Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

Kepada pihak Shopee, saya memohon keringanan untuk cicilan Shopee pinjam, dimana kondisi saya sekarang yang habis tertipu investasi trading 300 juta. Saya memohon untuk tenornya ditambah menjadi 5 tahun supaya saya bisa mencicilnya tiap bulannya Rp10 jutaan ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ™.

Saya sudah berjualan di Shopee sekitar 3 tahunan lebih, sudah lebih omset 1 milyar per tahun, dan berapa banyak sudah potongan admin Shopee berikan kepada saya sebagai penjual per setiap pesanan.

Saya mohon untuk pihak Shopee menanggapi ini, karena saya sudah laporan harus segitu yang dibayarkan sesuai tagihan yang tertera, tidak ada bagi saya keringanan sama sekali.

Mohon dari pihak mana pun yang membantu saya dengan hutang Rp601 juta totalnya di Shopee. Saya siap mencicilnya per bulan selama 5 tahun Rp10 jutaan. Mohon bantu saya di kondisi saat ini, saya tidak lari dari tanggung jawab, saya hanya minta keringanan. ๐Ÿ™๐Ÿ˜ญ

Semoga dengan adanya ini ada pihak-pihak yang menolong saya ๐Ÿ™,

Terima kasih kepada pihak Media Konsumen.

Mochamad Rojaq
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:892    Rata-Rata: 3.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

142 komentar untuk “Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

  • 17 April 2022 - (19:48 WIB)
    Permalink

    DNA Pro, Net89, Fahrenheit, EA Copet, ATG, Viral Blast atau robot yang mana pak hehe . . . Aduhhh rojaq . . rojaq

    16
    17
    • 17 April 2022 - (22:05 WIB)
      Permalink

      Terimakasih kak atas respon positif nya, saya ikut teman pak, tidak ikut robot macam2 ๐Ÿ™

      6
      4
      • 18 April 2022 - (05:27 WIB)
        Permalink

        Saya doakan pak, semoga ada jalan keluar terbaik dan di ridhoi Allah. Pinjaman segera selesai dg cara terbaik.
        Semua orang, siapapun itu, bisa terkena masalah/cobaan, entah lewat jalan apa. Kita yg disini, menyalah2kan pak rojak itu krn kita mungkin blm pernah diuji spt ini.
        Jika kita ikhtiar dan minta pada Allah dg sungguh2, insya Allah tdk ada yg tdk mungkin. Aamiin

        63
        2
        • 18 April 2022 - (10:15 WIB)
          Permalink

          Shopee itu kejam soal ginian, dari pada akunnya diblokir dan kesempatan cari duit ilang. Lebih baik jual tanah yang ada, rumah, atau mobil. Apa pun Yang ada di jual. Lalu bangun kembali.

          Ngeri kalau jualan yang di shopee ikut kena blokir juga gara gara telat bayar hutang atau ga mampu. Trus bakal dapat penghasilan dari mana itu nanti

          16
          1
        • 19 April 2022 - (11:46 WIB)
          Permalink

          ganti akun aja… buka toko baru pakai email dan id lain… cuma cape aja uplod lagi dr awal barang nya kalau sudah banyak jualan nya…. mulai dr yg penting penting…. langganan mulai dr skr diarahkan ke akun baru….

          • 19 April 2022 - (11:47 WIB)
            Permalink

            walaupun hutang nya ya tetap harus bayar…. cuma menjaga supaya akun jualan bisa tetap jualan tidak terblokir dan pendapatan di tutup dapur tetap nge bul bul bul…

          • 27 April 2022 - (15:24 WIB)
            Permalink

            Busettt beda utang pengusaha dengan hutang saya๐Ÿคญ
            Saya hutang 5 jt aja pusing bayarnya, hehee
            Semoga bapak diberikan jalan oleh Allah SWT utk menyelesaikan semua perkara maupun riba dan yg tidak riba mau hutang maupun tgl lain

      • 19 April 2022 - (05:34 WIB)
        Permalink

        Semoga terselesaikan ya pak. Belajar dari pengalaman aja. Investasi jangan asal2an. tapi karena udah terlanjur terjadi ya udah jangan lagi terulang untuk kedua kalinya. Sekarang fokus bagaimana bisa menambah omzet penjualannya. Kalau memang sudah mentok jalan keluar mau ga mau jual aset aja.

