Bagaimana Cara Menghentikan Transferan dari Pinjol Ilegal?

5 hari lalu saya memang butuh dana cepat dan tidak sengaja ketemu aplikasi pinjol Abadi Dana ini. Memang saya kurang teliti juga, sehingga kaget melihat tenor dan bunga. Sebelum jatuh tempo, saya segera bayar karena menyadari ini pinjol ilegal.

Saya bingung harus bagaimana cara menghentikan transferan dana yang tidak saya ajukan. Bunga dan tenornya benar-benar brengsek. Apakah ada yang pernah mengalami dan bagaimana cara penyelesaiannya?

Memang ini salah saya yang panik saat itu. Saya bermaksud melunasi agar tidak diganggu lagi sama transferannya. Sungguh saya menyesal sekali. Saya sudah hubungi nomor tertera, tapi belum ada respons dan saya cek memang angka 95 bukan kode Indonesia.

Terima kasih sebelumnya.

Rosalina
Cikarang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pinjol Abadi Dana:
[Total:175    Rata-Rata: 1.7/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

62 komentar untuk “Bagaimana Cara Menghentikan Transferan dari Pinjol Ilegal?

  • 2 November 2022 - (12:53 WIB)
    Permalink

    ya gausah dibayar, dapat rezeki itu. sesuai anjuran pemerintah, pinjol ilegal ga usah dibayar

    53
    6
    • 2 November 2022 - (21:59 WIB)
      Permalink

      Sy pernah sprti ini.Dpt transferan dana dri pinjol ilegal DUIT PETIR..untung aja kami pake sms banking jdi tau ada dana masuk beruntun.Sy sgt panik dn lgsg ke BRI untuk menutup rekening ..Alhamdulillah, sdh tdk ada lgi dana ilegal masuk. Sempat smmpe 5 jt msuk secara bertahap..mmg binatang itu PINJOL ilegal..Pemerintah dn OJK yg punya tanggungjwb hanya makan gaji buta..Tdk mampu mengatasi PINJOL yg semakin bkin susah rakyat..suatu saat akan ada gelombang massa protes jika kejadian2 sprti ini terus terulang

      56
      4
      • 3 November 2022 - (09:08 WIB)
        Permalink

        Memang benar sih pinjol abadi dana biaya administrasi nya luar biasa mana tenornya cuma 7 hari… Pinjam 1.800.000 dana masuk 1.100.000 bayar tetap 1.800.000 , kalo nggak mampu bayar 1.800.000 biaya perpanjang 7 hari lagi, bayar 700.000 lagi.. Tanpa mengurangi besaran pinjaman… Tapi kalo abadi dana main tf tanpa konfirmasi dari peminjam.. Rasa saya pribadi belum pernah sih.. Kecuali kita tekan konfirmasi…..

        9
        1
        • 4 November 2022 - (08:27 WIB)
          Permalink

          Mirip aplikasi dana bagus baru lihat doang sudah main transfer saja, mana potongan besar bunga besar dan tenor cuma 7 hari

          2
          1
        • 10 November 2022 - (11:35 WIB)
          Permalink

          Bagus Terima saja dana segar itu…. Ga usah di bayar / di balikan …… Dc pinjol ILEGAL bisa y sebar data dan ngamcam doang….. Saya pernah ngalamin…. Sya ajak ketemuan Dc y… Mreka Ga pada berani….. Sya minta alamat kantor y mreka ga ngasih. Berbagi pengalaman… No HP saya 089509153395

          • 26 November 2022 - (13:37 WIB)
            Permalink

            Apa aman jika tidak di byar?

        • 18 November 2022 - (20:29 WIB)
          Permalink

          Lalu bagaimana ya kak tidak bayar tidak apa apa ? Disebar gak tu foto kita dan data pribadi kita

        • 24 November 2022 - (18:24 WIB)
          Permalink

          Iya bro saya lagi di teror mereka mau 1.800.000 tapi masuknya beda terus yg nagih di WA tidak ada sopan ngacam dan bikin naik darah seprti bicara bukan sama manusia pakai Ajing segala itu yg bikin saya naik darah di ajak bicara baik2 malah ngelunjak

          • 24 November 2022 - (18:27 WIB)
            Permalink

            Uangnya belum saya pakai tapi mau saya bayar di mobile banking tidak bisa bekali2 katanya Rekingnya salah terus saya bayar di alfamart sampai 3 alfamart tidak bisa saya pun bingung harus gimana

          • 5 Desember 2022 - (07:24 WIB)
            Permalink

            Trus akhirnya bayar gak mas?

