Penagihan Pinjol Rupiah Cepat

Saya memiliki tagihan di Rupiah Cepat dengan cicilan 3x. Bulan ini, tepatnya hari ini, tanggal 27 Desember 2022 adalah jatuh tempo tagihan. Bulan lalu, saya terlambat beberapa hari, karena memang saya menunggu gaji. Lalu ada laporan dari admin kantor bahwa ada orang yang WA menanyakan apakah saya masih bekerja di kantor tersebut. Nomor ini adalah DC Rupiah Cepat, karena di profil foto tulisan logo Rupiah Cepat di situ.

Lalu saya WA nomor tersebut dan bertanya kenapa WA ke kantor, karena nomor WA admin kantor tidak pernah saya jadikan nomor darurat. Lalu ada laporan juga bahwa DC ini menelepon dan dengan nada yang kurang menyenangkan, memaksa admin untuk memanggil saya yang waktu itu sedang meeting kantor. Saya pun menanyakan juga atas perilaku seperti ini.

Seketika masuk WA dalam bentuk voice note. Ada beberapa, yang intinya si DC ini tidak terima ketika saya mengatakan bahwa dia telah menelepon kantor saya dengan nada yang kurang menyenangkan ke admin saya. Bahkan dia mengatakan akan menelepon kembali admin saya untuk menanyakan bagian mana yang tidak sopan, dengan nada suara di voice note yang penuh emosi. Banyak voice note yang saya terima walaupun saya sudah membayar tagihan hari itu. Tidak ada ucapan terima kasih atau maaf.

Lalu, hari ini terulang kembali. Beberapa nomor tanpa profile picture WA saya dengan voice note. Menurut saya sangat tricky ketika pinjol legal mengirim WA dengan voice note, tetapi nada suara dan kata-kata dalam voice note bernada mengancam dan mengintimidasi. Lagi, saya jelaskan bahwa akan saya bayar besok, tanggal 28 sore setelah gajian. Namun balasan yang masuk juga berupa voice note lagi.

Voice note ini menurut saya pengaburan bukti, karena tidak bisa dibuktikan bahwa DC ini berkata-kata dengan marah, karena ketika di-screenshot ya hanya gambar VN saja, tidak ada transkrip di situ. Sangat cerdas dan licik menurut saya karena pengaburan bukti, tidak jujur. Saya bersedia mengirim semua VN yang telah mereka kirimkan jika memang itu perlu.

RUPIAH CEPAT yang katanya sudah OJK pun bisa mencari celah untuk “main aman” dengan cara yang kurang pantas menurut saya dan jadi tidak ada bedanya dengan pinjol ilegal. Dengan dalih kalau saya bayar hari ini, saya bisa melakukan pencairan. Terima kasih, tapi tidak.

Berdalih menghubungi nomor kantor untuk tracking keberadaan saya, tetapi kirim pesan WA dengan profil RUPIAH CEPAT, jelas di situ pun sudah salah satu isyarat menagih, dan masih menyangkal bahwa itu nomor darurat saya. Orang mana yang mencantumkan nomor WA kantor sebagai kontak emergency untuk pinjol? Karena sudah banyak yang kehilangan pekerjaan atau bahkan malu karena pinjol menelepon kantor.

Saya harap ini jadi pembelajaran juga untuk tim Rupiah Cepat agar lebih jujur dalam menagih. WA ya WA, pesan teks, bukan voice note jika memang mau fair play. Terima kasih.

Citra Nirmala
Ungaran, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Rupiah Cepat atas Surat Sdr/i Citra

Yth. Ibu Citra, Mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda. Setelah kami lakukan investigasi terkait pengaduan yang Anda sampaikan, terdapat beberapa poin...
Baca Selengkapnya

113 komentar untuk “Penagihan Pinjol Rupiah Cepat

  • 29 Desember 2022 - (11:06 WIB)
    Permalink

    Agar hidup tentram dan nyaman terhindar dari intimidasi dan caci maki jauhilah segala jenis pinjaman, ukur kebutuhan dengan kemampuan dan jangan maksa diri.

