Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Rangga Jepisa

Jakarta, 11 April 2022

Kepada Yth.
Redaksi Mediakonsumen.com
di Tempat

Dengan hormat,

Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Rangga Jepisa pada tanggal 17 Maret 2022 dengan judul “Aplikasi Akulaku Mengakses Kamera HP Secara Diam-diam?”, kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Saudara/i Rangga Jepisa.

Dapat kami informasikan bahwa laporan Saudara/i Rangga Jepisa akan dapat dilakukan tindak lanjut oleh tim terkait dengan melakukan pengecekan data-data Saudara/i Rangga Jepisa terlebih dahulu.

Oleh karena itu, kami mohon kepada Saudara/i Rangga Jepisa untuk berkenan menyampaikan data diri yang dibutuhkan di antaranya: Nama lengkap, NIK dan Nomor Handphone terdaftar atas akun Akulaku Saudara/i Rangga Jepisa melalui email ke pr@akulaku.com dengan subjek yaitu tautan (link) pengaduan di Media Konsumen.

Kami mengharapkan kerjasama yang baik dari Saudara/i Rangga Jepisa agar kami dapat segera menindaklanjuti pelaporan atas kendala yang dialami. Atas perhatian dan kerjasamanya,  kami ucapkan terima kasih.

Untuk informasi lainnya dapat Anda lihat melalui akun resmi Akulaku Indonesia sebagai berikut:

Instagram: @akulaku_id @akulakupaylater_id
Facebook: @AkuLakuIndonesia
Twitter: @akulakuID
Call Center: 1500920

Salam,

Akulaku Indonesia
Sahid Sudirman Center, Lantai 18, Jl. Jend. Sudirman No. 86
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Akulaku:
[Total:359    Rata-Rata: 1.3/5]
Aplikasi Akulaku Mengakses Kamera HP Secara Diam-diam?

Mohon penjelasan dari Akulaku, terkait masalah penggunaan kamera HP secara diam-diam ini. Pada saat itu saya sedang tidak membuka aplikasi...
Baca Selengkapnya

25 komentar untuk “Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Rangga Jepisa

  • 11 April 2022 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Njiiirrrrr ,ngerriiii kaleeeee trnyata ini masalah nya yg bikin tagihan nasabah ampe membengkak…emank ******** akulaku.laporin aja ke pihak yg berwajib sama ojk..biar tw rasa.ilegal kayaknya tuh akulaku..

    14
  • 11 April 2022 - (17:08 WIB)
    Permalink

    UP Terus, mengakses kamera konsumen tanpa persetujuan secara diam diam udah menyalahi aturan!

    • 11 April 2022 - (18:51 WIB)
      Permalink

      Lapor OJK langsung aja bang. Data abang mau di periksa keamanan nya terus apa kabar dengan data orang lain yang kena kasus serupa tanpa di ketahui.
      Meminta data diri itu hanya akan memperibet dan berteletele, habis minta data diri nanti minta lagi data yang lain, kalo emang datanya aman yg bisa di buktiin apa,

  • 11 April 2022 - (23:42 WIB)
    Permalink

    Dari tgl 25 maret sampai 10 april blm sampai? Mmmmm, pasti ada apa2nya nih. Ga mau buruk sangka, tp kenyataan emg jd tanda tanya. Ada apa dan dmna paketnya

  • 12 April 2022 - (06:24 WIB)
    Permalink

    Jawaban akulaku selalu begitu aja setiap kasus.terimakasih kepada saudara Rangga jepisa sehingga saya bisa atur settingan aplikasi utk menolak akses kamera dll yg mengkhawatirkan.
    Selalu mau minta data pribadi pengguna takutny nanti disalah gunakan.
    Untung nya pas daftar ga masukin data lain2 selain KTP walaupun di iming2 tambahan limit

  • 12 April 2022 - (08:26 WIB)
    Permalink

    Memang akulaku udah bikin emosi terus,apalagi soal penagihan..udah mau melakukan penggalangan dana.. dll nya masih ada..legal rasa ilegal. Ngeri ngeri sedap dah akulaku 😩

    • 12 April 2022 - (10:28 WIB)
      Permalink

      Masalah ada di tim developer aplikasi yang sudah jelas dari pihak akulaku, mengapa harus diminta data pribadi? Cara penyelesaian masalah gak nyambung sama inti masalah.

    • 15 April 2022 - (16:37 WIB)
      Permalink

      Saran, Jika apk akulaku dirasa sudah merugikan lebih baik langsung uninstall saja dari hp dari pda mereka akan merugikan kita lebih jauh lg dengan menyadap semua isi hp kita. Dengan catatan sebelum di uninstall catet dulu jika kita ada tagihan tgl berapa kita bayar dan no va nya. Habis itu sudah uninstall saja.

  • 12 April 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Aplikasi ******….
    Jangan sekali kali instal dan melakukan pembelian atau kredit di Akulaku…..
    Banyak jebakan batman… Dan pasti menyesal….

    APLIKASI ******

  • 15 April 2022 - (10:01 WIB)
    Permalink

    Akulaku=panik (karena ketahuan melakukan pelanggaran prifasi konsumen)
    Wah bisa kena jerat pidana dan tuntutan perdata ganti rugi imateril . Gede nih kalau imateril ga ada ukurannya .
    Hanya sekedar saran buat
    Cari bantuan hukum, ke LBH universitas atau ke advokat. Misalnya ke sini: https://suryanenggala.id/ . Nanti mereka itungin berapa kerugian yg ditimbulkan.
    Biasanya tdk hrs bayar, pokoknya mereka bakal kasih tau prosedur2nya.
    Ini mah jelas2 udah bukan percobaan intip, tp sdh mengintip.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Akulaku?

Ada 25 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Rangga Jepisa

oleh Akulaku Indonesia dibaca dalam: 1 menit
25