Mobil Tidak Dikirim oleh Dealer Mitsubishi Sesuai Janji Awal Saat Pembelian

Hari Sabtu, 2 April 2022, saya bertemu dengan sales Mitsubishi Latumeten No** di WTC untuk test drive mobil Mitsubishi Xpander Ultimate. Setelah melakukan test drive, saya deal untuk membelinya, dengan janji dari sales setelah TDP dibayar mobil langsung keluar 3 hari dan barang sudah ready. Hari itu saya bayar booking fee sebesar Rp5 juta ke Bumen Redja Abadi, PT dan mendapatkan SPK.

Hari Senin, 4 April 2022, saya dikontak pihak Adira untuk survei dan deal. Pada hari Rabu, 6 April Pak Be** akan datang ke rumah. Siangnya pukul 14.50 Adira sudah approve dan PO sudah diberikan ke No** (sales Mitsubishi). Awalnya No** info, mobil sudah bisa diterima oleh saya pada hari Sabtu (3 hari setelah PO di-approve dan saya bayar lunas TDP). Namun ternyata saya harus menunggu link dari Tokopedia untuk bayar sisa TDP.

Hari Kamis, saya dihubungi No** dan diinfo link belum ada dan baru diberikan link hari Jumat pukul 12. Saat itu juga langsung saya bayar via Tokopedia pukul 12 siang dan pihak sales (No**) langsung meminta untuk klik selesai. Saya tidak curiga sama sekali bahwa saya akan dipermainkan seperti ini. Saya yakin barang akan dikirim sesuai janji awal yaitu 3 hari kerja. Karena baru Jumat dibayar, awalnya yang dijanjikan mobil dikirim Sabtu, mundur jadi ke Senin/Selasa.

Hari Senin, 11 April 2022, saya tanyakan lagi dan ternyata alasan lain lagi, nomor rangka dan nomor mesin belum ada. Ternyata yang dimaksud ready itu bukan ready stock untuk dikirim ke customer, tapi ready alokasi. Saya sangat kecewa saat itu, karena penjelasan saat saya mau booking itu mobil ready. Customer tidak mau tahu mobil ready dialokasikan atau kirim. Seharusnya penjelasan sales lebih jelas, apalagi sampai bisa menjanjikan 3 hari kirim barang setelah TDP lunas.

Saya komplain ke IG Mitsubishi, tapi tidak ada itikad baik, hanya diinfo saja ke sales. Dari pihak sales, juga tidak mau disalahkan karena semua salah pusat katanya, barang tidak dikirim ke mereka. Sampai saya coba telepon ke Supervisornya No** yang bernama De***. Jawabannya kemungkinan barang akan dikirim tanggal 20-an. Makin lama makin mundur, mobilnya sudah seperti permainan saja.

Malamnya saya info ke De***, apabila barang tidak bisa dikirim maksimal hari Kamis, saya minta uang dikembalikan full. Karena saya sudah kecewa, dari janji awal sudah molor yang 3 hari, bisa sampai tanggal 20-an. Yang berarti ini inden bukan ready dan dari pihak sales tidak bertanggung jawab sama sekali atas perkataannya.

Hari Selasa, 12 April De*** telepon saya mengatakan nomor rangka dan mesin sudah keluar, dan mobil sudah ada di dealer. Jadi akan dikirim Kamis, tapi maksimal Sabtu semua sudah selesai bersama dengan surat jalan (plat sementara). Karena info dari No**, surat jalan saya diurus per hari itu ke biro jasa dan bisa 2 sampai 3 hari yang jatuhnya itu Sabtu (karena Jumat libur). Saya tanya apa bisa mobil dikirimkan pagi? No** mengiyakan pukul 10 pagi akan dikirim.

