Telkom Tidak Menggubris Laporan Pelanggan Selama Hampir 2 Minggu

Saya hampir lupa tanggal berapa saya telepon 147 untuk adukan masalah ini. Dan selama 3 hari berturut-turut saya telepon ke 147 untuk adukan dan ingatkan masalah yang sama tapi TELKOM seperti tidak mau mem-follow up masalah ini.

Sudah saya ingatkan kalau 2 gulung kabel fiber tab sangat mengganggu dan bisa terkait kaki orang dan buat jatuh. Saya terkena sekali, plat BK kereta saya terkait kabel tsb, padahal saya geser ke samping sebelum kereta saya lewat, hasilnya saya hampir jatuh dari kereta dan plat BK saya hampir putus dari body belakangnya. Ada foto kabelnya yang sudah berserakan di lantai:

Karena sudah hampir 2 minggu, saya pun lupa-lupa ingat tanggal berapa tanggal awal layangkan komplain ke 147, kalau tidak salah tanggal 22 Mei 2022, sebelum Idul Fitri. Nomor pengaduan yang saya tulis pun entah hilang sudah kemana. Malas saya telepon 147 lagi. Biar pembaca yang budiman mengetahui kalau TELKOM sudah mulai TIDAK PEDULI pelanggannya.

Terima kasih Media Konsumen yang mau memuat surat saya dan mohon maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan.

Johan Laman
Medan, Sumut

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:61    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan PT Telkom Regional 1 atas Surat Pembaca Bapak Johan Laman

Yth Redaksi mediakonsumen.com, Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat pembaca Bapak Johan Laman pada tanggal 8 Mei 2022...
Baca Selengkapnya

29 komentar untuk “Telkom Tidak Menggubris Laporan Pelanggan Selama Hampir 2 Minggu

  • 8 Mei 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Apa itu kabel ke rumah anda? Kl iya kenapa tidak dirapikan sendiri? Apa susahnya? Kl pelanggan indihome biasanya dijatah kabel yg sama panjangnya, kl dekat odp sisa kabelnya bisa puanjang, seperti dirumah saya. Sama petugasnya cuma digulung, diikat, tenpelkan tembok pakai paku. Karena kura rapi ya saya rapikan sendiri.

    9
    4
    • 9 Mei 2022 - (22:26 WIB)
      Permalink

      Klo anda laporkan berarti membantu petugas lapanganny bisa kerja lbh teliti lg ke depannya, jd tdk 2x palagi sampai 3x kerj tuk pelanggan yg sama

      • 10 Mei 2022 - (06:32 WIB)
        Permalink

        Jadi bingung bacanya .. “Kalo tidak salah waktu itu saya lapor tanggal 22 mei 2022 sebelum lebaran”…lah wong lebarannya saja tanggal 2 mei 2022…
        Mumet iki…

  • 8 Mei 2022 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Agak bingung bacanya, plat BK itu apa ya? terus kok bisa ada kereta di rumah, bukannya kereta jalannya di rel? apa maksudnya mobil/sepeda motor?

    Kalau itu kabel di rumah anda sendiri kan bisa dirapikan sendiri tidak perlu panggil teknisi Telkom, kabel saya juga saya rapikan sendiri.

    4
    2
  • 8 Mei 2022 - (22:20 WIB)
    Permalink

    Bahasa Melayu bapak, kereta itu mobil. Jadi plat mobil belakang TS cuil dan dia hampir jatuh pas keluar dari mobil kena kabel yang nyangkut plat.
    Saya dulu kabel menggantung dpn rumah, saya telpon 147 juga ga bisa bantu katanya belum tentu itu kabel telkom. Yaudah saya tarik putus, ehhh internet saya mati ๐Ÿคญ
    Telpon lagi bilang kabel putus, sejam datang teknisi, tidak lupa saya minta rapikan kabelnya

    • 9 Mei 2022 - (12:36 WIB)
      Permalink

      Itu kayaknya kabel telkom yaitu kabel serat optik. Kan ada program telkom menggantikan kabel lama menjadi serat optik.
      Keliatan nya setiap rumah dpt jatah kabelnya panjang jd kelebihannya ya kayak gulungan gitu. Kadang emang naro nya terkesan sembarangan. Mereka malas motong kabelnya krn utk menyambungkannya lg ke soket agak ribet. Jd ya seadanya aja tuh kabel dipasangnya. Jarak rumah ke tiang cuma 5 meter tp kabelnya bisa 20 meter kali. Itu yg bikin ada gulungan sisa kabel di rumah2 warga.

        • 9 Mei 2022 - (22:29 WIB)
          Permalink

          Betul bang, petugasny blg kabelny dipotongn disambung lagi jd skrg udh rapi ngk sisa segepok gulungan lagi, palagi py 2 nomor alias 2 gulungan gt

  • 9 Mei 2022 - (12:11 WIB)
    Permalink

    sama pak spt kejadian di rumah saya, ada kabel menggelantung tdk rapi. Bisa jadi itu kabel Indihome. Memang sih cukup mengganggu. Kok bisa2nya mereka instalasi tp kerjaannya gak rapi. Tapi ya udahlah, akhirnya saya potong pake tang aj, bisa kok, aman..

    • 9 Mei 2022 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Itu kayaknya kabel telkom yaitu kabel serat optik. Kan ada program telkom menggantikan kabel lama menjadi serat optik.
      Keliatan nya setiap rumah dpt jatah kabelnya panjang jd kelebihannya ya kayak gulungan gitu. Kadang emang naro nya terkesan sembarangan. Mereka malas motong kabelnya krn utk menyambungkannya lg ke soket agak ribet. Jd ya seadanya aja tuh kabel dipasangnya. Jarak rumah ke tiang cuma 5 meter tp kabelnya bisa 20 meter kali. Itu yg bikin ada gulungan sisa kabel di rumah2 warga.

