Terus Ditelepon oleh DC Pinjaman Julo untuk Tagihan Orang Lain

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah memuat keluhan saya. Sudah 2 bulan lebih ini saya dihubungi oleh DC pinjaman online Julo, mereka menagih tagihan atas nama Ok* Ca*** Pra****. Awalnya saya selalu merespon baik telepon mereka.

Kata mereka nomor hp saya dijadikan kontak darurat oleh teman saya Ok* Ca*** Pra****. Saya tidak pernah dihubungi oleh pihak Julo maupun Ok* Ca*** Pra**** di awal, apakah saya setuju atau tidak jadi kontak darurat. Saya memang mengenal beliau, dulu saat saya masih kerja, kebetulan dia satu pabrik dengan saya. Namun sekarang saya sudah tidak satu kerjaan, jadi saya sudah tidak ada kontak dengan beliau lagi.

Saya minta kepada pihak Julo untuk memblokir nomor hp saya dari kontak darurat saudara Ok* Ca*** Pra****. Saya sudah capek tiap hari ada saja yang menghubungi saya untuk menagih beliau. Untuk bisa menghapus no telepon, katanya saya disuruh kirim email ke CS Julo tapi setelah saya kirim email ke CS Julo, balasannya CS tidak berhak menghapus kontak darurat yang dicantumkan oleh peminjam.

Dian Maulana
Klaten, Jawa Tengah


Catatan redaksi (diperbarui 31/10/2022): Penulis menyatakan masalah di atas telah diselesaikan dengan baik oleh pihak-pihak terkait.

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:41    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

18 komentar untuk “Terus Ditelepon oleh DC Pinjaman Julo untuk Tagihan Orang Lain

  • 27 Oktober 2022 - (21:10 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami, tapi dari Amar Bank.
    karena merasa tidak berhutang, berusaha saya jawab setiap telp DC. lama-lama kata-katanya koq semakin tidak enak dan kasar.

    akhirnya walau emosi, cuma bisa block satu persatu nomer DC yang masuk.

    • 28 Oktober 2022 - (09:01 WIB)
      Permalink

      Iya om saya di telp tiap hari,klo telp belum saya jawab setiap 5 menit pasti di telp dengan nomor yg berbeda

      5
      1
      • 28 Oktober 2022 - (10:29 WIB)
        Permalink

        Yg pertama kesalahan awal mbak nya merespon tlp/WA dari DC , dc itu gk mau tau alasan apapun . Semakin di respon semakin jdi sasaran empuk para dc untuk terus di hubungi / diteror .. Pkai aplksi get contak/pengaturan blokir dari panggilan tlp . Untuk wa langsung laplrkn dan blokir .
        Kdg nih ada jg permainan nakal dr pihak pinjol legal dan dc , yg ngaku2 nomor kita di jadikan kondar padahl sama peminjm tdk sama sekali di jadikn kondar loh .. Ibarat nya sebar data untuk yg minjam nya ..

        Coba aj simak yutub pa haji jamal/ raja galbay ..

        • 28 Oktober 2022 - (13:21 WIB)
          Permalink

          Iya juga sih bang,awalnya sih saya mau kooperatif tapi kok lama² saya bilang di awal klo nomer saya digunakan jadi kondar tanpa sepengetahuan saya,dan dari julo g ada konfirmasi ke saya klo nomer saya dijadikan kondar.
          Saya pikir bakal clear sampe disitu,ternyata sampe saat ini saya masih di telp terus,sedangkan untuk aplikasi pinjol lainnya seperti dari aeon bank,saya cukup bilang sekali kalo saya udh lost contact mereka sudah cukup telp sampai disitu bang,tapi dari julo g ada berhentinya

      • 29 Oktober 2022 - (08:19 WIB)
        Permalink

        Saran saya mbak pakai apk truecaller,apk ni terbukti membantu mbak saya dulu sama di tlp atas hutang orang lain jdi pas tlpon masuk ada notip depcollector saya langsung blok jangan d angkat aja pokonya.

  • 27 Oktober 2022 - (23:42 WIB)
    Permalink

    DC pemakan gaji buta, mereka digaji buat nagih ke yang ngutang. Malah orang lain yang disuruh nagih tanpa dibayar. Harusnya perusahaan pinjol ini langsung aja pecat karyawan ga guna kgitu

    Buat apa nge gaji DC yg ditagih bukan yg utang malah orang lain. Habisin duit perusahaan doang nge gaji orang pemalas kerja seperti itu

    12
    • 31 Oktober 2022 - (22:07 WIB)
      Permalink

      Saya kasih saran nih….udah pasti jitu…dan saya udah pake cara ini…kalo di telpon ato di wa….bilang aja nama yg hutang sudah meninggal….kalo mau nagih Dateng aja ke alamat sesuai KTP….udah di siapin uang sama keluarga yg meninggal tinggal ambil aja….

