Transaksi Kartu Kredit BRI Tidak Kunjung Dikonversi ke Cicilan

Terima kasih sebelumnya untuk Media Konsumen, yang telah menjadi wadah bagi konsumen. Saya nasabah kartu kredit BRI, dengan nomor 3565 **** **** 1003, sangat kecewa dengan Bank BRI, terkait aplikasi BRI Credit Card Mobile.

Saran saya hapus saja aplikasi tersebut, kalau kami sebagai nasabah tetap harus menelepon CS bolak balik untuk mem-follow up status konversi cicilan saya. Saya bertransaksi pada tanggal 1 Juni 2022. Kemudian tanggal 1 Juni 2022, saya mengajukan konversi cicilan via aplikasi BRI Credit Card Mobile.

Dua hari kemudian saya telepon untuk menanyakan status pengajuan saya. Namun CS-nya mengarahkan saya untuk membayar minimumnya terlebih dahulu. Saya pun membayarnya, karena infonya jika sudah membayar minimum, maka CS-nya akan memproses konversi ke cicilan.

Namun sampai denga hari ini tanggal 4 Juli 2022, transaksi tersebut tidak kunjung juga dikonversi. Bahkan CS BRI mengarahkan saya untuk membayar minimumnya lagi. Saya betul-betul keberatan dan kecewa. Kenapa saya harus membayar minimumnya agar pengajuan konversi cicilan saya dikerjakan?

Pada bulan Juni saya beberapa kali telepon CS. Saya juga datang ke kantor Bank BRI cabang Bangka Raya 2 kali, pada tanggal 15 Juni 2022 dan 4 Juli 2022. Kenapa konversi ke cicilan begitu panjang prosesnya, sampai memakan waktu 1 bulan 3 hari?

Evi Hardiyanti
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank BRI:
[Total:13    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Ibu Evi Hardiyanti

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Ibu Evi Hardiyanti menjadi nasabah...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Transaksi Kartu Kredit BRI Tidak Kunjung Dikonversi ke Cicilan

  • 7 Juli 2022 - (06:37 WIB)
    Permalink

    Saya pernah mengalami itu tapi jangan panik karena konversi tetap akan diproses. Setelah telp, disarankan untuk bayar minimun, proses konversi tetap berlanjut dan tagihan akan muncul dibulan berikutnya, cicilan otomatis mundul 1 bulan. Itu sudah biasa begitu disemua bank jika proses konversi belum selesai. Sooo santai saja. Yang penting lapor.

  • 7 Juli 2022 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Memang begitu, konversi cicilan BRI Memang membutuhkan waktu yang lama, saya pakai 3 cc BRI dari 2019, pernah sampai 3 bulan baru di konversi, tapi tetap saya bayar sesuai pembayaran minimum. akhirnya terkonversi juga kok, pembayaran cicilan jadi berkurang karena sudah terpotong pembayaran minimum yg sebelumnya. semoga membantu

  • 5 Agustus 2022 - (22:27 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga begitu, perasaan cc lain yg gratis kalau conversi jadi cicilan gak selama itu paling lama 3hari udah berubah cicilan, gratis pula tanpa biaya layanan, ini yg pake biaya layanan 1% lamanya minta ampun harus tlp berkali² gak ada hasil ujung²nya di suruh nunggu lagi nunggu lagi. Saya sempat desak kenapa kok yg berbayar penuh dg trickie si cs bilang mohon maaf bring lagi tahap pengembangan, perasaan fitur bring udah ada sejak kapan tau masa tahap pengembangan trs, alasan yg gak masuk akal. Mohon di perbaiki lah layanan nya jangan mikirin laba mulu.

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Transaksi Kartu Kredit BRI Tidak Kunjung Dikonversi ke Cicilan

oleh Evi dibaca dalam: 1 menit
9