    • 9 Mei 2022 - (22:31 WIB)
      Permalink

      Klo aman berarti itu kabel telkom lama, klo fiber optic pst mati telp n internet seisi rumah bang

  • 9 Mei 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Maka nya kalo di Medan ada tabrakan kereta lawan mobil yang menang mobil. Keretanya hancur mobil cuma rusak.

    • 9 Mei 2022 - (18:16 WIB)
      Permalink

      Horas bung…Medan.Kenapa anda cepat jd pelupa. Hari gini gak usah pusing2 lupa ingat tnggl brapa telpon 147. Tinggal liat aja riwayat terbaru anda telpon di aplikasi telpon
      Kan tersimpan jejak digitalnya di situ.. hari tanggal dan jamya.. Emang nelponnya pake telepon rumah kah

  • 9 Mei 2022 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Kerja Petugas Kabel Telkom memang aneh, kasi pasang kabel berlebih-lebih, bayangkan jika itu dilakukan dan terjadi pada pemasangan seluruh pelanggan Indihome, berapa juta meter kabel optik bisa dihemat.

    Kalau di Jakarta coba foto dan lapor lewat aplikasi barunya, JAKI, pak, layanannya sekarang sudah amat bagus dan responsif, dalam hitungan jam sudah didatangi dan dibereskan petugas.

    • 9 Mei 2022 - (17:38 WIB)
      Permalink

      Gitu aja lapor rapikan sendiri susaahnya dimana wkwkwk
      Percuma kalau lapor gak menyertakan no pelanggan Telkom gak bakalan di folowup

      • 9 Mei 2022 - (22:20 WIB)
        Permalink

        Data lengkap pengaduan semua msh ada di telkom bang, sy di telp hp sy, telkomny sendiri yg jelaskan jenis pengaduan sy,masalah mrk ngk follow up ke petugas lapangannya

    • 9 Mei 2022 - (21:58 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas tanggapan kawan2 pembaca sekalian. Perlu saya jelaskan kalo kereta itu di Medan memang artinya sepeda motor,jadi berhari2 sy lewati gulungan kabel fiber optic itu tdk maslaah, jd msh sy biarkan, akhirnya krn kejadian tersandung kabel optic tsb, mk mau tak mau sy membuat surat pembaca ini. Ada kawan2 pembaca yg blg klo napa tdk dirapikan sendiri, mnrt sy itu lbh bgs diserahkan pd pihak terkait dan ahlinya.
      Dan memang akhirnya kabel tab dirapikan oleh petugas malam itu juga setelah surat ini terbit.
      Kabel dipotong rapi, disambung, kelebihannya dibuang, jadi tdk bakal ada kejadian lagi segepok kabel fiber jatuh depan rumah. Terima kasih atas fast responsnya dari pihak TELKOM sendiri dan petugasnya di lapangan, masalah keluhan ini saya tutup. Salam sehat selalu tuk kita semua.

  • 9 Mei 2022 - (17:38 WIB)
    Permalink

    Gitu aja lapor rapikan sendiri susaahnya dimana wkwkwk
    Percuma kalau lapor gak menyertakan no pelanggan Telkom gak bakalan di folowup

    • 9 Mei 2022 - (18:17 WIB)
      Permalink

      Horas bung…Medan.Kenapa anda cepat jd pelupa. Hari gini gak usah pusing2 lupa ingat tnggl brapa telpon 147. Tinggal liat aja riwayat terbaru anda telpon di aplikasi telpon
      Kan tersimpan jejak digitalnya di situ.. hari tanggal dan jamya.. Emang nelponnya pake telepon rumah kah

    • 9 Mei 2022 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Terima kasih atas tanggapan kawan2 pembaca sekalian. Perlu saya jelaskan kalo kereta itu di Medan memang artinya sepeda motor,jadi berhari2 sy lewati gulungan kabel fiber optic itu tdk maslaah, jd msh sy biarkan, akhirnya krn kejadian tersandung kabel optic tsb, mk mau tak mau sy membuat surat pembaca ini. Ada kawan2 pembaca yg blg klo napa tdk dirapikan sendiri, mnrt sy itu lbh bgs diserahkan pd pihak terkait dan ahlinya.
      Dan memang akhirnya kabel tab dirapikan oleh petugas malam itu juga setelah surat ini terbit.
      Kabel dipotong rapi, disambung, kelebihannya dibuang, jadi tdk bakal ada kejadian lagi segepok kabel fiber jatuh depan rumah. Terima kasih atas fast responsnya dari pihak TELKOM sendiri dan petugasnya di lapangan, masalah keluhan ini saya tutup. Salam sehat selalu tuk kita semua.

  • 11 Mei 2022 - (18:51 WIB)
    Permalink

    Ada sisa kabel kaku ada kawatnya menggulung tidak beraturan di dpn teras rumah saya. Akhirnya saya potong sendiri merapikanya dan 1 jam kemudian ada petugas yg datang ke rumah sebelah ternyata internet tetangga saya mati. ๐Ÿ˜‚๐Ÿคญ

 Apa Komentar Anda?

Ada 29 komentar sampai saat ini..

Telkom Tidak Menggubris Laporan Pelanggan Selama Hampir 2 Minggu

oleh johan dibaca dalam: 1 menit
29