        Sisi lain saya gabisa memungkiri kalau modal jangan sesekali pake uang panas. Intinya utang boleh tapi harus hati2 pengelolaannya. Terlebih kalau berkaitan sama bunga ini agak mencekik soalnya.

        Tapi setahu saya kalau untuk restrukturisasi itu kalau sudah menunggak beberapa bulan tidak bisa bayar pak. Kalau memang bisa restrukturisasi perlu diskusi lebih lanjut.

      • 19 April 2022 - (11:29 WIB)
        Permalink

        Pak…ajari dong biar toko shopee bisa punya omset segitu..
        Saya minta tips nya ya ya pak klo ada tutorial step by step yaaa ..๐Ÿ™

      • 19 Mei 2022 - (22:27 WIB)
        Permalink

        Saya juga terjerat Hutang di spinjam penjual sebesar 160jt dan sekarang masih berjalan dendanya. Dari pihak Lentera Dana tidak memberikan keringanan sama sekali. Uang tersebut saya pergunakan untuk modal impor dan sekarang barang belum laku di shopee saya. Semoga ada jalan keluar. Aamiin

      • 23 April 2022 - (22:46 WIB)
        Permalink

        Urusan trading ini, biasanya tergiur keuntungan besar dan cepat, tanpa cape kerja. Pasti waktu ngambil kredit berhitungnya per bulan dapat untung lebih besar dari cicilan, modal utuh, bisa ditarik lagi. Moga2 bukan karena serakah.

    • 27 April 2022 - (15:10 WIB)
      Permalink

      Bisa bisanya pinjam melalui shopee๐Ÿ˜๐Ÿ˜…orang dagang kan?…tao soal hitungan..padahal banyak bank yg menawarkan pinjaman dengan bunga yang sangat2 rendah..apalagi situ pedagang..harusnya bisa menghitung…ya sekarang jual az aset yang ada ..mobil misalnya drpd bunga makin berbunga..yang ada ntar jadi 1 M

  • 17 April 2022 - (19:53 WIB)
    Permalink

    NGERIII NGERII SEDAP, HUTANG BOLEH ASAL DIPERUNTUKKAN UNTUK YANG BERGUNA DAN BERMANFAAT

    14
    3
    • 18 April 2022 - (05:32 WIB)
      Permalink

      Sp pinjam untuk penjual :

      Tanpa jaminan karena di nilai dari omset
      Penjualan Olshop yg ada di shopee dan masa aktif toko berjualan di shopee

      Bisa dipastikan Olshop bapak omsetnya 50 jt – 100 jt per bulan sampai pihak lising yg bekerja sama dengan shopee berani mengelontorkan dana sampai stengah M.

      โ–ช๏ธŽ Sayang sekali toko ( olshop bapak ) yang bapak bangun dari 0 di shopee, pasti bakal terkena imbas nya. Stock produk penjualan rancuh. Penjualan menurun. Produk tidak lagi tampil di halaman utama, Belum lagi tagihan dari suplleyer / distributor, jika barang jualan bpk tersebut payment

      โ–ช๏ธŽ mungkin anda waktu itu kaget , wajar lah OKB, Ada dana 500jt tanpa jaminan , jadi semua nya Serasa kecil dan merasa jadi sultan.semuanya dianggap mudah.
      โ–ช๏ธŽ Lupa kalau penjualan beberapa bulan lalu mengalami Lost penjualan / penurunan daya beli akibat pandemi.
      Dan pastinya omset penjualan menurun drastis.

      โ–ช๏ธŽ kalau bpk merasa jadi korban benary option bikin laporan ke pihak berwajib dengan bukti transaksi karena di pastikan itu ada rekam jejak transaksi digitalnya.

      โ–ช๏ธŽJangan hanya sekedar membuat alibi dengan seolah olah menjadi korban penipuan, ucapan tidak akan berpengaruh pak tanpa di dasari bukti, kalau sekedar berucap anak Paud juga bisa.