    102
    42
    • 29 Desember 2022 - (11:46 WIB)
      Permalink

      Semoga keadaan Bapak atau Ibu dan keluarga selalu berkecukupan. Sehingga selalu mampu sampai kapanpun.

      Aamiin.

      100
      5
      • 30 Desember 2022 - (01:41 WIB)
        Permalink

        Maklumlah DC nya padahal banyak perempuan yg kalo malam dia open BO di apikasi hijau, kalau dia laki biasanya juga yg jadi admin BO nyari kerja sambilan jadi DC watsap. Pernah liat temen wa belas BO an dia eh namanya Finance wkwkwkw.

        20
        3
        • 30 Desember 2022 - (18:26 WIB)
          Permalink

          Apasih .itu urusan anda yg suka utang. Saya cuma komentar situ yg salah knp cari pembenaran. Utang itu harus dibayar boss. Hidup secukupnya saja disyukuri hindari hutang

          14
          61
          • 31 Desember 2022 - (03:33 WIB)
            Permalink

            hutang memang hrs dibayar, tp org berhutang tidak semua karena suka hutang. banyak yg karena terpaksa.
            mungkin anda blm merasakan kepepet butuh uang segera dan tdk ada yg bisa dipinjami.
            semoga suatu saat bisa merasakan

            81
      • 30 Desember 2022 - (05:41 WIB)
        Permalink

        Semua pinjol legal tidak jauh beda sama ilegal,katanya berizin OJK dan AfPi tapi cara penagihan ny kayak ilegal.seribu cara di lakukan DC.ingat kerja DC itu cuma reminder tagihan nasabah .anda tidak berhak untuk mencari sejauh ttg identitas nasabah anda.anda TDK berhak neror nasabah,mencaci maki nasabah, dan anda tidak berhak ikut campur di TMP kerja nasabah.klo perusahaan anda tidak terima silahkan lakukan gugatan wanprestasi ke pengadilan.untuj para DC coba anda bayangkan klo itu terjadi di keluarga anda,di teror DC,di caci maki DC,di intimidasi DC dll gmn perasaan anda??? perekonomian/rejeki seseorang selamanya tidak bisa di atas/TDK menentu.

        Untuk DC ingat kerja anda cuma reminder tagihan nasabah.bukan preman yg seenakny menghakimi nasabahnya.
        Untuk OJK dan AfPi tolong anda lembaga negara yg sudah memberikan izin ke semua pihak pinjol yg di Indonesia,tpi anda seolah2 tutup mata dan telinga atas kejadian model penagihan kayak gini.sudah banyak kasus model penagihan pinjol legal yg sudah tidak sesuai norma2 yg ada di masyarakat.

        Untuk nasabah klo anda sudah di maki,teror, intimidasi oleh DC pinjol lebih Baek anda stop bayar.tidak usah di bayar sepersen pun .yang rugi bukan anda tpi perusahaan DC tsb

        183
        4
        • 30 Desember 2022 - (11:47 WIB)
          Permalink

          sangat setuju dg pendapat anda kak anton,galbay kan saja,sebardata intimidasi anggep aja lunas biar cepet gulung tikar smua pinjol??

          63
        • 31 Desember 2022 - (21:47 WIB)
          Permalink

          Iya betul bisku.disini harus nya peran OJK Berfungsi.bagaimana dia dia melindungi segala data konsumen.bagiku legal /ilegal sama saja.cuma status aja berijin OJK.pada pelaksanaanya sama saja,

          14
      • 30 Desember 2022 - (08:07 WIB)
        Permalink

        saran saya, ganti nomer kontak daruraat.
        terus ambil lagi. gak usah dibayarkan. ganti nomer hp.
        saya udah gagal bayar 5bulan di rupiah cpt. karna saya juga mengalami sperti yg anda ceritakan.
        dan ternyata rupiah cepat nggk masuk slik ojk. saya ambil kur bank bri. bisa cair, ketika pengajuan pinjaman ada aplikasi pinjol yg harus dilunasi. saat itu saya punya pinjaman di 6aplikasi. dan yg tercatat di slik ojk hanya 2aplikasi.
        alhasil. sisa 4 apk, tidak saya bayarkan. Alhamdulillah aman sampi sekarang, gak ada dc juga yg dateng.
        cuma kadang masih neror kontak darurat yg saya cantumkan.
        buat kalian yg terjerat pinjol, gak usah diambil pusing. bayarkan aja yg masuk catatan slik BI cheking.
        setelah saya cari tau, mereka aplikasi, meskipun di tampilan ada logo OJK, itu belum tentu beneran terdaftar.

