Pekarangan Rusak karena “Human Error” Pengemudi, Komplain ke CS Tidak Ditanggapi

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada Media Konsumen, yang sudah menayangkan keluhan ini. Sebelumnya kami sudah menyampaikan keluhan ke CS perusahaan terkait, tapi sampai sekarang (Rabu, 7 September 2022) tidak ada respons ataupun berusaha untuk menghubungi kami.

Hal yang akan dikeluhkan yakni terkait human error pada driver pengantaran barang Merek “Aice” dengan nomor polisi kendaraan: KT 8661 NK.

Kronologi bermula ketika pukul 04.00 WITA (Selasa, 1 September 2022), terdengar kendaraan memasuki area lahan pribadi yang dekat dengan jalan besar. Kami spontan keluar untuk memeriksa apa yang terjadi.

Ketika menanyakan kepada driver terkait, driver tersebut mengaku dalam kondisi mengantuk. Kami sempat mengecek kondisi baik kendaraan, maupun lahan yang terserobot. Kondisi kendaraan pengantar barang terlihat baik saja. Namun tanaman yang kami tanam semua mati terlindas tanpa tersisa.

Sampai pukul 11.00 WITA kendaraan belum dapat keluar dan masih dalam upaya. Dalam proses pengeluaran kendaraan ini, kami mendapati banyak hal yang dikeluhkan:

  1. Tidak adanya tanggung jawab dan kepedulian driver yang bertugas untuk inisiatif meminta maaf secara serius. Padahal hal ini sangat fatal dan berbahaya serta berpotensi mengancam keselamatan penghuni rumah. Hanya ucapan permohonan maaf sekenanya dengan alasan “musibah”, karena driver tersebut harus mengejar target. Padahal jelas ini adalah human error.
  2. Setelah berhasil mengeluarkan kendaraan pengangkut barang tersebut, sekali lagi tidak ada inisiatif untuk memohon maaf, apalagi memperbaiki lahan yang terlindas. Kendaraan tersebut langsung saja pergi dan acuh begitu saja.

Berdasarkan hal tersebut, kami meminta respons dari pihak terkait untuk:

  1. Menghubungi kami segera selaku korban dari insiden ini . Kami meminta permohonan maaf dan kompensasi dari perusahaan terkait insiden ini.
  2. Menegur driver yang bertugas saat insiden ini terjadi, dengan tujuan agar tidak terjadi lagi ke depannya.

Sekian surat keluhan yang kami sampaikan, kami harap secepatnya agar mendapatkan respons dari pihak yang bertanggung jawab.

Dwiyoga Zakaria Nugraha
Kab. Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai AICE Indonesia:
[Total:85    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

37 komentar untuk “Pekarangan Rusak karena “Human Error” Pengemudi, Komplain ke CS Tidak Ditanggapi

    • 11 September 2022 - (09:25 WIB)
      Permalink

      Baik pak Terima kasih, smoga bapak mengalami apa yg kami alami ya pak , aamiin๐Ÿ‘

      23
      10
      • 12 September 2022 - (07:54 WIB)
        Permalink

        Prediksi saya, Keluhan anda sepertinya gak akan ditanggapi pihak AICE, karena bagian paling penting yaitu judul gak ada disebut AICE.

        Saran saya, seharusnya judulnya menyebutkan AICE, agar dibaca AICE pusat.

        Contoh judulnya:
        Komplain keras AICE, Sopirnya tidak tidak bertanggung jawab atas kelalaian yang merugikan orang lain

    • 11 September 2022 - (10:12 WIB)
      Permalink

      Dari mana anda tahu TS adalah kikir harta? Andaikata ada pembaca lain yang percaya itu, dosa jariah akan melekat di anda.

      Dengan catatan, kalau anda percaya dengan dosa jariah yah.

      19
      4
      • 11 September 2022 - (10:43 WIB)
        Permalink

        Tidak apaa apa pak , barangkali beliau memiliki kriteria sendiri soal kikir dan sebagainya..