      โ–ช๏ธŽWD sp pinjam penjual sangat mudah tidak butuh waktu 5 menit dana sudah cair ke saldo penjual.
      โ–ช๏ธŽKenapa waktu pembayaran butuh waktu 5 thn.
      โ–ช๏ธŽHarta , tahta , ( wanita -> ini yg paling berbahaya )
      โ–ช๏ธŽmasih ada sisa 40jt WD aja sekalian , lumayan buat persiapan pembuka,an setelah lebaran. Pasti rame di Hollywings

      Saya berbicara begini.
      Karena saya juga Saller di Shopee
      Dan saya juga ada Sp penjual.

      Terima kasih.

      75
      10
    • 17 April 2022 - (22:00 WIB)
      Permalink

      Maaf kak terimakasih atas responnya, ada untuk modal toko juga kak ๐Ÿ™, ikut teman malah terjerumus, maaf kepada pihak lain saya hanya minta keringanan, saya tidak niat melarikan diri dari pinjaman, please untuk comment positif nya ya kak ๐Ÿ™

      17
      3
      • 18 April 2022 - (11:02 WIB)
        Permalink

        DARI KASUS INI KITA BELAJAR,LAIN KALI JGN TERGIUR INVESTASI YG MENJANJIKAN KEUNTUNGAN BESAR,UDAH BENER JUALAN DI SHOPEE UDAH BYK UNTUNG NYA,EHH MASIH AZA MERASA KURANG, AKHIRNYA JD SUSAH SENDIRI KAN.

    • 17 April 2022 - (23:23 WIB)
      Permalink

      duit hutang dipake buat investasi bodong ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
      kacau banget dah dunia

      11
      2
        • 27 April 2022 - (15:15 WIB)
          Permalink

          Bukan horror lagi ..dah paling benar tuh minjam duit bank..bunga jg rendah ..tp uangnya benar buat usaha..ini dah minjam pakai buat trading ..cr mati si seller itu..main trading atao saham wajib pakai duit nganggur..dilarang pakai dyit dagang apalagi minjam..seller mending jual mobil..tanah atao rumah..pindah ketmpt yg lbh kecil..drpd 600 jt jd 2m makin lama kenda denda bunga

    • 18 April 2022 - (05:42 WIB)
      Permalink

      Biasalah… merasa sugar daddy.

      ๐Ÿ˜Š Apalagi kalau ngk buat……๐Ÿ˜‰๐Ÿ‘

      7
      1
    • 19 April 2022 - (11:53 WIB)
      Permalink

      Media Konsumen sekarang jadi marak untuk yang minta keringanan hutang yah, padahal pada saat minjam sudah setuju dengan syarat nya. Kalo merasa berat, ya lu jual aja rumah, mobil atau aset lu. Ini kan kesalahan lu sendiri, yang hidupnya gak pernah merasa puas, sudah dagang omzetnya besar, eh ini malah mau main trading. Maruk.

  • 17 April 2022 - (20:24 WIB)
    Permalink

    Omset per tahun 1 M, tapi masih pinjam utk investasi trading bodong? Aduh Gusti… kok tidak disisihkan misalnya 10% kalau memang mau buat coba2 trading.

    24
    1
    • 17 April 2022 - (21:23 WIB)
      Permalink

      Waduh ngeRIBAnget nih hutangnya…..jual aset2 aja bang..masa bisa bayar 10 jt/blng punya aset2 yg besar.

      9
      3
    • 17 April 2022 - (22:51 WIB)
      Permalink

      Buat pelajaran pak..klo bapak islam.jauhkan dei hal hal riba termasuk pinjem di bank pinjol atua shope..hidup bersyukur aja.perlahan-lahan kumpulin unag buat usaha…dan pihak shope tidak akan mau tau..karna mungkin udh ada perjanjian..jika mungkin bapak atau usaha bapak da yg ga beres baru pihak shope bisa membantu.tpi untuk masalah ini saya yakin pihak shope tidak akan mau tau..saran saya bapak banyak bersabar dan insya allah dpt rezeki untuk melunasi utang utang yg di shope..jika sudah lunas ingat pak.RIBA RIBA RIBA RIBA jangan ngulangin lagi.insya allah berkah usaha bapak.aamiin

      27
      12
      • 18 April 2022 - (05:49 WIB)
        Permalink

        Coba bapak amalkan bacaan ini setiap ba’da sholat Jum’at, dzikir sejenak lalu bacakan amalan ini.. insyaAlloh semua hutang bapa terlunasi.. asal sing yakin sama Gusti Alloh..
        Allohumma ikhfinna bihalallika an haromik wabifadlika aamansiwak..wabifadlika aamansiwak..