Hari ini, Sabtu 16 April saya benar-benar kecewa, No** WA ke saya pukul 9.30 driver masih antre untuk keluarkan mobil dari gudang di Cikupa dan tidak bisa sampai pukul 10 tapi akan dimaksimalkan. Saya WA ke supervisornya (De***) ternyata jawabannya: saya baru dikabari, untuk plat sementara jadi di hari Senin, 18 April. Sudah diajukan hari Kamis (padahal No** bilang per tanggal 12 sudah diajukan), cuma karena Jumat libur jadi ga bisa jadi dan Sabtu Polda libur. Unit tetap akan diusahkan untuk dikirim hari ini. Sales tidak mau disalahkan, jadi saya harus menyalahkan siapa? Karena saya membeli lewat sales dan janjimu masih ada semua di WA saya.

Untuk Mitsubishi, ini pertama kali saya membeli mobil merk ini dan saya dapat pelayanan super mengecewakan. Janji muluk, uang sudah didapat, tapi mobil diundur terus dengan janji-janji palsu. Kalau tahu begini, saya tidak akan membeli Xpander di dealer Latumeten. Seharusnya saya tidak klik pesanan selesai di Tokopedia kalau barang belum diterima.

Karena terlalu percaya pihak sales, mobil saya jadinya tidak dikirim-kirim. Ini amat sangat mengecewakan, dan sepertinya cukup sekali ini saya membeli mobil ini. Tidak akan ada kedua kalinya.

Lie Yen Hua
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Dealer Mobil Mitsubishi:
[Total:400    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

58 komentar untuk “Mobil Tidak Dikirim oleh Dealer Mitsubishi Sesuai Janji Awal Saat Pembelian

  • 18 April 2022 - (10:06 WIB)
    Permalink

    Bingung dgn tulisannya. Jd mobilnya sdh kirim tp terlambat atau blm dikirim kirim?? Cukup sekali membeli mobil ini, jd gak mau beli mobil lg……?? Beli mobil memang gak instan ready. Itu sales-nya aja pekok biar dapat customer dan komisi.

    10
    18
    • 18 April 2022 - (12:29 WIB)
      Permalink

      Halo tolong dibaca yg bener…saya complain mitsubishi bkn mbl lainnya..sesuai judul barang ga dikirim2 sampe detik saya tulis ini br dikirim itupun sales ga ikut cuma supir.. memang ga ada yg instant tp janji brg 3 hari setelah bayar..ini mundur terus lbh dari 10 hr.. sampe diancam mau minta balik uang br dikirim..kalau anda tidaK percaya bisa cek di IG mitsubishi brp banyak org complain…kl ga bs kirim jangan bilang barang ready dan akan dikirim dalam 3 hari.. Ready itu buat dikirim ke customer jangan alasan lain2 lagi.. sales mobil gak cuma 1, penjelasan sales ini sangat tidak bisa dipercaya!

      29
      10
        • 19 April 2022 - (20:43 WIB)
          Permalink

          Bkn masalah sabarnya pakโ€ฆ tapi komitmen di awalโ€ฆ kalo tidak bisa jangan janji palsu ๐Ÿ˜Š

          12
      • 18 April 2022 - (13:50 WIB)
        Permalink

        Silahkan pikir sendiri. Beli mobil cash aja gak 3 hari, apalagi kredit. Dan apalagi habis pameran IIMS

        8
        15
        • 18 April 2022 - (13:57 WIB)
          Permalink

          Bapak ini sales ya? Biasa yg membela itu pasti sesama sales? ๐Ÿ˜„ silahkan pikir sendiri? Loh kan kalo ga bisa jangan janji manis…simple toh…di wa chat yg saya capture pun ada saya bahas lho…๐Ÿ˜„ dan sales blg aman…๐Ÿ˜„ jangan marah2 pak…kan kita bukan musuh..dan ini saya cerita ke media konsumen agar dpt tanggapan dr mitsubishi…

          25
          3
        • 18 April 2022 - (14:26 WIB)
          Permalink

          Hahaha…anda sedikit gagal paham.. mungkin krn sll beli mobil cash dan tidak penah kredit.. Bpk… coba bandingkan ya… beli mobil kredit akan didahulukan oleh sales dri pd bpk beli mobil cash.. krn kredit sales dpt lebih banyak uang jualan dripd cash yg hanya dpt sedikit dri point dealer.. sekali2 jdi sales pak atau kredit mobil.. jgn beli cash saja..

