Kecewa dengan Paket Data Unlimited by.U

Awal mulanya saya tidak ada kendala pembelian paket data by.U per bulannya. Saya sudah lama langganan paket data 2 Mbps unlimited dari dulu, mulai dari harganya 140 ribu rupiah, sampai sekarang 150-an ribu rupiah.

Saya membeli paket perpanjangan pada tanggal 22 Agustus 2022. Awalnya tidak ada kendala, masalah muncul sore pukul 18.00 tanggal 26 Agustus 2022. Saya gak bisa buka Youtube dan akses internet melalui Chrome, serta mengunduh VN di WhatsApp. Saya kira ada masalah jaringan, lalu saya tunggu. Namun sampai pagi tanggal 27 Agustus 2022, masih gak bisa buka VN WhatsApp, akses Youtube dan akses Chrome.

Saya coba matiin paket data, mode pesawat, tapi nihil. Cek kuota gak ada masalah, paket aktif sampai 21 September 2022, jaringan 4G full bar. Masalahnya ini paket unlimited dan sebelumnya gak ada masalah. Gak ada pemberitahuan tentang penggunaan aplikasi apa saja yang bisa atau tidak dari pihak by.U.

Saya merasa dirugikan, karena saya sudah beli paket unlimited. Saya telepon call center, disuruh ganti APN dengan by.U oleh call center. Sudah dilakukan, tapi masih juga gak bisa. Coba restart hp sudah, mode pesawat sudah, sampai akhirnya saya DM Instagram by.U untuk menceritakan masalahnya.

Saya pun diminta data-datanya, tapi sampai sekarang nihil. Kalian pihak by.U gak bisa secara sepihak membatasi kami untuk akses internet. Anda jual paket internet unlimited, tapi zonk. Saya sangat kecewa malah liat di Instagram mereka mengadakan lomba mobile legend, ada 3 orang yang sama masalahnya seperti saya dibiarkan. Kacau! Semua bukti saya lampirkan.

Firzan Dwi Chandra
Yogyakarta, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

89 komentar untuk “Kecewa dengan Paket Data Unlimited by.U

    • 1 September 2022 - (05:30 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna By.U dari awal 2020, 1 thn pertama ini provider jempolan abis, murah, cepat, tidak ada yg ngalahin, namun makin kesini memang makin bosok, paket unli sudah tidak secepat awalnya. Mau ganti tpi ya susah jg cari yg lebih murah dan cepat selain By.U, seperti tidak ada saingan.
      Sekarang paling saya ganti paketnya saja, jangan yg unli, saya pakai yg 75GB 150k

      7
      2
      • 14 September 2022 - (23:37 WIB)
        Permalink

        Sekarang paket unlimitied byu yg 2mbps 30 hari , sudah di batasi 100gb jika pemakaian lebih dari 100gb maka speed akan turun menjadi 128kbps kebayang kan lemotnya? Saya juga kecewa dengan by.u yg tidak memberitahukan masalah perubahan dan yg di alami ts ini sama dengan kejadian yg saya alami setelah pemakaian 10 hari speed internet ul saya sangat lambat , dan setelah saya tanyakan ke cs , penjelasannya paket ul 2 mbps di batasi hanya 100gb untuk speed normalnya , setelah mencapai 100gb maka speed alan turun menjadi 124kbps begitu kira2 teman2 pengguna by.u

        • 21 September 2022 - (22:22 WIB)
          Permalink

          Benar, saya juga KECEWA karena tidak ada pemberitahuan baik di aplikasi maupun di medsos byu, kalau ada pemberitahuan bahwa paket telah ada FUP saya tidak akan membelinya. Untuk 100 GB dengan kecepatan realnya hanya 250 KBps harga 150 ribu, saya akan balik ke tri karena lebih murah, dan speednya lebih cepat bisa tembus 4 MBps dengan harga 90 GB 99 ribu, dan tanpa blokir blokir torrent seperti byu dan telkomsel.