        14
        12
          • 18 April 2022 - (10:20 WIB)
            Permalink

            Nah ini, dari pada toko shopee yang udah besar hilang. Jual asetnya aja. Pasti ada itu. Setidaknya tanah rumah mobil punya. Tapi kalau yang punya TS ga berani, karena takutnya gunjingan teman, sanak saudara, mertua, istri, atau lingkungan rumah. Ya mumet. Takut dikira jatuh miskin atau ga lagi kaya. Ga bawa mobil lagi. Ga di rumah bagus lagi.

            Omset segitu, pasti tabungannya udah lumayan banyak. Kecuali gaya hidupnya ancur ancuran

            9
            1
  • 17 April 2022 - (20:43 WIB)
    Permalink

    Waduh gilee lu dro. Pinjam duit buat trading…… Kalau dibilang investasipun jangan pernah pakai uang panaz dan uang dapur

    14
    3
      • 18 April 2022 - (05:15 WIB)
        Permalink

        Komentar nya gk ada yang bermanfaat

        Saya tau betul kondisi bapak ini

        Kita gk bisa bantu
        Mending diam lebih baik

        Apapun yg kita sampaikan
        Intinya beliau butuh keringanan
        Terhadap masalah nya

        52
        6
        • 18 April 2022 - (10:22 WIB)
          Permalink

          Saya sarankan jual yang ada. Entah mobil. Rumah. Atau tanah. Jangan sampe tokonya hilang dari shopee kalau pendapatan segitu.

          Sebisa mungkin pertahankan.

          Nanti bangun lagi keuangannya dari awal. Dan jangan melakukan kesalahan yang sama.

          Kalau bisa, langsung lunasi semua sekalian. Tutup buku. Hidup lebih tenang. Lalu fokus jualan.

          Jangan sampai kehilangan toko apa pun caranya.

          17
          1
  • 17 April 2022 - (21:37 WIB)
    Permalink

    Apakah Shopee akan kasih keringanan anda buat cicil pinjaman yg anda pake buat trading online… Hehehe..anda melaporkan kerugian/ketipuan 300 juta kepada Shopee. Kayak anak2 aja. Setelah kalah baru lapor sama orang tua.. .
    Anda dikasih fasiltas pinjaman buat nambah modal usaha. Malah dipakai trading. Ilegal…Kasohan deh

    21
    7
  • 17 April 2022 - (22:28 WIB)
    Permalink

    Wah eman bang . 600 buat kembangin usaha di shope malah lu dah maju saat ni. Malah duit buat lari ke trading 2 . Waduh . Moga 2 shope mw kasi keringan dah

    • 20 April 2022 - (08:26 WIB)
      Permalink

      Semoga kasus penulis dapat terselesaikan dengan baik.

      Penulis terkena perangkap “greed” karena menggunakan dana tidak pada tempatnya (high risk investment menggunakan high interest loan).
      Mungkin saran terbaik adalah menjual aset penulis untuk melunasi/mengurangi sisa beban hutang semaksimalnya sebelum meminta keringanan cicilan.

  • 17 April 2022 - (22:37 WIB)
    Permalink

    Bang, bang. Mending lo kasih makan anak yatim piatu sdh jelas pahalanya. Ini malah judi. Ckckckckck

    9
    6
    • 17 April 2022 - (22:42 WIB)
      Permalink

      Terimakasih kak atas comment positif nya, jika berkenan saya menjual toko online shop saya kak 700jt, diajarin sampek bisa dari nol cara2nya, terimakasih ๐Ÿ™

      5
      8
      • 18 April 2022 - (00:08 WIB)
        Permalink

        Emangnya jual apa di shopee om, sampai jual 700jt.
        Apa nama toko nya kalau boleh saya liat2 dulu

        5
        1
      • 18 April 2022 - (02:08 WIB)
        Permalink

        Punya uang 700jt mendingan sy beliin mining rigs, udah dpt 5 mining rigs 6-7VGA. Sebulan passive income bisa hasilin 40-50jt. Saran sy mendingan jual asset yg ada aja, seperti mobil atau perhiasan.

