Beli HP di Blibli, tapi yang Datang Mainan

Pada tanggal 6 Desember 2022, saya membeli HP Samsung Galaxy M32 (6/128GB) seharga ±Rp2,5 juta di toko Samsung Official yang ada di blibli.com. Lalu tanggal 8 Desember baru dikirim, padahal ditaruh di gudang dari tanggal 6 Desember 2022, tetapi tidak dikirim sama sekali.

Alangkah kagetnya saya, begitu paket datang dan dibuka, ternyata dalamnya isi mainan, bukan HP. Padahal kondisi box sealed, ada selotip biru dari Blibli dan di depannya ada resi pengiriman atas nama saya. Saya ada video unboxing-nya.

Saya sangat kecewa, padahal saya percaya dengan nama besar toko official Samsung dan Blibli tidak akan mempermainkan customer mereka. Saya sudah mengajukan retur dengan metode dijemput Grab Sameday, karena menurut saya itu yang paling cepat. Kurir Grab sudah ketemu, tetapi setelah ditunggu belum juga datang, padahal di halaman tertulis jika kurir Grab tidak datang dalam waktu 1 jam maka akan digantikan dengan kurir lain.

Saya sudah menjelaskan kepada Blibli Care di Twitter dan WA CS Blibli supaya diganti metode pengiriman balik barangnya, karena dari aplikasi saya tidak ada cara untuk mengubahnya. CS bilang mereka sudah follow up masalah saya supaya barang cepat dijemput oleh kurir internal. Tanggal 12 baru abang Paxel datang untuk menjemput barang. Mau retur barang juga dipersulit, seakan-akan mereka tidak mau mengakui kesalahan dari pihak mereka.

Sangat disayang nama baik Blibli tercoreng oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Saya sangat kecewa karena paket yang datang sungguh di luar dugaan. Saya berharap supaya Blibli dapat menindaklanjuti semua orang yang terlibat dalam pengambilan HP milik saya dan mengembalikan uang saya.

Saya menghubungi pihak CS Blibli melalui WA, pihak CS bilang kemungkinan salah antar. Kok bisa salah antar? Saya beli HP seharga Rp2,5 juta, bukan membeli mystery gift. Kalau misalnya salah antar, berarti enak di orang yang beli mainan dapat HP. Sedangkan saya sial banget, beli HP dapat mainan.

Sampai sekarang pihak Blibli belum menggantikan hp saya yang telah tertukar. Saya merasa dirugikan oleh Blibli karena mengeluarkan uang Rp2,5 juta, tetapi tidak mendapatkan HP.

Eli Hotman
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Surat Tanggapan Beli HP di Blibli, tapi yang Datang Mainan

Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada Ibu Eli Hotman telah mempercayakan pembelian produknya di Blibli. Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang...
Baca Selengkapnya

70 komentar untuk “Beli HP di Blibli, tapi yang Datang Mainan

  • 23 Desember 2022 - (21:20 WIB)
    Permalink

    Wah kalau saya paling suka belanja di blibli , apalagi di official store atau barang yg disediakan oleh blibli langsung , csnya responsif banget , komplain sekecil apapun juga dgn solusi yg gk ribet sih. Tp utk skls official store masa iya masih kecolongan , kalau di blibli semua paket otomatis di asuransikan , biarlah phk asuransi meng investigasi di semua cctv ,

  • 23 Desember 2022 - (22:01 WIB)
    Permalink

    Lain kali kalo mau bikin video akting unboxing yang lebih professional bos, emang karyawan Marketplace itu orang orang bodoh dan gaptek Teknologi ?

    Mereka lebih pintar & paham dari kamu mas, toh mereka pada lulusan sarjana IT pasti lebih paham mana yg bohong mana yang benar.

    Video macam gitu, anak SD juga bisa bikin yang lebih bagus modusnya

  • 23 Desember 2022 - (23:27 WIB)
    Permalink

    Sy sih gak mau nuduh TS bohong, nanti biar tim investigas blibli yg menyelidiki. Kalau benar isi gak sesuai, lbh mungkin salah tempel resi daripada kurir nakal. Karena official store di blibli pengiriman biasanya sm BES, ini kurir internal blibli, jadi kecuali kurir msh baru, kecil kemungkinan kurir nekad ambil atau tukar isi karna yg dicurigai duluan pasti dia. Sy terakhir beli HP POCO F3 5G di blibli yg waktu itu harganya msh diatas 5jt dgn pengiriman same day, dikirim oleh BES tanpa masalah apapun. Semoga cepat ada update buat masalah ini, penasaran sm akhir ceritanya hehe

  • 24 Desember 2022 - (03:04 WIB)
    Permalink

    Kemarin saya dengar pembicaran dari rekan2 Ekspedisi, lagi ada “?????” salah satu Ekspedisi dan di ?????? ?????? dari ekspedisi itu , yang karyawan nya mereka pada ngak benar dan “?????????” paket yang akan dikirim