      • 6 Oktober 2022 - (14:41 WIB)
        Permalink

        Saya juga sangat kecewa banget, paket unlimited baru 10 hari dipake tapi tiba2 lemot ga karuan sampe ga bisa buka Fb dll. Saya cek kecepatan hanya sampai maksimal 20 kbps. Byu makin kesini makin parah kecewa jadinya. Padahal saya pengguna byu sudah lama. Kecewa kecewa kecewa sangat sama byu

      • 7 Oktober 2022 - (23:12 WIB)
        Permalink

        ada gk yg tau, saya rasa cm sedikit yg tau klo baik simcard maupun akun yg sudah kadaluarsa(nonaktif) tetep bisa di akses di aplikasi dan isi kuota, ya meskipun pada akhirnya tetap tidak bisa di gunakan juga pada akhirnya, dan saya salah satu korbannya, ada gk yg pernah ngerasaain dan tau perasaan gua. hahah lol, im sick coz this lol, saya ga tau bahwa kartu saya sudah nonaktif dan setelah saya isi kuota saya berakhir kecewa, lalu karna saya ga percaya akun yg simcardnya sudah nonaktif harusnya tidak bisa di isi kuota saya mencari pembuktian dg mencoba mengisi kuota di akun lain yg saya sangat yakin sudah nonaktif, dan ternyata benar, meski kartunya sudah nonaktif, akunnya tetap bisa diakses dan melakukan pembelian, hebatkan sistem mereka, awal nya saya kaget tapi saya kembali berpikir logis, ya namanya juga bisnis, pasti penuh siasat, sayang komen ini tidak bisa dilapirkan dg foto, jd mungkin banyak yg gapercaya, jdi yg ga percaya bole tes sendiri

    • 4 September 2022 - (23:09 WIB)
      Permalink

      Saya pakai by.u semenjak awal2 ada bulan desember 2019 saya mulai pakai dan sampe sekarang belum pernah mengalami kendala yg berarti, hanya pernah ada kendala saat tower di tempat saya dalam perbaikan, kini jaringan semakin bagus saya pakai modem pendukung dN untuk koneksi 5 device masih aman untjk sekedar streaming youyube atau medsos work banget dan bisa di bilang paling murah untuk harha paket ul ug sangat terjangkau dan tanpa batasan aplikasi

    • 21 September 2022 - (22:28 WIB)
      Permalink

      Kalau mengubah aturan paket itu diberitahu kan ke konsumen, taruh jelas di aplikasi dan medsos, jangan curang. Tidak ada pemberitahuan tentang FUP tahu tahu ada FUP setelah komplain. Sudah lah speed cuma 250 KBps ada FUP lagi.

    • 22 September 2022 - (17:05 WIB)
      Permalink

      Saya pengguna by.U sudah hampir 2 tahun langganan Paket Unlimited 1,5-2 Mbps /bulan, baru kali ini saya KECEWA BERAT. Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

      • 26 November 2022 - (01:04 WIB)
        Permalink

        Pada awal saya memakai by.u saya senang benar karena ternyata by u bisa memberikan solusi dengan program 2 Mbps nya yang unlimited tapi sejak bulan Agustus semua nya buyar dan dan kecewa di buatnya mestinya pihak by.u itu semakin by.u lebih melayani pelanggan bukan malah mengecewakan pelanggan dalam hal ini

    • 8 Februari 2023 - (07:39 WIB)
      Permalink

      Paket UNLIMITED dengan bandwith 2mbps dan FUP 100gb itu UNLIMITEDnya dimana ya?? Ya mending provider lain yang ga ada batasan Bandwith meski ada FUP nya. Ganti nama aja jangan UNLIMITED itu MENYESATKAN!

  • 30 Agustus 2022 - (16:11 WIB)
    Permalink

    Sudah coba di hape berbeda? Test skenarionya apa saja ?
    Paling mungkin Anda kena anomali profile pengguna(nomor).
    Itu ga bisa di level CS musti yang paham aplikasinya ubah profile ke yang normal.
    Bisa juga problem yang beda.
    Saya juga pake By.U tapi selalu quota, so far ga ada kendala. Paling beda prioritas dengan kartu Halo, tp soal sinyal sama kecepatan ya beda tipis lah.