          14
          10
          • 18 April 2022 - (14:35 WIB)
            Permalink

            Terima kasih sudah menjelaskan pak…kemarin saya juga diinfokan seperti ini, tapi takut salah tar kalo ngomong ๐Ÿ˜Š๐Ÿ™

          • 18 April 2022 - (18:39 WIB)
            Permalink

            Ada uang kok malah beli kredit, ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

            11
            4
          • 19 April 2022 - (04:33 WIB)
            Permalink

            Ini masalah komitmen awal mau beli kredit atau cash gak ada urusan. Seseorang yang dipegang ucapan mulutnya. Kalau memang prosesnya lebih 7hari atau sebulan lebih asal disebutin dr awal. Ini salesnya kemungkinan besar berbohong demi memdapatkan cuan gobloknya lagiefeknya ke dia sendri dan perusahaaanya..yang jelas pelayanannya mengecewakan.

            25
          • 19 April 2022 - (19:36 WIB)
            Permalink

            Cepat juga ya Cie 10 hari, di tempat lain bisa 2 minggu ๐Ÿ‘, selamat atas mobil barunya ya Ciee..
            Jadi inget waktu pertama kredit motor, bayar DP pagi sore minta dikirim ๐Ÿ˜€

            1
            2
        • 18 April 2022 - (18:38 WIB)
          Permalink

          Biar uang di tokped gak masuk ke penjual, komplain aja dulu.. barang g dtg nnti uang mreka dpt

          • 18 April 2022 - (19:07 WIB)
            Permalink

            Ada uang knp beli kredit? ๐Ÿ˜„ kredit atau cash bukan masalah dr ada uang atau gak dan knp jadi masalah? Semua ada perhitungan masing2 dan kebutuhan masing2… toped kalo ga klik selesai dan uang ga masuk, tidak akan diproses oleh mereka itu kata salesnya.. intinya sama aja kaya transfer tdp ke perusahaan mereka dulu baru barang diproses keluar.

            5
            2
          • 19 April 2022 - (19:02 WIB)
            Permalink

            Sebagai sales jg, cuma mau kasih info…
            Perihal cuan. selama tidak ada tanda tangan dan foto serah terima ke customer, sales tdk akan mendapatkan cuan dan point. Itu pun cairnya minimal 3 hari setelah pemberkasan serah terima unit beres semua di kantor…
            Jadi utk dipahami, tdk ada sales yg tdk ingin barang cepat sampai di tangan pembeli. Karna ya itu, semakin lama dikirim semakin lama pula dapat cuan nyaa…

            3
            2
      • 18 April 2022 - (15:09 WIB)
        Permalink

        memang bikin bingung kok penulisnya, ambil contoh saja komen yang diatas anda ini,

        “sesuai judul barang ga dikirim2 sampe detik saya tulis ini br dikirim itupun sales ga ikut cuma supir”

        inti tulisan diatas adalah “ga dikirim2 tapi sudah dikirim” apa coba mksd nya, tinggal bilang sudah dikirim per hari ini

        4
        11
        • 21 April 2022 - (10:07 WIB)
          Permalink

          Makanya…ci..jgn terlalu percaya sama orang yg baru dikenal…jgn kasih uang sebelum barang ada…saya pesan mobil…tidak mau saya kasih uang speser pun sebelum mobil ada didepan saya…setelah mobil ada dan leasing aprroved baru saya berani bayar dp dan artinya ready stock ya…jangan mau dibodoh2 i sama orang yg baru dikenal..pelajari dulu..tanya2 sana sini…

          • 21 April 2022 - (11:26 WIB)
            Permalink

            Bapak beli mobil dimana dan brand apa? Krn saya baru dengar ada sales yang bisa keluarin mobil tanpa bayar booking fee dan tdp dulu. Seumur2 saya beli mbl dimana2 harus bayar dulu, kalo gak ya ga akan diproses apalagi mobil bisa diantar. Ini mobil baru kah?

