Sudah Dikeluhkan dan Meminta Maaf ke Rumah, Kini SMS-WA Penawaran Pinjam Uang FIFGROUP Datang Lagi

Tidak ada itikad baik dari FIFGROUP. Beberapa waktu lalu sudah saya unggah di sini keluhan saya atas ketidaknyamanan saya dapat spam SMS/WA dari FIFGROUP. Perwakilan dari pihak FIFGROUP sudah ke rumah saya dan minta maaf.

Tapi hari ini diulangi lagi spam penawaran melalui SMS/WA ke nomor saya. Sudah ribuan nomor dari FIFGROUP yang saya blokir, tapi ini datang lagi. Maunya FIFGROUP apa? Ini sudah meresahkan saya, sudah dua tahun saya di-spam dengan SMS/WA.

Kalau tidak ada itikad baik dari FIFGROUP tidak usah ke rumah saya dan minta maaf. Ini sudah membuat saya terganggu dan resah kalau terus seperti ini. Saya disuruh tanda tangan di atas materai, tapi masih saja di-spam terus dari FIFGROUP. Saya benar-benar tidak nyaman kalu diteror spam terus menerus

Tri Amanto
Trenggalek, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT Federal International Finance (FIFGROUP) atas Keluhan Bapak Tri Amanto

Kami mengucapkan terima kasih terkait keluhan yang disampaikan oleh Bapak Tri Amanto melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada hari Sabtu, 19...
Baca Selengkapnya

24 komentar untuk “Sudah Dikeluhkan dan Meminta Maaf ke Rumah, Kini SMS-WA Penawaran Pinjam Uang FIFGROUP Datang Lagi

  • 19 Februari 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Tidak akan selesai pak. Percayalah karena orang kirim sms beda orang. Saran jitu, gunakan sms blocker menggunakan keyword. Di beberapa merk hp sudah ada. Biasanya ada di bagian security. Itu solusi untuk sms. Untuk wa ya blokir saja. Belum ada cara jitu menghentikannya.

    7
    1
      • 20 Februari 2022 - (20:29 WIB)
        Permalink

        Lebay amat pak sampai ribuan terlalu di dramatisir, saya nasabah FIF juga kalau ada yg wa saya abaikan marketing juga cari penghasilan dari nasabah langganan di FIF

        8
        14
      • 21 September 2023 - (09:41 WIB)
        Permalink

        Saya Juga Ngerasain Ne Pak Apa Yg Bpk rasakan..Setiap hari ada aja yg SPAM WA Pakai Nmr & Nama Yg Berbeda.. Menggangu Org Aja.. Tolong Lah Buat FIF Group Jgn Mengganggu Org Terus Menerus Setiap Hari..

    • 20 Februari 2022 - (10:59 WIB)
      Permalink

      Jaman digitalisasi/teknologi tinggi tapi system management tdk singkron alias amburadul,mending jaman dulu manual system sdikit rapih,cmn sdikit agak lama kinerjanya.Marketing skrng sdh pintar” tdk perlu repot”/tdk perlu capek cari nasabah/konsumen,cukup beli data dari sesama profesi/teman.Begitu juga DC beda dulu dan sekarang cara tagihnya.

    • 20 Februari 2022 - (12:56 WIB)
      Permalink

      Home credit Indonesia juga seperti itu, setiap hari telp nawarin hutang. gk kenal waktu pagi siang malam telp terus.. Padahal kredit laptop udah tahun 2019 kemarin dan selesai.. Smpe skrng masih di telp spam

    • 28 Oktober 2022 - (12:57 WIB)
      Permalink

      tolong. saya juga mengalami hal seperti ini, saya di terror setaun penuh, sehari bisa 3 sampai 10 chat di Whatsapp dari FIFGroup. sangat mengganggu, di block ga ngaruh, ada lagi nomer lain terus. its a never ending loop, i dont know what to do

  • 19 Februari 2022 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Acuhkan saja.. dia sales hanya menawarkan.. selagi cuma chat wa.. kecuali nelpon nelpon..semua yg pernah kredit di FIF pasti jadi sampah wasapnya..
    Akh bapak ini cuma itu aja..

    6
    4
  • 19 Februari 2022 - (23:28 WIB)
    Permalink

    Yaelah pak lebay amat itu mah salah satu strategi atau cara marketing menawarkan produknya , klo ga terima ya diabaikan aja,,, dijaman pandemi saat ini mmg marketing tidak diharuskan kanvas , mobile dan pameran , strateginya berubah dgn mengolah database via phone/, wa/sms blast, iklan , digital marketing dll jadi ya spt itu yg bpk alami, suka tdk suka abaikan aja klo mmg tidak butuh…

    3
    13
  • 20 Februari 2022 - (04:00 WIB)
    Permalink

    Yaelah pak…Namanya juga sales pak, cari makan
    Cuman di tawarin aja kok.. Gak minat pinjam ya udah cuekin.
    Lebay juga bapak ini kalo ribuan nomor… ?