        75
        5
          • 30 Desember 2022 - (19:40 WIB)
            Permalink

            iya bang, gak masuk BI checking

          • 1 Januari 2023 - (11:08 WIB)
            Permalink

            Rucep ga ada dc lap.hnya teror wa, telpn dan sms. Saya galbay masuk bln ke 3, teror sms krn wa sdh sy ganti. Ga ada dc k rmh.

            5
            1
        • 31 Desember 2022 - (12:53 WIB)
          Permalink

          Saya juga ada dikredito sdh menunggak sekitar 8 bln skrg. Pernah sy cek tagihannya pas lewat 3 blnan sdh membengkak sampai 10jt pdhl pinjaman saya cuma 2jt dendanya perhari apa gimana yah .. Mungkin skrg sdh 8 bln jdi udh membengkak lebih banyak kali.Katanya sih legal tpi cara nagihnya bukan main teror banget.. Diancam nama saya masuk daftar blacklist ojk. Saya gk mau bayarlah sdh 8bln jangan² sdh sekitar 20jtan wktu itu sj bru lewat 3bln sdh sekitar 10jtan.

          10
          • 1 Januari 2023 - (20:06 WIB)
            Permalink

            baru aja kah mas?
            yg ga masuk slik ojk apa aja?

          • 31 Desember 2022 - (18:34 WIB)
            Permalink

            punya saya yg 3 apk masuk bi check, kredit pintar, kredivo, akulaku

      • 31 Desember 2022 - (10:59 WIB)
        Permalink

        kalau mau pinjol musnah, ya jangan pinjol.. pinjol ada dan tetap eksis sampai saat karna banyak peminatnya..

        dan mengenai penagihan hutang dengan cara kasar yaa gimana lagi? apakah ada saran? bagaimana kalau DC nya berkata “kamu udah utang bayar telat mulu masi mau dihalus²in lagi” gimana?

        sadar diri ajaa, kl DC nagihnya bgitu jg karna hutang anda.. saya pernah ada di situasi gapunya uang sama sekali tp tiada pinjol.

        saya kurangin gaya hidup saya agar tidak bergaya diluar kemampuan dompet saya.

        9
        3
        • 31 Desember 2022 - (18:16 WIB)
          Permalink

          cara pinjol biar musnah?
          ya kita pinjol sampai limit maksimal dan gak usah dibayar alias galbay.
          .
          pinjolnya rugi dong jika nasabah gak bayar?
          yaa itu udah resiko pinjol dan sudah diketahui oleh pendiri serta pimpinan pinjol sebelum mendirikan pinjol.
          dan perlu diketahu jika pinjol ada bunga dan denda untuk keuntungan mereka.
          jadi selama menguntungkan, pendiri pinjol bakal tetap ada.
          .
          mengenai DC penagihan hutang dengan cara kasar yaa gimana lagi?
          itu DC yg tidak ikut pendidikan dan tidak sertifikasi dinas terkait alias DC cabutan.
          mreka ini nagih dgn cara intimidasi nasabah dan ngawur cara penagihan.?
          .
          trus solusi bagaimana menghadapi DC gadungan ?
          ganti nomer hp dan hapus WA.
          .
          KITA PINJAM ONLINE BAYAR JUGA ONLINE. GAK ADA BAYAR OFFLINE.
          .
          DC nya berkata “kamu udah utang bayar telat mulu masi mau dihalus²in lagi” gimana?
          jawab. tugas DC reminder bukan nagih.
          dan gak ada kewajiban bayar ke DC.
          SAYA PINJAM KE PINJOL BUKAN DC.
          .
          TRUS SAYA TANYA BALIK.
          1.APA HAK DC NGATA2IN NASABAH?
          2.APA HAK DC MENEROR NASABAH?
          3.APA HAK DC TELPON NO DILUAR KONDAR NASABAH?
          .
          JIKA JAWABAN . SUPAYA BAYAR..
          TRUS APA FUNGSI DENDA DI APLIKASI SAAT JATUH TEMPO.
          .
          PADAHAL NASABAH UDAH KENA DENDA TP KOK DIHINA2 OLEH DC.?
          .
          1.apakah seperti itu cara penagihan pinjol?
          2.apakah seperti itu yg harus diterima nasabah saat telat bayar?
          .
          tolong anda jawab…

