Tanggapan Surat Pembaca bertajuk “Tidak Pernah Tandatangan Perjanjian di Aplikasi Pinjol AdaPundi, tapi Ada Transfer Pinjaman”

Kepada Yth.
Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com

Sehubungan dengan surat pembaca bertajuk “Tidak Pernah Tandatangan Perjanjian di Aplikasi Pinjol AdaPundi, tapi Ada Transfer Pinjaman” yang dimuat secara online oleh Mediakonsumen.com pada tanggal 18 Agustus 2022, Kami menemukan bahwa surat pembaca tersebut berisi tentang pesan SMS pemberitahuan tagihan yang akan jatuh tempo yang dimana menurut konsumen bahwa tahun lalu sempat melakukan pengisian data dan mencoba pengajuan pinjaman namun pengajuan pinjaman tertolak, kemudian Aplikasi dihapus termasuk clear data. Selanjutnya ketika konsumen download aplikasi kembali terdapat pengajuan pinjaman tanggal 21 Juli 2022 sementara konsumen tidak bisa melakukan tanda tangan perjanjian pinjaman karena lupa e-mail dan password akun privy id.

Kemudian atas kejadian ini konsumen mengajukan pembatalan pinjaman dan jika tidak bisa dibatalkan konsumen bersedia melakukan pembayaran dengan syarat perjanjian penghapusan akun agar kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Melalui surat ini, kami bermaksud mengklarifikasi bahwa kami selaku pihak internal AdaPundi telah melakukan pengecekan secara menyeluruh dan dapat dipastikan AdaPundi tidak dapat mencairkan dana secara otomatis dikarenakan terdapat tahap pengajuan yang harus diselesaikan, yaitu:

– Tahap 1 konsumen wajib klik Pilih Limit untuk pengajuan limit pinjaman yang dapat dicairkan

– Tahap 2 konsumen menentukan limit dan tenor waktu pinjaman, pengisian nomor rekening, dan klik centang bagian “Sebelum melanjutkan, Anda perlu membaca dan menyetujui Perjanjian Pinjaman” lalu klik Cairkan Dana Sekarang untuk melanjutkan proses pencairan dana.

Pada tahap ini apabila konsumen tidak klik centang bagian Perjanjian Pinjaman maka pengajuan tidak dapat dilanjutkan untuk proses pencairan dana.

Selanjutnya berdasarkan hal tersebut di atas kami telah mencoba menghubungi Bapak Octavianus Werirangga secara langsung melalui telepon untuk menyampaikan permohonan maaf dan hasil investigasi juga klarifikasi. Berdasarkan hasil komunikasi kami dengan Bapak Octavianus Werirangga pengaduan telah diselesaikan dengan baik.

Kami berterima kasih kepada Mediakonsumen.com yang telah menayangkan artikel ini agar menjadi perhatian untuk lebih berhati-hati, baik dari kami selaku Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi, maupun juga dari sisi konsumen.

Besar harapan kami apabila Mediakonsumen.com juga dapat menayangkan surat tanggapan ini tidak lain dikarenakan permasalahan ini telah diselesaikan dengan baik dan kami juga akan tingkatkan kualitas pelayanan kami untuk ke depannya.

Hormat kami,

AdaPundi
Capital Place Building, Lantai 47, Suite B
Jl. Jend. Gatot Subroto No. Kav. 18
Jakarta 12710, DKI Jakarta

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan AdaPundi:
[Total:63    Rata-Rata: 3/5]
Tidak Pernah Tandatangan Perjanjian di Aplikasi Pinjol AdaPundi, tapi Ada Transfer Pinjaman

Pada tanggal 16 Agustus 2022 tepat pukul 00.00, saya mendapat pesan SMS pemberitahuan dari AdaPundi bahwa tagihan akan jatuh tempo....
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Tanggapan Surat Pembaca bertajuk “Tidak Pernah Tandatangan Perjanjian di Aplikasi Pinjol AdaPundi, tapi Ada Transfer Pinjaman”

  • 19 Agustus 2022 - (18:37 WIB)
    Permalink

    Saya selaku yg berkepentingan., berterima kasih juga kepada media konsumen.com.,
    Berterima kasih kepada OJK ( form untuk konsumen )
    Dan saya sangat apresiasi & berterima kasih atas kinerja team ADA PUNDI.,

    Berawal dari aplikasi yg saya uninstall lalu pinjaman masuk dan saya baru sadar setelah dapat sms reminder dari team ADA PUNDI.,
    Dan disini saya membenarkan bahwa diselesaikan dengan baik.. Karena saya mengembalikan dana sesuai dengan yg team ADA PUNDI kirim tanpa bunga sama sekali ( jika bisa kirim gb.. Pasti saya kirim )

    Besar harapan saya jika kemudian hari ada kejadian yg sama seperti saya, dengan pinjaman online lain ( legal ) kalimat kalimat yg saya kirim di media konsumen dapat dibaca.. Agar masyarakat tidak panik dulu saat mengalami kejadian yg sama hubungi pihak pihak terkait..
    Semoga yg saya tulis ini mampu memberi edukasi baik disini atau di sebelumnya yg saya tulis di media konsumen…

    Trima kasih… 🙏

  • 19 Agustus 2022 - (20:15 WIB)
    Permalink

    RESPON CEPAT ADAPUNDI KERENNN DEH SEHARUSNYA JIKA PINJOL MERESPON SPT INI KAN JADI KONSUMEN TIDAK MERASA KETAKUTAN KARENA LANGSUNG ADA TF DARI PINJOL ADAPUNDI TSBT DAN YG LEBIH KEREN LAGI ADANYA MEDIA KONSUMEN INI SEMUA MASALAH BISA TERATASI DNG CEPAT

    2
    1
      • 22 Agustus 2022 - (23:41 WIB)
        Permalink

        Saya mau pinjam di ada pundi tapi di arahkan ke oneklik oleh cs nya hingga saya pinjaman pun tidak dapat akan tetapi saldo tabungan ku terkuras habis.dendam saya sampai sa at ini.belum terbalaskan.terus akan ku kejar sampai ke akarnya dengan caraku sendiri😡

        • 23 Agustus 2022 - (11:34 WIB)
          Permalink

          Untuk bapak trans., coba bawa bukti”nya ke polres krna yg ada cyber crime., lapor ojk., dan lapor ke pinjol yg dibawa cs tersebut.,.
          Semoga masalahnya cepet selesai pak..,
          Krna untuk melacak lewat system digital bisa.,
          Dana rekening tersedot kemana., pasti bisa dilacak.,
          🙏🙏

  • 19 Agustus 2022 - (21:11 WIB)
    Permalink

    Nah ini baru namanya tanggapan…
    Dijelaskan selengkap mungkin dan benar menghubungi penulis jadi urusan bisa beres.

    2
    1
  • 20 Agustus 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Coba klu pihak lain gercap Kya adapundi klu ada keluhan langsung di respon secara profesional sehingga org bisa percaya dan tidak merasa dirugikan

  • 26 Agustus 2022 - (10:05 WIB)
    Permalink

    Respon cepat karena dimuat di Media Konsumen, lain ceritanya jika tidak dimuat di Media Konsumen. AdaPundi AdaAdaAja

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan AdaPundi?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Surat Pembaca bertajuk “Tidak Pernah Tandatangan Perjanjia…

oleh CS AdaPundi dibaca dalam: 1 menit
8