TikTok Shop Tak Kunjung Mengirimkan Dana Refund

Saya berbelanja online via TikTok Shop di sebuah brand A********. Di toko tersebut saya membeli 2 item yang akan dipakai untuk kepentingan acara event. Pada tanggal 1 Mei 2022, pesanan saya sampai dan bermasalah.

Karena saya sangat membutuhkan barangnya, akhirnya saya retur barang kembali kepada seller dan dana pembayaran kembali pada saya selaku pembeli. Setelah konfirmasi dengan seller dan mengisi laporan, bahwa produk tetap diretur, dengan keputusan final refund atas dana yang saya bayarkan.

Pada proses pengajuan refund, pihak TikTok Shop masih selalu respons terhadap keluhan saya dan seller. Namun setelah seller memutuskan memberi instruksi kepada pihak TikTok untuk me-refund dana yang saya keluarkan, pihak TikTok Shop sama sekali tidak merespons email ataupun komentar saya di dalam aplikasi. Email pun selalu dijawab hanya dengan template system dan jawabannya sungguh tidak memuaskan, selalu menjawab dengan “masih dalam proses investigasi”.

Barangkali ada yang mengalami hal seperti saya dapat membantu saya.

R. Annisa Octavia
Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai TikTok Shop:
[Total:13    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “TikTok Shop Tak Kunjung Mengirimkan Dana Refund

  • 15 Mei 2022 - (12:40 WIB)
    Permalink

    Tunggu aja, saya belum pernah sih mengalaminya. Tapi teman ada yg jadi seller di Tiktok. Itu untuk tarik saldo penjualan saja butuh waktu semingguan. Apalagi refund,pasti lebih lama. Tunggu saja dan cek terus rekeningnya

    • 15 Mei 2022 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Iya kak sebenernya kasusnya udah cukup lama hampir 2 minggu jadi pas saya komplain ke CS nya itu gercep jawabannya dibantu, pas seller udah approved refund pihak mereka ga bales apapun

    • 15 Mei 2022 - (23:23 WIB)
      Permalink

      Saya juga belum jelas, baru mau coba coba belanja Online lewat Tik Tok Shop.
      Semoga kasus ini bisa terselesaikan dengan baik.

        • 17 Mei 2022 - (14:50 WIB)
          Permalink

          Maaf ya mas dari sebelum sebelumnya saya sudah email pihak mereka dari jam layanan kantor tetap engga digubris, mau saya kirim keluhan dijam apapun atau jam tidurpun kalo SOP kerja mereka pasti balas jam kerja kok. Yang saya permasalahkan pihak mereka engga ada respon aktif cuma respon system aja 🙂

        • 17 Mei 2022 - (17:11 WIB)
          Permalink

          Terlihat tak bahagia. Komen di kasus sebelah nyambung ke sini.. Kasihan hidup mu mengejar aku sampai ke kolom komentar yang jelas jelas berbeda kasus. Tidur nggak dilarang.
          Ya udah, tidur sana, jangan lupa minum obatnya. 🤣

      • 17 Mei 2022 - (14:52 WIB)
        Permalink

        Semoga bisa diselesaikan, tapi kalo masalah refund aja sih mereka lebih rumitnya. Untuk yang ordernya bener dari pihak seller sih aman2 aja ko kak asal pilih seller yang betul2 amanah

    • 17 Mei 2022 - (14:54 WIB)
      Permalink

      Mungkin pelayanan refund dari pihak mereka dan seller aja yang rumit, untuk beberapa yang lolos belanja hasilnya memuaskan juga ada kak.

 Apa Komentar Anda mengenai TikTok Shop?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

TikTok Shop Tak Kunjung Mengirimkan Dana Refund

oleh Raden dibaca dalam: 1 menit
10