          24
          • 1 Januari 2023 - (07:15 WIB)
            Permalink

            Pusing dengan kamu,,???

          • 15 Januari 2023 - (12:24 WIB)
            Permalink

            Suka pakai pinjol juragan?

          • 19 Januari 2023 - (14:58 WIB)
            Permalink

            Sesat ini mah.

      • 31 Desember 2022 - (20:23 WIB)
        Permalink

        Saya jg pernah di telp sama rupiah cepat, tapi yg pinjem tetangga, dan dia pakai nomer HP saya buat penjamin.. Pakai bahasa sopan sih.. Tapi terganggu jg, saya gak tau kalo di jadiin penjamin di 2 aplikasi pijol lagi.. ?

      • 1 Januari 2023 - (12:45 WIB)
        Permalink

        Udah lewatin masa masa make 30 apk pinjol ilegal yg blm jatuh tempo udh di teror . Total tagihan 50jt an. Akhirnya gu ganti nomer kelar.. no nya gu pke lg skrg ga ad lg yg hubungin..

      • 1 Januari 2023 - (19:24 WIB)
        Permalink

        Pinjol legal atau ilegal adalah lintah darat yang sebaiknya dihindarkan, apapun alasannya menyelesaikan masalah dengan uang rentenir hukumnya haram !! Masih banyak jalan keluar mengatasi masalah, menjual aset, meminjam pada keluarga atau teman secara baik baik, khususnya pada mereka yang memiliki keyakinan bahwa menolong itu sebuah perbuatan baik dan balasannya yakin akan diberi kemudahan rizki….maaf bukan sok bersih dan menggurui tapi karena prihatin semakin banyak yang terperangkap rentenir…. Pemerintah sebaiknya menutup usaha pinjol yang jelas berbau riba, kita negara dengan mayoritas penduduk muslim jangan sampai negara memfasilitasi para rentenir, Tuhan sudah mengharamkannya….

    • 29 Desember 2022 - (16:39 WIB)
      Permalink

      Jangan terjebak dengan pinjaman gampang, mudah dan cepat, pada dasarnya itu adalah jebakan,
      Jngn tergiur dengan katanya bunga rendah itu juga ajebakan.
      Pinjol itu smua sama baik yg sdh ojk atau yg ilegal..
      Dan jika kita terjebak dengn hutang makan akan terus terjebak dengan hutang, dn mkin susahhhhhh
      Ada baiknya sebisa mungkin cobalah untuk tidak berhutang, lebih baik sdikit berhemat, biar tidak berhutang..
      Karena sekian berhutang seterusnya anda ke susahan, kecuali berhutang untuk usaha itupun harus ekstra hti2 penggunaanya,
      Jangan berhutang untuk ynag konsumtif ya…
      Semoga cept selesai urusannya

      23
    • 30 Desember 2022 - (08:08 WIB)
      Permalink

      Jangan direspon , jangan dibayar … Silahkan bully saya tapi itu cara efektif buat musnahin pinjol2 di indonesia

      48
      1
  • 29 Desember 2022 - (11:40 WIB)
    Permalink

    Itu sudah jadi konsekuensi terlambat bayar.
    Pihak penagih itu biasanya cuma pihak rekanan dari apk pinjol, mereka juga dikasih target.
    Ya pihak pinjol pun ga akan mau tau kamu terlambat karena telat gajian, sakit, urusan keluarga atau alasan lainnya.
    Mengenai dia bisa kontak ke nomor admin kantor, tentu aja bisa karena kebanyakan apk pinjol selalu minta izin akses kontak di handphone ketika pengajuan pinjaman.
    Lebih baik sih hutangnya segera dilunasi, saya yang gak telat bayar aja udah ditelponin, apalagi yang telat bayar. Memang begitu resiko punya hutang, terlepas itu etis atau tidak.