    • 19 April 2022 - (01:25 WIB)
      Permalink

      ane pernah di lakuin hal yg sama.. intinya itu oermainan sales, di ambil uangnya dia lgsg cut komisi dia dri tdp atau boking fee dia dan dan tdk ada uang masuk ke kasir.. akhirnya tdk dapet no antrian online.. ini yg jahat sampai saya gebrag meja dan minta duitnya balik akhirnya spp nya nalangin pake uang pribadi๐Ÿคฃ.. memang jarang sales mobil yg jujur..

      15
      2
      • 19 April 2022 - (19:29 WIB)
        Permalink

        Saran saya sih sebaiknya trf ke rekening dealer.
        Kalu terpaksa harus cash, minta tanda terima sales, dan usahakan esoknya minta nota resmi ke dealer…
        Ini utk meminimalisir adanya penyalahgunaan uang konsumen “yg seringkali sales dikambinghitamkan”

        Tdk munafik ada oknum sales yg spt itu.
        Mungkin saran saya diatas bisa diterapkan agar tdk ada dusta diantara konsumen dan sales.

      • 18 April 2022 - (15:48 WIB)
        Permalink

        Hahaha..tulisan ini dibuat sblm barang dikirim apakah bpk sudah paham? Karena menulis ke media konsumen tidak lgs kaya nulis di facebook lgs upload ๐Ÿ˜Š dan mereka harus baca dengan detail plus bukti, kalo saya tulis sudah dikirim berarti pas saya tulis brg sudah dikirim dong? Jd intinya nulis apa? ๐Ÿ˜Š intinya bs diliat kan brg dikirim sabtu sore setelah saya blg mau batal dan mengancam masukkan ke surat pembaca, itupun memang cm driver yg kirim. Apa bapak sudah paham bedanya saya tulis baru dikirim bukan dari awal topik?

      • 18 April 2022 - (14:44 WIB)
        Permalink

        Begini Cece, ini yg barusan menulis dari KKPU nasional, jadi tulisan Cece tentang janjiยฒ sales dan dealer di tautkan ke Twitter dan langsung di tag ke seorang konsultan hukum…
        Jadi KKPU (Komunitas Konsumen dan Pelaku Usaha) berusaha melawan layanan buruk yg mengakibatkan kerugian pada konsumen…

        3
        1
        • 19 April 2022 - (06:46 WIB)
          Permalink

          Mungkin tidak perlu sampai ke pidana ya.. saya menulis ini agar mitsubishi bisa lebih train sales2nya lebih baik…tidak cuma sales tapi kemarin sudah sampai spv nya.. jangan janji apabila tidak bisa ditepati, saya rasa semua sama. Mana ada manusia yang suka dibohongi ? ๐Ÿ˜Š kalau kemarin2 mereka pikir saya “ngomong doang” mau tulis di suara pembaca, biarkan mereka kena batunya sekali2.. dan supaya kapok jangan janji muluk.. gitu aja sih pak..at least dr mitsubishi kalau di complain ya dijawab jangan hanya akan cek ke team terkait, lalu komen didiemin .. chat cuma diliat, itu rasanya lepas tangan banget deh…๐Ÿ˜Š

    • 18 April 2022 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Komunitas Konsumen dan Pelaku Usaha Nasional ini maksudnya apa dah? Kalian itu LSM yang terdaftar atau Komunitas Internet ?