        • 28 November 2022 - (15:54 WIB)
          Permalink

          Ka adakah nomor yang bisa dihubungi karena saya bingung harus bagaimana,barusan saya mendapat transferan padahal cuma mau cek limit

          • 3 Desember 2022 - (23:18 WIB)
            Permalink

            Jangan dibayar. Sy jg baru ngalamin. Setelah dipikir dan ngumpulin fakta, jelas dr awal mrk masuknya penipuan. Ini kalo dihitung bunga juga 140%/bulan. Jadi ngapain d byar, kita yg sebenernya ngebayar mereka besar, harusnya mrk yg sopan..hehe
            Penipuan, intimidasi, kejahatan perbankan, ilegal dsb. Udah berlapis.

        • 6 Desember 2022 - (22:15 WIB)
          Permalink

          Setelah mas mengembalikan dana, apakah tagihan diaplikasi lunas pak?
          Bapak mengiriman kode virtual yang ada diaplikasi?

      • 5 November 2022 - (23:53 WIB)
        Permalink

        Sudah banyak aplikasi yg diblokir oleh OJK dan pemerintah. Tpi memang sulit Krn blokir 1 tumbuh 1000. Ketika diblokir mrk tinggal ganti akun. Jadi yg hrs waspada itu ya masyarakatnya. OJK jg sdh edukasi dan mengeluarkan list pinjol yg legal

    • 2 November 2022 - (22:42 WIB)
      Permalink

      Betul berantas pinjol ilegal dan legal..karena semua berinduk dr legal..kni money laundry ..ojk gabut no acction

      18
        • 5 November 2022 - (18:23 WIB)
          Permalink

          Se7. Buat kapok si bajingan2 collector yang selalu dan bahkan bergonta-ganti banyak kontak nomor WhatsApp tanpa nama jelas dan hanya mengancam/teror sebar data. Tdk usah takut, paling yg dihubungi ya nomor kontak darurat yg diisi dalam aplikasi. Sampaikan ke kontak2 darurat tsb agar tidak merespon nomor kontak masuk yg tidak tersimpan didaftar kontak mereka. Dan sampaikan juga itu kontak Pinjol Ilegal ! Begitu saja tdk usah dibikin mumet kepala, hajar sampai mereka kewalahan lalu berhenti sendiri. So, bila perlu Ganti itu nomor kontak baru kalian biar seri seperti bajingan2 collector Ilegal tersebut ! 👊

    • 3 November 2022 - (19:41 WIB)
      Permalink

      Saya pernah, sbagai pengalaman aj sih, sya tdk bayar itu dana, eh ternyata berinduk pinjol legal dan alhasil nama sya nyangkut di ojk hhhh, miris mmg. Jdi menurutku legal maupun ilegal klo smua yg namanya pinjol itu brengsek semua.

        • 28 November 2022 - (19:50 WIB)
          Permalink

          Ka Rosalina mohon maaf saya boleh minta no wa ny gk untuk tanya lebih jelas,,kebetulan tadi siang saya mengalami hal yang sama dengan kakak

    • 6 November 2022 - (15:58 WIB)
      Permalink

      Saya juga mengalami hal yang sama bahkan data saya disebar ke bbrp kontak padahal saya sdh mengembalikan semua dana yg masuk otomatis ke rek saya, saran buat ibu
      1. menghentikan akses ijin di HP mulai akses kontak, sms, camera,dll
      2. Lapor Ke polda metro dihotline kusus pinjol 081191110110

    • 2 Desember 2022 - (08:24 WIB)
      Permalink

      Saya juga kurang teliti dengan aplikasi ini, langsung dikirim aja tanpa pemberitahuan. Tapi mereka merentas hp saya semua nmt kontak di hp saya ada sama mereka. Tolong saya bagaimana caranya ini?

  • 2 November 2022 - (13:53 WIB)
    Permalink

    Tidak usah dibayar Bu, itu Pinjol illegal. Kalaupun Ibu bayar, belum pasti ada jaminan Data-data ibu tidak disalahgunakan oleh mereka. Segera ganti nomor telepon dan hubungi kerabat jika ada Teror itu abaikan saja. Bilang itu penipuan

    23
  • 2 November 2022 - (15:07 WIB)
    Permalink

    Rejeki nomplok itu.

    Ayo rame2 pinjem uang ke pinjol illegal. Biar pada bangkrut dan hengkang dari Indonesia.

    30
    • 3 November 2022 - (04:27 WIB)
      Permalink

      ***** , sini tf duitnya ke gue, gue yg tanggungjawab, dapet rezeki nomplok malah takut

      9
      1
    • 3 November 2022 - (15:33 WIB)
      Permalink

      Solusinya ada 2, yg pertama membayar sesuai tagihan di aplikasi, jangan pedulikan para debet kolektor yg menawarkan bantuan karena pasti itu nipu.solusi kedua ga usah dibayar tapi dengan resiko para debt kolektor mengirimkan foto tidak senonoh dan kejelekan Anda.sejelek²nya,antisipasinya beritahu semua kontak Anda klo nomor Anda disalahkan dan supaya memblokir nomor masuk yg tidak dikenal. Selanjutnya aja harus rela ganti nomor, karena nomor Anda yg terdaftar di aplikasi mereka sampai kiamat pun tidak akan di hapus, hindari juga debt kolektor yg menawarkan jasa penghapusan data, karena itu pasti nipu.

