Pelayanan JNE YES Mengecewakan

Kronologi:

  1. Pada tanggal 11 Agustus 2022 pukul 17:25 WIB, saya memesan produk berupa makanan dari Bandung melalui marketplace Shopee yang menggunakan jasa pengiriman JNE YES (disediakan oleh penjual) dikirim ke Jakarta Selatan (alamat pengiriman menggunakan alamat kantor)
  2. Tanggal 12 Agustus 2022 pukul 20:03 WIB, di status pengiriman barang Shopee disebutkan bahwa paket telah diserahkan ke kurir dengan nomor resi: JY17322925171 dan di jam yang sama dinyatakan bahwa proses pengiriman gagal.
  3. Tanggal 13 Agustus 2022 pukul 18:20 WIB, ada pesan melalui WA dari nomor 0821412184** yang memberitahu bahwa kurir atas nama Joni akan segera mengantar paket.
  4. Saya coba cek di situs JNE terkait status pengiriman dan dinyatakan bahwa penerima libur tanpa ada konfirmasi sebelumnya dari pihak JNE kepada saya, padahal hari itu saya ada tempat dan menunggu hingga pukul 20:30 WIB
  5. Pada pukul 21:09 saya menghubungi call center JNE untuk menanyakan status pengiriman paket makanan yang belum dikirim juga tanpa ada kejelasan dan pihak JNE mengatakan akan segera menelusuri hal tersebut.
  6. Pukul 22:38 pihak JNE memberikan klarifikasi melalui telepon dan meminta maaf atas permasalahan yang saya hadapi serta memberikan opsi apakah bersedia dikirimkan ke alamat rumah atau paket akan dikirim pada tanggal 13 Agustus 2022 ke alamat kantor.
  7. Saya menolak kedua opsi tersebut, karena saya sudah terlanjur kecewa dengan pelayanan JNE YES, kurir juga tidak ada konfirmasi apa pun jika ada kendala dalam pengiriman paket tersebut.
  8. Akhirnya pada tanggal 15 Agustus 2022 ada pesan dari kurir JNE melalui nomor WA 0821139204** bahwa pesanan saya sudah diantar dan diterima oleh security kantor.
  9. Saya tidak bisa memeriksa kondisi barangnya apakah masih layak konsumsi atau tidak, karena pada hari itu saya sedang ada kegiatan di luar kantor.
  10. Paket tersebut berupa makanan basah yang seharusnya segera diantarkan ke alamat, karena di status pengiriman Shopee disebutkan bahwa estimasi pengiriman paling lambat 14 Agustus 2022.

Opsi pengiriman JNE YES adalah opsi untuk pengiriman barang berupa makanan yang butuh waktu cepat seperti motto-nya YES (Yakin Esok Sampai), jadi seharusnya barang sudah sampai di tujuan hari Jumat tanggal 12 Agustus 2022, bukan malah diterima hari Senin tanggal 15 Agustus 2022.

Jadi sebenarnya apa kendala yang dihadapi oleh kurir, sehingga pengiriman dinyatakan gagal dengan alasan kantor tutup tanpa melakukan konfirmasi terlebih dahulu? Seandainya saja kurir mau konfirmasi terlebih dahulu, maka saya bisa berkoordinasi dengan security kantor untuk menerima barang tersebut atau saya tunggu di kantor sampai barang dikirim.

Saya juga sudah menghubungi Call Center JNE untuk meminta penjelasan terkait hal ini. Namun tidak ada solusi yang jelas, karena mereka mengatakan akan membuat laporan terlebih dahulu.

Nurul Widya Susanti
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE YES:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

5 komentar untuk “Pelayanan JNE YES Mengecewakan

  • 17 Agustus 2022 - (09:01 WIB)
    Permalink

    Kalau makanan cepat busuk jangan kirim lewat paket, yes, best, ons dll. Pakai yg instan. Itu yg jual juga pasti mikir, harusnya kirim pagi, nanti perkiraan sampainya siang-sore, tp kemungkinan jg sudah busuk. Makanya dikirim malam dgn hsrapan pagi sampai. Lha itu pas dihubungi kurir anda balas tidak, saya tunggu di kantor atau gmn? Biss sajja kurir berfikir hari sabtu dan sdh hampir malam mungkin kantor sudah tutup.

    1
    1
    • 17 Agustus 2022 - (10:18 WIB)
      Permalink

      Ini pesan makanan dr luar kota jkt ( official shop ) & ga ada plhn lain selain pakai JNE YES. Sy sdh jawab WA si kurir, klo sy tunggu d ktr tapi kurir tdk merespon WA ato telp sy.

  • 17 Agustus 2022 - (16:51 WIB)
    Permalink

    Nih udah dijawab….Pagi kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Informasi perihal paketnya sudah ad…

    1
    1

 Apa Komentar Anda mengenai JNE YES?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE YES Mengecewakan

oleh Nurul Widya Susanti dibaca dalam: 2 menit
5