        Barangkali kedepan ad momen pak Rianto dapat merasakan yang kami alami, hehe

        9
        7
      • 11 September 2022 - (15:54 WIB)
        Permalink

        Sisupir pdhl klo tlp mandor dia pasti respon… Supir aja takut kena potong gajih selain takut dipecat… Yg kya ghini supir ngda baek2nya… Ketika mobil sdh berhasil keluar duduk ajak pemilik rumah ngomng baik2 klo tdk inggin perusahan tahu kejadian ini setidaknya meminta maaf yg tulus.. Sy yakin klo tulus meminta maaf mngkn pemilik mau ngertiin mslhnya dn tdk akan ada mnta ganti rugi.
        Pernah waktu itu bawa trek mundur nabrak pager orang saya parkirn mobil sy ngomng baik2 sy nyodorin ganti rugi sm si ibu2 ditolak ngpa2 mas nmnya musibah lain kali ati2 bawa mobil mlh dikasih ngopi makan… Brasa nga enak banget…

        8
        2
        • 11 September 2022 - (15:58 WIB)
          Permalink

          Sisupir pdhl klo tlp mandor dia pasti responโ€ฆ Supir aja takut kena potong gajih selain takut dipecatโ€ฆ Yg kya ghini supir ngda baek2nyaโ€ฆ Ketika mobil sdh berhasil keluar harusnya duduk ajak pemilik rumah ngomng baik2 klo tdk inggin perusahan tahu kejadian ini setidaknya meminta maaf yg tulus.. Sy yakin klo tulus meminta maaf mngkn pemilik mau ngertiin mslhnya dn tdk akan ada mnta ganti rugi.
          Pernah waktu itu bawa trek mundur nabrak pager orang saya buru2 parkirn mobil ,sy ngomng baik2 sy nyodorin ganti rugi sm si ibu2 ditolak ngpa2 mas nmnya musibah lain kali ati2 bawa mobil mlh dikasih ngopi makanโ€ฆ Brasa nga enak bangetโ€ฆ

          1
          2
      • 11 September 2022 - (13:39 WIB)
        Permalink

        Ya tuhan, masih mending itu rumah gak ke seruduk mobil, hingga menimbulkan korban jiwa.
        Bersyukurlah yang tertimpa musibah hanya pepohonan. ๐Ÿค—๐Ÿคฆโ€โ™‚๏ธ
        Semoga Tuhan memberikan kelapangan dada untuk pemilik pohon.

        11
        5
    • 11 September 2022 - (13:16 WIB)
      Permalink

      Anda orang AICE? Kenapa ga berani ekspose diri anda sebenarnya disini? Apa hubungannya sama kikir harta?

      9
      4
    • 12 September 2022 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Maaf saudaraku,
      Jangan suka menjastice orang lain.
      Selain itu sudah jelas beliau itu pihak yang di rugikan dari keteledoran orang lain.
      Sudah selayaknya beliau minta pertanggungjawaban minimal
      Permintaan maaf yang serius.
      Itu wajar.
      Sekali lagi hati” Dengan ucapan.

    • 15 September 2022 - (13:48 WIB)
      Permalink

      *๐™๐™ฅ๐™™๐™–๐™ฉ๐™š ๐™จ๐™ช๐™ง๐™–๐™ฉ ๐™ ๐™š๐™ก๐™ช๐™๐™–๐™ฃ “๐™‹๐™š๐™ ๐™–๐™ง๐™–๐™ฃ๐™œ๐™–๐™ฃ ๐™๐™ช๐™จ๐™–๐™  ๐™ ๐™–๐™ง๐™š๐™ฃ๐™– ‘๐™ƒ๐™ช๐™ข๐™–๐™ฃ ๐™€๐™ง๐™ง๐™ค๐™ง’ ๐™‹๐™š๐™ฃ๐™œ๐™š๐™ข๐™ช๐™™๐™ž, ๐™†๐™ค๐™ข๐™ฅ๐™ก๐™–๐™ž๐™ฃ ๐™ ๐™š ๐˜พ๐™Ž ๐™๐™ž๐™™๐™–๐™  ๐˜ฟ๐™ž๐™ฉ๐™–๐™ฃ๐™œ๐™œ๐™–๐™ฅ๐™ž”

      Hari Kamis 15 September 2022, perwakilan perusahaan dan driver terkait sudah menemui kami untuk menyelesaikan dampak dari insiden sebagaimana yang tertulis di surat diatas.

      Adapun permasalahan sdah selesai secara baik , serta kesediaan memenuhi tuntutan yang tertulis pada artikel diatas sdah terpenuhi dengan kekeluargaan.

      Kami sebagai penulis artikel diatas menyampaikan terima kasih atas respon yang sangat baik dari perwakilan perusahaan dan driver terkait.

      Smoga insiden yang telah terjadi ini menjadi pembelajaran bersama , dan berharap kedepan tidak lagi insiden yang sama.

