Masalah Pembayaran QRIS BukuWarung Menggunakan ShopeePay

Tanggal 12 Juli 2022 pukul 08.56, pembeli melakukan pembayaran sebesar Rp1.999.111 ke QRIS BukuWarung saya melalui ShopeePay, tapi tidak masuk ke rekening. Saya tunggu keesokannya tidak juga masuk ke rekening.

Saya komplain kan ke CS BukuWarung, jawabannya tidak bisa dilacak karena tidak ada RRN-nya.

Saya lanjut komplain ke Shopee dengan jawaban seperti ini:

Lalu pihak Shopee menjawab bahwa transaksi ini sukses dan menyuruh saya menghubungi pihak BukuWarung, agar mereka menghubungi pihak pengakuisisinya, yaitu Bank BNI untuk melakukan goodfaith ke Shopee.

Saya kirimkan lagi ke BukuWarung jawaban dari Shopee. Namun lagi-lagi jawabannya jika tidak ada RRN-nya tidak bisa dilacak dan  butuh waktu 30 hari untuk melacak. Lama sekali! Sebetulnya uang saya ke mana?? Ini gak sedikit loh, malah dilempar kesan kemari.

 

Sampai saya telepon Bank BNI juga, pihak bank bilang gak ada wewenang untuk cek, yang seharusnya menghubungi BNI adalah BukuWarung. Sulit sekali menghubungi BukuWarung, CS juga slow banget, bisa 2 hari baru balas. Begitu balas, balasannya tidak sesuai dan hanya memutar-mutar masalah.

Tolong banget lah solusinya.

Bayu Arinda Perdana Putra
Semarang, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai BukuWarung:
[Total:5    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan BukuWarung atas Pengaduan Bapak Bayu Arinda

Dengan Hormat, Kami mewakili BukuWarung menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Bayu Arinda Perdana Putra. Terkait dengan...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Masalah Pembayaran QRIS BukuWarung Menggunakan ShopeePay

  • 27 Juli 2022 - (11:34 WIB)
    Permalink

    saya sudah lama uninstall aplikasi itu.
    sekarang beralih ke MBL, DABIS, Permata QR, Mitra Shopee

  • 27 Juli 2022 - (12:02 WIB)
    Permalink

    saya jg sudah tidak akan pakai lagi klo permasalahan sudah selesai, pihak shopee sudah menghubungi saya, tinggal dr buku warung yg blm menanggapi. memang sepertinya sengaja diulur2 waktunya diperpanjang masalahnya. CS jg slow respon WA djawab bs berhari hari sampai lupa kalau WA

  • 27 Juli 2022 - (13:35 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga sama metode pembayaran shopee pay menahan dana transaksi sukses tapi RRN, ID terminal, PAN merchant, dan PAN pelanggan tidak dikeluarkan? Di shopee pay

    Saran saya hati hati menggunakan metode pembayaran shopee pay lewat QRIS MERCHANT kalo tidak saldo kamu akan ditahan

    Uang saya nyangkut 1.5 juta itu pun butuh proses lama di pihak shopee

    Sedangkan e-wallet lain lancar aja kalo sedangkan di shopee pay saldo ditahan semoga bisa balik saldo nya

    Mohon maaf atas kendala transaksi pembayaran di merchant. Dapat kami informasikan:

    Nomor transaksi : 14231947808390265984
    Saat ini kendala kamu sedang dalam penanganan tim terkait
    Proses ini membutuhkan waktu hingga 18 hari kalender, namun tidak menutup kemungkinan dapat ditangani lebih cepat

    Apabila hingga estimasi waktu yang telah ditentukan, kamu belum menerima informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Shopee kembali.

  • 5 Agustus 2022 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Halo kak, apakah sudah dapat solusi nya?
    saya juga kasusnya sama persis. pembeli scan qris bukuwarung pada tanggal 8 Juli 2022 senilai Rp.190.000 lewat metode pembayaran shopeepay. tapi sampai saat ini dana nya belum juga saya terima. sudah menghubungi 2 belah pihak tapi malah serasa di lempar lempar.
    RRN : 135811962514
    Nomor transaksi : 17107810141402671818
    Nominal : Rp190.000,-
    Tanggal transaksi: 08 Juli 2022

  • 5 Agustus 2022 - (09:25 WIB)
    Permalink

    pihak shopee dan buku warung sudah menanggapi dan sudah menghubungi saya langsung, tapi memang butuh proses katanya 30hari 🤣🤣🤣 jadi ya sabar2 ajaa menunggu. kalau ada RRN nya coba hub buku warung tapi ya itu tadi harap sabaarrr karna bukan slow aja cs nya.. selooooowwwwww buangetttt

 Apa Komentar Anda mengenai BukuWarung?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Masalah Pembayaran QRIS BukuWarung Menggunakan ShopeePay

oleh bayuarin dibaca dalam: 1 menit
5