Tanggapan atas Hasil Survey Tim Klaim Asuransi Central Asia Tidak Proporsional dan Tidak Konsisten

Kepada Tertanggung/Nasabah yang Terhormat,

Terima kasih atas kepercayaannya telah menggunakan produk asuransi PT Asuransi Central Asia (“ACA”). Kami menyesalkan menerima pengaduan mengenai keluhan Anda sebagai Tertanggung/Nasabah ACA dan memohon maaf bila terdapat ketidaknyamanan yang dialami atas penanganan proses klaim yang diberikan.

Bahwa dapat kami jelaskan yang menjadi pokok permasalahan dalam pengaduan ini adalah adanya perbedaan estimasi perbaikan antara bengkel rekanan kami dan estimasi perbaikan yang diperoleh Tertanggung/ Nasabah dari bengkel Dayaguna Motor Indonesia (“DGMI”) atas kendaraan bermotor milik Tertanggung/Nasabah (objek pertanggungan) yang dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pihak kami sebelumnya. Perbedaan estimasi tersebut menjadi signifikan karena adanya
penilaian part kendaraan, yaitu part Cabin Assy yang seharusnya dihitung sebagai satu part utuh (lengkap) tapi diperhitungkan secara satuan. Hasil penilaian dan/atau estimasi perbaikan yang telah dilakukan secara tepat, transparan, dan profesional oleh bengkel rekanan kami maupun koreksi penilaian dan/atau estimasi perbaikan atas part cabin assy yang dilakukan DGMI tersebut menunjukkan bahwa nilai perbaikan belum mencukupi klaim dapat diproses lebih lanjut oleh ACA melalui Divisi Oto Claim Center secara CTL/Constructive Total Loss (sebagaimana Polis Tertanggung/Nasabah hanya menanggung risiko TLO/Total Loss Only).

Hal yang perlu dipahami dan penting untuk kami sampaikan bahwa ACA selalu bekerja secara profesional serta bersikap kooperatif kepada semua pihak khususnya Tertanggung/Nasabah dalam proses penanganan klaim berdasarkan fakta dan dokumen pendukung yang ada.

Adapun pengaduan yang disampaikan ini telah kami analisa dan proses lebih lanjut telah diusahakan penyelesaiannya kembali secara musyawarah dengan Tertanggung/ Nasabah secara langsung sebagaimana pertemuan yang telah dilakukan pada tanggal 18 Oktober 2022 dan 4 November 2022. Dimana Tertanggung/Nasabah telah dapat menerima penjelasan dan klarifikasi Perusahaan kami dengan baik dalam pertemuan tersebut.

Demikian tanggapan ini kami sampaikan. Demi meningkatkan kualitas pelayanan kami, bila masih terdapat keluhan dan/atau pengaduan dapat menghubungi hotline customer ACA pada (021) 31-999-100 atau email ke cust-aca@aca.co.id.

Hormat kami,

Corporate Secretary
PT Asuransi Central Asia
Wisma Asia Lantai 10, 12-15 Jl. Letjen S. Parman Kav 79
Jakarta 11420

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Hasil Survey Tim Klaim Asuransi Central Asia Tidak Proporsional dan Tidak Konsisten

“Perlindungan Kami Adalah Kenyamanan Anda”, ini adalah motto Asuransi Central Asia (ACA), yang sangat menjanjikan kenyamanan nasabahnya dan kami sangat...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Tanggapan atas Hasil Survey Tim Klaim Asuransi Central Asia Tidak Proporsional dan Tidak Konsisten

  • 12 Mei 2023 - (14:28 WIB)
    Permalink

    Kepada Yth: PT Asuransi Central Asia (“ACA”)

    Terima kasih sudah memberi tanggapan atas pengaduan kami di Media Konsumen tgl 12 Oktober 2022. Kami sangat menyesalkan tanggapan itu karena terkesan SE-OLAH-OLAH klarifikasi yang disampaikan pihak PT. ACA sudah kami terima dengan baik, padahal tidaklah demikian adanya. Pada pertemuan yang kedua tgl 4 November 2022 bertempat di lokasi bengkel DGMI yang dihadiri oleh personel PT. ACA sebanyak 6 orang, sangat jelas sudah disepakati bersama bahwa kami akan bertemu kembali, satu kali lagi, oleh karena belum adanya titik temu antara estimasi nilai pemulihan dari bengkel resmi DGMI dengan estimasi nilai perbaikan yang disampaikan oleh pihak PT. ACA serta win-win solution yang kami tawarkanpun untuk penyelesaian masalah tersebut masih belum mendapat tanggapan hingga hari ini. Ohya perlu dicatat: kalimat PT. ACA pada surat tanggapan, pragraph yang kedua menyebutkan “bahwa dapat kami jelaskan…Dayaguna Motor Indonesia (“DGMI”) atas kendaraan bermotor milik Tertanggung/Nasabah (objek pertanggungan) yang dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pihak kami sebelumnya…Bukankah PT. ACA melalui bpk Rudi, meminta kami untuk mencari sendiri bengkel tandingan?

    Demikian respon kami terhadap tanggapan PT. ACA tgl 11 Mei 2023. Demi mewujudkan motto Asuransi Centra Asia yang terkesan sangat peduli kepada Nasabahnya ” Perlindungan Kami Adalah Kenyamanan Anda”, mohon dilakukan apa yang seharusnya perlu dilakukan.

    Hormat kami
    Nurlina Manulang
    Jakarta Barat
    email: nurlina_m@yahoo,com

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Asuransi Central Asia?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Tanggapan atas Hasil Survey Tim Klaim Asuransi Central Asia Tidak Prop…

oleh ACA Asuransi dibaca dalam: 1 menit
1