Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

Kepada pihak Shopee, saya memohon keringanan untuk cicilan Shopee pinjam, dimana kondisi saya sekarang yang habis tertipu investasi trading 300 juta. Saya memohon untuk tenornya ditambah menjadi 5 tahun supaya saya bisa mencicilnya tiap bulannya Rp10 jutaan ??.

Saya sudah berjualan di Shopee sekitar 3 tahunan lebih, sudah lebih omset 1 milyar per tahun, dan berapa banyak sudah potongan admin Shopee berikan kepada saya sebagai penjual per setiap pesanan.

Saya mohon untuk pihak Shopee menanggapi ini, karena saya sudah laporan harus segitu yang dibayarkan sesuai tagihan yang tertera, tidak ada bagi saya keringanan sama sekali.

Mohon dari pihak mana pun yang membantu saya dengan hutang Rp601 juta totalnya di Shopee. Saya siap mencicilnya per bulan selama 5 tahun Rp10 jutaan. Mohon bantu saya di kondisi saat ini, saya tidak lari dari tanggung jawab, saya hanya minta keringanan. ??

Semoga dengan adanya ini ada pihak-pihak yang menolong saya ?,

Terima kasih kepada pihak Media Konsumen.

Mochamad Rojaq
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

145 komentar untuk “Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

  • 18 April 2022 - (03:36 WIB)
    Permalink

    Saran saja ini bang. Klo memang belum menguasai betul ilmu tentang treading jgn coba” Bermain treading. Krna sangat” Beresiko klo pengetahuan treading nya minim.
    Mudah”an pihak yg bersangkutan bisa menerima pengajuan keringanan anda. ??

    3
    3
      • 19 April 2022 - (15:15 WIB)
        Permalink

        Anjaaaayyyyyyyy…….gua juga main trading tapi yang saya pakai uang diem bukan uang muter…uang yang saya jg bingung mau di pakai buat apa.bukan dari utang…dan yang pasti itu bukan tertipu investasi,karna investasi itu punya resiko rugi.kalo gitu sih konyol
        Ngga bisa nyetir mobil tapi malah nekat nyetir,ya nabrak…

  • 18 April 2022 - (04:34 WIB)
    Permalink

    Sekedar informasi aja. Yg kasih pinjaman dana itu PT LDN bukan shopee. Jadi mau mohon2 sama shopee ya gak bakal bisa di bantu karna yang kasih pinjaman pihak ketiga bukan shopee.

    Saran saya sebarkan pengalaman anda ini ke seluruh indonesia. Agar literasi orang indonesia dalam hal mengelola keuangan lebih bijak

    14
    1
  • 18 April 2022 - (04:39 WIB)
    Permalink

    Kebanyakan yang komen nyukurin , namanya ketipu itu gak ada yg tau , klo tau juga bukan tertipu namanya .
    Kalo ada yg mau bantuin jaminan nya apakah ?

    • 19 April 2022 - (15:19 WIB)
      Permalink

      Dia bukaN ketipu dia hanya ngga faham bahwa investasi trading punya resiko rugi.
      Jadi lebih tepatnya dia sedang mengalami kerugian bukan penipuan…
      Setiap mau berinvestasi itu sudah di peringatkan disclaimer on.

  • 18 April 2022 - (04:53 WIB)
    Permalink

    Saya lihat dari berbagai sisi kok tidak bisa dibenarkan keluhan ini, siapa berbuat siapa bertanggung jawab, kecuali minta sama kerabat masih bisa lah.

    4
    4
  • 18 April 2022 - (05:33 WIB)
    Permalink

    sata bantu doa ya bang, semoga abang selalu sehat, diberi jalan keluar terbaik, tenangkan pikiran dulu biar bisa menentukan jalan yg menurut abang terbaik, jangan lupa dekatkan diri sama Tuhan

    14
  • 18 April 2022 - (07:54 WIB)
    Permalink

    Inves emang banyak resiko baik real atau fake, mau inves harus selidiki kelayakan benar atau tidak jangan terlalu tergoda mereka dapat uang atau keuntungan banyak belum tentu mereka benar yang anda bayangkan. Inves yang saya tau hanya tahunan ga ada yang namanya menit, jam, hari dapat duit ga ada yang harus nembak naik turun saham.

    Semoga ada keringanan dan rejeki

      • 19 April 2022 - (00:10 WIB)
        Permalink

        Ini bpk pinjam uang kok di spinjam, knp kok gak pinjam di bank aja nilainya aja udh 1/2 milyar?? Anda tau gak bunga perblnnya spinjam itu 0,99% plus boaya admin aja 2% bayangi aja biaya admin dr sini aja dengan dibandingkan bank lain. 500jt x biaya admin 2% = 10jt. Kl pinjam uang dibank aja bunga perthm plg 7 8%. Bunga spinjam udh 0,99% x 12bln = 11,88%. Udh jelas bpk ini pinjam dipake gak bener, kmd posting di mk minta org lain bantu lunasi. Keliatan bgt penipu

        4
        2
        • 19 April 2022 - (01:12 WIB)
          Permalink

          palingan kena iming2 investasi bodong model2 robot trading yg untungnya bisa 20 sampe 30 persen perbulan.wkwkkwkwkw rip otak..

