Bank Sebesar BRI Tidak Mempunyai Stok Kartu Debit?

Saya Apriandi Pratama, ingin menyampaikan perihal pengajuan pembuatan rekening BritAma Pro Mastercard melalui website BRI. Setelah serangkaian proses yang telah saya lakukan, sampai dengan pembayaran setoran awal, jadilah rekening BRI saya.

Namun ketika saya menanyakan perihal pengambilan kartu debit ke bank BRI di jalan Karya Karang Berombak, Medan, kata sekuritinya kartu debit di semua unit/KCP BRI wilayah Medan lagi kosong dan belum tahu sampai kapan akan ada stoknya.

Menurut saya ini sangat menyusahkan ya, kalau kita lagi di luar tidak membawa handphone/ataupun kalau sinyal lagi tidak bagus ataupun handphone kita sedang lowbat, karena harus mengandalkan hp untuk melakukan transaksi di BRImo.

Saya harap permasalahan ini agar ditindak lanjuti dengan cepat agar saya dan nasabah yang mengalami hal serupa bisa menggunakan layanan dari bank BRI dengan puas. Saya harap Bank BRI bisa menghubungi saya untuk pengambilan kartu debit yang tersedia di unit BRI wilayah Medan. Terima kasih.

Apriandi Pratama
Medan, Sumatera Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BRI:
[Total:115    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan PT Bank Rakyat Indonesia Atas Surat Bapak Apriandi Pratama

Sebelumnya kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Bank BRI dan mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak...
Baca Selengkapnya

30 komentar untuk “Bank Sebesar BRI Tidak Mempunyai Stok Kartu Debit?

  • 1 November 2022 - (16:50 WIB)
    Permalink

    sebenernya bukan masalah bank besar yang tidak bisa cetak kartu ATM sih, tapi secara sadar BRI ngajak kita untuk melek digital pake brimo malah lebih gampang dan gak ribet, dulu aku kek bpak, emng gmn mo transaksi gk ada kartu ATM pas dikasi tau satpam download brimo bisa dimana aja gk usah ke kantor langsung donlod gw …….. Nih bank referensi download brimo tanpa ke bank >>>
    https://www.youtube.com/watch?v=EQ2OK9fDy9g&t=466s

    6
    14
    • 1 November 2022 - (21:43 WIB)
      Permalink

      berarti bapak ini main nya sekitaran komplek aja…

      Apabila ada kendala dan harus menghubungi call center, di wajibkan untuk input nomor debit… kalau ga punya, berarti harus ke cabang dan harus jam kerja serta antri…

      Belum lagi kalau main agak jauhan dikit ke daerah susan signal… makin kacau dah…

      11
    • 2 November 2022 - (16:40 WIB)
      Permalink

      melek digital pake brimo, hahaha.. saya jg gak dpt kartu atm udh 4bulan alasannya stok kosong. akhirnya pake brimo. dari 15 atm bri, yg support penarikan pake brimo cm atm di pusat kota itupun antri panjang dan sering gangguan. klo mo melek digital, perangkat atm nya di upgrade semua dulu, baru bisa melek.

      15
    • 3 November 2022 - (08:49 WIB)
      Permalink

      Coba bapak Muhammad main & tinggal di tempat saya yang susah sinyal & tidak ada mesin atm BRI

      Mau tarik tunai hanya bisa di agen brilink yang mana membutuhkan kartu atm

  • 1 November 2022 - (16:59 WIB)
    Permalink

    dijogja jg sama, seluruh kota kosong. pas tugas ke semarang disana jg kosong

    akal akalan BRI aja kalo gitu, buktinya bank lain gak ada yg stoknya kartu debet kosong sampai lama

    ga bs gesek di edc dan ga bs ambil di atm bank lain, menyusahkan nasabah

    • 3 November 2022 - (13:01 WIB)
      Permalink

      Aku kok wes gak mau urusan sama bank ini banyak kasus mobile bangking gampang di bobol antri cabang lama petugasnya songong kalo saldo hilang prosesnya lama belum lagi kalo belanja pake kartu sering decline bikin malu padahal isih banyak. Wes kapok

    • 2 November 2022 - (12:12 WIB)
      Permalink

      Terimakasih sebelumnya kepada pihak bank BRI jl karya karang berombak, yang telah menindak lanjuti keluhan saya dengan cepat, dan menyelesaikan segala persoalan dengan baik dan saya mendapat penjelasan dan pelayanan yang baik juga, dalam kurun waktu 1 hari dari postingan yang saya terbitkan permasalahan ini saya anggap telah selesai terimakasih.

      4
      1
  • 1 November 2022 - (17:48 WIB)
    Permalink

    Jgn terlalu ngarep effort dr pelat merah. Kinerja dibawah standar pun tetep bakal dapet gaji. Mirip2 dgn blanko kosong KTP jg, entah gk pro aktif atau prosedurnya ribet, buktinya ganti kartu di bank swasta lain gk pernah ada hal beginian.

