Dapat Transferan dari Rekening Tidak Dikenal, Sepertinya Salah Transfer

Tanggal 14 Maret 2022, saya cek mutasi di m-banking rekening BCA saya dan ada mutasi transferan masuk pada tanggal 10 Maret 2022 dengan kode bank 013.intrajasa teknosolraju.

Saya tidak mengenal pengirim dan merasa itu dana bukan uang saya. Bagaimana caranya mengembalikannya ya? Karena saya takut nanti ini pekerjaan para pinjol.

Bagaimana caranya untuk saya mengetahui siapa yang mentransfer ya? Saya takut akan ada efek untuk ke depannya. Adakah yang tahu, intrajasa teknosolraju ini, perusahaan dalam bidang apa ya? Adakah yang tahu langkah apa yang harus saya ambil dan lakukan dalam kasus seperti ini?

Yang saya takutkan, ini nanti ada tagihan yang menagih ke saya, padahal saya tidak ada mengajukan pinjaman online apa pun.

Licca Aprimadina
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:104    Rata-Rata: 3.7/5]
Tanggapan BCA atas Surat Ibu Licca Aprimadina

Menanggapi keluhan Ibu Licca Aprimadina di Surat Pembaca Media Konsumen tanggal 16 Maret 2022 dengan judul “Dapat Transferan dari Rekening...
Baca Selengkapnya

21 komentar untuk “Dapat Transferan dari Rekening Tidak Dikenal, Sepertinya Salah Transfer

  • 16 Maret 2022 - (20:28 WIB)
    Permalink

    Kayaknya sih emang pinjol ilegal ngirim duit nyasar, dilihat dari nominalnya itu untuk pinjaman senilai 1.2 juta balikinnya .Intrajasa itu perusaahaan penyedia pengiriman uang antar bank. Macam Flip dll..
    Ga bakal ada apa² kok, ga usah takut. Kalau ga mau duitnya ya sumbangkan saja ke yang membutuhkan.

    14
    11
    • 16 Maret 2022 - (21:20 WIB)
      Permalink

      Minta ke bca kcp terdekar untuk tolakan transfer. Mending dibalikin drpd nanti kedepannya banyak tlp teror dc pinjol laknat.
      Cape lho naggepinnya itu si dc laknut

      20
      2
    • 17 Maret 2022 - (08:39 WIB)
      Permalink

      Dulu waktu masih ikut grup pinjol banyak yang tanya seperti ini, transfer nyasar. Ga bisa teror DC, nagih juga butuh data ya. No telpn ,KTP ,no kontak dll. Ini murni error waktu pengiriman uangnya. Agak susah juga mau balikin, seperti saya bilang diatas itu transfer pakai pihak ketiga ya. Kalau transfer langsung dari norek pribadi/perusahaan ya pasti mudah untuk suruh transfer balik.
      Jaman sekarang banyak kok gitu, abaikan saja komen tanpa dasar. It’s easy to say about things you don’t understand. Everyone is a genius nowadays…

      10
      4
      • 18 Maret 2022 - (12:34 WIB)
        Permalink

        Setau sy…itu adlh perusahaan fintech yg bergerak di bidang JASA PENGIRIMAN UANG…bukan pinjol. Hanya jasa pengiriman. Kantornya di Jakrta.

    • 17 Maret 2022 - (22:18 WIB)
      Permalink

      Jangan dengarkan comen orang orang bodoh yang menyuruh anda mengambil uang salah transfer itu, uang itu bukan hak anda jangan sampai sebab uang yg tak seberapa anda bisa terkena pidana

      3
      1
  • 17 Maret 2022 - (13:36 WIB)
    Permalink

    Saran sy jangan diambil/ditarik/digunakan. sisakan saldo tabungan minimal di angka segitu. jd sewaktu2 ditarik kembali masih bisa dan anda terhindar dr jeratan pidana. tetap aktifkan nomor hp yg terdaftar di bank BCA. sewaktu2 kalo bank mediasi jd lancar

  • 17 Maret 2022 - (16:22 WIB)
    Permalink

    Kayak shampoo ya CLEAR 😁😁😁 harusnya dijelaskan buat pengalaman pembaca baru namanya CLEAR 🙏

    • 17 Maret 2022 - (20:48 WIB)
      Permalink

      Kayaknya dia pernah daftar pinjol ilegal, tapi ga klik pinjam tiba² ditransfer. Atau pernah pinjam tapi sudah lunas trus ditansfer lagi. Dari awal dia takut kalau dari pinjol ilegal, berarti pernah ada kejadian dulu.

  • 18 Maret 2022 - (06:41 WIB)
    Permalink

    diamkan saja dulu selama tiga bulan,..ada masalah g..?…atau lapor polisi atau ojk..agar aman jgn hal yg kecil jd besar.

  • 18 Maret 2022 - (12:08 WIB)
    Permalink

    laporkan saja ke bca jadi kalau memang di kemudian hari ada masalah kan anda sudah komfrimasi ke bank anda buka rekening. urusan si inter ya salahnya klo ga d bawa2 itu duit

 Apa Komentar Anda?

Ada 21 komentar sampai saat ini..

Dapat Transferan dari Rekening Tidak Dikenal, Sepertinya Salah Transfe…

oleh Receh dibaca dalam: <1 menit
21