    21
    36
    • 31 Desember 2022 - (18:33 WIB)
      Permalink

      pihak rekanan pinjol sih yaaa boleh saja.
      tp harus ikut aturan yg berlaku dan DC GAK ADA HAK UNTUK MENGHINA DAN MENEROR NASABAH.
      .
      bagaimana jika DC tetep neror?
      yaaa ganti nomer dan hpus WA.
      ?

      1
      1
  • 29 Desember 2022 - (11:44 WIB)
    Permalink

    Hutang sudah lunas.
    Alhamdulillah.

    Tetapi, saya hanya ingin pihak RuPiah Cepat bisa lebih mendidik team nya. Disini kan katanya dibawah OJK ya, bukan pinjol ilegal, harusnya bisa lebih beretika.

    Saya hanya menyampaikan apa yang saya rasakan dan alami, jadi terimakasih untuk tidak memberikan judgement yang menyinggung karena setiap orang memiliki keterbatasannya masing – masing.

    Jadi, tolong jadikan media ini sebagai sarana silaturahmi bukan ajang hujat menghujat.

    Terimakasih.

    84
    6
    • 29 Desember 2022 - (16:51 WIB)
      Permalink

      Sayangnya ojk gak bermanfaat sama sekali soal etika menagih. Mereka ttup mata dan g bs ngapa2in. Mereka cm mmastikan aturan main dana brputar sesuai undang2 sj.

      26
      1
    • 29 Desember 2022 - (20:00 WIB)
      Permalink

      Harus nya semua pinjol baik legal maupun ilegal di tutup saja…Yg legal punya keterkaitan dgn yg ilegal…bahkan yg legal punya cabang di ilegal dgn nama yg berbeda…OJK harus lebih ketat lagi..Berantas semua pinjol…

      31
      • 29 Desember 2022 - (21:48 WIB)
        Permalink

        Setuju tutup pinjol yg membawa rakyat sensara , dngan pinjol byk yg dibuat susah ##tutuppinjolsekarangjuga

        26
          • 31 Desember 2022 - (18:20 WIB)
            Permalink

            gak usah ditutup .
            cukup daftat dan ambil limit maksimal dan gak usah bayar.
            .
            nanti bakal tutup sendiri.?

    • 29 Desember 2022 - (20:38 WIB)
      Permalink

      Kakak yg sabar ya. Mudah2an ini terakhir kakak berurusan dgn pinjol. Semoga segalanya dicukupkan. Karena godaan riba itu memang menggiurkan apalagi d saat terjepit. Untuk kakak2 yg beruntung tidak berurusan dengan pinjol aku doakan juga, jgn pernah terjerumus di dalam kubang pinjol yg sangat ribawi.
      Saat kakak d teror karena keterlambatan, itu adalah resiko dari keputusan yg kita ambil. Sekarang alhamdulillah sudah lunas, pasti lega hati.
      Kalo pengalaman pribadi, saya s3ring d jadikan kontak darurat, d tagih dengan kasar.
      Tapi gpp. Itung2 latihan handling komplain

      14
      • 31 Desember 2022 - (18:23 WIB)
        Permalink

        Kalo pengalaman pribadi, saya s3ring d jadikan kontak darurat, d tagih dengan kasar.
        Tapi gpp. Itung2 latihan handling komplain
        .
        statement anda sudah salah.
        .
        mreka dr awal udah ambil data kontakkita saat daftar. jadi itu cuma bahasa halus mereka saat penagihan?
        .
        meskipun kita sudah mencantumkan kondar. saat telat bayar bakal telpon kontak yg lain. dgn alasan didaftarkan kondar?

    • 30 Desember 2022 - (08:50 WIB)
      Permalink

      Percuma bu dididik kl mereka itu bgsnya dimusnahkan semuanya dan lain x kl ad yg nagih2 bgtu srh dtg ke rmh aj biar digebukin skalian kelar hidupnya.

