Kecewa dengan Layanan Purna Jual TV Hisense

Awalnya saya tertarik untuk membeli produk merk Hisense, karena ada jaminan garansi hingga 4 tahun. Lalu saya membeli salah satu produk TV Hisense melalui marketplace, dengan status toko Official Store pada tanggal 12 Desember 2020 dengan tipe 43A6000F.

Pada pertengahan bulan Agustus 2022, TV saya mengalami masalah, yaitu berkedip secara konstan. Saya coba menghubungi Call Center melalui aplikasi WhatsApp di nomor 081387000898. Tanggal 18 Agustus 2022, TV saya dibawa untuk service dan diperiksa.

Sehari kemudian saya mendapatkan kabar bahwa ada spare part yang harus diganti dan barang tersebut harus menunggu datang dari pusat. Namun hingga hari ini 13 September 2022, spare part tersebut tak kunjung datang juga. Kemudian saya coba hubungi melalui Call Center dan mereka juga tidak bisa memastikan kapan spare part akan ada.

Harapan saya dengan adanya garansi 4 tahun, segala yang berhubungan dengan produk yang dijual termasuk spare part juga tersedia. Namun setelah kejadian ini, saya menyadari bahwa itu hanyalah slogan belaka. Hal ini juga berbanding terbalik dengan arti nama Hisense yang seharusnya lebih peka akan kebutuhan konsumen namun kenyataannya tidak seperti itu.

Bayu Wicaksono
Sleman, DIY

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Hisense:
[Total:34    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

10 komentar untuk “Kecewa dengan Layanan Purna Jual TV Hisense

  • 15 September 2022 - (12:47 WIB)
    Permalink

    Resiko beli merk tv kurang terkenal yah seperti itu sih..
    Btw garansi di setujui kan, dan gk keluar biaya..

    9
    2
    • 15 September 2022 - (13:32 WIB)
      Permalink

      Garansi sudah disetujui dan sampai saat ini biaya juga belum ada yang dikeluarkan,
      namun yang jadi masalah adalah ketersediaan penggantian spare part yang hampir 1 bulan belum ada kepastian

      7
      1
    • 17 September 2022 - (05:29 WIB)
      Permalink

      Mau merk terkenalpun sekalipun kalau sudah waktunya rusak ya rusak pak, kebetulan saya service center brand² besar. Kalau menurut saya ketersedian sparepart tergantung berapa lama digaransikannya unit tersebut sehingga mengakibatkan ketersedian part terkendala.

      • 17 September 2022 - (09:04 WIB)
        Permalink

        Saya setuju sekali dengan pendapat anda, namun yang membuat saya kecewa bukanlah kualitas tetapi adalah kepastian ketersediaan stok. Kalaupun memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu 1 bulan, setidaknya mereka dapat memperkirakan ketersediaan stock tsb entah 2-3 bulan barang dtg ataupun 1 thn juga tidak masalah asalkan ada informasi.
        Yang saya mempertanyakan kenapa hal seperti ini saja sulit untuk dijawab, yang bahkan jika saya bandingkan dengan service di toko-toko kecil saja mereka dapat dengan cepat memperkirakan waktunya. Apakah segala komplain yang diterima oleh Call Center sudah diteruskan kedalam internal perusahaan…???

    • 17 September 2022 - (09:13 WIB)
      Permalink

      Maaf, saya hanya mampu membeli TV tsb, jika memang ada yang lebih baik dengan rentang harga yang sama. Silahkan anda informasikan.

      “Hak konsumen untuk didengar pendapat dan keluhannya atas barang dan/atau jasa yang digunakan, dijamin oleh Pasal 4 d Undang-Undang Perlindungan Konsumen”

      Justru saya sangat berterimakasih sekali dengan adanya MK ini, sehingga dapat menyuarakan segala pendapat dan keluhan Konsumen yang di Indonesia.

  • 15 September 2022 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Saya memakai hisense smart tv generasi pertama, dan awal tahun 2018 saya beli sampe sekarang belum ada kendala apa² padahal saya juga beli dari online shop jd.id, namanya elektronik kadang merk terkenalpun bisa ada kendala, cuma kalau yg harga murah memang siap2 sparepartnya susah, jadi siap2 beli lagi yg baru hehehe

    7
    1
    • 17 September 2022 - (09:16 WIB)
      Permalink

      Iya kak, saya memilih merk Hisense karena sudah ada pengalaman dengan merk tsb, Namun untuk kualitas masih harus dikembangkan kembali agar merk Hisense menjadi lebih baik serta diikuti dengan Service+Sparepart yang mendukung.

  • 26 September 2022 - (09:48 WIB)
    Permalink

    Untuk masalah ini sudah clear ya,…!!!
    Pihak Jasa Service telah memperbaiki TV serta mengantarkan ke rumah tanpa dikenakan biaya sepeser pun.

    Salut untuk Purnama Jaya Service yang memberikan pelayanan maksimal

 Apa Komentar Anda mengenai Hisense?

Ada 10 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Layanan Purna Jual TV Hisense

oleh Bayu dibaca dalam: 1 menit
10