Nomor Saya Dijadikan Penanggung Jawab Hutang Orang Lain

Nomor telepon saya 0815209999** telah didaftarkan oleh orang tidak dikenal sebagai penanggung jawab hutang dia. Saya terus-terusan dihubungi oleh pihak pinjol Pinjaman Kilat. Orang tidak dikenal tersebut, memiliki hutang sebesar Rp1.600.000.

Saya secara pribadi merasa dirugikan, karena saya di hubungi pihak pinjol-nya. Saya sendiri tidak mengenal siapa orang tersebut. Tolong jangan mengganggu saya lagi atas hutang orang lain, yang mana saya sama sekali tidak mengenal orang tersebut.

Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Media Konsumen. Semoga permasalahan ini cepat berakhir, dan kepada pihak pinjol, tolong jangan mengganggu saya lagi!

Hamdani
Kab. Banjar, Kalimantan Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:266    Rata-Rata: 3.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

35 komentar untuk “Nomor Saya Dijadikan Penanggung Jawab Hutang Orang Lain

    • 11 Agustus 2022 - (11:45 WIB)
      Permalink

      Sama persis yang saya alami. Saya blokir nomernya. Beres sudah tdk ada yg nghubungi lagih.

    • 11 Agustus 2022 - (23:26 WIB)
      Permalink

      Ud pengancaman itu. Bisa dipidana. Saya dl jg sempet ditelp2 molo sm akulaku minta yg sama, nomor saya dimasukin sm org jg. Ampe saya blok tu nomor

    • 10 Agustus 2022 - (07:47 WIB)
      Permalink

      Tapi itu pinjol atau ilegal disamping nomor hp peminjam dia juga minta nomor lain munkin nomor abal2 disebut bisa diblockir kok. Saya pernah juga gitu nagih hutang ke n9mor saya. Saya blockir e banyak nomor dia ganti nomor. Hampir satu tahun sehari bisa 10 X ditelpon kebetulan nomor medsos. Akhirnya berhenti sendiri saampai habis pulsanya X. Tabi ya menggagu juga.

  • 9 Agustus 2022 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Sudah biasa kayak gini.
    Abaikan saja, yg di kirimin bukan hanya anda. Tp ratusan kontak yg ada di hp itu dikirim semua

    24
  • 10 Agustus 2022 - (01:42 WIB)
    Permalink

    Laporin ke polisi. Ada pidananya kok. Sudah masuk dalam ranah teror/mengancam. Patut di laporin biar kapok gan.

    27
  • 10 Agustus 2022 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Saya jg suka dapet kaya gini…tggl blokir aja aman…atau bilang aja maaf orgnya sdh meninggal mggu lalu…

    19
  • 10 Agustus 2022 - (06:57 WIB)
    Permalink

    Lho ini kan modus penipuan. Emang sengaja sebar foto dan nominal ke siapa aja, yg kena ya akan bayar demi tidak diganggu. Padahal malah makin diganggu. Cuekin dan blok aja. Bahkan jika benar itu kenalan anda, anda sama sekali tdk berkewajiban apapun. Hati2 dengan modus penipuan begini.

    19
    1
  • 10 Agustus 2022 - (07:02 WIB)
    Permalink

    bukannya niat bully ya,anda harusnya lebih smart dong. penjelasannya seperti ini, bukannya nomor anda dijadikan penanggung jawab atas hutang orang yang tidak anda kenal. itu cuma bentuk penagihan saja. mereka menghubungi anda karena nomor anda tersimpan di kontak si pemilik hutang. jadi semua kontak pemilik hutang ya dapat spam yang sama. hp udah smartphone, harusnya pemiliknya juga smart dong.hehehe

    9
    84
      • 10 Agustus 2022 - (09:12 WIB)
        Permalink

        Wkwkwk, ya pasti smart lah. Masa cuma dapat wa scam kaya gtu aja di muat online. Kaya anak kecil baru pegang hpšŸ˜‚

        3
        45
        • 10 Agustus 2022 - (10:21 WIB)
          Permalink

          Mayoritas di sani nganggap anda yg terbelakang, sah2 saja dia muat online. Bagi saya berguna. Kalau ga berkenan yah ga usah sok pintar. Saya nanggepin komen anda supaya lebih pintar dan hargai orang lain lain kali.

          38
    • 10 Agustus 2022 - (07:31 WIB)
      Permalink

      Anda berhak menuntut kepada layanan pinjol tersebut krn telah menggangu, melakukan ancaman dan melakukan perbuatan tdk menyenangkan. Laporkan aja ke polisi

      • 10 Agustus 2022 - (07:55 WIB)
        Permalink

        Percuma lapor polisi hanya sekedar nagi ya itu pinjol gila. Blockir saja lama2 dia bosan juga. Tapi dia banyak nomor juga apa nomor pinjam.

    • 10 Agustus 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Kata2 yang gak perlu, “bukannya niat bully ya,anda harusnya lebih smart dong … hp udah smartphone, harusnya pemiliknya juga smart dong.hehehe” padahal kalau gak pakai itu maksudnya sudah tersampaikan. Saya jadi kesal bacanya. Banyak yang lebih bodoh dari Anda, so what?!