    • 30 Desember 2022 - (11:31 WIB)
      Permalink

      Install aplikasi apapun bukan hanya pinjol saja, harus berhati hati mb, cek aplikasi itu minta akses apa saja, sesuai tidak dengan kegunaan aplikasi tersebut
      Mb memang tidak mendaftarkan nomer kantor, tapi dia bisa akses kontak di hp, bahkan ada beberapa yg bisa akses media.

      Pernah ada berita, korban pinjol merasa tidak pernah upload foto yg dijadikan pemerasan di medsos manapun, cuma ada di hp,

      Saya pernah di awal juga marah kepada seseorang, karena dc pinjol mengancam saya dan mengatakan data saya digunakan sebagai jaminan meski sebenarnya tidak pernah, karena yg terjadi sebenarnya aplikasi pinjol yg di install bisa akses semua kontak, kontak mana saja yg sering di hubungi dls

  • 29 Desember 2022 - (11:50 WIB)
    Permalink

    Sebelum berkomentar, tolong pahami point saya.

    Point saya adalah *PENGGUNAAN VOICE NOTE DENGAN KATA-KATA KASAR* dalam penagihan.

    Jadi, jika itu WA tertulis, saya paham. Tetapi ketika itu VN, bukan bukti otentik yang bisa di trace atau direkam sebagai bukti. Bisa jadi ada yang dilanggar disitu sehingga menggunakan VN untuk menyembunyikan sesuatu. Kata-kasar yang tidak diijinkan misalnya.

    Tolong pahami masalah, sebelum berkomentar.

    Terimakasih.

    26
    5
    • 29 Desember 2022 - (17:40 WIB)
      Permalink

      Coba ibu pakai rekam layar untuk memperdengar kan percakapan voice note tersebut..Karena hp skrg kan sudah bisa rekam layar … Contoh nya kadang jika saya membuat atau menggunggah sttus wa atau apapun orang yang melihat status saya bisa dengarkan isi vn tersebut

    • 31 Desember 2022 - (18:27 WIB)
      Permalink

      sama saja. anda komplain tentang VN yg kasar. sehingga gak bisa dijadikan bukti.
      .
      sebenarnya bisa saja vn jadi text. hanya saja kurang akurat.
      .
      tp intinya kasus anda adalah KATA2 DC DI VN SANGAT KASAR DAN TIDAK BERETIKA?
      .
      dan perlu anda ketahui jika itu tidak terjadi pada anda saja.
      TP PADA SEMUA NASABAH YG TELAT BAYAR .?

  • 29 Desember 2022 - (15:03 WIB)
    Permalink

    Rupiah cepat sudah macam aplikasi ilegal cara penagihannya memang tidak sopan,saya yang baru hari ini jatuh tempo(belum lewat) hari jatuh temponya,saya tidak sempat bayarkan pas di pagi jam 7 dikarenakan saya baru masuk malam di kerjaan jadi pulangnya pagi,otomatis ngantuk dan ketiduran,taunya saya bangun jam 10.00wib sudah masuk SMS dan chat whatssapp yg kurang pantas dan ada isi chatnya mengintimidasi dan mengancam…padahal kan jatuh tempo tanggal tersebut ada 24 jam,knp pagi2 sudah masih SMS dan whassapp yg macam orang tidak pernah diajarin bertutur kata sopan(masalahnya belum lewat jatuh tempo).karyawannya perlu ditraining lagi

    12
    • 29 Desember 2022 - (20:08 WIB)
      Permalink

      Bukan karyawan nya yg perlu di training…Perusahaan nya yg harus ditutup…Krna memang prosedur penagihan dr perusahaan seperti itu.Makanya jgn coba2 pinjam di pinjol baik itu legal maupun ilegal..Semua sama aja…Lintah darat,biadab semua!!

      19
  • 29 Desember 2022 - (15:15 WIB)
    Permalink

    Katanya kalo udh begitu, udh menyalahi aturan mba. Mending gk ush di bayar klo begitu. Krn mba nya udh di permalukan.