      Mau mengawal tuntutan ganti rugi TS atau bagaimana maksudnya? Jangan bikin keruh.

      2
      2
  • 18 April 2022 - (13:44 WIB)
    Permalink

    Minta kompensasi karena tidak sesuai janji. Karena selama saya beli mobil baru tdk pernah ada yg ready stock kecuali mobil bekas. Biasanya 3 bln inden, jd sales tsb melakukan penipuan.

    • 18 April 2022 - (13:54 WIB)
      Permalink

      Masalahnya sales tidak mau bertanggung jawab dan terakhir sabtu ketika saya marah2, sales mengatakan “cici jangan nyalahin sales mulu dong” karena ini mrk anggap salah dr pusat ga kirim barang. Jangankan minta kompensasi, pihak sales aja tidak mau dtg ketemu saya ketika sabtu sore mobil dikirim dg alasan mau test drive. Dan dia wa senin mau kirim surat jalan sendiri (sampai sekarang masih belum muncul dirumah saya), ternyata adira meminta bukti foto sales dengan customer untuk pencairan. Jangakan minta kompensasi, dijanjikan awal ga usa ke iims nanti hadiah dll akan diberikan karena sama .. ternyata pas saya tagih, tidak ada hadiah dan diskon katanya .. lelah saya jadinya

  • 18 April 2022 - (14:07 WIB)
    Permalink

    Ini beli mobil lewat Tokopedia yah Bu? Apakah ada promo diskon atau apa yang menarik dibandingkan bayar langsung ke dealer?

    • 18 April 2022 - (14:14 WIB)
      Permalink

      Saya jg gak tau kenapa disarankan dari toped..ga ada promo pak .. karena dari hitungan awal ya sama harganya..

      • 18 April 2022 - (20:31 WIB)
        Permalink

        Ini gimana si beli mobil cash atau kredit? Kalo cash kenapa ada pihak adira? Kalo pake adira ya berati beli kredit. Trus bayar ditokopedia itu bayar apa? Bayar lunas harga mobil? Kalo iya beli lunas harga mobil bapak sudah ketipu.

        2
        3
        • 19 April 2022 - (06:32 WIB)
          Permalink

          Pak, tolong dibaca yg benar…saya bayar booking fee 5 jt transfer ke perusahaan langsung, tdp (total down payment) lewat toped atas permintaan sales, sisanya kredit lewat adira.. apa sudah paham? ๐Ÿ˜Š

        • 19 April 2022 - (07:03 WIB)
          Permalink

          Sepertinya tulisan saya sudah jelas…booking fee 5 juta, tdp itu total down payment bayar lewat toped dan sisanya itu bayar lewat leasing adira. ๐Ÿ˜Š

          • 19 April 2022 - (07:41 WIB)
            Permalink

            Beli langsung tatap muka. Lalu apa urusannya bayar lewat tokped. Itu gimana ceritanya sih ya. Bukannya langsung bayar ke rekening perusahaan. Skrg ini ati ati pak. Yg udah bener aja bisa ikut kena tipu. Contoh aja kasus baru baru ini yg lagi viral tentang kasus dealer MT Haryono. Semoga cepet kelar dah masalahnya

    • 20 April 2022 - (03:23 WIB)
      Permalink

      Ada pak…ini merupakan kerjasama dealer dgn tokpednya …dealer ini melakukan perbedaan diskon yg lbh besar dr standar diskon yg ada dgn kerjasama tsb

  • 18 April 2022 - (15:57 WIB)
    Permalink

    Dari pengalaman sy mau merk apa pun kalau kredit Mobil baru, lunas DP trus 3 hari keluar unit itu gak ada minimal 14 hari kerja itu kalau dealer unit ready kalau ngak indent bs berbulan2.
    Dan saat pengajuan kredit prosesnya panjang Data masuk Dealer, trus data dari dealer naik ke leasing di leasing melalui proses survey analis dll gak mungkin 1 hari kerja,leasing dah Acc baru dealer siapkan unit, belum lagi kalau ada Bonus KC film atau karpet dasar atau anti karat bisa pakai waktu lagi 2 atau 3 hari.
    Dan pengiriman biasanya juga sales gak ikut hanya Driver saja.
    Semoga Semua dpt terselesaikan dgn Baik.