      Terima kasih

  • 11 September 2022 - (09:23 WIB)
    Permalink

    Memangnya tidak ada pembicaraan dengan driver soal penyelesaian masalah (ganti rugi, minta maaf, kontak perusahaan) saat kejadian? Kalaupun driver tidak ada itikad minta maaf, bisa ditanyakan surat tugas, alamat, dan kontak perusahaan agar masalah ini diselesaikan lewat jalur perusahaan.

    Jika sedari awal Anda bersikap pasif, maka responnya juga pasif. Posting ke MK tidak banyak membantu karena ini tidak berkenaan dengan masalah produsen/konsumen. Lebih tepat Anda laporkan nopol kendaraan ke polisi dengan dakwaan merusak properti pribadi.

    15
    1
    • 11 September 2022 - (10:13 WIB)
      Permalink

      Baik pak terimakasih sebelumnya ๐Ÿ‘, sebelumnya kami mmang tdak mempermasalahkan pak, karena kami memahami posisi driver saat itu yang lagi kalut juga.

      Namun Posisi saya yg saat itu tidak bisa mengontrol full proses dikeluarkan nya kendaraan karena faktor bekerja

      Kemudian tidak ad inisiatif dari driver sesuai artikel diatas . Seandainya driver mau dengan serius menyampaikan permohonan maaf (yg saat itu ibu saya sndiri yg dirumah dan driver saat itu tahu), masalah selesai saat itu jga , serta kami juga tdak akan meminta kompensasi

      Namun rupanya tdak ad, sehingga Membuat kami terpaksa mesti membuat keluhan

      Baik pak , perihal saran untuk melaporkan ke polisi . Barangkali kedepan bisa menjadi bahan pertimbangan ๐Ÿ‘

      Namun kami berharap smoga ini bisa selesai dengan jalur kekeluargaan saja

      11
      5
  • 11 September 2022 - (10:25 WIB)
    Permalink

    Semoga pemilik kendaraan itu mau bertanggung jawab dan sopir itu layak untuk DI-PECAT karena mengendarai kendaraan dengan dalam keadaan tidur dan tidak bertanggung jawab.

    Anda sudah tepat komplain karena sopir tidak bertanggung jawab, sudah merusak pekarangan tapi kabur begitu saja. Sekali lagi, pemilik kendaraan itu harus pecat sopir itu, dia tidak layak jadi sopir.

    12
    3
    • 11 September 2022 - (10:40 WIB)
      Permalink

      Terima kasih pak dukungan moril nya ๐Ÿ‘, aamiin pak kami berharap bgitu. Dalam hal ini , kami tidak mengharapkan driver terkait dipecat.

      Namun, kami menyayangkan sikap apatis dan kurang care terhadap kami.

      Seandainya am Driver terkait serius untuk meminta maaf , kami tdak akan meminta kompensasi dan mengirimkan surat keluhan.

      4
      4
  • 11 September 2022 - (11:52 WIB)
    Permalink

    Sudah ada bukti foto dan nomor kendaraan, langsung lapor ke polisi aja bu, komplain di sini juga gak bakalan sampe ke yg pnya truk, kecuali di-viralkan.

    6
    1
  • 11 September 2022 - (12:22 WIB)
    Permalink

    Saran saya, cek no polisi tersebut d link samsat, cek alamat dan nama pemilik. Jika bisa dihubungi silahkan hubungi langsung dan bicarakan secara kekeluargaan. Saat ini mudah kok mencari data org d internet dan medsos. Jika masi tidak ada tindak lanjut silahkan laporkan ke kepolisian terdekat dan membawa semua bukti agar bisa diproses. Peristiwa seperti ini mestinya langsung ditindaklanjuti saat kejadian dengan menahan identitas pengemudi, kalau perlu STNKnya juga. Jika tidak bisa saja sopir sudah kabur/resign bekerja.

    4
    1
  • 11 September 2022 - (15:43 WIB)
    Permalink

    Yg namanya insiden kecelakaan takdir ya tidak bisa dielak, kena tanaman ya bersyukur aja ga kena orang2 sekitar. Pager rumah gw juga sering ditabrak, ya mau gimana lagi namanya driver gaji kecil pendidikan minim saya ga minta ganti. Meringankan beban org lain, semoga diringankan swgala urusan kita. Semoga ga ada korban jiwa. Masalah ini aja ngeluhnya di mk. Ga bisa diselesaikan langsung sama driver?.