    22
    3
    • 29 Desember 2022 - (15:41 WIB)
      Permalink

      Tetangga dapat perlakuan kaya gitu dcnya di wa suruh ambil dananya di rumah alasannya saldo mbanking nol,adanya cash & bilangnya lagi sakit
      Begitu sampai bukannya bayar malah dcnya di ajak berantem ?

      18
      2
    • 29 Desember 2022 - (16:05 WIB)
      Permalink

      betul kalau cara penagihannya suadh tidak sesuai norma yg ditetapkan ojk mending ga usah dibayar dan tidk diperbolehkan juga pengihan ke kantor hanya kepada yg bersangkutan

      13
      • 29 Desember 2022 - (18:11 WIB)
        Permalink

        Jangan sampe naudzubillah pak riba Allah melaknat hal itu.Kalo bisa hutang ke saudara yang benar-benar tanpa bunga.Saya membaca pengalaman orang-orang yang terjerat pinjol mengkhawatirkan sekali apalagi berhubungan dengan data pribadi itu sangat riskan.Semoga Allah mudahkan rezeki bapak Aamiin.Riba tidak akan menambah harta (Surat al-Rum ayat 39). 2. Riba menjerumuskan orang kedalam azab yang pedih sebagaimana yang ditimpakan kepada orang-orang yahudi (Surat an-Nisa ayat 160-161). 3. Riba berdampak pada kegagalan atau kejatuhan atau keruntuhan atau kesedihan dan atau kesusahan (Surat Ali ‘Imran ayat

        10
        3
        • 30 Desember 2022 - (07:57 WIB)
          Permalink

          Nah kalo pinjam tetangga, saudara, atau teman yang GAK BISA kasih pinjaman. Mau pinjam sama situ wkwkwk. Solusinya???

        • 31 Desember 2022 - (18:38 WIB)
          Permalink

          pinjm tetangga dan saudara resiko hilang silaturahmi dgn mreka.
          .
          hutang gak seberapa tp silaturahmi hilang.
          .
          pinjam pinjol resiko di teror dc doang
          .
          silaturahmi keluarga dan tetangga tetep aman?
          .
          anda pilih mana?

  • 29 Desember 2022 - (16:07 WIB)
    Permalink

    DC pinjol mmng seperti itu yg legal ato pun ilegal, gak ada tata krama
    Usahankn jgn smpai terlibat pinjol lg.
    DC bhasa Penagihan nya sudh bukan kyk manusia
    Semoga kita di jauhkan dari pinjol” ?

    15
  • 29 Desember 2022 - (16:13 WIB)
    Permalink

    081157157157 hubungi ojk iini.aj klo pinjol resmi main ancam2 Dan tidak sopan.saya aj Uda setahun ga bayar..pinjol resmi.masi aman.kk.lqporin klo macem2

    6
    2
  • 29 Desember 2022 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Konsekuensi pakai pinjol kl telat psti mslh dg dc sprti ini. Mau legal mau ilegal psti akan sprti ini. Blm telat sj sdh di spam? berani pakai pinjol hrs siap tertib. Jngn cairnya sj minta cepet kl g cptnkasi bintang 1 tp pas lunasi bsk2. Semoga jd pelajaran buat semua rupiah cepat msih menagih sprti itu. Jadikan prtimbangan. Semoga cpt lunas bs nabung sukses bsk g sh hutang2 lg di pinjol. Amin

    4
    3
    • 31 Desember 2022 - (06:42 WIB)
      Permalink

      DC = Dbanci Ckaleng. ???. Nyaring ditelp. Sekarang udh banyak cara2 pinjam yang aman. Dan tidak usah dibayar.
      Semangat ??

  • 29 Desember 2022 - (17:25 WIB)
    Permalink

    Coba baca di syarat dan ketentuan, adakah tertulis DC boleh menagih setelah telat beberapa hari?