  • 28 Oktober 2022 - (01:21 WIB)
    Permalink

    Kesalahan fatal untuk kesekian kalinya untuk perusahaan pinjol legal.
    Tidak pernah verifikasi kontak darurat sebelum aproval pinjaman.

    Yaaaa kesalahan karyawan yang bagian pendaftaran pinjol serta analisnya laaaah.
    Dungu dipiara 🤔

    • 28 Oktober 2022 - (11:36 WIB)
      Permalink

      Lapor balik. Ancam dengan pasal perbuatan tidak tidak menyenangkan. Anda bisa tuntut balik ke pihak Julo karena sudah bertindak di luar batas.

  • 28 Oktober 2022 - (02:44 WIB)
    Permalink

    Salah pas di awal terima telpon dari dc.
    Kalau saya kemarin ditelpon dc karena nomer di masukan sebagai nomor darurat oleh adik ipar tanpa bilang 2x.. Pas DC telpon dan tanya2x, langsung saya bilang nggak kenal dengan yang bersangkutan..
    Selanjutnya sudah nggak telpon lagi dech.. (sebelumnya sehari bisa 5-8 kali telpon dengan nomor berbeda tapi selalu kena auto blokir karena nomor tidak ada di daftar kontak saya).

    • 28 Oktober 2022 - (13:29 WIB)
      Permalink

      Nomernya ratusan bang,sudah auto blokir nomer yg lain masih bisa masuk

      • 29 Oktober 2022 - (08:50 WIB)
        Permalink

        Pakai aplikasi truecaller aja lalu set blokir otomatis untuk spam, otomatis nomor² yang sebelumnya sdh pernah dilaporkan org lain sbg spam atau penganggu akan terblokir

    • 28 Oktober 2022 - (11:15 WIB)
      Permalink

      Bercanda aja nih ganti nomor 😅 biasanya 1 nomor itu sudah terhubung ke berbagai layanan . Masa diganti gitu saja , bukan solusi itu

      1
      1
  • 28 Oktober 2022 - (21:18 WIB)
    Permalink

    Ajak ketemu DC na. Klo dia berani ketemu, hajar aja ama massa. Injek leher na. Gantung kepala na. Bakar kendaraan na. Babat habis smua DC yg nagih gak jelas n pk kata2 kasar meneror atau mengancam.

  • 29 Oktober 2022 - (04:50 WIB)
    Permalink

    Hallo Semua,
    Sharing pengalaman ya, ini berdasarkan pengalaman saya pribadi.
    Ketika kita dapat telpon dari DC untuk penagihan hutang orang lain, Jawab saja kita tidak kenal orang itu, nanti biasanya akan ditelpon lagi beberapa kali dengan nomor dan penelepon berbeda, Jawaban kita harus sama bilang tidak kenal. Kadang mereka menelepon mgomongnya muter2 dulu gak langsung nagih, hanya untuk memastikan kita kenal dengan penghutang itu atau tidak. Meskipun kita kenal tetap bilang saja tidak kenal.
    Setelah itu biasanya mereka akan mengancam menyebar data penghutang, jawab saja, Silakan kalau mau disebar toh tidak ada ruginya buat kita, kenal juga tidak, paling kalau ada apa2 situ yang dicari polisi karena menyebarkan data orang.

    Setelah itu mereka sudah gak menghubungi lagi.
    DC itu menelepon semua kontak yang ada di HP penghutang karena mereka bisa akses datanya, jadi bukan karena nomor kita di jadikan kontak darurat.

    JANGAN PERNAH LADENI DC DENGAN BILANG KITA KENAL DENGAN ORANG YANG PUNYA HUTANG ITU, KITA AKAN IKUT DIKEJAR PARA ANJING-ANJING ITU, MEREKA MEMANG LEBIH PANTAS DIBILANG BINATANG, KARENA GAK BISA DIAJAK NGOMONG BAIK-BAIK.

 Apa Komentar Anda?

Ada 18 komentar sampai saat ini..

Terus Ditelepon oleh DC Pinjaman Julo untuk Tagihan Orang Lain

oleh Dian Maulana dibaca dalam: 1 menit
18