    • 18 April 2022 - (16:17 WIB)
      Permalink

      Setuju saya…krn proses panjang, tp sales info di awal proses mereka cepat.. bayar booking fee, lalu proses leasing, setelah leasing approve (dan ini leasingnya super cepat kok hanya 2 jam proses langsung keluar Po) bayar tdp dan dalam 3 hari barang langsung kirim.. jadi ekspektasi saya mitsubishi mgkn beda krn baru pertama kali sy beli brand ini. Dan dr awal saya sudah blg, saya minta sales ikut saat pengiriman barang, karena banyak hal baru yg diajarkan contoh ternyata buku service harus dari aplikasi dan ini saya coba sendiri tidak bisa karena ada yang perlu di input. Kedua, mirroring dr hp ke head unit inipun harus pake aplikasi dan ini sales yg harus ajarkan karena supir tidak bisa. Dan selama saya beli mobil, hampir semua sales ikut mengantar karena mereka minta bukti foto juga tidak hanya diserahkan ke supir. Saya sebenarnya masih sabar2 sampai sabtu kemarin, tapi sudah ga tahan sejak di info pagi2 bahwa pengiriman baru bisa sore dan tanpa plat sementara. ๐Ÿ™

    • 18 April 2022 - (22:10 WIB)
      Permalink

      Harusny salaes jujur diawal.bukan janji2 manis.
      Pengalaman pribadi saya ambil unit kredit minta 1 minggu bisa g unit parkir digarasi?dasar sales jujur dia bilang bisa z jika approve dr leasing cepat.namun normalnya adalah 14 hari ketja.
      Alhamdulillahnya 10 hr unit sudah dikirim.

      Artinya disini sy tidak dibuai kecewa oleh janji sales tsb.

      • 19 April 2022 - (06:33 WIB)
        Permalink

        Betul pak.. point saya jangan janji manis kalau tidak bisa karena dr awal saya sudah blg saya butuh mobil cepat.. kalau tidak bisa ada yah bilang dari awal jangan sebentar A, B dan C…

  • 18 April 2022 - (21:59 WIB)
    Permalink

    Parah juga ya Salesnya Mitsubishi…

    Sempat lama nimbang ambil Rush atau Xpander.. Ga salah ternyata ambil Rush..

    Duid nomer 1, pelayanan dan kejujuran nomor sekian… Apa bisa tenang tidur kaya gitu…

    • 19 April 2022 - (06:36 WIB)
      Permalink

      Benar sekali, gimana saya bisa tenang tidur uang 150juta sudah di tangan mereka tanpa tanda bukti bayar diberikan. Pegangan saya cuma chat dan wa.. memang ini salah saya karena terlalu percaya omongan sales, karena saya pikir salesnya wanita seharusnya lebih jujur. Kalau disuruh milih lagi mending sy ambil brand lain pak, setidaknya sewaktu ambil brand lain dulu2 saya ga pernah dibohongi terus2an seperti ini.

  • 19 April 2022 - (02:51 WIB)
    Permalink

    Oh klo Sales sih biasa ci,,mereka kan ada target penjualan,,yg penting spk sama tdp masuk dulu utk amanin target mereka. Tp pengalaman saya beli cash atau credit memang ga pernah 3 hari apalagi credit,,karena melibatkan pihak leasing utk survey. Kadang klo credit saat kita cek di dealer ada unitnya dan type nya sama warnanya,,begitu kita selesai proses admin,,eh ternyata unit yg kita incer keambil sama org lain,,pernah jg saya alami itu. Akhirnya nunggu lagi alokasi dari pusat dan biasanya utk warna tertentu alokasi dari pusatnya sedikit dan itu nambah waktu lagi. Kebetulan mobil yg saya incer warna abu,,warna yg katanya paling jarang diproduksi. Tp btw,,semoga cepat dpt solusinya ya ci.

