Promo Voucher Hypermart di Shopee Tidak Dapat Digunakan

Beberapa hari yang lalu, saya mendapatkan 2 voucher SPaylater Hypermart, dengan nominal 50% s.d. 75rb. Pada tanggal 10 September 2022, sekitar pukul 18:00 saya pergi ke Hypermart untuk berbelanja. Rencananya saya ingin menggunakan kedua voucher tersebut.

Setelah mengambil beberapa barang, saya pergi ke kasir untuk membayar. Pada saat itu saya mengatakan kepada kasir ingin bayar menggunakan Shopee. Kasir tersebut memasukkan nominal pembelian barang dan memberikan barcode Shopee. Lalu saya klik pakai di voucher Hypermart dan scan barcode.

Setelah muncul nominal harga barang, saya klik voucher, tetapi voucher Hypermart-nya tidak ada. Itu pun saya sudah coba 1 per 1 menggunakan pembayaran SPaylater dan ShopeePay, tetapi voucher-nya tetap tidak ada. Kasir Hypermart pun ikut mencoba dan heran karena voucher-nya tidak muncul/tidak dapat digunakan.

Lalu saya tanyakan ke teman saya untuk mencoba menggunakan voucher di hp-nya, tetapi kendalanya juga serupa. Dikarenakan customer lain sudah tidak sabar, lalu saya segera bayar tanpa menggunakan promo atau merekam kendala tersebut untuk dijadikan bukti. Jika pihak Shopee masih ragu dengan penjelasan saya, Anda bisa tanyakan ke kasir – mereka juga ada CCTV.

Untuk saat ini, saya tidak berani menggunakan voucher-voucher lainnya karena tidak ingin mengalami hal serupa seperti ini. Menurut saya, pihak Shopee sudah keterlaluan karena mempermainkan/memberikan harapan palsu ke user. Ditunggu penjelasannya dari pihak Shopee.

Paulus Susanto
Jambi

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Voucher Promo Shopee Hypermart:
[Total:9    Rata-Rata: 1.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

16 komentar untuk “Promo Voucher Hypermart di Shopee Tidak Dapat Digunakan

  • 13 September 2022 - (12:27 WIB)
    Permalink

    oh iya ini rame banget pas saya ke hypermart bekasi banyak yg ga bisa pake voucher itu ampe kasirnya bingung lalu manggil spv nya dan lucunya spv nya juga malah kaga ngerti soal voucher itu!!!ga tau ni siapa yg salah shoppenya kah atau hypermart nya

    1
    1
    • 13 September 2022 - (17:21 WIB)
      Permalink

      promonya doang yg kenceng, pas mau dipake kaga bisa.. wakakkaka shopee shopee.. rajanya PHP

      • 14 September 2022 - (10:10 WIB)
        Permalink

        iya waktu itu yg antri didepan saya make voucher gituan kaga bisa bisa ampe makan waktu 30 menit kayanya ampe spv nya dateng saya nungguin orang di depan saya lama banget mau pindah ke kasir lain juga sama aja kondisi sedang penuh
        dan itu terjadi bukan hanya di kasir antrian saya tapi di kasir sebelah juga ada lagi 2 orang yg kaga bisa pake voucher gituan ampe menimbulkan antrian panjang juga
        akhirnya tuh orang ngalah dan bayar cash ujungnya

    • 14 September 2022 - (11:29 WIB)
      Permalink

      Itu kayaknya harus pembayaran shopee playlater lalu minimal pembelian 125rb bukan pakai saldo shopeepay itu diatas sudah tertera.artinya shopee playlater harus sudah aktif.

    • 13 September 2022 - (21:21 WIB)
      Permalink

      @ShopeeCare
      Bilangin sama manajemen, yg bener gt kl punya produk promo. Jangan sampai membuat konsumen malu dimuka umum.

      Bikin surat tanggapan. Agoran amat sih kalian!!!

      • 14 September 2022 - (11:29 WIB)
        Permalink

        Itu kayaknya harus pembayaran shopee playlater lalu minimal pembelian 125rb bukan pakai saldo shopeepay itu diatas sudah tertera.artinya shopee playlater harus sudah aktif.

  • 13 September 2022 - (23:51 WIB)
    Permalink

    Sebaiknya jangan terlalu berharap voucher dengan potongan 50% atau sd sekian rupiah sehingga tidak kecewa seperti penulis diatas. Kalau tidak ada voucher ketika di klik ‘PAKAI’, berarti gak rejeki. Voucher yang mau Anda pakai bukan dari pembelian tapi gratis apabila menggunakan mekanisme pembayaran shopeepay. Tapi ketika Anda mau pakai voucher ternyata gak ada voucher, berarti gak Anda tidak beruntung. Jangan hidup tergantung dari voucher gratis, ketika gak bisa pakai voucher jadi marah-marah, ngamuk, seperti cacing kepanasan.

    1
    6
    • 14 September 2022 - (11:04 WIB)
      Permalink

      pak, konsumen berhak marah, soalnya ada diiming2in voucher diskon 50% up to 75rb, siapa sih yg ga seneng? tp pas mau dipake vouchernya ngumpet. ini sudah memenuhi syarat penipuan publik. sah2 saja kalo konsumen jd marah

      • 14 September 2022 - (11:28 WIB)
        Permalink

        Itu kayaknya harus pembayaran shopee playlater lalu minimal pembelian 125rb bukan pakai saldo shopeepay itu diatas sudah tertera.artinya shopee playlater harus sudah aktif.

        • 14 September 2022 - (11:44 WIB)
          Permalink

          baca lg artikel penulis di atas.
          “Itu pun saya sudah coba 1 per 1 menggunakan pembayaran SPaylater dan ShopeePay, tetapi voucher-nya tetap tidak ada.”

          1
          1
    • 14 September 2022 - (11:28 WIB)
      Permalink

      Itu kayaknya harus pembayaran shopee playlater lalu minimal pembelian 125rb bukan pakai saldo shopeepay itu diatas sudah tertera.artinya shopee playlater harus sudah aktif.

  • 17 September 2022 - (03:39 WIB)
    Permalink

    Beberapa hari lalu pihak Shopee menelepon saya dan mengatakan akan mengganti voucher belanja senilai 100.000 dan voucher sudah diterima kemarin. Terima kasih atas itikat baik dari pihak Shopee. Bagi yang mengalami hal yang serupa mungkin bisa melakukan hal demikian. Bagi yang tidak suka dengan keluhan ini, maaf ya saya miskin dan Anda orang kaya. Dikarenakan Anda orang kaya, jika Anda mengalami hal yang serupa berkali-kali, semoga Anda tidak protes / mengeluh seperti saya ini. Terima kasih.

  • 17 September 2022 - (03:58 WIB)
    Permalink

    Terima kasih untuk Media Konsumen dan para pembaca yang telah membantu / mendukung surat keluhan ini.

 Apa Komentar Anda mengenai Voucher Promo Shopee Hypermart?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Promo Voucher Hypermart di Shopee Tidak Dapat Digunakan

oleh Paulus Susanto dibaca dalam: 1 menit
16