        4
        6
      • 18 April 2022 - (04:05 WIB)
        Permalink

        Assalamualaikum,

        Anda jangan berusaha menipu orang lain disebabkan kesusahan anda sendiri, barang-barang yang ada di toko anda itu menunjukkan bahwa anda dulunya seorang dropshipper dari Jakmall. Biaya afiliasi dropshipper Jakmall Rp.350.000 . Saya sangat menyayangkan sikap anda.

        7
        3
      • 18 April 2022 - (09:01 WIB)
        Permalink

        Terlepas dari masalah yg kk alami saat ini, saya fokus ke solusinya saja.

        Maaf kak saya serius nanya disini karena IG kk di privat dan gak bisa DM.
        Saya sudah cek toko dan gak jadi tanya2 karena pastinya admin yg bakal jawab.

        Makanya saya tanya disini saja.

        Ingin dijual 700jt itu hanya toko saja atau termasuk total inventory stock termasuk jalur supplay nya juga?

        Penawaran 700jt sebenarnya sah2 saja..tapi bagaimana dasar perhitungan atau valuasi sehingga ketemu angka tersebut yg perlu kita ketahui.

        Yang kk lakukan adalah penawaran bisnis dan data yg disajikan oleh kk sangat minim sehingga siapapun yg membaca, pasti perlu penjelasan lebih lanjut tentang track record dan prospek kedepannya..

        Mungkin kalau dijelaskan lebih rinci dan serius, akan ada orang yg tertarik dan bisa jadi solusi buat kk.

        Mohon direspon ya kak.. ๐Ÿ™‚

        10
        1
        • 18 April 2022 - (09:13 WIB)
          Permalink

          Terimakasih kak audrey atas respon positifnya, semua akun toko akan diberikan karena beberapa akun beda nama dan beberapa marketplace ๐Ÿ™, dan semua aset dan stok yg di toko akan diberikan kak, prospek kedepannya sangat bagus, karena kami sudah minim modal dan pegawai ๐Ÿ™

          1
          3
          • 20 April 2022 - (14:15 WIB)
            Permalink

            Laporan keuanganya gimana kak.
            Profit & loss statementnya apakah ada?
            Apakah sudah ada neraca juga?
            Untuk total nilai stok barang kirasan berapa kak?
            Berarti semua akun ecomm nya diberikan?

      • 24 April 2022 - (10:54 WIB)
        Permalink

        Jangan pernah menawarkan akun ke orang lain, pengalaman teman sesama penjual, beli akun 2jt, eeh akunnya g bisa dibuka lagi, cuma bertahan 3 hari. Saya tau anda “desperate”.

        Untuk yg lain, jangan pernah beli akun penjual…2jt aja bisa raib, apalagi 700jt

    • 17 April 2022 - (23:39 WIB)
      Permalink

      Jika pihak Shopee menghendaki, wah baik hati sekali mereka ๐Ÿ˜€ Lalu peminjam lain berbondong-bondong posting di Media Konsumen menuntut tenor hingga 1 abad.

      9
      1
    • 18 April 2022 - (01:45 WIB)
      Permalink

      Sesuatu yang sudah berlalu tdk perlu ditangisi bang. Ini adalah bagian dari garis hidup yg harus abang jalani. Boleh jadi ini adalah takdir. Tetap semangat, minta dukungan dan doa istri dimudahkan dlm menyelesaikan masalah ini. Mudah2an an ada jalan sekalipun harus jual ini itu daripada memperpanjang utang yg makin bikin runyam. Kedepannya ini hrs jadi pelajaran tentunya. Saya ikut mendoakan…

      8
      2
  • 17 April 2022 - (22:43 WIB)
    Permalink

    Perbanyak ibadah dan sedekah bang..
    Jangan perbanyak utang buat cari keuntungan terus!!
    Semoga abang dapet jalan terbaik, dan semua ini jadi pembelajaran๐Ÿ™๐Ÿ™

    8
    1
  • 17 April 2022 - (22:55 WIB)
    Permalink

    Uang panas digunakan untuk hal yg lebih panas, akhirnya menguap. Omset 1 m per tahun hanya di shopee, belum lg di toped, bukalapak, lazada, dll. Wuih gila bener. Sepertinya anda kurang bersyukur.

    7
    3
      • 18 April 2022 - (04:07 WIB)
        Permalink

        Skrg ingin ada yg bantu pinjemin 600 jt, di cicil 5 thn @10 jt… (5ร—12ร—10=600)…
        Hmm, sepertinya mustahil….
        Genjot lg omzet nya bro biar tertutup ansurannya….

