DC Akulaku Sangat Mengganggu

Nomor saya beberapa kali ditelepon terus oleh DC Akulaku, yang mencari orang yang gak saya kenal. Sudah berkali-kali dibilangin, masih gak ngerti-ngerti juga.

Saya juga sudah telepon CS Akulaku, tapi masih juga gak berhenti. Entah yang gak paham ini DC-nya atau CS-nya ya? Gimana ya ngatasin DC-nya ini? Kadang telepon di jam kerja dan sangat mengganggu. Mana DC-nya juga susah banget dikasih tahunya, karena beda-beda orangnya.

Apa ada cara biar mereka gak telepon atau WhatsApp lagi? Kesel sendiri jadinya. Sampa saya masukin Twitter pun, gak ada tanggapan apa-apa dari Akulaku-nya. Ini Akulaku legal atau ilegal ya??

Ester
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Akulaku:
[Total:116    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Ester

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Ibu Ester pada tanggal 29 Januari...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “DC Akulaku Sangat Mengganggu

  • 29 Januari 2022 - (16:29 WIB)
    Permalink

    Ya bgitulah pak
    manusia manusia sampah masyarakat
    Dia digaji buat nagih ke yang ngutang
    Tapi yang ditagih malah bukan yg ngutang

    Nomor telepon usaha Saya juga sering di spam
    Saya dah bilang gak kenal malah maksa katanya jangan nutup nutupin kalau kenal

    Namanya juga nomor usaha saya, mana saya tau siapa aja yang ngesave, masa saya hrus knal sama smua orang yg nge save nomor toko saya ?

    Cara nya cukup diamkan saja pak, 3 hari bapak diamkan, maka dia akan berhenti sendiri
    Saya sudah sering seperti itu. Semakin kita emosi Sampah masyarakat tersebut akan semakin sering meneror kita

    Bener bener sampah, digaji oleh bos nya buat nagih ke yang utang, malah nagih ke orang lain yang bahkan kenal juga enggak

    Sampah masyarakat harus dipenjara

    39
    4
      • 30 Januari 2022 - (10:24 WIB)
        Permalink

        Intinya cukup diamkan saja
        Tidak perlu dibalas
        Tidak perlu di blokir
        Tidak perlu di angkat

        Karena para sampah masyarakat itu akan mencatat nomor nomor yang merespons untuk di hubungi kembali

        Jika lebih dari 3x24jam tidak memberikan respons apapun, maka mereka akan fokus kepada nomor nomor yang lebih sering merespons

        Ini karena saya sering dihubungi oleh sampah masyarakat yang sangat tidak berguna itu. Saya harap pemerintah bisa membuat aturan HUKUMAN TEMBAK MATI bagi para sampah masyarakat yang bekerja sbgai DC yang digaji tapi menyuruh orang lain yang menagih apalagi orang yang tidak kenal

        Yang digaji siapa, yang disuruh nagih siapa
        SEMOGA ADA UU HUKUMAN MATI BAGI DC SEPERTI ITU DAN PINJOL ILEGAL

        21
        • 30 Januari 2022 - (10:30 WIB)
          Permalink

          Saya sebenernya uda hoples loh melaporkan hal spt ini, semua media saya pakai baik email, wa, IG, ke OJK, AFPI, div mabes polri, halo pinjol, LBH, ke presiden juga, sekneg juga tp beberapa malah melempar balik dan terkesan spt AFPI membuat pelapor lelah dgn laporannya, saya jd bertny2 ada apa di balik semua ini? Mereka yg kasih ijin tp knp ini dilanggar diem aja, apa ada yg org awam gak tau ya? Mgkn di balik ijin2 itu ada celah dan bahasa halus yg menginjinkan penagihan spt itu di ijinkan. Saya bingung…

          • 30 Januari 2022 - (10:33 WIB)
            Permalink

            Iya gak akan di respons sy yakin 100%
            Karena kita orang kecil mungkin

          • 30 Januari 2022 - (15:30 WIB)
            Permalink

            Mereka Di Bayar Ama Pinjol selalu Dapat Jatah Preman makanya Selalu tutup kuping dan Telinga Untuk Orang” yg di intimidasi Ama DC,Lebih baik Gak Ada OJK masih di pegang BI.kerjanya Cuma Duduk manis dapat Duit Tuh OJK nanganin Pinjol Gak Pernah Beres

            10
          • 30 Januari 2022 - (22:27 WIB)
            Permalink

            Kenapa OJK lepas tangan, kalau anda mungkin pernah mampir di grup2 FB korban asuransi misal Bumiputera, Kresna, dsb, banyak yg sudah membawa ke jalur pengadilan dan terbukti bahwa OJK menerima iuran (upeti) dari semua lembaga finansial yg ada di Indonesia, sehingga terjadi conflict of interest. OJK tidak mau sumber iuran mereka semakin berkurang, itulah kenapa akhirnya OJK secara teori yang membuat aturan dan bertanggung jawab, namun pada prakteknya tidak mau tahu.

