya hati, jika smua org punya uang berlebih ya ga bakalan hutang, dan gak smua org sama pemikirannya kek situ , yg cuma bisa koment tapi gak tau kondisi lapangan..ini bukan maslah saya membuka aib ya , mindset situ perlu di rubah, ini keluhan sy sbg konsumen.spya konsumen lain bs jd pelajaran kedepannya.. nasabah juga manusia biasa yg punya masa jatuh , ga sll diatas,dan para pengusaha juga hrs ada win win solution untk mslh sperti ini , jgn mau asal balik modal tapi etika nya ga dipakai.km jangan suka komentarin org yg kesusahan berhutang , ati² berbalik ke diri kamu sendiri. Sudah sering saya liat manusia sprti anda yg suka ngomentarin tapi menjatuhkan,akibatnya ya makan sendiri kata² mu suatu saat nanti.

  • 23 Januari 2022 - (22:57 WIB)
    Permalink

    Wah melihat para komentar
    Eeeeee… Pihak dan DC aku laku banyak banget… Komennya… Kemarin ada berita tentang tagihan salah dari pihak Aku Laku muncul 3.300.000 yaitu dialami Sudirman, pada tanggal 20 Desember 2021 padahal g ada pinjaman..
    Di pihak Akulaku dan DC g ada yang komentar.. Diam senyap g ada konfirmasi juga… G ada kata2 maaf lagi… Jelas2 salah dari pihak akulaku…
    Wah sekarang bertebaran… Kelihatan ni pinjol g beres
    Mari pihak OJK dan pihak kepolisian jika membaca ini mari silahkan bekerja… Seperti :
    1. di Jakarta Barat digerebek pada Kamis (14/10), 56 orang diamankan
    2. di Tangerang digerebek pada Kamis (14/10).
    3. di Yogyakarta diamankan polisi. Terdapat 83 orang debt collector ditangkap
    4. Sebanyak 7 kantor pinjol illegal di Jakarta digerebek oleh Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri. 7 orang diamankan dari kantor pinjol ilegal di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.
    Nah kita tunggu berita selajutnya kali ini dari aku laku

    3
    1
  • 17 Maret 2022 - (05:17 WIB)
    Permalink

    menurut saya males pakai akulaku. ternyata ky gini penagihannya dan saya denger2 pakainya susah ga bisa belanja di e-commerce mana pun. cuma bisanya di aplikasinya sendiri. belum lg di aplikasi sedikit pilihan penjual dan harga + ongkirnya lebih mahal. tmn saya pernah nyoba di bukalapak, blibli dan indomaret selalu gagal. sampe nyoba 5x ga pernah berhasil padahal limit msh ada krn pengguna baru.

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 64 komentar sampai saat ini..

Penagihan Akulaku Meneror Nasabah

oleh Wahyu Murti dibaca dalam: 1 menit
64