      2
      1
  • 2 November 2022 - (16:34 WIB)
    Permalink

    Kode negara +95 adalah Myanmar. Ngapain dibayar kalau DC-nya di seberang lautan? Anggap saja itu bantuan kemanusiaan dari rentenir Nguyen untuk kemajuan sepakbola Indonesia. 🙂

    PS:
    Hapus jejak digital anda kalau sudah berhubungan dengan 6471n94n dari Myanmar/Vietnam/Thailand.

    14
    1
    • 2 November 2022 - (21:00 WIB)
      Permalink

      Tidak akan bisa menghindar kecuali ganti nomor telpon.
      Penyesalan memang selalu datang belakangan. Kalau datangnya di awal namanya pendaftaran 😉

      13
      1
    • 3 November 2022 - (11:11 WIB)
      Permalink

      oke,…. sip… terima kasih masukan dari teman teman…. mmg sepertinya hrs non aktif kan kartu beberp bulan dl, n hrs ganti nmr akun bank, sekali lg makasi n suportnya

      2
      1
      • 4 November 2022 - (11:21 WIB)
        Permalink

        Maaf kak. Jadi anda menonaktifkan kartu hp dan mengganti no.rek baru gitu kah? Soalnya saya juga mengalaminya. Aplikasinya butuh cash. Apa kalau sudah di uninstal juga masih mentranfer dana kah? Terimakasih

        • 6 November 2022 - (16:15 WIB)
          Permalink

          nmr hp msh pk yg lama ga saya non-aktif kan, hny nmr rekening aja krn bisa aja ada dana ga jelas lg masuk ke rekening yg terdaftar

    • 2 November 2022 - (23:27 WIB)
      Permalink

      Sloooowwwwww rejeki,, gak usah di bayar,, kata pak mahfud md,, pinjol ilegal gak usah di bayar.. lah kalo gue yg dapet juga gak bakalan we bayar.. tenang ajaaaaaa,, gak udah takut.

  • 3 November 2022 - (07:28 WIB)
    Permalink

    Pinjol ilegal itu sistemnya anda ngelunasin berapapun ttep aja statusnya dianggap belum bayar, tagihan bakal jalan terus, karena mereka niatnya nguras harta anda. Jadi ga usah bayar, bayar ga bayar ttep diteror

  • 3 November 2022 - (08:28 WIB)
    Permalink

    Mantap kan mental anda,
    Lapor dulu ke kepolisian
    Abis gitu siap siap beli nomor baru
    Sebelum ganti nomor kirim WA ke seluruh kontak kalau hape kena hack sama penipuan pinjol.
    Jadi kalau ada sms nyasar langsung di blok saja, karena nomor mereka bakal otomatis ke hack juga kalau balas dan terima telpon dari nomor tsb tanpa disadari.

  • 3 November 2022 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Alhamdulillah dpt dana bansos…. Gk usah dibayar laah ilegal sesuai anjuran pemerintah…

  • 6 November 2022 - (14:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga kak barusan aja, niatnya cuma liat liat dulu bungannya terus ehh malah keteken abis itu liat rekening dananya udah masuk😭😭info dong gimana caranya

    • 10 November 2022 - (16:14 WIB)
      Permalink

      Saran saya, mba nya atur untuk wa, status izin kontak, foto, map, status nya tidak d izinkan aja mba, n klo pun sudah masuk rek, gk usah d balikin aja n gk perlu tutup rekening… Tapi mba nya ganti no whatapps nya. Wa nya sistem nya hapus jgn log out. Sebelum jatuh tempo mba nya konfirmasi ke kontak bawa mba nya ganti no dengan no baru dengan chat siaran. Tp sebelum siaran chat nya mba nya harus ubah status izin kontak, gambar, dan map nya dengan status tidak d izinkan. Klo mba nya bayar tetap akan terus terusan.

  • 7 November 2022 - (05:55 WIB)
    Permalink

    mungkin, lain kali kalau punya smartphone itu digunakan buat kerja aja ya, jangan buat donlotin aplikasi pinjol, pengen tau suku bunga
    atau tenor pinjol ya baca informasi di internet. Kalau butuh uang ya kerja dan rajin menabung, terimakasih ibu2 yg gqbud

  • 7 November 2022 - (14:19 WIB)
    Permalink

    Kalo ada pinjol yg mau transper aku tampung, terserah mau d potong berapa, tar aku kasih rek na, bersukurlah yg dpt transper dr pinjol tampa pengajuan pinjeman, itu namanya nemu duit.

 Apa Komentar Anda mengenai Pinjol Abadi Dana?

Ada 62 komentar sampai saat ini..

Bagaimana Cara Menghentikan Transferan dari Pinjol Ilegal?

oleh rosalina rosalina dibaca dalam: <1 menit
62