          • 30 Januari 2022 - (23:39 WIB)
            Permalink

            Itulah pinjol cara tagihnya seperti *****, namanya juga uang ***** cara dapatnya musti seperti *****.
            Kalau sdh begitu ya nomor di setting selain nomor di kenal ditolak pada aplikasi hp. Tunggu sdh agak lama baru diaktifkan. Cara mereka cari contact dgn mesin, kalau diangkat baru respon

          • 31 Januari 2022 - (09:42 WIB)
            Permalink

            Terlambat 235 hari ? Wkwkkwkw
            Mbok ya datangi aja alamat yg tertera gitu,masa iya minjam gak menyertakan alamat dll
            Oh iya,mana berani ya datangi,kan gagahnya di hp aja 😂
            Pas kena gerebek yg wanita jilbab,yg pria kurus kayak kurang makan semua di TV juga wkwkwkwkwk

      • 30 Januari 2022 - (11:14 WIB)
        Permalink

        Mungkin mbak nya beruntung. Lgi an yg ditagih bukan saya… Tpi orang yang saya gak kenal Dan gak tahu sama sekali

    • 31 Januari 2022 - (11:40 WIB)
      Permalink

      Setting saja hpnya kl da tlp gk kamu save lsg ke blokir atau y km ganti nomor aja kl emang bnr2 keganggu … 2 cara tu aja udah gk da lagi krn sampah2 tu gk da otak gmnpun mereka merasa benar n berani cm di tlp n wa

    • 30 Januari 2022 - (04:56 WIB)
      Permalink

      kontak nya ts ada mungkin di telp yg ada sangkut paut Ama akulaku jadi asal telp dan hubungi ,karena mereka pihak depcolector bisa mengakses kontak di hp yg ngutang ,dan random menghubungi siapa saja ,dan jika penghutang menelp seseorang maka dianggap teman atau kerabat nya,padahal blum tentu mereka kenal,begitulah cara pinjol meganggu atau sebar data ,tapi pihak OJK tidak mau perduli dan pemerintah harus nya lebih perduli ,kalau gak siapa yg mau percaya pada aturan di Indonesia kalau begini ajah di diamkan ,padahal melanggar aturan!

  • 30 Januari 2022 - (07:47 WIB)
    Permalink

    Sama dgn saya tiap bulan pun saya terima telp, sms dan wa yg bertubi2, mulai dari minta melakukan pembayaran smp ngancem2 bahkan ngata2in saya, orgtua dan kel dgn sebutan maling, dan dgn no2 berbeda2..bukan cuma dr 1 pinjol tapi banyak pinjol, alasannya selalu sama sbg kontak darurat lah, referenai lah, sy smp meloporkan ke pihak OJK, AFPI, divisi humas polri, LBH, pejabat OJK, tapi semua mental, heran bgt apa yg ada di balik semua ini, knp hal spt ini di biarkan? Bukannya melanggar UU? Gegara itu saya terpaksa memblokir semua no yg tdk terdaftar di hp saya walau merugikan saya tp demi kenyamanan

      • 30 Januari 2022 - (22:30 WIB)
        Permalink

        Karena dari pihak penegak/pemegang kuasa nya, yaitu OJK sudah rusak. Ketua OJK yg sekarang saja ketika dilabrak/didatangi perwakilan korban asuransi malah sembunyi tidak mau menemui, ketika ditanya media dijawab enteng, sudah biasa katanya.

  • 30 Januari 2022 - (08:45 WIB)
    Permalink

    Mohon maaf ibu bapak saya mau minta saran ny,, saya mempunyai hutang d kredit plus, sudah satu tahun belom saya bayar karena d berhentika bekerja karena pandemi, awal tahun ini saya sudah bekerja kembali dan berniat membayar hutan sya pada pihak terkait dg mendatangi kantor ny tapi masalah ny ni kontrak saya tidak aktf dan d saran kan bertemu dengan dc ny dan pihak dc sudah setuju dengan apa yg saya ajukan tetapi ada pihak laen yg menagih lagi dengan alasan hutang saya sudah d alihkan k pihak tersebut dan saya menanyakan k pihak dc ny dan beliau mengatakan iy ada pengalihan dr sistem, dan sya da

    1
    1
  • 30 Januari 2022 - (08:48 WIB)
    Permalink

    Dan saya d saran kan membayar ke rekening dr pihak penagih tapi sya khawatir klau itu bukan dr pihak terkait sementara dc yg sdh setuju dengan saya tidak memberikan no rekening kredit plus sya harus bagaimana y

  • 30 Januari 2022 - (11:01 WIB)
    Permalink

    Ya seperti itulah pinjol legal yg katanya d awasi OJK…tp apakah OJK membuat peraturan seperti itu.legal serasa ilegal meresahkan..org yang ga tau menahu jd ssarn nya …ga tau org LG kerja..saya jd kna sp gra” hp saya bunyi trus..pdhl apa susahnya hubungi sj org yg bersangkutan nya datangin k rumah nya mereka kn punya alamat yg berhutang..jgn ganggu orang yg tidak tau menahu.