          1
          1
          • 28 April 2022 - (00:14 WIB)
            Permalink

            Apa nama toko shopee nya kak, biar aku kepoin buat belanja. Mana tau bisa terbantu dengan banyak pembeli.

  • 18 April 2022 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Klo melihat dr ss nya, kakak itu blm telat yaa..biasanya klo ga telat, pihak bank akan menganggap kakak masih sanggup bayar…klo memang mau mengajukan keringanan, biasanya bisa klo kakak sudah telat 3bln…bukan ngajari utk telat, tp klo memang kondisinya ga ada ya mau gmn lagi, klo dipaksa jd qt sendiri yg sakit..cicil aja kak sebisanya, nanti pihak bank bakal tau klo kakak uda ga sanggup bayar..semoga segera ketemu solusinya ya kak

  • 18 April 2022 - (09:08 WIB)
    Permalink

    Kalau menurut saya buat laporan surat Pembaca malah ga menyelesaikan permasalahan. Posisi anda dalam hal ini meminta ya. Belum tentu dikabulkan kreditur. Kalau memang niat minta relaksasi pinjaman langsung ke Krediturnya. Minta bantuan tembusan ke OJK mengenai relaksasi ataupun restrukturisasi sesuai undang undang. Renegoisasikan di situ.

    5
    3
  • 18 April 2022 - (09:11 WIB)
    Permalink

    Gini Pak. Semoga Bapak tetap kuat dan membaca tulisan ini.
    Bapak sudah ada usaha, etika, dan keinginan mengembalikan pinjaman tersebut. Fokus saja cari uang dgn bekerja seperti biasanya jangan terlalu difikirkan. Usahakan ada untuk di bayar dan kalau gk ada ya pasrah saja pasang badan. Boleh jual aset tapi jangan sampai habis dan hancur. Jika sampai habis maka Bpk akan sangat sulit untuk suvive. Lebih pentingkan keluarga bapak tapi tetap tanggungjawab atas salah langkah bapak.

    11
  • 18 April 2022 - (09:46 WIB)
    Permalink

    1. Intinya permasalahan artikel ini : PAILIT
    Nasabah diyatakan bangkrut, tidak bisa membayar nominal sesuai dengan kesepakatan yg sudah di sepakati bersama. Sesuai tgl dan nominal jatuh tempo.

    2. Nasabah Menginformasikan Tertipu Investasi bodong : Lampirkan Bukti nya.membuat laporan ke pihak berwajib,
    Karena pasti ada History Transaksi digital nya. Jika benar2 tertipu.

    3. Jujur saja uang itu digunakan untuk apa
    Benar2 tertipu atau hanya sekedar ilustrasi artikel, karena berucap tanpa di dasari bukti yang kuat, semua smart peoplle seluruh indonesia juga tau kalau itu : Tong kosong.

    Dan ngk sembarangan olshop di Shopee, yang bisa di beri fasilltas tsb oleh pihak lising, yang berani mengelontorkan dana stegah M Tanpa jaminan , kalau ngk benar2 olshop tsb memiliki omset yg fantastis.

    4. Siapkan aset jaminan yang setara dengan nominal yg anda pinjam karena kemungkinan, pihak lising membawa nya ke rana pengadilan niaga. Karena nasabah diyatakan pailit.

    5. Dilihat dari omset olshop anda yg begitu besar dan fasilitas pinjaman yg begitu besar tanpa jaminan pula.
    Harus nya terlalu mudah untuk mengembalikan uang 500jt. Pastinya anda sebagai pengusaha insting anda pasti kuat. Produk2 apa saja yg anda jual, yang laris, yang perminta,an nya banyak dan perputaran uang nya cepat, pastinya uang tambahan modal tsb. anda mainkan ke produk2 itu.. bukan malah di mainkan ke investasi ( katanya ) yg belum jelas asal usulnya. Dihidangkan susu hangat, malah memilih air selokan. Hadeech…

    6. Semuanya sudah terjadi. Ingat berkata jujur lebih baik. Sampaikan apa adanya,, Tidak usah ber ilustrasi. Ber belit belit, Karena team mediasi juga pasti tau gesture tubuh dan gerak gerik anda.

