Bagasi Lion Air Rusak, Tidak Bisa Diklaim

Kronologinya, istri saya (a.n. Dian Rahmadani) terbang menggunakan pesawat Lion Air dari Kupang menuju Jakarta, pada tanggal 26 Juni 2022. Bagasi sudah dikoneksikan untuk diambil di Jakarta, dengan nomor penerbangan:

  • Kupang – Surabaya: JT695 (pukul 15.25)
  • Surabaya – Jakarta: JT577 (pukul 19.20)

Setibanya di Jakarta, bagasi tidak ada, sehingga istri saya lapor ke bagian lost and found (PIC: Firdaus). Setelah dilakukan pengecekan, ternyata bagasi tertinggal di Surabaya, karena kondisinya tag bagasi hilang. Kemudian Pak Firdaus memberikan PIR (Property Irregularity Report). Di situ juga dituliskan nomor HP yang bersangkutan (ternyata nomor HP tidak bisa dihubungi, karena nomor tidak terdaftar).

Karena istri saya harus melanjutkan penerbangan ke Batam pada tanggal 27 pagi, kemudian dikonfirmasi oleh Bapak Firdaus, bahwa bagasi akan diterbangkan langsung ke Batam dengan pesawat dari Surabaya.

Setibanya di Batam, saat pengambilan bagasi di bagian lost and found Batam, diketahui bahwa koper dalam keadaan rusak di bagian handle kopernya. Namun saat diklaim, pihak dari Batam menolak, dan memberitahu bahwa seharusnya diklaim di Jakarta.

Bagaimana mungkin penumpang bisa tahu bahwa bagasi di Surabaya rusak, sedangkan posisi penumpang di Jakarta dan bagasi di Surabaya? Saya coba hubungi ke call center, tapi tidak bisa. Apakah seperti ini pelayanan yang didapat oleh penumpang?

Mori Anggara
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Lion Air:
[Total:42    Rata-Rata: 1.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

8 komentar untuk “Bagasi Lion Air Rusak, Tidak Bisa Diklaim

    • 30 Juni 2022 - (09:31 WIB)
      Permalink

      Setau saya sih ga bisa kalau koper yang rusak minta ganti, kecuali hilang ya. Tapi semoga dapat ganti habis dimuat disini.
      Saya pernah 3X koper rusak, tapi penerbangan internasional. Nyampe sini rusak. Klaim ke maskapai disuruh klaim ke AP, ke AP disuruh ke pihak imigrasi. Ya sudah ikhlaskan saja. Pertama sih saya maklumi, kedua ketiga sudah saya pasang gembok khusus yang TSA approved tetap dirusak koper. Jadi sekarang pasti pakai koper rusak yang ga ada kepala resletingnya, cuma dikasih sabuk koper aja. Daripada dirusak lagi, resikonya ga bisa taruh barang mahal di bagasi.

    • 2 Juli 2022 - (19:13 WIB)
      Permalink

      Lucu Lion suruh DM.
      DM ke mana? Anda menjawab MK dari Twitter kan?
      Apakah penulis menggunakan Twitter???
      Hahahaha.
      Anda itu lucu.
      Lucu sekali…

  • 1 Juli 2022 - (09:54 WIB)
    Permalink

    maaf tapi akan sangat susah, saya bukan bilang anda bohong dan saya yakin memang suatu pihak/tindakan dari maskapai yang merusak

    akan tetapi, mereka tinggal tanya, bukti nya apa mereka yang merusak? apa pun bisa terjadi, siapa pun bisa merusak nya, termasuk anda sendiri, bagi mereka seperti itu

    namanya perusahaan seperti itu akan mengelak mati2an

  • 1 Juli 2022 - (18:31 WIB)
    Permalink

    Sy jg pernah dr batam ke padang, koper sy bekas dirusak tempat kuncinya, sprtinya ada yg mau diambil, tp itu kejadian di batam dan sudah tertangkap petugas yg membuat kerjaan tersebut dan diberhentikan dr kerja, alhamdulillah skrg disana udah aman. Smg lion tetap konsisten layani pelanggan nya. Sy berterimakasih kpd lion air atas tertangkap pelakunya

  • 7 Juli 2022 - (23:34 WIB)
    Permalink

    Saya mau mengucapkan terimakasih kepada tim Lion Air surabaya (Pak Teguh) yang sudah bersedia memperbaiki koper saya,
    walaupun tidak diperbaiki menggunakan original parts, at least saya menghargai niat baik pihak Lion Air yg bersedia bertanggung jawab.
    Semoga bisa lebih diperhatikan lagi dan ditingkatkan lagi kualitas pelayanan dari Lion Air

  • 20 Juli 2022 - (21:13 WIB)
    Permalink

    Assalamu’alaikum wr. wb, Shalom, Om swastyastu, Nammo Buddhaya, Salam Kebajikan & Salam Sejahtera bagi kita semua. Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan bahagia.

    Perkenalkan saya Zikri Athoriq Ambrilah Mahasiswa Institut Transportasi dan Logistik Trisakti program studi Manajemen Transportasi Udara.

    Saat ini saya sedang melakukan penelitian skripsi dengan judul Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Lion Air di Bandara Soekarno Hatta

    Mohon ketersediaan untuk mengisi link dibawah ini:

    https://forms.gle/vVZoDdpT18TWQvMF6

    Bantuan anda sangat berarti untuk saya. Terimakasih🙏🏻

 Apa Komentar Anda mengenai Lion Air?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Bagasi Lion Air Rusak, Tidak Bisa Diklaim

oleh Mori Anggara dibaca dalam: 1 menit
8