    • 30 Januari 2022 - (15:31 WIB)
      Permalink

      Ini yang hutang bukan saya loch. Dan saya gak kenal tpi saya yg di terror. Apa bapak Salah satu DC aku Laku juga ?

  • 30 Januari 2022 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Intinya jgn respon sama sekali…diemin aja. ntar pada stress sendiri 😁. Lunasi bagi yg sdh terlanjur terjerat pinjol. Abis lunas jgn pernah mau berurusan lagi sama pinjol2an. legal sama ilegal sama aja cuma beda sebutan aja..perbuatan mahhh sama aja.

  • 30 Januari 2022 - (18:20 WIB)
    Permalink

    Saran saya diemin aja sampai 4 hari, kalau kita respon baik malah ngelunjak dan si teror dengan no lain. Yang berhutang siapa yang di tagih siapa, yang kerja siapa yang di suruh nagih siapa dc nya mau makan gaji buta 🤣 kalau yang sudah terjerat segera lunasin dan jangan pernah berurusan pinjem lagi. Kalau gagal bayar sampai ada yang datang ke rumah , minta surat tugas nya dan lihat siapa aja yg ada nama nya di situ baru ajak diskusi jelaskan keadaan, jangan bayar ke dc atau rekening selain perusahaan pinjol. Kalau ada penyitaan dari dc tinggal teriaki maling atau telpon rt/rw kalau bisa ada masa biar di gebukin masa🤣. Malah dulu saya lagi di rumah temen saya lagi numpang bokar motor, datang dc kerumah temen saya punya hutang. Datang ga ucap salam cuma nanya rumah temen saya saya jawab iya ini rumah nya, Tiba-tiba saya di tendang sama dc di kira saya yang berhutang. Tanpa ada alasan yang jelas. Langsung kepala dc saya kasih cipokan konci t temen dc nya bilang jangan main kekerasan 🤣 langsung ramee temen saya yang lagi pada nongkrong di depan rumah nya, dc nya bonyok🤣temen saya yang punya hutang baru keluar dari rumah, saya bilang ke dc ini orang yang punya hutang bos! Bukan gua tolol. Kebanyakan dc masih bocah baru lulus SMA yang belum pernah ngerasain intimidasi broker tanah🤣

  • 31 Januari 2022 - (08:55 WIB)
    Permalink

    Pas waktu rame pinjol grebek petugas, cuma bisa memprediksi, paling cuma seminggu dua Minggu aja ada tindakan pinjol dan yg kena grebek yg apes aja, banyakan tiarap dulu nanti setelah aman, merajalela lagi.. eh ternyata benar. Yang disayangkan, kenapa makin byk yang berhutang ke pinjol, padahal sudah tahu resikonya dan bisa nyusahin semua nomer di hpnya

  • 31 Januari 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Nyuruh menyampaikan tagihan ke orang yang berhutang tanpa dikasih foto orangnya mana tau, kalo nama dipasaran banyak.!

    :v

  • 31 Januari 2022 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah beberapa bulan terakhir ini dihubungi oleh Akulaku, menagih tagihan pinjaman orang yg sy nggak kenal.
    Awalnya sy biarin saja, tapi lama2 ngeselin, akhirnya one day sy respon bahwa sy nggak kenal dg si peminjam. Tanggapan si DC? Dia minta sy nunjukin bukti bahwa sy memang benar nggak kenal dgn di peminjam. Nah, bingung lah sy kok diminta buktiin ke dia. Katanya sih biar dia proses take out nomor sy dari geng DC nya Akulaku. Pas sy tanya lg ke DC itu dia minta bukti yg gimana, dia cuma di jawab “Ya silakan anda pikirin sendiri buktinya gimana buat nunjukin bhwa anda memang nggak kenal”

  • 21 Februari 2022 - (19:06 WIB)
    Permalink

    Belum Lama klarifikasi dri aku laku eh Ada lagi Loch yg wa ke aku nyariin ita Anita lagi… Gak ngerti sama DC nya Dan kerja sama CS Dan DC nya gmn

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Akulaku?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

DC Akulaku Sangat Mengganggu

oleh Ester Saputra dibaca dalam: <1 menit
30