    5
    14
    • 20 Februari 2022 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Saya sangat memahami apa yang dialami penulis,karena 6 bulan belakangan ini saya juga mengalami hal yang sama.
      Setiap hari saya mendapat WA penawaran dana tunai/topup dengan jaminan bpkb dari sales FIF group minimal 3 kali. setelah nomer2 tersebut saya blokir, mereka mulai sering miscall. Dan itu sangat mengganggu.
      Semoga dengan kembali dimuatnya tulisan ini, tidak ada lagi spam ke hp penulis.
      yang bilang lebay mungkin belum pernah mengalami apa yang di alami penulis.

      13
      3
  • 20 Februari 2022 - (10:33 WIB)
    Permalink

    Kalau ditelp terus baru tergannggu….cuma sms wa saja ribut ?. Coba admin bikin artikel yang bermutu jangan asal publikasikan ???

    3
    10
    • 20 Februari 2022 - (22:02 WIB)
      Permalink

      Sy jg tiap minggu dpt wa dr fif spt itu jg sy cuekin, misal tlp tinggal dijwb maaf ga dulu atau kalau ga tinggal diblokir selesai. Tiap dpt wa dr fif tinggal end chat aja hbs itu di blokir selesai kok. Sampe segitunya masuk di media konsumen ?

  • 20 Februari 2022 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Tapi gpp juga disampaikan agar perushaan/instansi yang bersangkutan tahu. Cuma masuk kategori pasang iklan ga klu wa/sms. Kalau masuk ya mereka harus bayar ke siapa saja yang dikirimnya

    1
    1
  • 20 Februari 2022 - (13:33 WIB)
    Permalink

    sy juga sempet kecewa dengan fif dengan masalah penawaran iklan.. klo sy sudah tidak berminat pinjam…memang terus di tawari via jasa sales jadi sms/pun Wa beruntun.. klo hemat iklan mending via facebook saja..

  • 21 Februari 2022 - (08:21 WIB)
    Permalink

    Wah banyak yg sok pinter ya padahal keliatan bodohnya ? gak tau nama web ini apa ya? Namanya “mediakonsumen”, mau masalah besar atau kecil, keluhan atau pujian gak masalah diupload kesini. Kok situ malah ngomong “masalah sepele aja sampe segitunya diupload ke mediakonsumen”, ente waras atau gak? Biarpun sepele tapi kalo mengganggu orang lain tetap saja perlu diselesaikan

    3
    2
  • 23 Februari 2022 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Blokir SMS/WA ataupun call dengan aplikasi truecaller ataupun whoscall dll mungkin bisa menghentikan sementara.

    Tapi dengan sudah tersebarnya nama dan nomor telepon, phenomena seperti ini tidak akan pernah berhenti.

    Dulu tidak pernah ada sms spamming, paling paling sms dari operator.
    Setelah punya CC muncul phenomena tawaran CC dan asuransi.
    Sekarang marak wa pinjol.
    Entah beberapa tahun kedepan phenomena apa lagi yang akan muncul.

  • 25 Mei 2023 - (13:43 WIB)
    Permalink

    ternyata tidak saya saja yg mengalami, masalah wa silakan tp tidak berlebihan, seperti seluruh karyawan nya diminta wa kami terus menerus, apalagi ada data yg dicantumkan di wa tersebut artinya data saya diumbar ke seluruh karyawan marketing fif ini.

  • 9 Juni 2023 - (20:41 WIB)
    Permalink

    Ini kejadian juga sm saya, bahkan setelah lunas pun masih sering di wa bahkan di telp, udh diblokir, ganti nomor lg gitu terus, capek saya, di wa saja sdh hampir 500 nomor yg sy blokir, oke lah klo mmg “hanya” Menawarkan / namanya juga cari makan, TAPI ITU MENGGANGGU LOH, APALAGI NOMOR CUST DI SEBAR KE SALES 1 DAN LAINNYA KAN GAK SOPAN.

 Apa Komentar Anda mengenai FIFGROUP?

Ada 24 komentar sampai saat ini..

Sudah Dikeluhkan dan Meminta Maaf ke Rumah, Kini SMS-WA Penawaran Pinj…

oleh Tri Amanto dibaca dalam: 1 menit
24