    3
    6
    • 30 Agustus 2022 - (16:30 WIB)
      Permalink

      Paham aplikasi saya pengguna jasa byu kalian, ada edukasi gitu gak ? Call center, dm instagram, suruh ubah profile segala macam, semu perintah kalian sudah saya lakukan tapi nihil kmaren, baru bisa setelah kalian kelar mengadakan acara games online mobile legend

      1
      10
          • 6 November 2022 - (13:10 WIB)
            Permalink

            Saya pun sama agak kecewa, isi paket yg 50 GB, sudah berhasil bayar lewat virtual account, tapi kuota tidak masuk masuk sampai sekarang, sudah saya compalin lewat live chat, email, masih di proses padahal udah 4 hari sampai hari ini, kecewa sangad

      • 30 Agustus 2022 - (16:44 WIB)
        Permalink

        Slow boss, saya bukan netizen yang mencari kesalahan anda. Saya hanya konfirmasi pengujian yang sudah dilakukan. lagipula profile yang dimaksud ini bukan di aplikasi, tp di billing system By.U nya.
        Ya namanya anomali bisa aja baru ada perubahan sistem yang berdampak para beberapa customer by.u. paling mungkin Anda di Refund sejumlah nilai yang Anda bayarkan Dan permohonan maaf.

        7
        2
      • 1 September 2022 - (02:29 WIB)
        Permalink

        Ngegas banget ni orang baru pertama kali gw liat dipostingan MK orangnya ngegas kayak gini

        3
        3
    • 30 Agustus 2022 - (21:54 WIB)
      Permalink

      Pasti pihak Byu diem, dulu komplen via Media Konsumen juga, gk ada tanggapan sama sekali

      7
      1
    • 22 September 2022 - (17:06 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

  • 31 Agustus 2022 - (10:12 WIB)
    Permalink

    Karena OP sedari chatting sampai balas komen selalu ngegas dan nggeber, mending ditunggu aja lah biar cepat sampai di.. IGD atau TPU.

    7
    2
    • 31 Agustus 2022 - (20:10 WIB)
      Permalink

      Semoga doanya berbalik ke lu sesegera mungkin ya, Amiin. Gak solutif lu sbg pekerja byu, salah rekrut orang agak nya

  • 31 Agustus 2022 - (10:13 WIB)
    Permalink

    memang akhir2 ini banyak jg kendala pake by.u ini. main game online selalu connection lost, alhasil kalah terus. Pake VPN baru stabil. tp kynya kasusnya penulis itu, internetnya yg ga jalan sama sekali ya. kalo sy sih msh jalan, tp lemot, ga mungkin kecepatan 2mbps seperti ini.

    • 14 September 2022 - (23:40 WIB)
      Permalink

      Ini karena fup di batasi sampai 100gb jadi kalau sudah mencapai 100 gb maka otomatis speed jadi turun ke 128kbps

      • 15 September 2022 - (13:36 WIB)
        Permalink

        oh ya? sy kirain by.u bener2 unlimited tanpa batas FUP, maksimal 2mbps. ternyata ada fup juga. tp 128kbps sepertinya ga juga. kalo 128kbps mah ga bs ngapa2in, secara by.u nya taro di modem wifi, dikeroyok 5-7 orang msh bs jalan kok

      • 22 September 2022 - (17:07 WIB)
        Permalink

        Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.

  • 31 Agustus 2022 - (11:55 WIB)
    Permalink

    Coba ganti hp, atau pindah ke area lain bro, barangkali tower area situ lg kendala. klo sy pake Iconnect 10mbps 150rb 3bln pertama, selanjutnya 210rb an perbln, mayan bro bisa rame2 sm org rumah dan tetangga jg bisa ikut pake.

    3
    1
    • 22 September 2022 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

  • 31 Agustus 2022 - (14:48 WIB)
    Permalink

    Mana bukti anda beli paket? Harusnya lampirkan juga foto ss bukti pembelian paket apa yg dipilih, Jangan2 salah beli paket.. Bikin laporan yg lengkap..

    4
    3
    • 31 Agustus 2022 - (15:19 WIB)
      Permalink

      Gw lapor juga pake otak bro, gak asal lapor gak beli paket lu baca ket gw, gw beli paket unlimited 2 mbps 150 rb, darurat baca lu?!

