Kurir JNE Gagal Kirim Paket ke Rumah dengan Alasan Tutup, Padahal Saya Berada di Rumah

Saya memesan barang dari salah satu toko marketplace. Barang tersebut dari status lacak di-pickup oleh JNE selasa malam tanggal 11 Oktober 2022. Kemudian pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2022 statusnya departed from gateway Jakarta.

Namun saya tunggu sampai tanggal 14 Oktober 2022 masih belum ada perubahan (pergerakan) paket saya, masih departed from gateway Jakarta. Lalu saya telpon CS JNE Bandar Lampung, untuk menanyakan kenapa gak ada pergerakan di paket saya. Di CS nya pun statusnya masih sama, departed from gateway. CS nya meminta saya untuk laporan ke marketplace saya membeli agar ditindaklanjuti oleh JNE.

Setelah itu langsung saya buat laporan ke marketplace tersebut melalui CS, dan CS bilang sudah melakukan follow up ke JNE.

Tanggal 15 Oktober 2022, saya minta adik saya untuk mendatangi CS JNE di bandar lampung karena pada jam 9 pagi saya cek status lacak masih belum ada pergerakan.

Saat adik saya ke CS JNE, dibilang CS nya bahwa paket sudah dibawa kurir. Saya cek di lacak, benar… Jam 8.39 sudah dibawa kurir. Namun sampai malam jam 7an paket belum sampai juga. Setelah jam 9 malam, status lacak sudah update dan status terbarunya office closed on weekend.

Padahal itu alamat rumah. Istri dan anak saya pun ada di rumah terus. Lalu pada status tersebut terlihat office closed pada pukul 15.45 wib. Pada waktu itu saya pun ada di rumah, ini bisa dilihat pada timeline google saya di bawah. Saya berada di rumah (rumaisho shop) dari pukul 14.37 s.d. 18.47 WIB.

Tidak ada kurir JNE yang datang satupun, karena istri dan anak saya di rumah.

Kenapa paket saya lama sekali pengirimannya saat departed from gateway? Mungkin kalau saya gak laporan ke CS marketplace, paket saya gak akan bergerak lebih lama lagi.

Kapan kurir melakukan pengiriman ke rumah saya?

Aldi Saputra
Bandar Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

2 komentar untuk “Kurir JNE Gagal Kirim Paket ke Rumah dengan Alasan Tutup, Padahal Saya Berada di Rumah

  • 18 Oktober 2022 - (23:55 WIB)
    Permalink

    Ini nih akibat pihak manajemen JNE mengalihkan troubleshooting ke pihak ke-3. Dulu gak gini lho, CS nya bener-bener tau permasalahan tracking. Sekarang di pingpong!

    Komplen langsung ke CS JNE, eh dioper ke marketplace. Komplen ke marketplace disuruh followup ke kurir. Hadeuh cape deeeeh..

    Saya dulu pernah komplen serupa, malah ditanya lagi sama CS nya, nama penerima, nomer telepon, email… Sebelum dialihkan ke pihak ke-3 ini justru CS nya kurang dari 30 menit langsung telepon menjelaskan permasalahan konsumen.

    Artinya CS JNE yang sekarang dibatasi aksesnya oleh pihak owner. Kalau tidak dibatasi, pasti dong tau dengan mengetik nomor resi keluar di layar monitor lengkap datanya. Lha ini malah tanya lagi ?

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Kurir JNE Gagal Kirim Paket ke Rumah dengan Alasan Tutup, Padahal Saya…

oleh Aldi Saputra dibaca dalam: 1 menit
2