Kecewa dengan Layanan Astra Life

Saya adalah pemilik nomor polis/peserta Asuransi Astralife : 00001282/32241-00. Berikut kronologi pengaduan saya:

Pada bulan Desember 2021, saya menghubungi Hello Astra Life untuk menanyakan sisa manfaat kacamata yang saya miliki. Pihak Astra Life menginformasikan bahwa sisa manfaat kacamata masih tersedia dan saya dapat mengajukan klaim untuk tahun 2021.

Pada bulan Januari 2022, saya mengajukan klaim kacamata tertanggal kuitansi 30 Desember 2021. Setelah kuitansi diterima, pada tanggal 11 Januari 2022 klaim saya ditolak, dengan alasan bahwa batas manfaat 2 tahunan telah habis.

Saya telah mengadukan hal tersebut melalui email ke hello@astralife.co.id. Namun tidak mendapatkan solusi. Saya berulang kali diminta untuk mengingat tanggal dan jam berapa saya menghubungi contact center mereka. Ini sangat aneh sekali, bagaimana mungkin saya mengingat detail waktunya? Saya sudah menginfokan saya menghubungi antara tanggal 20 s.d. 31 Desember 2021.

Apakah sekelas Astra Life tidak memiliki rekaman atau pencatatan atas telepon yang mereka terima melalui contact center? Sedangkan setiap menghubungi Hello Astra Life kita selalu ditanyakan nomor polis/peserta.

Saya mohon penjelasan dan solusi atas klaim saya. Penjelasan yang salah berakibat hal fatal untuk para nasabah/peserta.

Dini Handriyani
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Astra Life atas Surat Ibu Dini Handriyani

Jakarta, 18 Februari 2022 Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Dengan hormat, Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kerja sama dan hubungan...
Baca Selengkapnya

3 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Astra Life

  • 14 Februari 2022 - (13:43 WIB)
    Permalink

    apakah karena klaim anda dianggap januari 2022?

    meskipun tanggal kuitansi nya adalah desember, anda melakukan “klaim”nya di januari 2022, bukan desember 2021..

    tanggal klaim tidak sama dengan tanggal kuitansi

  • 14 Februari 2022 - (13:46 WIB)
    Permalink

    sekedar sharing , kalau kita menghubungi via telepon genggam , harusnya ada historynya kan.
    dan kalau menghubungi melalui telepon PSTN , bisa minta 147 email kan record history ke email kita.
    ya kalau menghubungi melalui telepon umum , memang gak bisa minta record sama sekali (itupun kalau masih ada telepon umum)

    sedangkan melalui media lainnya , baik WA ,EMAIL dsb memiliki track record history.

    jadi untuk pertanyaan NO.2 dari email mereka , bisa dengan mudah diberikan bukti (kalau mau)

    tq

  • 21 Desember 2022 - (17:15 WIB)
    Permalink

    Katanya 1tahun uang bisa kembali uangya ternyata saya dibohongin salesnya. Teryata 10 tahun.. sungguh sangat mengecewakan. . . Kesal sekali saya. Padahal sya ikut 3asuransi,, karena sudah ada omongan dari salesnya. Uangnya bisa diambil jika tidak bisa melanjutakan atau berhenti kapanpun. Dan ada yang sudah 1tahun. Dan saya mrmbutuhkan dana, Saya info lewat bank permata. Suruh langsung telpon astra life. Ok. Pertama saya email ternyata jawabanya. Yang saya garis bawahin saja ia. JIKA DILAKUKAN PENUTUPAN ATAU PEMBATALAN TIDAK ADA MANFAAT PENGEMBALIAN PREMI ( premi yang telah dibayarkan akan hangus ) mudah sekali bilang uangnya tidak bermaanfaat. Kalao dikembalikan pasti bermaanfaat buat saya. Kalao ngak dikembalikan pasti bermaanfaat buat astra.. jadi keringat orang yang bekerja, seperti di injak2.. yang sudah susah payah mbayar asuransi. Dibilang tidak bermamfaat…

 Apa Komentar Anda mengenai Astra Life?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Astra Life

oleh Dini handriyani dibaca dalam: 1 menit
3