      10
      2
  • 10 Agustus 2022 - (08:31 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya kontak darurat tdk boleh ditagih atas hutang org lain, fungsi kontak darurat dihubungi jika org yg berhutang dlm kondisi darurat misalnya kecelakaan atau sebab lain. Bukan memberi tahu kan jika org tersebut blm membayar hutangnya

  • 10 Agustus 2022 - (09:45 WIB)
    Permalink

    Saya pernah juga dihubungi begitu, dia ngancam2 mau sebar data dan lain sebagainya.
    Aku bilang saja, gak kenal, kalau mau sebar data dia ya silakan kalau itu memang SOP perusahaannya dan sudah ada kesepakatan dengan yang ngutang sebelumnya, tapi kalau belum dan itu diluar SOP jangan menyalahkan nanti kalau balik dituntut, toh yang rugi juga bukan saya.
    Abis itu gak dihubungi lagi hehehe..

  • 10 Agustus 2022 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Kalau saya dapet pesen kek gitu saya ajak COD. Setelah itu saya giring ke polsek, setelah saya injek batang lehernya.

    12
  • 10 Agustus 2022 - (11:21 WIB)
    Permalink

    Blokir aja kalo cuma wa mah, kalo ngancem mau bunuh atau mau datang ke kantor suruh datang aja, begitu dia sampe dikroyok aja biar tau rasa

  • 10 Agustus 2022 - (13:56 WIB)
    Permalink

    No anda BKN d daftar oleh orang lain untuk menjadi penanggung jawab hutang. Pinjol akan mengambil data(no HP) dr Hp yg bersangkutan. Pinjol akan mengirim SMS ke nomer nomer telpon yg telah mereka peroleh.
    Jika ada yg merespon makna itu yg akan mereka teror. Jd abaikan saja. Mereka berusaha spya anda merasa tidak nyaman. Dan mengubungi peminjam untuk melunasi hutangnya

  • 10 Agustus 2022 - (16:30 WIB)
    Permalink

    Yg salah itu pemilik aplikasi pinjolnya, hanya karna kejar target dgn mudahnya memberi pinjaman k orang tanpa mengecek data2 yg d berikan oleh pihak si peminjam termasuk kontak darurat yg dia cantumkan,parahnya mereka menghubungi sy buat hanya via WA tetapi jg dgn panggilan pribadi,sy salah satu korban yg d jadikn kontak darurat oleh bekas teman kerja,d hp…sy sdh mengatur memblokir semua panggilan yg tdk dknal,padahal sy punya usaha jual beli online jd jika ad konsumen yg ingin membeli barang, sy sulit d hub oleh pihak costumer sy

  • 10 Agustus 2022 - (18:32 WIB)
    Permalink

    Sebagai penyintas virus pinjol ilegal mungkin saya bisa memberikan sedikit informasi. Kalau dihubungi sama kolektor pinjol khususnya yg ilegal bukan berarti nomor anda dijadikan penjamin atau kontak darurat. Aplikasi pinjol ilegal ini dari sejak peminjam mendaftar, seluruh data yang ada di kontak langsung disalin ke database mereka, bahkan kalau ada yg buka akses ke galery, foto2 juga bisa diambil. Minimal 1 bulan ke belakang. Dan kolektor yang paling kurang ajar itu kolektor yg H-2 jatuh tempo sudah nagih minta lunasin. Kalau dicuekin atau ga dibayar2 mulai ancaman2 keluar dan teror bertubi-tubi. Lapor ke polisi ato manapun percuma, proses bertele2 dan hukumnya ga jelas. Walaupun saya tau yg terlibat dengan pinjol ilegal ini pastinya krn terdesak atau terpaksa tetap saya sarankan jauhi sejauh-jauhnya aplikasi yang minta akses ke kontak dan galery. Udah pasti itu ilegal krn udah melanggar peraturan. Pinjol ilegal ga akan menyelesaikan masalah, yg ada tambah bikin stress.

  • 10 Agustus 2022 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Rame nih klo udah urusan pinjol. Pernah kena yg beginian, gw ajak ketemuan, gw maki2, gw blg klo ketemu gw sikat sampe bersih, injek leher na, cabut semua gigi na, patahin leher na. Gak tlp lg deh…. jgn diemin yg beginian. Cuma 2 kata… lawan… habiskan….

    4
    1
  • 11 Agustus 2022 - (07:29 WIB)
    Permalink

    Aneh2 aja nomor sekarang,nomer saya sejak 1996 blm pernah di hubungi pinjol kyk gtu tapi kalo mama mintak pulsa dan mengatas namakan bank,sering sy kerjain karna dia tlp langsung endingnya dia mengumpat sya

  • 11 Agustus 2022 - (09:34 WIB)
    Permalink

    Biar tenang dr gangguan telp pinjollah, asuransilah, penipuanlah, blokir aja semua telp yg gk kesimpan mbak, jadi selain no hp yg mbak simpan yg lain gk bisa hub mbaknya šŸ˜ disetting dr hp, klo ada penting pasti wa, klo dia wa tinggal arsipkan/blokir beres mbak šŸ˜†

 Apa Komentar Anda?

Ada 35 komentar sampai saat ini..

Nomor Saya Dijadikan Penanggung Jawab Hutang Orang Lain

oleh dani dibaca dalam: <1 menit
35