  • 1 November 2022 - (18:55 WIB)
    Permalink

    ITU CUMA AKAL-AKALAN SAJA BIAR SALDO KITA DIKERUK SEMUANYA DENGAN MODUS PEMBOBOLAN SALDO

    3
    6
    • 2 November 2022 - (18:07 WIB)
      Permalink

      Zaman dulu, kalo mau bikin kartu ATM BRI harus punya telepon rumah dulu. Kalo enggak punya, enggak bisa bikin kartu ATM. Akhirnya antrian ke teller selalu panjang karena setiap tarik tunai harus ke teller.

      Sekarang, kalo tidak bikin kartu ATM malah ada dendanya, tapi kartu ATM nya yang habis.

      Itulah kenapa saya tidak pernah mau pakai BRI karena banyak masalah terus dari dulu.

  • 2 November 2022 - (11:29 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya harus ada kedua2nya yaitu kartu ATM dan Brimo karena dua2nya punya kelebihan dan kekurangan masing2.
    Saya juga pernah kehilangan kartu ATM dan selama 1 bulan ada beberapa x ke bank BRI Iskandar Muda Medan dan jawaban nya sama dan akhirnya saya ambil keputusan di habiskan saldo di rekening saya (sisa saldo minimal Rp. 50rb).
    Mungkin BRI harus bisa melihat bahwasanya kekurangan brimo itu masih ada (menurut saya masih cukup banyak dan signifikan) seperti ambil uang hanya Rp. 1jt (ATM bisa 2.5jt pecahan 100rb) dan sudah ditentukan besaran ambil uang di brimo.
    Demikian komentar saya semoga bisa di pertimbangkan oleh BRI

  • 2 November 2022 - (12:41 WIB)
    Permalink

    Didaerah saya juga sama stok Kartu Kosong, saya udah beberapa kali ke kantor BRI sama gak ada stok kartu, akhirnya minggu kemarin saya Coba datang ke BRI Pusat Jakarta, alhamdulillah dapat kartu juga, gak sia sia jauh jauh kesana, pelayanan CS juga ramah2, beda sama yg di Unit sini

    • 2 November 2022 - (13:40 WIB)
      Permalink

      Ko di kantor pusat ada , truss kami2 yg ada di luar jauh dari kantor pusat gimana , apa harus ke kantor pusat juga … ada ada aja ini BRI …

      Sssttt ssstttt ..

      • 4 November 2022 - (15:10 WIB)
        Permalink

        Saya juga coba coba aja kali aja ada gitu soalnya didaerah saya juga kosong terus, pas ke sana alhamdulillah ada, dan di Jakarta juga gak semua ada stok kartu

  • 2 November 2022 - (22:56 WIB)
    Permalink

    Dulu saya pengguna pelat merah ini tetapi setelah timbul beberapa masalah akhirnya saya beralih ke Jenius BTPN (Rek Gaji BRI hanya untuk isi Rek Jenius), ternyata sungguh2 nyaman. nggk perlu repot2 ke cabang, satu rekening, satu aplikasi bisa pakek 3 kartu ATM (1 istri & 1 lagi anak). biaya transparan hanya 10rb/bln udah bisa tarik Tunai dr ATM Apapun & transfer Kemanapun GRATIS.. isi ulang dompet digital juga gratis tanpa biaya lain2/admin selama saya pakai..

  • 3 November 2022 - (06:58 WIB)
    Permalink

    kantor bri dimana2, sampe pelosok desa bahkan ada kini ATM brilink, jadi gk bakal takut susah sinyal, sekarang kakek nenek kita aja pake android, anak 5 tahun aja sudah bisa main youtube

    2
    1
    • 3 November 2022 - (08:54 WIB)
      Permalink

      Yuk sini main ke tempatku yg waktu tempuh ke mesin atm terdekat minimal 8 jam pulang-pergi

  • 4 November 2022 - (18:25 WIB)
    Permalink

    pernah baca berita “kiamat ATM semakin nyata”, maksudnya ya semua bank perlahan akan meniadakan kartu ATM, diganti dengan cardless trx.

    • 8 November 2022 - (22:11 WIB)
      Permalink

      Artikel “kiamat atm” itu sungguh tidak memperhatikan kondisi sinyal yang masih buruk di banyak tempat di Indonesia (bahkan di pulau jawa)

  • 9 November 2022 - (10:21 WIB)
    Permalink

    Di daerah saya juga di cianjur selatan yang membuat kartu atm bri sedang kosong katanya stocknya dan berpindah ke brimo, namun masalah datang pada saat pendaftaran brimo di langkah ke 3/4 yaitu pada verifikasi wajah gagal terus, dan saya juga membuat postingan tentang cara daftar brimo dengan mudah !.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BRI?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Bank Sebesar BRI Tidak Mempunyai Stok Kartu Debit?

oleh Apriandi Pratama dibaca dalam: 1 menit
30