      11
      • 1 September 2022 - (08:34 WIB)
        Permalink

        Orang mana percaya cuma ketik “gw udah beli paket 150rb unlimited”

        Harus ada bukti tod, bukti screenshoot paketnya, bukti foto pembelian nya.. Jangan2 salah beli paket kan

        3
        1
    • 31 Agustus 2022 - (15:23 WIB)
      Permalink

      Tinggal Cek pake sistem kalian tinggal liat, bener gak paket gw, cek nomor gw harus nya ngerti

    • 22 September 2022 - (17:08 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

    • 22 September 2022 - (17:09 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

  • 1 September 2022 - (05:25 WIB)
    Permalink

    Dimana-mana setiap mau Komplain harus menggunakan Tata Bahasa yang Baik, apalagi di Media Publik dan semua Orang yang membaca Thread ini bisa melihat. Kalo balas Komen nya ngegas terus, orang-orang juga gabakalan pada mau dukung.

    5
    1
    • 1 September 2022 - (05:43 WIB)
      Permalink

      Lu baca baek baek ya neng yang gw komen, gw nge-gas juga karena komenan kalian pekerja byu gak solutif, dan kalian duluan yang mancing komen bikin orang bales nya nge-gas, kalau kalian solutif dan pake bahasa yang baek gak menyalahkan dr sisi pemakai gw juga gak ngegas, gitu ya , paham?

      1
      7
      • 1 September 2022 - (05:47 WIB)
        Permalink

        Berarti setiap orang yang Komen di Thread ini lu anggap Karyawan By.U dan dengan begitu lu bisa ngegas, iya?

        2
        1
        • 1 September 2022 - (05:50 WIB)
          Permalink

          Haha klasik, keliatan yang mana yang karyawan yang mana yang enggak, keliatan dr bahasa kalian di komen cara penyampaian nya, gw paham neng, bukan anak tk

          • 1 September 2022 - (05:51 WIB)
            Permalink

            Yaudah, orang UDIK mah susah.
            Semoga cepat ter-selesaikan masalahnya, amin.

            2
            1
      • 1 September 2022 - (05:50 WIB)
        Permalink

        Lu boleh ngegas, tapi liat siapa yang lu gas.

        Orang yang niatnya mau bantu Follow Up juga bakalan NAJIS karna liat Balasan komen lu ga Baik, atau lebih tepatnya Lu GAK PUNYA ETIKA dalam hal Berkomunikasi!

        6
        1
        • 1 September 2022 - (05:53 WIB)
          Permalink

          Ini ni yang bikin bobrok byu kualitas sdm pekerja nya aja keliatan gak solutif nyalahin cust, dimana mana cust itu mitra kalian, kakian itu layanan jasa, gak diajarin ya cara nangani masalah cust dengan baek?! Baru kali ini gw liat pekerja layanan jasa isinya sdm dengan kualitas kayak kalian ini, udah gak solutif cara nangani cust malah mancing hard complain

          2
          9
        • 1 September 2022 - (14:33 WIB)
          Permalink

          Gw mau komen jadi ngeri disangka pegawai by.u jg. Haha
          Yaaaa gw berharap ni org gak dilaporin sama telkomsel dgn pasal UU ITE soal pencemaran nama baik telkomsel ??

      • 2 September 2022 - (02:25 WIB)
        Permalink

        Gini ye orang2 tuh niat nya nyari tau letak masalah nya dimana dan sebisa mungkin membantu meskipun hnya sedikit
        Jadi jangan disama ratakan yg komen disini pegawai/karyawan by u lo kok kolot dan klo orang jawa bilang unggah-ungguh atau tata krama dalam berbicara sangat minim sekali

        Dimana tata krama meliputi tutur kata, cara berbicara sopan dan santun. Bro ini media publik lo bisa menghargai orang bicara gak meskipun hanya sedikit niat awalnya orang2 pada bantu lihat tutur bahasa dan cara bicaramu seperti itu akan malas membantu, saya ibaratkan kita mau menolong ibu2 nyebrang niat kita menolong tapi dengan sikap tempramen si ibu dan memaki-maki yang ingin menolong yang niat awalnya ingin menolong gak jadi karena sikap si ibu yg seperti itu

        Nah itu sama seperti lo kasus nya orang2 niat bantu dan menolong dengan cara cari kesalahan nya dimana trobleshooting dan ketika ketemu titik masalah nya bakalan membantu meskipun tidak banyak

        INGAT YANG KOMEN DISINI JANGAN DISAMA RATAKAN Seolah² karyawan byu gw yakin di indonesia ada yg pernah ngalamin kayak lo dan ada yang berhasil alias kembali normal tapi ye malas mau nolong juga situ dari awal nge gaasss

  • 1 September 2022 - (07:17 WIB)
    Permalink

    Oh gini cara RELATION OFFICER nangangin masalah? Keknya pegada*ian salah rekrut orang dah ?

