Penipuan Pinjol “Dompet Excellent”

Pada tanggal 27 Juli 2022, saya telah ditipu oleh nomor kontak +62 856-6001-399, yang mengaku sebagai debt collector aplikasi pinjol Dompet Excellent. Awalnya, ketika saya coba cek limit di aplikasi Dompet Excellent, tiba-tiba tertransfer dana sejumlah Rp1.134.000 ke rekening saya, tanpa persetujuan saya.

Saya tentu menolak. Di aplikasi langsung tertulis bahwa saya telah melakukan pinjaman dari aplikasi Pinjaman Keberuntungan dengan pinjaman sebesar Rp1.800.000 dan tenor 7 hari. Padahal saya menerima tidak sesuai nominal tersebut, karena langsung dipotong bunga.

Saya mau mengembalikan dana tersebut, karena saya tidak merasa meminjam. Saya mencoba mencari nomor CS Dompet Excellent tersebut dan dapatlah nomor kontak yang sepertinya ini mau menipu. Saya diajari untuk penghapusan utang dengan cara mentransfer ke rekening Bank BJB 0041087844571673 dengan nama Dompet Excellent senilai Rp1.134.000. Saya percaya saja dengan rayuannya, dan saya akhirnya mentransfer dana tersebut.

Setelah saya berhasil mentransfer, saya disuruh untuk cek aplikasi kembali. Saya melihat pinjaman tersebut masih ada. Dengan percayanya, saya mengikuti semua apa yang dikatakan, saya disuruh klik ajukan kembali. Saya mulai menyadari saya habis kena tipu. Saya disuruh kembali lagi mentransfer.

Karena gagal, saya mencoba menelepon ke DANA, OJK, Bank BJB dan akhirnya saya tersadar itu adalah penipuan. Bagaimana saya bisa mengatasi masalah tersebut? Saya takut data saya disebar, tolong saya.

Sarima Delina
Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

 Apa Komentar Anda mengenai Dompet Excellent?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penipuan Pinjol “Dompet Excellent”

oleh Rima dibaca dalam: 1 menit
176