    9
    9
    • 11 September 2022 - (15:48 WIB)
      Permalink

      namanya kecelakaan itu atas faktor KETIDAKSENGAJAAN, beda dengan kasus ini dimana dia SENGAJA menyetir dalam keadaan mengantuk, itu membahayakan orang lain, ini orang minta ganti sama perusahaan nya bukan sama driver nya, KALAU perusahaan akhirnya membebankan kepada driver, itu urusan perusahaan nya

      dan bukannya tidak bisa diselesaikan langsung sama driver, drivernya tidak beritikad baik

      13
  • 11 September 2022 - (17:29 WIB)
    Permalink

    Kalo komentar tuh bebas ada yg pro ada yang kontra terhadap sesuatu hal, semua berhak mengutarakan pemikiran nya, kalo mau kepastian bawa kasus ini ke kepolisian saja karena kronologi sepihak hanya akan menimbulkan spekulasi liar,

  • 11 September 2022 - (17:36 WIB)
    Permalink

    Apa hubungannya dg media konsumen. Kok bisa dingadukan di sini. Harusnya ke polisi. Kasus ini murni musibah. Ada2 saja orang2 seperti ini.

    5
    4
  • 11 September 2022 - (18:03 WIB)
    Permalink

    Tanaman yg rusaknya apa ya…?
    Di photo keliatan cuman rumput aja, gada photo tanaman rusaknya.

    7
    4
  • 12 September 2022 - (07:05 WIB)
    Permalink

    Kalau dilihat cuma tanaman liar sih..
    Lagipula gk merusak properti bangunan/pagar/dll, dan itu musibah.. Gk perlu di perpanjang urusan.

    1
    1
  • 12 September 2022 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Daripada nulis di media konsumen mending ke polsek terdekat lalu lampirkan data datanya.. bs kena pengrusakan properti pribadi dan perbuatan tidak menyenangkan.. 2 pasal sekaligus tuh ๐Ÿ˜€

  • 12 September 2022 - (16:27 WIB)
    Permalink

    harus belajar lg ilmu ikhlas. toh secara kerugian tak material. hanya rumput2 ilalang aja yg mati. ikhlaskan. Tuhan akan melipatgandakan rezekimu

  • 12 September 2022 - (18:09 WIB)
    Permalink

    Jujur pa saya lebih simpati sama pengemudi truk aice, ,
    Masih nasib baik dia bisa selamat, dan tidak membahayakan orang lain.
    Seenggaknya sopirnya minta maaf, meskipun minta maafnya tidak sesuai harapan bapak.
    Sama jangan lebay juga pa ๐Ÿ™
    Ampe ada tulisan tanaman saya mati semua, perasaan yg kelindes cuma yg d jalur mobil, kecuali mobilnya masuk lahan misalkan sawah trus muter muter bbrpa kali, udh pasti mati semua heuheu
    Saya harap bapak bisa mengikhlaskan saja, siapa tau kan selanjutnya amit”nya bapak kena musibah yg sama, tp dengan mengikhlaskan ini, jadi dimudahkan segala sesuatunya.
    Human eror pasti kadang terjadi tapi belum tentu karena kesalahan yang di sengaja.memang ada yg namanya kejar target, dan byk juga yang kerja sip malem,Kalo pada bisa milih, mana mau mereka kerja begitu, tp karena tuntutan ekonomi sebagai kepala keluarga pastilah mereka memaksakan diri.
    Memang lebih baiknya sang sopir datang lagi untuk meminta maaf yg lebih baik, tp ada kemungkinan bukan orang situ jg, jadi kecil kemungkinan dan beliaupun bisa jd dari luar kota bisa jadi lupa lokasi kejadian.
    Yuk lapangkan hati, jangan sampai sempitnya hati kita membuat sempitnya lapangan kerja untuk orang lain, ,
    Dan selalu ambil hikmahnya agar kita bisa selalu bersyukur

    4
    1
  • 13 September 2022 - (18:21 WIB)
    Permalink

    Ada yg ngira gini ada yg ngira begitu.. ribet amat laporkan ajalah ke pihak berwajib. Kalau dari pengakuan driver yg mengantuk karena kejar target berarti ada indikasi kesalahan perusahaan yg mengeksploitasi karyawannya. Masih mending sih cuma halaman dan tanaman, kalau besok lusa nabrak rumah yg ada orangnya bisa jatuh korban.

 Apa Komentar Anda mengenai AICE Indonesia?

Ada 37 komentar sampai saat ini..

Pekarangan Rusak karena “Human Error” Pengemudi, Komplain โ€ฆ

oleh Dwi Yoga dibaca dalam: 1 menit
37