Mendapatkan Email Pencairan Dana di Aplikasi Tunaiku, Padahal di Aplikasi Ditolak Pengajuannya

Dear manajemen aplikasi Tunaiku,

Saya debitur atas nama Wahyu, ingin memberikan saran pembenahan dalam pengiriman email, WA, serta telepon terhadap nasabah Tunaiku. Saya sebelumnya pernah mengajukan pinjaman di aplikasi Tunaiku, tapi sudah saya lunasi.

Setelah beberapa pekan saya melunasi, saya mendapatkan email dan telepon tawaran untuk mengajukan ulang. Namun setelah diajukan ulang, saya mendapatkan notifikasi gagal untuk pengajuan pinjaman ke-2. Saya pikir sudah tidak bisa mengajukan kembali dan saya memutuskan untuk menghapus aplikasi dari Google Playstore.

Selang 1 bulan kemudian saya mendapatkan email bahwa dana akan dicairkan, tapi nasabah harus merespons telepon tim Tunaiku. Saya memutuskan untuk telepon call center Tunaiku, alhasil informasi yang diberikan oleh customer service ada kesalahan pengiriman email.

Kalau memang terdapat kesalahan pengiriman email, tolong jangan pernah mengirimkan email penawaran dan telepon ke saya karena sangat mengganggu. Mohon agar di-review kembali dalam pengiriman email, WA, dan telepon.

Wahyu Pamungkas
Tangerang Selatan, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:31    Rata-Rata: 1.5/5]
Tanggapan Tunaiku atas surat Bapak Wahyu Pamungkas

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi dan saran yang Bapak Wahyu Pamungkas sampaikan. Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan Bapak...
Baca Selengkapnya

6 komentar untuk “Mendapatkan Email Pencairan Dana di Aplikasi Tunaiku, Padahal di Aplikasi Ditolak Pengajuannya

  • 20 Oktober 2022 - (09:17 WIB)
    Permalink

    Hadeuh hal seperti itu saja sampe masuk ke MK, tak kira memang sudah berhasil pencairan dan masuk ke rekening anda tanpa persetujuan anda, ternyata baru email konfirmasi saja, kalo tidak berkenan mengajukan kembali tidak usah direspon. Dan anda jangan percaya kalo CS bilang salah kirim kalo salah kirim mungkin nama di email tersebut bukan anda tp nama orang lain tp dikirim ke email anda, karena itu memang sengaja supaya anda melakukan konfirmasi pinjaman ke 2 secara manual, karena mungkin pinjaman sebelumnya gagal secara sistem.

    5
    1
    • 21 Oktober 2022 - (08:40 WIB)
      Permalink

      Setuju banget bro.. kirain gagal trus masuk sendiri dan dipaksa bayar atau bagaimana.. cuma e-mail nyasar aja masuk mediakonsumen.. 🤣

    • 21 Oktober 2022 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Uh orang saya juga bingung dijaman sekarng yg kaya makin kaya dan dihormati tapi yg terbatas dibidang segala-galanya hanya bisa numpang hidup didunia pana ini hanyalah sabar tertanam dalam hati semoga ini menjadi do,a dijum,at yg penuh berkah amin.

  • 21 Oktober 2022 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Saya juga dapat email yg sama persis, tapi saya abaikan. Minggu kemarin juga dapat sms dari kredivo soal discount belanja pakai kartu kredivo padahal 2 bulan yang lalu akun kredivo sudah saya tutup permanen via call center kredivo

    • 21 Oktober 2022 - (10:51 WIB)
      Permalink

      Sama juga banyak yang ngaku dapat BSU karena terima notifikasi sms, pas ditanya mana notifnya eh katanya sudah hilang karena masuknya di browser

    • 21 Oktober 2022 - (23:15 WIB)
      Permalink

      Jangan percaya thdp pinjaman itu hanya akan membuat kita terlalu berharap.hoaks dan tdk benar dan bukti.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Mendapatkan Email Pencairan Dana di Aplikasi Tunaiku, Padahal di Aplik…

oleh Wahyu Pamungkas dibaca dalam: 1 menit
6