Pengiriman Shopee Express Bermasalah

Yth. Shopee Express,

Saya ingin meminta bantuannya untuk mengkonfirmasi keberadaan paket saya, dengan nomor resi: SPXID029348875129.

Hingga saat ini paket tersebut belum sampai. Namun aneh sekali, tertera dalam tracking resi bahwa pada tanggal 19 September 2022, paket ditolak oleh penerima. Padahal tidak ada satu kurir pun yang datang atau menghubungi, dan saya berada di rumah seharian.

Saya juga telah komplain melalui chat agent Shopee dan dikatakan akan diurus dalam 3 hari kalender. Namun saat ini tidak ada follow up apa-apa.

Nilai paket mungkin tidak seberapa. Namun kepercayaan saya terhadap Shopee Express menurun dan mungkin dalam pembelanjaan melalui marketplace selanjutnya, saya tidak akan memilih lagi Shopee Express.

Terima kasih. Salam hormat.

Amelia Rizky Alamanda
Bandung, Jawa Barat


Update (24 September 2022): Terkait surat pembaca di atas, penulis memberikan klarifikasi dan apresiasi atas tanggapan dari pihak Shopee sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Shopee Express:
[Total:2    Rata-Rata: 1.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

3 komentar untuk “Pengiriman Shopee Express Bermasalah

  • 23 September 2022 - (17:22 WIB)
    Permalink

    Mereka tidak mau kontak anda. Dengan dalih dana telekomunikasi tidak ada..jadi ya seadanya . Fakta dilapangan bgt lho, sy aja dah ogah pake shopee group. Kalaupun ada seller disana suruh buka dl di toko ijo atau merah. Baru saya beli barangnya. Kl gak mau ya udah gak maksain beli dishopee drpd makan hati di kurir

  • 23 September 2022 - (18:36 WIB)
    Permalink

    Di kasus seperti ini, TS sebagai konsumen (buyer) bisa klaim pengembalian dana, tidak perlu mengeluh di MK. Jika rasa kecewa masih menggelayut di hati sanubari, untuk selanjutnya tidak usah berurusan lagi dengan marketplace bersangkutan. Habis perkara.

    Saya justru prihatin dan kasihan dengan pemilik barang (seller). Masalah yang akan dihadapi oleh seller bisa jadi akan lebih rumit dan menguras lahir-batin sampai tinggal ampas, ketimbang yang dihadapi TS.

    • 24 September 2022 - (08:41 WIB)
      Permalink

      Yang saya mau dan butuh barangnya Mas bukan pengembalian dana. Kalau bermasalah ya kirim ulang dong. Ekspedisi sebelah aja. Saya pindah alamat di WA ditanya dimana alamat baru dan diantarkan sampai ke alamat baru.
      Dan perlu digarisbawahi saya tidak menyinggung apapun soal seller tapi pihak shopee express yang lalai dalam hal pengiriman barang. Sudah ratusan barang dikirim ke alamat ini dan tidak pernah ada masalah. Dan kenapa tidak ada satu pun pihak ekspedisi yang mengontak saya?

      Gampang banget urusan kelalaian diganti dengan pengembalian dana. Apakah anda pikir semudah itu ? Ini industri jasa lho. J

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Express?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Shopee Express Bermasalah

oleh rizky-amelia_alamanda dibaca dalam: 1 menit
3