Kecewa dengan Sistem Mitra Shopee

Saya adalah salah satu pengguna Mitra Shopee dengan nomor telepon 082244****** . Pada hari Jumat 25 Maret 2022, saya melakukan transaksi pembelian Steam Wallet Code sejumlah 5$, dengan nomor pesanan transaksi: APC1648214407096823742. Setelah ditunggu selama 1 jam, saya tetap tidak menerima kode tersebut. Sedangkan pembeli saya sudah berdiri di depan konter saya selama 1 jam untuk menunggu kode tersebut.

Setelah saya menghubungi customer service via chat, jawaban yang saya dapat sangat mencengangkan bahwa kode akan diproses maksimal 1×24 jam, jika tidak, akan otomatis terbatalkan.

Yang saya tanyakan, kenapa lama sekali? Sedangkan saya sebagai pelaku usaha, tidak mungkin menahan pembeli saya di depan konter saya selama 1×24 jam, hanya untuk menunggu kode tersebut. Saya harus merugi karena pembeli saya akhirnya membatalkan pembelian, sedangkan pihak Shopee tidak bisa melakukan pembatalan transaksi.

Dwi Ratih
Sleman, DI Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Mitra Shopee:
[Total:100    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

12 komentar untuk “Kecewa dengan Sistem Mitra Shopee

    • 27 Maret 2022 - (19:44 WIB)
      Permalink

      Halo hingga setelah surat ini di muat pihak shopee masih meminta investigasi 1-3hari. Padahal transaksi sudah berlangsung lebih dari 1×24 jam

      1
      2
    • 28 Maret 2022 - (20:15 WIB)
      Permalink

      Terimakasih pihak shopee telah mengembalikan dana saya dari transaksi yang tertahan pada tanggal 28/03/2022 jam 20.13 saya harap kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

  • 27 Maret 2022 - (16:14 WIB)
    Permalink

    Saya mengalami hal yang sama juga. Pesanan tidak diproses / belum diterima dan pihak Shopee tutup chat / tidak ada tindaklanjutnya atas permasalahan ini.

    No. Transaksi :
    • 12645260741068383153 (21-03-2022)
    • 14250661105805463443 (22-03-2022)
    • 14779830110237724567 (22-03-2022)

    Disarankan untuk hati-hati bertransaksi produk digital di Shopee, karena jika ada kendala, pihak Shopee lepas tangan / bertele-tele.

    9
    2
  • 28 Maret 2022 - (15:41 WIB)
    Permalink

    Benar beli pulsa disope kalo pulsa gak masuk juga disuruh tunggu 1×24 jam padahal dijaman yang sdh canggih ini harusnya tinggal hubungi cs utk cancel kan beres atau dibuatkan menu ajukan pembatalan kaya sistem belanja kan bisa

    • 28 Maret 2022 - (16:17 WIB)
      Permalink

      teknologi itu hampir tidak pernah jadi masalah…

      yang jadi masalah adalah uang, accounting dan aturan negara maupun aturan perusahaan

    • 29 April 2022 - (11:33 WIB)
      Permalink

      saya skrang bekerja di bidang payment gateway salah satunya pulsa juga dan skrang malah lebih banyak ke H+1 untuk suspect atau pending, jadi memang benar apa yang dikatakan CS shopee menunggu H+1

  • 29 Maret 2022 - (07:10 WIB)
    Permalink

    Memang CS shopee sekarang kerjanya lelet kok. Beberapa waktu lalu aku ada hubungi CS utk nanya sesuatu tp jawabannya lama banget, eh pas sekalinya jawab malah nanyain ulang pertanyaan perihal kendalanya, terus ngilang lagi gak dibales2 chatnya. Sanking lamanya lsg aku akhiri aja chatnya. Kejadian itu sering banget terjadi dan bukan cuma sekali. Makin ke sini pelayanan shopee makin buruk. Kita dibuatanya harus tunggu menunggu. Percuma jadi member platinum yg dpt chat prioritas kalau pada akhirnya masih harus nunggu lama dan setelah nunggu lama tetep aja gak dapet jalan keluarnya. Kalo kerja yang bener dong!

 Apa Komentar Anda mengenai Mitra Shopee?

Ada 12 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Sistem Mitra Shopee

oleh Dwi Ratih Refiyanti dibaca dalam: 1 menit
12