    1
    1
    • 1 September 2022 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Nanganin masalah gw dulu blm selesai, udah kepo aja lu, wkwkwk. Gw di serang sekantor byu kacau. Haha lucu aja bkn nyelesain masalah malah nambah buat comment gak jelas

  • 1 September 2022 - (07:34 WIB)
    Permalink

    UDAH LAH MALES GW BALESIN COMMENT LAGI PEKERJA BYU PANJANG LEBAR KALAU GAK ADA SOLUSI, MALAH NAMBAHIN MASALAH BARU, INTINYA GAK ADA SOLUSI, KAPOK PAKE BYU DARI KUALITAS LAYANAN PEKERJA NYA YANG BOBROK SAMPE DENGAN SERANGAN COMMENT SE-KANTOR ORANG BYU. HARUS PELATIHAN ULANG AGAKNYA PEKERJA BYU YANG COMMENT, ATAU REKRUT BARU DENGAN KUALITAS SDM YANG SIAP KERJA DAN NGERTI CARA NANGANIN CUSTOMER YANG HARD COMPLAIN

    1
    5
    • 2 September 2022 - (00:31 WIB)
      Permalink

      anjir ngelawak, bisa bisanya forum publik dibilang semua yang komen karyawan by.u

      eh gua karyawan by.u gasih? ya nggak lah AWOKAWOK, gua cuma pengguna doang yang ga pernah mau make lagi kuota unlimited nya.

      sebagai orang yang paham IT, mo bilangin aja. mbps (mega bit per second) itu berbeda sama MBps (Mega Byte per second). dan kecepatan internet pada umumnya itu memakai sistem Byte per second, simple nya, 2 mbps/8 = 2048/8 = 256KBps

      kecepatan 256KBps itu kalau menurut gua lelet banget kecuali harian lu cuma internetan ringan banget.

      Keuntungan lu make unlimited By.U itu yaa gada FUP, ga kayak induknya si Telkomsel. cuma emang di limit internet lu nya di kecepatan segitu, dan sayangnya. internet ini ga bakalan bisa dibatalkan hingga kuota berakhir masanya.

      moga lu nya paham, dan jangan emosi. dari awal By.U juga ga ngarep lu jadikan simcard utama juga. dan pahami konsekuensi atas tindakan lu sendiri, termasuk saat lu menuduh semuanya merupakan karyawan By.U yang lagi nyamar.

  • 1 September 2022 - (08:17 WIB)
    Permalink

    masbro ini media konsumen, bukan forum pegawai BYU, masa lu katain pegawai BYU semua ? wkwkwkwkkwkw

    • 2 September 2022 - (00:42 WIB)
      Permalink

      biasa, orang baru nampaknya, semua orang dibilang karyawan

      gua yang cuma konsumen takutnya dibilang orang by.u pulak awokawok

  • 1 September 2022 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Ngakak yg komen semua dikira karyawan ByU badahal ini website bisa diliat dan dikomentari public wkwk

    • 1 September 2022 - (12:06 WIB)
      Permalink

      Emang publik, tapi mayoritas yang komen pegawai byu yang pura” Bukan pegawai ngakak juga gw

        • 1 September 2022 - (13:09 WIB)
          Permalink

          Pakai sih pesulap merah gan :W

          Dari cara ketik nya yang tidak di singkat2 dia sangka Pegawai PNS, gue dulu singkat2 gara2 Rp.1/karakter esia tapi sudah gue tinggal kan kebiasaan itu karena kurang sopan buat anak U20 yang merintis karir ;W

          Baru 150K/bulan aja sopan bagaimana 300K/bulan tuh ?
          Axis n Smartfren MENANGIS melihat nya ;3

    • 1 September 2022 - (17:20 WIB)
      Permalink

      Seru nih ane numpang komen, ane pengguna Byu sampe skrg ndk ada masalah karena ane pikir beli quota lebih untung dripd beli yg mbps. Tapi ane bukan pegawai Byu ya Om wkwkwkwk.

