Kecewa dengan Pelayanan Konversi Cicilan BRING BRI

Halo Media Konsumen, terima kasih telah menerbitkan keluhan saya. Saya ingin mengeluhkan tentang pelayanan cicilan BRING (BRI Cicilan Ringan) BRI, yang terkesan tricky.

Saya ada dua cicilan atas perbelanjaan offline saya. Yang pertama, dengan nomor pelaporan: 4127-6886, pembelanjaan pada tanggal 18 Juli 2022. Setelah telepon berkali-kali, alhamdulillah sudah terkonversi jadi cicilan sebelum tanggal cetak tagihan, jadi bisa saya bayarkan.

Cicilan offline yang kedua, dengan nomor pelaporan: 4132-4305, sebesar Rp10.174.000. Transaksi pada tanggal 25 Juli 2022, tapi sampai tanggal cetak tagihan belum terkonversi jadi cicilan. Hingga saya menulis keluhan saya ini, saya sudah hitung lebih dari 20 hari kerja.

Status cicilan complete

Yang saya heran, kenapa konversi cicilan yang gratis paling lama 3 hari sudah terkonversi menjadi cicilan, sedangkan cicilan BRING by BRI yang kena charge 1% kok lama banget, bahkan harus telepon berkali-kali dan terkesan banyak alasan? Salah satu alasannya fitur BRING BRI dalam masih taraf pengembangan (itu yang dikatakan CS-nya). Perasaan saya fitur BRING BRI sudah ada sejak lama, kenapa harus masih tahap pengembangan?

Saya disarankan untuk membayar minimum payment, dan jika nanti tertagih biaya penalti atau bunga atau biaya denda atas pembayaran payment, saya harus telepon lagi dan lagi agar bisa dihapuskan. Padahal itu kan bukan kesalahan saya ya?.

Saya jadi heran sama pelayanan cicilan BRI BRI?! Kenapa BRI seakan tutup mata dan telinga? Di bank lain sudah ada layanan telepon berbasis internet (tanpa menggunakan pulsa) sedangkan BRI masih memakai telepon regular. Ada BRI Prioritas pun hanya untuk kartu-kartu tertentu. Saya gak peduli, selama ini saya telepon ke nomor BRI Prioritas karena tanpa pulsa. Kalau saya tak ada kendala, saya juga tak akan telepon, karena sebenarnya saya malas telepon CS.

Terima kasih kepada tim Media Konsumen yang telah menerbitkan keluhan saya. ??

Fandy Affandy
Majalengka, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. atas Pengaduan Bapak Fandy Affandy

Sebelumnya kami sampaikan terima kasih atas kesediaan Bapak Fandy Affandy menjadi Nasabah BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

9 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Konversi Cicilan BRING BRI

  • 24 Agustus 2022 - (14:00 WIB)
    Permalink

    BIN nya kelihatan tokopedia card, gestunnya kebaca kasar banget. coba ditoko bangunan malah aman. lama lama rentan blok kalo ditoko emas

    • 3 Oktober 2022 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Emang bisa gestun, nyari toko mas nya juga sulit di kota saya kebanyakan gak mempunyai mesin edc ? Saya real beli emas, buat sodara saya pengen emas dan bayar nya pengen di cicil.

    • 24 Agustus 2022 - (20:07 WIB)
      Permalink

      99% emang. dah rahasia umum. dikota saya malah org bank ngasi rekomen tempat tempat gestun terpercaya dan aman. kalo disini ketempat yg edc nya terdaftar sebagai toko bangunan, dll… dan itu sudah rahasia umum, cuman kadang brberapa orang masih munafik biasa sok suci malu ngaku gestun kwwkwkwkwk

      • 31 Agustus 2022 - (06:39 WIB)
        Permalink

        Oalah dia gestun toh pantesan ngotot mau diubah ke cicilan, gw taunya gestun cc malah pada di toko handphone, toko bangunan jarang banget di toko mas,

    • 3 Oktober 2022 - (22:08 WIB)
      Permalink

      Emang bisa gestun, nyari toko mas nya juga sulit di kota saya kebanyakan gak mempunyai mesin edc ? Saya real beli emas, buat sodara saya pengen emas dan bayar nya pengen di cicil.

  • 25 Agustus 2022 - (13:18 WIB)
    Permalink

    Sudah sering saya share disini jangan pernah percaya sama BRI,bank ini banyak masalah sering merugikan nasabah sudah banyak kasus yg terjadi, salah satu nya saldo nasabah tiba-tiba berkurang setelah dicek ternyata saldo nasabah didebet ke asuransi brilife tanpa konfirmasi, ketika nasabah pengembalian dana nasabah dipersulit dengan syarat yang gak jelas

 Apa Komentar Anda mengenai BRING BRI?

Ada 9 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Konversi Cicilan BRING BRI

oleh fandy dibaca dalam: 1 menit
9