    11
    1
  • 18 April 2022 - (11:30 WIB)
    Permalink

    Ngeri bunganya nanti. Padahal resikonya ga cuma di blok akun seller, tagihan ke contact kerabat dan temen2 di akun. Ga kebayang gimana pertimbangannya saat pakai dana pinjaman sebesar itu. Alasan trading ikut temen jelas ga masuk akal. Satu satunya solusi JUAL SEMUA ASET, tinggalkan gaya hidup berlebihan. Ga usah berpikir punya mobil, punya mtr. Lebih baik bersepeda/jalan kaki juga ga masalah. Hidup ga punya apa2 pun lebih tenang asal terbebas hutang. Lain halnya kalo masih bergaya hidupnya ya ga bakalan kelar

    • 28 April 2022 - (00:20 WIB)
      Permalink

      Gak usah bayar kak, dr syarat dan ketentuan oleh PT. LENTERA DANA NUSANTARA. Pada poin 3, yaitu:

      DISCLAIMER
      Untuk diperhatikan:
      Layanan Pinjam Meminjam Berbasis Teknologi Informasi merupakan kesepakatan dan hubungan perdata antara Pemberi Pinjaman dengan Penerima Pinjaman, sehingga segala risiko yang timbul dari kesepakatan tersebut ditanggung sepenuhnya oleh masing-masing pihak.
      Risiko kredit atau gagal bayar ditanggung sepenuhnya oleh Pemberi Pinjaman. Tidak ada lembaga atau otoritas negara yang bertanggung jawab atas risiko gagal bayar ini.

  • 18 April 2022 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Saya juga ikut trading di crypto tp saya pakai duit sisa keuntungan usaha & blm pernah takambil walau kondisi crypto sedang jatuh.
    Saya juga hutang tp ke bank dg Personal Loan & hutang itu utk modal usaha berjalan.
    Saya bisa jalan karena memang kita beda2kan uang utk kepentingan masing2.
    Teman saya pernah kasih saran, jangan hutang utk modal statis (ruko, armada, dll) tp hutang utk modal dinamis (barang dagangan) pasti kita akan lepas dr masalah hutang. Jangan juga hutang utk tutup hutang.
    Saran saya jual asset sesuai kebutuhan & mulai lagi dari 0, gpp gk punya mobil atau rumah bisa kontrak yg penting tdk berat hutang & usaha tetap jalan.

  • 18 April 2022 - (12:00 WIB)
    Permalink

    Wah.. sy malah baru tau ternyata ada yg pakek spinjaman ini. Sy sndiri dpt limit yg gede, bbrp kali ada penawaran lewat email. Tp ga brani, muter duid dr jualan aja cukup?

    Untuk solusi jual toko onlinenya itu berat pak. Aplg klo itu sumber penghasilan satu2nya. Lebih baik jual motor atau mobil, perhiasan. Yg likuiditasnya cepat, dibanding tanah. Stidaknya utk nutup hutang dulu, kalo bisa di lunasi. Jd bpk bisa fokus utk jualan.
    Dan semoga bpk dapat solusi jg dari pihak shopee, dan cepat slesai ya masalahnya..

  • 18 April 2022 - (13:22 WIB)
    Permalink

    ikut investasi trading baik robot2an maupun trading resmi, baiknya pake uang dingin. jd kalo sewaktu2 investasi tsb tdk sesuai harapan kan masih bs survive. turut prihatin

  • 19 April 2022 - (03:56 WIB)
    Permalink

    Komentar banyak tidak ad gunanya , coba ini terjadi kepada kalian . Bgaimana rasanya , jika Tdk bisa memberi solusi lebih baik diam jangan mnyudutkan seseorang yg lagi ditimpah masalah . Roda ini berputar bro , Tdk slamanya jln hidup kalian mulus2 saja,

  • 19 April 2022 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Haduh semua org punya masalah sendiri2 om bro…trutama soal keuangan…mustahil ada yg minjmkn sbnyak itu

  • 19 April 2022 - (11:16 WIB)
    Permalink

    Itulah kenapa Islam sangat mengharamkan riba… saran saya :
    1. Segera jual asset senilai riba tersebut dan selesaikan sesegera mungkin, sebelum makin jauh terperosok dalam KEHINAAN RIBA !
    2. Mohon Ampun kepada Allah kalau anda muslim
    3. Minta ampun kepada Ibu mu. Sujud dan cium kaki nya, karena doa ibu dijabah oleh yang Maha kuasa dan malaikatnya.
    4. Mulai hidup baru tanpa riba. Duit bukan segalanya. Kebahagiaan dan ketenangan hati yang utama.

    2
    2
  • 19 April 2022 - (12:30 WIB)
    Permalink

    Waduh pak trading kok pake uang panas ? kayaknya bapak kurang pengalaman nih, hrsnya baca2 lg, jgn pake uang panas kek pinjaman gitu.
    Mana bunganya tinggi bgt lg spinjam ini

    Solusi saya jual aset saja pak

  • 19 April 2022 - (14:22 WIB)
    Permalink

    Apa kamu lupa bahwa manusia dilengkapi dengan organ-organ yang bisa dijual dengan harga tinggi?

    Contoh saja:
    Darah : 1-4 juta
    Tulang SumSum: 313 juta
    Kornea: 327 juta
    Jantung: 1.6 Milliar
    Hati: 2.1 Milliar
    Ginjal: 2.7 Milliar
    Paru-Paru: 4.2 Milliar

    Jual saja 1 ginjal pak.. masalah usai..

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 145 komentar sampai saat ini..

Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

oleh PYTHON dibaca dalam: 1 menit
145