  • 1 September 2022 - (19:27 WIB)
    Permalink

    Sebelum berkomentar mediakonsumen sudah mengingatkan
    “Mohon bijak dalam memberikan komentar. Mari berdiskusi dengan saling menghargai.”

    Kasihan mungkin dia tidak paham jejak digital selamanya tetap ada.
    Dunning–Kruger effect.

  • 2 September 2022 - (20:42 WIB)
    Permalink

    Ini kendala tidak terhubung ke internetnya hanya di aplikasi YouTube, peramban Chrome, dan WhatsApp, ya? Sudah coba hapus “cache” pada ketiga aplikasi tersebut?

    • 22 September 2022 - (17:13 WIB)
      Permalink

      Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB.
      *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.

  • 10 September 2022 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Setelah membaca ulang artikel ini dan membaca info terbaru dari By U. Saya ingin ikut berpendapat.

    Pendapat saya sama dengan salah satu komentar di atas yang tenggelam oleh komentar lainnya.

    Berhubung kuota unlimited dibeli pada tanggal 22 Agustus, jika waktunya di atas 15.00 WIB, kemungkinan besar Anda terkena FUP pada tanggal 26 Agustus yang artinya penggunaan sudah mencapai 100GB sejak pembelian kuota.

    Masalahnya, dari By U sendiri tidak mencantumkan dengan jelas perihal FUP ini. Bahkan mungkin belum semua CS nya ngerti pas Anda komplain. Apalagi peraturan ini baru berlaku bertepatan dengan Anda beli Kuota.

    Sebagai pelanggan lama, saya juga kecewa dengan adanya aturan FUP ini.

  • 18 September 2022 - (19:09 WIB)
    Permalink

    Awal saya menggunakan kartu by u karena pemberian dari pegawai telkom yg waktu itu menjual modem wifi merk Telkomsel orbit di jelaskan cara pembelian paket unlimited 2mbps di apk by u. dan saya sekarng merasa kecewa krena adanya FUP, dan pegawai telkom itu mngatakan bahwa ini hanya sementara, saya merasa itu cuman kata penenang, apa lagi tidak ada info yg masuk di apk by u ttng FUP ini. jika 150 ribu buat 100GB
    dgn kcpatn 2mbps sya rasa itu sangat mahal merugikan dan memutuskan ta membelinya lagi di kemudian hari.

  • 18 September 2022 - (19:22 WIB)
    Permalink

    Wah ternyata ada yg ngalamin hal sama. You are not alone mas wkwk, saya baru aja saya kena FUP ini, minim banget informasinya. Kecewa sih. Sekarang lagi coba cari alternatif selain mas Bayu ini hehehe semoga ada yang cocok.

  • 21 September 2022 - (22:13 WIB)
    Permalink

    Saya juga pemakai byu unlimited 2 mbps, kurang lebih 1 tahun, dulunya 1,5 mbps. Baru akhir bulan agustuslalu perpanjang, sampai beberapa hari lalu akhirnya mengalamibkendala yang sama dengan penulis, setelah beberapa 2 hari semenjak complain baru dibilang bahwa pemakaian saya telah lebih dari 100 GB dan kena FUP yang katanya speednya 128 KBps tapi kenyataannya mentok di 40 KBps. Tapi yang saya sangat KECEWA, baik di aplikasi byu maupun medsos byu tidak ada pemberitahuan bahwa paket unlimited 2 mbps byu telah ada FUP. Saya meraja dijebak, kalau cuma untuk 100 GB dengan harga 150 ribu saya mendingan balik ke tri dengam harga yang lebih murah dan speed juga lebih cepat tri speednya bisa 4 Mega Byte per second bukan seperti byu 2 mega bit per second yang speed realnya 250 Kilo Byte per second. 1 alasan saya pakai byu walau dengan speed rendah itu adalah karena UNLIMITED nya. Kalau dari awal di aplikasi ditulis ada FUP nya saya tidak akan beli, lebih baik tri 99 GB cuma 99 ribu tanpa batasan speed tanpa blokir blokir ga jelas di torrent dan website lainnya.