  • 17 April 2022 - (23:37 WIB)
    Permalink

    Semoga cpt ktmu jalan keluar utk masalahnya pak, semoga stlh ini bisa lbh hati2 dlm berinvestasi,
    Saran sy hadapi terus pak pasti selesai, jgn menyerah dan jgn melakukan hal2 nekad yg membahayakan.

  • 17 April 2022 - (23:40 WIB)
    Permalink

    Orang stress bilang omzet 1M tp bayar utang gak sanggup tergiur janji manis brand ambassador trading2 an selamat menikmati hasil jerih payahmu kawan, nulis di MK cr sensasi atau bagaimana, hutang adalah hutang waktu nya bayar ya bayar lah, emang dah tabiat manusia kalau minjam aja baik2 cara nya sampai janji2 BS bayar , pas ditagih bingung panik Krn gak BS balikin

    4
    7
  • 18 April 2022 - (00:04 WIB)
    Permalink

    Ngomng2 itu LIMIT pinjaman shope ente sampe brpa om ko bisa nyampe tembus pinjaman 600jt saya cek punya saya 10jt mentok wkwkwk… Member setia ente….
    Maaf ngomng jualan aba bang di shope, omset bisa 1 m pertahun.. Kepo

    1
    4
      • 18 April 2022 - (06:25 WIB)
        Permalink

        Maaf ya kak, terimakasih atas respon positif nya, saya tidak menyuruh anda untuk menyebarkan identitas siapa ig saya atau toko saya, jadi please saya lagi kesusahan, comment lah sesuai porsinya, ini semua pembelajaran karena kesalahan saya

        3
        1
    • 18 April 2022 - (04:10 WIB)
      Permalink

      Itu awalnya dropshipper dari Jakmall, biaya afiliasi Rp 350.000
      Merk Taff itu barang barang china yang dibranded oleh jakmall
      Kalau dulu mungkin gampang, sekarang dropshipper dari jakmall menjamur, jadi lumayan bikin goyang pendapatan.

      3
      1
  • 18 April 2022 - (00:42 WIB)
    Permalink

    Saya bulan kemarin juga minta restruktur cicilan tp gabisa. Posisi belum telat. Kalo setelah diposting disini bisa dpt perpanjang tenor ya saya mau ikut ๐Ÿ˜…

    4
    1
  • 18 April 2022 - (00:44 WIB)
    Permalink

    udah jangan mau trading saat ini banyak yang tipu tipu dan gak bakal kejamah keamanan kecuali uang dah nguap…
    untuk info produk jangan di tanya.. yg pasti sudah top profit klo limit sampai besar… buat pelajaran kita bersama saja..

  • 18 April 2022 - (01:07 WIB)
    Permalink

    Semoga menjadi pembelajaran untuk semua, dan semoga Shopee bisa memberikan solusi.
    Semangat saudara… Niat baik dan tanggung jawab anda semoga mendapat kemudahan.

    4
    1
  • 18 April 2022 - (01:19 WIB)
    Permalink

    Miris baca komentar, orang udh kena musibah. Malah dihujat. Nasi udah jadi bubur, lu ngehujat dia juga ga ada guna nya bahkan ga ngebantu. Dia hilang 300jt bisa aja modalnya sendiri yg kepake. Smntara dana dr spinjam udh dia pake ke modal dan ga bs balik modal secepat itu. Makanya dia mau jual toko online nya 700juta. Artinya modal nya masih ada di toko itu.

    Agak berat saya rasa ini bang, kalo punya aseet mobil mnding dijual dulu aja. Biar usaha bisa mutar dan stahun bs ambil mobil baru lagi aja

    Semangat

    27
    2
    • 18 April 2022 - (01:25 WIB)
      Permalink

      Kebanyakan pembaca MK kalau udah liat postingan “Utang” tangannya pasti gatal. Apalagi ada satu orang yang rajin banget komentar di postingan soal “Utang” sambil maki-maki si penulis. Terlepas dari apapun keluhannya, dia pasti keluarin kata makian.

      Padahal di MK sendiri ada peraturan yang nggak boleh menyerang pribadi, apalagi penulis postingan. Sampe sekarang nggak ada tindak tegasnya.

