Kiriman JNE Tidak Kunjung Sampai, Padahal Sudah 1 Bulan Lebih

Saya sebagai seller, pengguna layanan COD dari salah satu aplikasi, dengan salah satu kurir yang saya pilih adalah JNE. Pada tanggal 09 April 2022, dengan tujuan kecamatan Weda tengah kabupaten Halmahera, saya mengirim paket dengan metode pembayaran COD dengan jumlah Rp291.000.

Lalu pada tanggal 12 April  2022, paket sudah sampai di gudang transit JNE. Tanggal 13 April 2022, dikirim ke daerah tujuan dan dibawa kurir pada tanggal 16 April 2022. Perkiraan saya akan dilakukan pengantaran pada pagi harinya, karena status update-nya pada tengah malam

Setelah saya cek kembali 3 hari berikutnya, ternyata belum ada update dari JNE. Saya hubungi CS dari aplikasi dan akan disampaikan ke pihak JNE.

Setelah saya cek pada tanggal 22 April 2022, ternyata belum ada kemajuan. Saya menghubungi kembali CS dari aplikasi yang saya pakai dan ternyata belum ada update dari pihak JNE. Lalu pihak aplikasi pada tanggal 28 April 2022 menghubungi saya dan meminta bukti bahwa customer belum dihubungi dan saya kirimkan kembali buktinya.

Lalu saya cek di aplikasi JNE ada update pada tanggal 27 April 2022 bahwa alamatnya sudah lengkap, tapi penerima tidak diketahui. Tidak ada update lagi sampai tanggal 13 Mei, dan update-nya bahwa ada masalah, tapi tidak dijelaskan apa masalahnya.

Sampai pada tanggal 18 Mei 2022  belum sampai ke customer saya. Sebenarnya ada banyak kasus yang seperti di atas, tapi saya pakai contoh yang paling terbaru.

Yoga Wibawa
Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

7 komentar untuk “Kiriman JNE Tidak Kunjung Sampai, Padahal Sudah 1 Bulan Lebih

 Apa Komentar Anda?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Kiriman JNE Tidak Kunjung Sampai, Padahal Sudah 1 Bulan Lebih

oleh yoga dibaca dalam: 1 menit
7