Pelayanan Pindah Alamat Indihome yang Rumit

Saya telah mengajukan pindah alamat kepada Indihome karena saya pindah rumah. Dari sebelumnya menyewa sebuah ruko untuk usaha lalu pindah ke rumah. Nomor pelanggan Indihome saya 131427168244 atas nama Tina Solihah.

Saya sudah ke PlasaTelkom untuk mengajukan pindah alamat. Berdasarkan info dari petugas di PlasaTelkom, proses pindah alamat maksimal 7×24 jam, namun diusahakan 3×24 jam diproses. Singkat cerita sampai hari ke-7 masih belum ada respon apapun baik dari pihak Indihome.

Lalu saya memutuskan untuk kembali ke PlasaTelkom menanyakan status proses pindah alamat saya, namun dijanjikan kembali maksimal 3×24 jam. Setelah saya pulang ke rumah, barulah ada teknisi datang memeriksa alamat. 30 menit kemudian teknisi mengatakan ODP sudah penuh akan diajukan pembangunan ODP baru. Saya tunggu lagi.

Pada hari ke 14 saya coba lagi untuk ke PlasaTelkom tetap seperti itu janji dan janji. Saya coba kirim e-mail ke cs Indihome, tanggapannya malah wewenang ada di rekan PlasaTelkom.

Sebelumnya saya sudah membayar iuran terakhir dan bersedia bayar untuk pindah alamat. Alamat saya yang lama ke alamat yang baru masih 1 kecamatan dan bisa dibilang wilayah perkotaan, tapi kenapa sampai hari ini sudah hari ke 21 sejak pengajuan masih tidak ada kabar lanjut?

Pertanyaan saya, seberapa lama proses pembangunan ODP baru?

Kalau saya memang tidak bisa ubah alamat karena ODP penuh, tolong bantu saya untuk menghentikan kontrak tanpa harus terkena penalti sebesar 1 juta, karena saya merasa dirugikan bila terkena biaya penalti, sedangkan saya harus bayar iuran tanpa menikmati fasilitas internet dari Indihome

Semoga Indihome membaca artikel ini dan memberi solusi, terima kasih

Tina Solihah
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telkom IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Telkom Regional III atas Surat Ibu Tina Solihah

Terima kasih kepada mediakonsumen yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Tina Solihah pada 21 April 2022 dengan judul “Pelayanan...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pelayanan Pindah Alamat Indihome yang Rumit

  • 22 April 2022 - (21:33 WIB)
    Permalink

    Seharusnya bisa. Teknisinya yg di tasik sekarang2 ini kurang kreatip.
    Dianggap penuh, padahal biasanya ODP itu ada spare 1-2 port. Atau 1 port di split jd dua port.
    Ke plasa tlkom yg di otoiskandar empangsari? Kalau iya biasanya mereka suka kasih opsi split atau tarik kabel dr OdP terdekat dgn yg penuh tadi

 Apa Komentar Anda mengenai Telkom IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pelayanan Pindah Alamat Indihome yang Rumit

oleh Tina Solihah dibaca dalam: 1 menit
1