  • 22 September 2022 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Saya pengguna by.U sudah hampir 2 tahun langganan Paket Unlimited 1,5-2 Mbps /bulan, baru kali ini saya KECEWA BERAT. Saya sudah menghubungi Nindy lewat aplikasi dan mendapat jawaban kalau internet saya terkena FUP 100GB. Tanpa ada pemberitahuan apapun dari aplikasi, pesan, atau sosmed, KETERLALUAN INI NAMANYA. Setidaknya kalau mau ada kebijakan baru, beritahukan pada seluruh konsumen Minimal 2 Bulan sebelum aturan berlaku.
    *Tidak perlu ngasih solusi ganti HP, ganti posisi, ganti apalah, coba itulah. Ini sudah 100% Masalahnya FUP Mendadak di Paketnya.
    Disini saya lagi revisi skripsi jadi sangat terganggu. Jadi bagaimana ini solusinya? Apakah kebijakan ini permanen atau hanya sementara? kalau sementara berapa lama waktunya? Mohon KEPASTIANNYA dengan SEGERA!

  • 27 September 2022 - (04:44 WIB)
    Permalink

    Newbie dalam hal per-Unlimited-an by.U
    Makenya baru April kemarin, dan dan ku merasa sangat” bersyukur mengenalnya. 150k unlimited sebulan dengan kecepatan 2mbps tanpa FUP, yawlord ku merasa sangat kaya saat itu? menjadi penolong tuk mantemanku (tethering gretong), 4 bulan pemakaian kaga ada kendala samsek, mengalir begitu saja. Masuk bulan kelima pemakaian (september) sampai tanggal 24sept, mau subuhan lah jam 3an keknya masih aman, masuk jam ke 4 lahh kok udah lemot, tak kira jaringan lagi bermasalah. Nah soreny masih sama to, ampe emosi dahh coba di hape lain tetep sama, tak kira hapeku yang bermasalah malah udah tak banting lagi?? hmm..

    Keesokan harinya ditanggal 25 ku ternyata baru tempe, kalo by.U unlimited dah ada FUPnya. Seriusann, kiciwi sangat? tanpa pemberitahuan lagi..

    Semoga kedepannya ada perubahanlah, kalo bukan FUPnya dibatalkan yah setidaknya kalo dah melebihi pemakain 100GB ada kek gitu sms masuk. Hmm, janlupa bahagia✨

  • 5 Oktober 2022 - (13:33 WIB)
    Permalink

    Barusan juga kena, hubungi chat ternyata memang sekarang ada FUP 100GB, masalahnya kalau sdh tercapai dan mau beli lagi, harus lapor dan minta proses deaktivasi paket aktif dan ini membutuhkan waktu cukup lama karena di caht diminta banyak hal termasuk capture tampilan aplikasi byu.

    Memang jadinya RIBET, lagian kalau dibatasi 100GB dan turun ke 128kbps, mau internetan apa pakai kecepatan 128kbps zaman now, keterlaluan turunnya dari 2Mbps ke 128kbps.

    Jadi mending cari yang lain yg jualan kuota 100GB tanpa batasan kecepatan kalau begini.

    Dan yg cukup disayangkan krn tidak ada notif di aplikasinya byu atau progres jumlah pemakaian jadi setidaknya pelanggan tahu penggunaannya.

    Ya sudahlah, mau apa juga mereka yang buat aturan, konsumen cuma bisa ikut atau pindah.

    Siapatau ada yg punya rekomendasi operator lain, silahkan di share 🙂

      • 6 Oktober 2022 - (07:09 WIB)
        Permalink

        Terima kasih infonya, iya mending yg jelas2 ditahu kuotanya, daripada katanya unlimited tp selain dibatasi kecepatannya cm 2mbps, skrg jg sdh ada fup nya 100GB. Tanpa pemberitahuan lagi. Parah tuh.

 Apa Komentar Anda mengenai by.U?

Ada 89 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Paket Data Unlimited by.U

oleh Chandra dibaca dalam: 1 menit
89