Tanggapan Alfamart atas Surat Ibu Desi Saputri

Menanggapi keluhan Ibu Desi Saputri Sri Rezeki – Lamongan, Jawa Timur di Redaksi Media Konsumen tanggal 5 Maret 2022 dengan judul “Bayar Pakai Debit di Alfamart, Jadi Bayar Dobel ” perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan belanja Ibu di gerai kami.

Dalam surat pembaca Ibu Desi meminta penjelasan terkait terjadinya transaksi double dengan debit BCA saat melakukan pembayaran di Alfamart Warukulon, Lamongan, Jawa Timur pada tanggal 24 Februari 2022.

Kronologis sebagai berikut:

  1. Saat transaksi pertama setelah konsumen memasukkan PIN ATM ternyata mesin EDC seketika mati dan restart sendiri (error). Selanjutnya oleh tim toko dilakukan transaksi untuk kedua kalinya dan sukses. Namun ada satu langkah yang terlewat dimana tim toko tidak melakukan pengecekan status transaksi yang pertama di EDC BCA apakah transaksi tersebut sukses atau gagal.
  2. Konsumen menyadari saldo terpotong dan langsung datang ke toko Warukulon pada tgl 27 Februari 2022 untuk melakukan konfirmasi ke tim toko. Selanjutnya tim toko melakukan pengecekan di berkas toko dan memang benar secara transaksi BCA terdapat 2 kali debit atas nomor rekening konsumen.
  3. Pada tgl 27 Februari 2022 tim toko melakukan pengecekan transaksi apakah terdapat lebih setor atau tidak ke kantor cabang.
  4. Pada tgl 1 Maret 2022 mendapat konfirmasi telah terjadi pengembalian dari BCA senilai Rp87.000.
  5. Di tanggal 4 Maret 2022 muncul keterangan bahwa telah terjadi lebih setor atas uang transaksi tanggal 24 Februari 2022.
  6. Di tanggal 5 Maret 2022 tim toko menginformasikan kepada konsumen bahwa uang sudah ada pengembalian dari BCA dan pengembalian dilakukan pada tanggal 6 Maret 2022.

Kami berterima kasih kepada Ibu Desi atas kerjasamanya, juga kepada Mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini. Alfamart menghargai keluhan yang disampaikan dan akan terus melakukan perbaikan untuk melayani konsumen lebih baik lagi.

Terima kasih,

Rani Wijaya – PR Manager
Sahabat Alfamart
AlfaCare
Tel: 1500959
SMS/WA : 081110640888
Jam kerja : 07.00-22.00

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Alfamart:
[Total:7    Rata-Rata: 4/5]
Bayar Pakai Debit di Alfamart, Jadi Bayar Dobel

Pernah gak sih kalian belanja di Alfamart bayarnya pakai debit BCA, terus kalian gak tahu kalau transaksi itu double atau...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Alfamart?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Tanggapan Alfamart atas Surat Ibu Desi Saputri

oleh Alfamart For All dibaca dalam: 1 menit
0