    • 19 April 2022 - (06:40 WIB)
      Permalink

      Untuk saat ini barangnya sudah saya dapatkan dan plat sementara kemarin malam sudah dikirim oleh sales karena sales butuh foto dengan customer supaya uang dari adira bisa cair. Namun ya, salesnya ga bisa dipercaya, janji mau mengajarkan semua fitur maen lepas tangan. Dan problem ya stnk dan plat aslinya, dengan kejadian ini, saya merasa akan sengaja dilama2in aj sih.. apalagi setelah saya complain abis2an.. janji awalnya barang sudah ada dan siap kirim, pak..leasingnya approve dalam 2 jam lho, ga pake lama. Yang buat lama justru mereka sendiri, tunggu link toped.. dll.. problemnya ya mitsubishi sendiri disini

    • 19 April 2022 - (23:42 WIB)
      Permalink

      Saya pernah ngalamin beli cash 2 hari unit udah nyampe rumah. Merk Toyota dealer kartika sari malang. Senin saya ke delar beri uang tanda jadi, selasa sebelum jam 12 siang uang udah saya transfer jam 10 malam di hari yang sama mobil udah nyampe rumah

  • 19 April 2022 - (06:27 WIB)
    Permalink

    Mulut sales mah banyak bohongnya.. Meskipun spk udah ada.. Banyak janji realita molor… Udah umum tuh Sales mah emang gitu…

    • 19 April 2022 - (11:57 WIB)
      Permalink

      Nah ini sama kasusnya dengan bos saya, beda nya dia beli Pajero. Di arahkan bayar DP lewat Tokopedia tapi linknya expander. Tapi iming2 diskon sih dari 153jt jadi 150jt. Sudah jalan seminggu lebih belum ada tanda2 tu Pajero di kirim.

      1
      1
  • 19 April 2022 - (12:13 WIB)
    Permalink

    Paling males emng klo udh bicara beli mobil ini haha, diatas kertas atau dari mulut brand lnsg keknya gampang bgt gitu cara belinya, tapi kenyataannya byk sales nakal. Bahkan ada kejadian penipuan lnsg di tempat Dealer, ngeri gk tuh lnsg di tmpt paling dipercaya ada penipuan ๐Ÿ˜‚, beli motor dah paling enak wkwk, untung istri gk suka naik mobil kerna suka pusing, jadi uangnya bisa dibeli ke saham dll hahahah

  • 19 April 2022 - (13:26 WIB)
    Permalink

    Dari awal saya kira itu praktek penipuan, tapi syukurlah kalau mobilnya sudah di terima.
    Memang salesnya tidak dapat dipercaya, cukup sekali saja kita menggunakan sales itu,,
    Saya pikir untuk lain kali harap supaya menggunakan cara yang lebih aman, seperti minta bukti kwitansi, tidak meng-close order di tokped bila belum jelas.
    Mungkin sekarang selamat karena hanya sebatas membohongi tentang prosedur, coba kalo benar-benar penipu.Mau klaim ganti rugi tapi kwitansi ga ada, terus komplen ke tokped juga ga di gubris dengan alasan transaksi sudah di selesaikan lama.

    • 19 April 2022 - (14:24 WIB)
      Permalink

      Iya pak…hanya sekali ini saja pakai sales ini.. komunikasi juga uda ga enak sih…dr awal saya minta tanda terima pembayaran selalu diundur bilangnya akan sekalian diberikan nanti karena admin kerjanya lama..sy awalnya ga niat close order toped, tapi sales bilang kalo ga close ga bisa diproses karena uang tdp belum masuk.

