Bank Mega Melakukan Penagihan Kartu Kredit Kepada Pihak Selain Pemegang Kartu

Yth. Bank Mega,

Dalam beberapa minggu ini saya dan sekeluarga (ayah, ibu, bahkan kakek yang sedang sakit-sakitan) mendapatkan telepon dari Bank Mega dan menyatakan bahwa kakak saya memiliki hutang kartu kredit pada tahun 2016 di Bank Mega. Lalu mereka memerintahkan saya untuk menyampaikan kepada kakak saya agar membayarkan kewajibannya.

Saya sampaikan secara sopan bahwa saya sendiri sudah lama tidak berhubungan dengan beliau. Kami dan keluarga semua tidak serumah. Saya bahkan mempersilahkannya datang ke rumah saya tetapi dia terus memaksa saya dengan tekanan verbal.

Sudah saya sampaikan saya bukan pemegang kartu kredit. Lalu saya tanyakan apakah nomor hp saya didapatkan secara legal? Apakah prosedur seperti ini sudah sesuai peraturan BI? Siapakah nama Mbak? Dia tidak bisa menjawab dan terus menekan saya. Bahkan kakek saya yang sedang sakit-sakitan dan tidak tahu apa-apa diteror setiap hari dua kali. Sampai meneror melalui WhatsApp.

Dan diduga mendapatkan nomor hp keluarga serta informasi pribadi yang bukan nasabah Bank Mega secara tidak legal sampai meneror ke WA. Berikut adalah bukti telepon secara terus menerus dari pihak Bank Mega yang sangat menggangu. 

 

Jimmy
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:85    Rata-Rata: 2.8/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Jimmy

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Redaksi yang terhormat, Sehubungan dengan surat Bapak Jimmy di mediakonsumen.com yang disampaikan pada Tanggal 1 Juni...
Baca Selengkapnya

20 komentar untuk “Bank Mega Melakukan Penagihan Kartu Kredit Kepada Pihak Selain Pemegang Kartu

  • 1 Juni 2022 - (19:14 WIB)
    Permalink

    saya juga pernah kena tuh. hampir setiap hari ditelp bank mega, karena tunggakan tagihan kartu kredit teman kantor.
    satu persatu setiap mereka habis telp, nomernya saya block.
    agak merepotkan dan bikin emosi sebenarnya!
    akhirnya setelah beberapa bulan, tidak ada lagi telp dari bank mega sampe sekarang.

    18
    2
      • 2 Juni 2022 - (07:47 WIB)
        Permalink

        Sama saya jg merasa dirugikan. Kejadian satu, Teman sy bikin KK tambahan an. Saya, tetapi KK nya tdk ada pd sy… Eh tagihan kartu tahunan nya tmn saya itu, ditagihkan ke KK sy…
        Kejadian kedua sy belanja di merchant dgn track gagal sebanyak 3 jt, tp di mega tagihan masuk. Sy complain ktnya hrs complain ke merchantnya stl 2 minggu… Yaa.. Di merchant nya jg udh gagal… Lieur

    • 2 Juni 2022 - (19:20 WIB)
      Permalink

      Saya juga pernah ngalami dulu, sudah lama, sehingga saya sudah haram berhubungan dengan bank itu…

  • 2 Juni 2022 - (08:36 WIB)
    Permalink

    Ini juga pasti salah bank BUMN … 🙁
    dasar bank bumn lintah darat
    pokoknya salah bank bumn di mediakonsumen

    5
    4
  • 2 Juni 2022 - (10:02 WIB)
    Permalink

    Mega salah satu bank yang saya hindari. Kapok berurusan dengan ini. Dulu juga ada Lippo penyakitnya sama saja.

    10
    • 2 Juni 2022 - (16:53 WIB)
      Permalink

      Sebenarnya gampang… Hubungi kakak anda, tanya apa benar masih punya tunggakan hutang kartu kredit?? Kalo memang masih segera lunasi. Urus ke Bank tersebut supaya urusan selesai

      1
      10
      • 5 Juni 2022 - (13:53 WIB)
        Permalink

        SETUJU…..
        Alasan penulis : Saya sampaikan secara sopan bahwa saya sendiri sudah lama tidak berhubungan dengan beliau. Kami dan keluarga semua tidak serumah

        Kayanya tidak masuk akal sih, masa iya udah ga komunikasi sama kakak kandung? Minimal di momen lebaran kan pasti silaturahmi

        2
        2
  • 2 Juni 2022 - (18:46 WIB)
    Permalink

    kelakuan DC bank mega atau pihak ke 3 nya emang begitu, menghalalkan segala cara, tabrak aturan penagihan, tapi mereka kebal hukum.

    tau data anda sekeluarga dari mana? itu masih misteri, team mereka emang jago ubek2 sosmed dan cari data kerabat. bahkan teman saya pernah dijebak mereka berpura2 jd klien nawarin kerjaan

    Dan satu hal lagi, ga usa bersopan sopan sama DC bank mega, lawan!

  • 2 Juni 2022 - (22:21 WIB)
    Permalink

    sebaik nya kalo ada sisa tagihan bayarkan saja. kesempatan di beri hutang jgn di sia sia kan. setelah selesai dan ada bukti hutang nya lunas. tutup lah kk bank mego tsb.

  • 3 Juni 2022 - (10:04 WIB)
    Permalink

    jangan pernah buka tabungan di bank mega biaya admin besar banget apalagi kartu kredit bank mega banyak biaya yg tak jelas, semoga bank mega cepat ditutup oleh BI

  • 5 Juni 2022 - (10:13 WIB)
    Permalink

    Saya selalu hindari bank ini, kalo ke transmart salesnya udah siap menghadang depan eskaltor, gw cuekin aja.. Punya kartu kredit 2 itupun blm banyak dipake kecuali lg ada promo, dlm artian sy beli barang udah ada uangnya, sy bayar pake kartu kredit karena promo abis itu lgs saya bayar karena uangnya emang udah ada. Jd hemat.. Megang BCA + BRI so far ga ada masalah..

  • 13 Juni 2022 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Biasanya didaftarkan ketika buat kartu kredit. Orang tidak serumah oleh Kakaknya. Wajar jika Bank punya no telp Kakak, Ibu atau Bapak. Yang didaftarkan bisa saja salah satunya atau keduanya atau bahkan semua bila pernah apply sebelumnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 20 komentar sampai saat ini..

Bank Mega Melakukan Penagihan Kartu Kredit Kepada Pihak Selain Pemegan…

oleh Jimmy dibaca dalam: 1 menit
20