Permohonan Penghapusan Biaya Bunga Tambahan Program Relaksasi Home Credit

Dear Home Credit,

Perkenalkan saya Riduan, debitur Home Credit dengan Nomor kontrak: 4002171780. Terkait dengan program relaksasi kredit dari pemerintah tahun 2020 lalu sejak awal pandemi, saya pada tahun tersebut mengajukan relaksasi kredit karena terdampak pandemi, dimana pendapatan saya sangat menurun drastis pada saat itu. Pada saat itu disetujui oleh Home Credit yaitu relaksasi perpanjangan tenor kontrak.

Saya tetap rutin membayar angsuran Home Credit setiap bulan berserta bunganya. Dan ketika kontrak saya sudah lunas, saya malah dikenakan biaya bunga tambahan dengan nominal yang cukup besar.

Relaksasi covid 19 merupakan program untuk meringankan nasabah akan tetapi kebijakan Home Credit membebankan biaya bunga tambahan kepada saya justru memperberat saya. Saya rutin setiap bulan membayar angsuran berserta bunganya dan bahkan saya membayar denda sekali cicilan karena tidak melampirkan kuitansi dan saya dibebankan lagi biaya bunga tambahan sebesar Rp2.176.295.

Kebijakan ini sangat memberatkan saya dan tidak sesuai dengan tujuan relaksasi, dimana tujuan relaksasi adalah untuk memberi keringanan tapi kebijakan Home Credit justru memperberat saya.

Saya telah mengirim email berkali kali ke pihak Home Credit untuk dihapuskan biaya bunga tambahan tersebut akan tetapi saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan.

Mohon pihak Home Credit untuk menghapuskan biaya bunga tambahan tersebut karena memberatkan saya dan bertentangan dengan aturan Pemerintah karena saya rutin membayar cicilan berserta bunganya setiap bulan namun dikenakan lagi biaya bunga tambahan. Artinya saya dikenakan 2 kali bunga yang sangat memberatkan saya dan saya telah membayar lunas angsuran saya beserta denda sekali cicilan karena tidak melampirkan kuitansi

Terlampir bukti screenshot cicilan saya beserta biaya bunga tambahan yang dibebankan.

Terima kasih. Salam.

Riduan S Purba
Bogor, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Riduan S. Purba

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Riduan di MediaKonsumen.com pada 29 Agustus 2022 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Permohonan Penghapusan Biaya Bunga Tambahan Program Relaksasi Home Credit

  • 29 Agustus 2022 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Satuku, pinjaman HCI wajib melampirkan nota/kwitansi pembelian barang sesuai alasan keperluan awal meminjam..
    Kalau gk upload kwitansi bakal dikenakan denda 1x cicilan.. Sudah sesuai peraturan awal sih..
    Bola nya berarti di anda karena tdk upload kwitansi nya..

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penghapusan Biaya Bunga Tambahan Program Relaksasi Home Cre…

oleh Riduan dibaca dalam: 1 menit
1