  • 19 April 2022 - (18:46 WIB)
    Permalink

    Untuk mitsubhisi sebenernya sudah bagus ce
    Mungkin karena alokasi barang dan ahirnya cece menunggu lama dan tidak sesuai omongan selesnya

    Mungkin karena ingin cpt taking spk yang sebenernya aturan itu harus jelaskan ke costumer maka seles memberikan janji2 manis dan takut di ambil oleh kompetitor sama merek

    Setau saya karena saya pernah bekerja di dealer mobil baru step by step nya panjang ce

    Deal dengan costumer
    Proses survey lising
    Aproval lising
    Pelunasan DP
    Cek alokasi unit
    Dapat no rangka dan no mesin
    Proses pengiriman dari gudang ke pdc
    Unit masuk PDC pengecekan menyeluruh baik pengcekan interior ataupun exterior
    Pemsangan acc kendaraan
    Pre delivery yang dilakukan petugas PDC
    Delivery

    Step ini bisa memakan waktu 14 hari kerja bisa kurang dan bisa lebih tergantung unit tsb sudah berada di dealer apa masih berada di gudang.

    Kalo beruntung sebutannya alokasi lepas orang yang sudah deal dan unit berada didealer tetapi orang tsb batal maka unit itu bisa langsung masuk ke alokasi cece jadi bisa kurang dari 14 hari kerja

    Dan biasanya kurang lebih 2 bulan untuk plat no kendaraan dan stnk keluar ce untuk bpkb kurang lebih sekitar 4 bulanan

    Jadi saran saya untuk pembelian mobil pastikan dlu alokasi unit dan misalkan deal pastikan no rangka dan no mesin kita ketahui

    Dan 1 lagi yang penting rekening harus atasnama dealer bukan nama perorangan takutnya indikasi frud/ penipunan

    Maaf bila ada kata yang menyinggung atau kurang berkenan

    • 19 April 2022 - (20:50 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas penjelasan detailnya, apabila dijelaskan seperti ini pastinya saya akan mengerti dan tidak akan marah2. Point saya marah karena dibohongi dan tidak sesuai janji awal.. intinya disini proses mitsubishi yg lama, untuk leasing hanya butuh waktu 2 jam untuk approval (jujur saya aja kaget bisa cepat gini adira) bener2 Top banget.. sehabis dari rumah saya dan minta semua dokumen, 2 jam kemudian Po terbitโ€ฆ ya saya diberikan plat sementara 1 bulan dan janji lagi si sales (awalnya bilang sblm lebaran ud keluar stnk dan plat), kemarin beda lagi omongan plat dan stnk keluar sebelum 14 may (masa berlaku plat sementara habis) jadi yaโ€ฆ ga ada yg bs dipercayaโ€ฆ kecewa berat? Pasti pak.. karena ini uang ratusan juta bukan 100 rupiah ๐Ÿ˜Š

  • 20 April 2022 - (04:24 WIB)
    Permalink

    Kalo menurut saya, jika memang unit ngga dikirim juga sampai waktu yang dia janjikan, anda datangi dealernya lalu bilang mau ketemu sama KACAP atau PIC di dealer latumenten sana, sampaikan keluhan anda dan minta SPK nya dibatalkan aja, karena kesalahan bukan di pihak pembeli maupun leasing tapi di dealernya, uang yang sudah anda keluarkan akan dikembalikan tanpa potongan apapun.

    Itu unit ngga ready tapi salesnya ngebet mau jualan, makanya anda di ulur-ulur…..

 Apa Komentar Anda mengenai Dealer Mobil Mitsubishi?

Ada 58 komentar sampai saat ini..

Mobil Tidak Dikirim oleh Dealer Mitsubishi Sesuai Janji Awal Saat Pembโ€ฆ

oleh Lie Yen Hua dibaca dalam: 3 menit
58