    ?????? : Menukar isi paket dan DiREPACK kembali seperti awal, dan Mengirim paket “???” Paket sudah dikirim tapi “????? ?? ??????????? ????? ????? ???????? ???? ?????? ???????? ???” sehingga paket tidak diketahui statusnya apa dan seakan2 Hilang untuk menutupi jejak ?????????? ???? ??? tersebut

    Tapi ngak tau yaa nama ekspedisi nya apa,

    Dan ngak tau juga “?????” yang di artile ini ?????? ???? “????? ?????????”
    ?????……… yaa udalah tunggu aja Kejelasannya ?

    1
    1
    • 24 Desember 2022 - (03:07 WIB)
      Permalink

      *Banyak Cabanf Mencakup
      Sulawesi, Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali
      Pokok ya SE-INDONESIA

  • 24 Desember 2022 - (03:05 WIB)
    Permalink

    Untung ga pernah install blibli, kalau beli hp mending di tokopedia saja bisa di daftar asuransikan 1tahun, saya beli hp udah 11x beli buat sendiri sama di mintain tolong beliin teman dan saudara barang selalu nyampai dengan benar.

  • 24 Desember 2022 - (06:15 WIB)
    Permalink

    ane kemarin baru beli HP di blibli official store juga (Xiaomi) lancar dan aman sampe rumah.
    Video unboxing nya rada janggal sih tinggal tunggu aja pihak blibli investigasinya kalo si TS nya buat surat terbuka palsu siap-siap aja dilaporin balik ama BLIBLInya kayak yang kemarin seller blibli yang jadi toko GESTUN.

  • 24 Desember 2022 - (11:43 WIB)
    Permalink

    Kalau belanja elektronik dionline memang tidak bisa berharap puas, karena biasanya kita selalu berpatokan pada harga kompetitif, tapi kenyataannya yg lebih murah mengecewakan
    Mending belanja offline langsung bisa liat dan cek fisik barangnya, harga selisih dikit tapi puas

  • 24 Desember 2022 - (12:43 WIB)
    Permalink

    Video unboxing yang mencurigakan ntah merchant yang salah atau pembeli yang ingin cari keuntungan sendiri

    Sedikit kejanggalan dus bawah seperti udah dbuka agak rengganng

    Mungkin ini mungkin ya sebelum hasil investigasi oleh merchant keluar. tanpa mendahului hasil investigasi, mungkin penjual buka dus dari bawah jadi bagian atas dus masih rapi segel expedisi. Coba bagian bawah di videoin juga saat unboxing mungkin akan jadi lebih lengkap video unboxingnya

  • 24 Desember 2022 - (19:33 WIB)
    Permalink

    Sy juga pernah beli silicon case via online seperti ini,barangnya murah cuman 40 RB tp sama penjualnya dikirim bukan silicon case tp screen guard harga 10 RB,penjual sekarang nakal2 brg murah aja tetep di kadali sama penjualnya di market place,saran sy gak usah beli online,,,,beli langsung aja ada brg ada uang,,,

  • 24 Desember 2022 - (19:35 WIB)
    Permalink

    Pernah ngalami hal serupa untungnya COD, sebelum bayar ama kurir minta buka dulu tuk memastikan isinya benar, kurir dak berani mau konfirmasi ke penjual, sampai sekarang dak da khabar.

  • 24 Desember 2022 - (23:33 WIB)
    Permalink

    Saya sudah sejak masih kuliah sampee sekarang uda punya anak, sering belanja di blibli belum pernah bermasalah, bahkan pembelian smartphone, laptop, ud beberapa kali, alhamdulilah aman semua. Marketplace online paling terpercaya menurut saya. Semoga bisa segera dibuktikan siapa yang menipu dan siapa yang tertipu

  • 25 Desember 2022 - (18:24 WIB)
    Permalink

    Yakin di official samsung ceklis biru.. ?hawatirnya toko yang ngaku2 official resmi.. pengalaman belanja online kalau di official resmi tdk pernah masalah.. banyak pembeli nya yg terkecoh dengan keterangan toko yg mengaku official resmi dan official resmi yang sesungguhnya.

  • 11 Januari 2023 - (16:53 WIB)
    Permalink

    Sejauh ini belanja produk elektronik ataupun produk lainnya, aman aman aja ga ada kendala. kalau menurut gw sih pelayanan blibli masih lebih baik dibanding ecommerce lainnya….

 Apa Komentar Anda mengenai Blibli?

Ada 70 komentar sampai saat ini..

Beli HP di Blibli, tapi yang Datang Mainan

oleh Eli Hotmann dibaca dalam: 1 menit
70