      Padahal postingan kaya gini enak buat diskusi, bisa dijadiin pelajaran juga buat pembaca MK.

      23
      1
  • 18 April 2022 - (01:30 WIB)
    Permalink

    Yang komen rata2 to***.
    Dia dah berani jujur dengan kesalahannya, brani mengakui, berani tanggung jawab. Dia butuh solusi dari pihak shopee, bukan ratapan dan hujatan. Kalau gak bisa ngasih solusi setidaknya jangan nyinyir.
    Mana bawa2 agama, ribalah. Gak nyambung.

    20
    1
    • 18 April 2022 - (04:00 WIB)
      Permalink

      Itu karena anda ga punya agama, cb kalau punya dan ingat sama Pencipta anda, pasti ga akan terjadi hal2 spti di atas, makanya di ingatkan sama org lain untuk banyak sedekah dan ingat org susah biar duit jd berkah.

      4
      13
      • 18 April 2022 - (10:59 WIB)
        Permalink

        Banyak gaya, Ngomong aja pada bisa lu .. Yg jelas ngomong Riba2 jg beli sesuatu kredit.

        2
        1
        • 18 April 2022 - (12:34 WIB)
          Permalink

          Setidaknya sy bisa mensyukuri apa yg sy dpt saat ini. Org beli kredit karena ga mampu beli cash, masa iya hrs utang di pinjol. Mikir!!!

    • 18 April 2022 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Kocak bener, ngutang buat ikutan trading lalu ngakunya kena tipu trus minta solusi keringanan ke shopee? Yang to*** siapa jadinya? Solusi yang diberikan di sini sudah bagus, jual semua aset yang ada untuk bayar hutang, lah ini malah TS nya tiba-tiba nawarin bisnisnya seharga 700 juta, kocak TS pura-pura gak bisa bayar hutang padahal tujuannya mau jual bisnis ya?

      • 19 April 2022 - (14:33 WIB)
        Permalink

        Ngutang total 601 Juta, nawarin bisnisnya 700 juta yang belum tentu jelas balik modal kapan, skemanya gimana, barang apa aja yang akan didapatkan, garansinya apa kalo udah beli bisnis dia wkwkkw

        Omset 1M / Tahun, per bulan cuma 83 juta, margin berapa? 10% sampe?? apa gak sampe 10%?

        10% per bulan aja cuma 8.3 juta, belum potong fee shopee, gaji karyawan, barang packing, iklan dll..

        ujung2 per bulan nanti sisa 4 juta… maaf nih.. mending ngantor daripada jualan gak jelas gini sebulan cuma dapet 4 jutaan.. wkwkwkw

        itu kalo itungan profit 10% per bulan, kalo 5% ??? wassallam… kerja bakti.. Shopee Senang, Seller Melarat wkwkw

  • 18 April 2022 - (02:09 WIB)
    Permalink

    moga ada jalan keluar nya , pasti alloh berikan cobaan ini , ada hikmah nya ,dan pasti anda sanggup memikul nya , bagi kami clash beginer yg jualan di shope ,baca nya sesak karena sulit dan bersaing . moga ada jalan keluar pak

  • 18 April 2022 - (03:12 WIB)
    Permalink

    Yang waw banget itu limit kredit nya,,

    Soal pengajuan keringanan semoga terselesaikan,,
    Soal buat investasi nya semoga lain kali hati-hati ja

    Yg katanya di ajak temen,
    Temen aja bisa makan temen apalagi orang lain.

    • 18 April 2022 - (08:28 WIB)
      Permalink

      Hmmmm investasi dari hasil ngutang. Susah harus bagaimana lagi karena bunga akan menghasilkan bunga lagi jika tidak dibayar.

      1
      1
        • 18 April 2022 - (10:16 WIB)
          Permalink

          Justru karna kemajuan jaman jadi penipuan makin canggih. Skrg kalau ketipu lbh banyak hilangnya

          • 21 April 2022 - (10:55 WIB)
            Permalink

            Limit shopee pinjam bapak terlalu besar membuat godaan kepada bapak semoga masalahnya cepat selesai

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 142 komentar sampai saat ini..

Permintaan Keringanan Pembayaran ke Pihak Shopee Pinjam

oleh PYTHON dibaca dalam: 1 menit
142