Tagihan Bank Mega Sudah Lunas dan Kartu Kredit Sudah Ditutup, tapi Masih Ada Penagihan

Saya sebelumnya sebagai nasabah Bank Mega, dengan nomor kartu kredit 4201-92**-****-1990. Awal tahun ini sudah lunas semua tagihan dan kartu kredit sudah saya tutup. Saya sudah menerima surat Pengakhiran/Penutupan Kartu Kredit, nomor surat: 0000084/CPOP-CC/2022 tanggal 10-01-2022.

Namun hari ini 09 Februari 2022 saya, menerima chat WhatsApp dari nomor Bank Mega 62 822-0822-2107, bahwa saya masih memiliki tagihan. Sedangkan waktu saya hubungi Call Center Bank Mega pada tanggal 20 Januari 2022, untuk memastikan bahwa saya tidak ada tagihan dan cek kartu kredit saya, sudah dilakukan penutupan.

Diinformasikan juga oleh pihak Call Center jika sudah menerima surat Pengakhiran/ Penutupan Kartu Kredit, otomatis kartu akan tutup dan sudah tidak ada tagihan.

Saya ingin itikad baik dari Bank Mega segera melalukan kroscek dan tidak chat WhatsApp saya lagi perihal tagihan.

Terima kasih.

Karina Rahmawati
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:100    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Ibu Karina Rahmawati

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Ibu Karina Rahmawati di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Hari Jumat,...
Baca Selengkapnya

11 komentar untuk “Tagihan Bank Mega Sudah Lunas dan Kartu Kredit Sudah Ditutup, tapi Masih Ada Penagihan

  • 11 Februari 2022 - (09:37 WIB)
    Permalink

    Kan sudah ada tulisan “Mohon abaikan jika sudah melakukan pembayaran”

    mungkin itu automatic notification utk tagihan terakhir sebelum ditutup, wait and see aja di tagihan bulan depan, seharusnya sudah tidak ada notif apa2

    9
    12
    • 12 Februari 2022 - (14:00 WIB)
      Permalink

      Kuatir sih dpt notif kek gt krn klo di abaikan alias nunggu tagihan bulan depan dan trnyata sistemnya masih jalan bunga ber bunga, apalagi sampe diabaikan 3 bulan. Klo aku ada waktu cepet ke bank nya make sure bener ga sih klo emang salah sistemnya atau hanya notif semata ya gpp yg pnting hati tenang bank udh confirm. Dp was2 tiap hari ga nyenyak tidur ga enak makan lu

      2
      2
  • 11 Februari 2022 - (18:02 WIB)
    Permalink

    Ya tidak bisa begitu, tidak bisa diabaikan begitu saja. Kalau sudah lunas ya sudah lunas tidak ada dari pihak bank satupun untuk menghubungi nasabah dan status sudah melakukan penutupan kartu.

    18
    1
    • 12 Februari 2022 - (01:05 WIB)
      Permalink

      Betul kak kalau uda lunas ya lunas ngapain masi harus reminder mau apa lah ya ga perlu mengganggu sekali emang se bank mega kayak gtu

      7
      1
    • 12 Februari 2022 - (03:01 WIB)
      Permalink

      Sistem penagihan beberapa bank memang begitu. Mereka masih mengirim SMS reminder ke nasabahnya walaupun mereka sudah bayar atau tutup kartu kreditnya. SMS reminder hanya di kirim untuk tagihan 1 bulan terakhir. Sedangkan e-mail tagihan dikirim selama 3 bulan walaupun tagihannya 0 rupiah.

      1
      3
  • 11 Februari 2022 - (19:55 WIB)
    Permalink

    Itu automatic message notification saja, tidak bisa menerima balasan. Tunggu di tagihan bulan depan apa masih ada atau tidak, krn seharusnya sudah tidak ada notif apa2, atau klarifikasi ke call center

    3
    2
    • 12 Februari 2022 - (08:43 WIB)
      Permalink

      Saya juga pengguna cc bank Mega pernah dapat notifikasi otomatis seperti itu juga (notifikasi atas penggunaan kartu tambahan padahal kartu nya saja belum saya buka dari amplop pengiriman nya apalagi di aktifkan dan digunakan)
      Saya datang langsung ke Bank Mega terdekat, minta dihentikan notifikasi seperti itu dan masalah pun selesai

      2
      1
      • 12 Februari 2022 - (08:50 WIB)
        Permalink

        Terima kasih kak Salsa sdh berbagi informasi dan pengalaman sbg nasabah Bank Mega. Ini seharusnya yg perlu dievaluasi dari bank mega kondisi kartu sudah digunakan dan dilakukan penutupan saja masih menerima sms notifikasi, sedangkan yg dialami kak Salsa kondisi kartu yg blm dilakukan aktifasi bahkan blm dibuka dari amplop sdh menerima sms notifikasi.

        2
        2
  • 12 Februari 2022 - (10:17 WIB)
    Permalink

    Berbeda jauh CC dulu dan skrng,pdhal system skrng sdh sangat canggih.Dulu jika sdh lunas dan tutup CC,tdk ada lgi pemberitahuan/tagihan via surat (bill system).Skrng jaman canggih sdh lunas dan tutup,msh ada pemberitahuan/tagihan via elektronik.Sebenarnya yg salah systemnya/officer bank???…!!!.Klw notifikasi “ABAIKAN JIKA SUDAH MELAKUKAN PEMBAYARAN” ini kalimat standar baik via surat/elektronik.Yg perlu di waspadai/hati” adalah mencari kelemahan/ketakutan(panik) konsumen yg bisa di manfaat kn oknum.Klw mslh data konsumen sdh sejak dulu gampang bocor,contoh wkt kita ajukan CC di salah satu bank kemudian bank lain bisa langsung nawarin buka CC kepada konsumen???…!!!(tau dari mana nomor tlp dan nama,alamat rmh/kantor???…!!!).Judul nya jual beli data.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Tagihan Bank Mega Sudah Lunas dan Kartu Kredit Sudah Ditutup, tapi Mas…

oleh Karina dibaca dalam: 1 menit
11