Kredit Akun di AirAsia Tiba-tiba “Expired” Sebelum Waktunya

Kredit akun di Air Asia tiba-tiba hilang. Dulu saat sebelum corona, kita beli tiket pakai uang. Kemudian seluruh penerbangan dibatalkan, minta uang kita kembali tidak bisa. Lalu saya mengalah untuk kembali dalam bentuk kredit akun, yang hanya bisa dipakai untuk terbang, tidak bisa dipakai untuk yang lain. Padahal mereka terima uang dari kita cash, dan kita terima balik dalam kredit akun. Tentu saja hal ini sudah merugikan saya.

Kemudian tanggal 10 Juli 2022, tiba-tiba kredit akun saya sisa 2.624.338 hilang dan expired begitu saja. Padahal terlihat dari gambar bahwa kredit akun saya bahwa expired-nya masih sampai dengan 12 Mei 2023.

Air Asia juga sulit sekali dihubungi, selalu chat dengan robot AVA, yang menurut saya masih bodoh dan sering tidak bisa menjawab keluhan. Dari awal saya sebagai konsumen sudah dirugikan, dan sekarang tiba-tiba kredit akun hilang. saya sudah chat ke AVA tetapi karena chat botnya masih bodoh, terpaksa saya tulis di Media Konsumen.

Duit Rp2.624.338 itu banyak loh buat kami yang sekarang perlu bertahan dalam masa pandemi. Itu untung sudah terpotong, dari awalnya Rp12 juta sekian, saya jual ke teman juga saya harus berikan diskon sampai 20%.

Bayangin saja, uang cash saya mereka terima, mereka kembalikan dalam bentuk kredit akun, saya jual ke teman dan saya kena potongan 20% agar teman mau pesan tiket melalui akun saya. Eh sekarang sisanya Rp2.6 jutaan tiba-tiba hilang begitu saja. Apa gak cukup kalian merugikan kami?

Teddy Irawan
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AirAsia:
[Total:17    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kredit Akun di AirAsia Tiba-tiba “Expired” Sebelum Waktunya

  • 22 Juli 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Cek di email gan, dari awal bulan Juni kemarin seluruh sisa Credit air Asia bakal di ubah jadi voucher, ane juga ada credit sekitar 6 jutaan kaget tiba-tiba expire pas ane cek ada voucher dari air Asia nyangkut di folder spam.

    • 27 Juli 2022 - (21:46 WIB)
      Permalink

      Vouchernya setelah saya cek, hanya bisa di pakai penerbangan d7, itu artinya penerbangan via klia saja

    • 2 Agustus 2022 - (12:39 WIB)
      Permalink

      terima kasih kaka atas infonya, sudah saya cek dan ricek ternyata mereka memberikan voucher tetapi hanya bisa dipakai untuk terbang dari Kuala Lumpur menuju Korea dan New Delhi, sama saja kagak kepakai.

    • 27 Juli 2022 - (21:47 WIB)
      Permalink

      Akun kredit hilang, digantikan dengan voucher, tetapi vouchernya hanya bisa di gunakan jika melalui klia saja? Apakah masih ada cara lain bisa di gunakan di airasia indonesia juga?

    • 2 Agustus 2022 - (12:43 WIB)
      Permalink

      memang semakin buruk pelayanannya, masalah uang tiket kita juga berlarut-larut. padahal dulu kita bayar ke mereka itu pakai uang, dan mereka balikin pakai kredit akun. Sekarang tiba-tiba diganti voucher dengan syarat terbang dari KLIA. Bingung mau lapor kemana juga, saya sudah datangi langung ke bandara, ini hasilnya: https://youtu.be/W_A3iQS4Efo parah mereka juga tidak bisa kasih solusi. Kacau dah, kalo udah begini lapor kemana lagi? saya rasa juga bukan saya saja yang alami.

  • 27 Juli 2022 - (21:51 WIB)
    Permalink

    akun kredit yang hilang di gantikan dengan voucher penerbangan, tetapi pemakaian voucher hanya berlaku melalui yang klia2, untuk rute indonesia voucher tidak bisa di gunakan, bagaimana baiknya?

    • 2 Agustus 2022 - (12:46 WIB)
      Permalink

      petugas di lapangan yang ada di bandara juga tidak bisa kasih solusi. Dan kalo saya perhatikan, AA tidak pernah menjawab semua keluhan di media konsumen mereka sepertinya tuli dan buta, gak bisa mendengar dan melihat keluhan pelanggan yang dengan sengaja mereka rugikan. Memang sekarang masa sulit, semua juga merasa hal yang sama bukan hanya AA saja, justru karena sulit itu, hak kita atau uang kita juga jangan ditelan begitu saja. ini percakapan saya dengan petugas di bandara di bandara Soekarno Terminal 1, mana tempat komplain CS pakai tutup segala, dan tidak ada lagi tempat yang bisa di datangi. https://youtu.be/W_A3iQS4Efo

 Apa Komentar Anda mengenai AirAsia?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kredit Akun di AirAsia Tiba-tiba “Expired” Sebelum Waktuny…

oleh Teddy dibaca dalam: 1 menit
10