    2
    1
    • 31 Desember 2022 - (03:16 WIB)
      Permalink

      Sebenernya kalo kuat bisa kok menuntut pihak rupiah cepat, asal bisa kuat waktunya pasti dapat menang dan dpt ganti rugi yang banyak.
      Kedua, setiap aplikasi pinjol baik yg legal maupun ilegal semuanya ada fiture copy daftar kontak, fungsinya adalah meneror kalo peminjam nunggak,walaupun ga dimasukin sbgai nomer darurat, tapi pasti di hubungi.
      Bukan masalah mampu atau tidak, saran saya adalah berhentilah melakukan riba karena dosa.secara logika kalau anda mampu bayar, artinya anda masih mampu.hiduplah dengan lebih hemat, turunkan gaya hidup, agar terhindar dari akibat buruk riba.udah dosa di tanggung di akhirat, di dunia juga kena repotnya, di malu maluin pula dll.
      Hiduplah dengan konsep produktif bukan dengan konsep konsumtif.
      Ciri orang konsumtif biasanya gajinya ga pernah cukup, ,
      Orang produktif biasanya lebih bisa menyimpan uang

  • 29 Desember 2022 - (19:01 WIB)
    Permalink

    Nah kl sudh lunas dan mau hutang lagi, ada tips jitu biar tidak diganggu dc meski telat bulan. Beli hp baru, nomor baru. Terus nomor kontak diisi itu nomor2 dc yg neror anda. Tambah lagi nomor2 polisi kl berani dan perlu. Nah terus utang lagi, dijamin aman dr teror meski telat bayar. Biar antar dc bisa saling teror 😀

    12
    • 29 Desember 2022 - (19:05 WIB)
      Permalink

      Itu sudah dialihkan ke pihak ketiga. Sudah bukan lagi dari pinjol. Tim collector pinjol mayoritas pakai jasa pihak ketiga buat bagian penagihan. Jarang sekali dari karyawan resmi.

      • 31 Desember 2022 - (18:43 WIB)
        Permalink

        sama aja. meskipun pihak ketiga .
        harus ada surat2 saat nagih ke nasabah itupun gak bisa maksa harus bayar lunas.
        .
        emang apa hak DC suruh bayar lunas.
        kita pinjam pinjol yaa bayar ke pinjol .
        bukan ke DC.
        .
        Trus bagaimana klw gak ada uang?
        yaaa bilang aja gak ada uang.
        mw gimana lagi?
        .
        klw nyuruh hutang saudara atw tetangga?
        emang apa hak DC nyuruh orang pinjam ke orang lain. lagian itu bukan solusi tp menjerumuskan.?

  • 29 Desember 2022 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Anda bayar anda rugi kak..udah dipermalukan …di intimidasi..udah lunas pinjol anda..semoga rupiah cepat musnah …semua pinjol gak ada yg baik .lintah darat semua…….

  • 29 Desember 2022 - (21:06 WIB)
    Permalink

    DC cuma berani d tlp atau wa. Ajak ketemu, gak akan berani. Klo sampe ketemu, patahin leher na. Bikin dc menyesal udah jd sampah masyarakat! Pukulin ama 1 kampung.

    11
    1
    • 30 Desember 2022 - (19:09 WIB)
      Permalink

      galbay aja buk, dc ga akan datang kerumah kalau pinjaman dibawah 5jutaan, hapus data kontak atau backup dulu, uninstall appnya, siapkan mental mereka hanya teror wa dan kontak saja, jaman now siapa sih yg ga punya utang? jelaskan ke admin kantor anda sedang galbay, saya yakin di kantor juga ada yg punya pinjaman online, tapi pada diam2 karena malu, kalau sudah siap galbay, siapkan mental aja, masukkan setingan arsip di WA setiap ada WA dari pinjol, jgn takut bu, disini banyak yg galbay juga termasuk saya, saya udah muka badak di seputaran rumah, akhirnya sekarang sudah biasa lagi, ternyata kontak2 yg di teror juga galbay he…he…he.
      tetangga juga ada yg galbay….

      • 31 Desember 2022 - (13:06 WIB)
        Permalink

        Wah sama kak saya kuga galbay wkwkw saya ganti nomer udh ngk bisa dihubungi lagi pinjaman saya 1.3 sisa sekali bayar doang kalaupun sy hitung yg saya bayar udh lebih dri pokok pinjaman malahan.. Jdi sisa sekali bayar lagi makanya udh aku diemin ganti nomer gnti hp.

  • 29 Desember 2022 - (22:44 WIB)
    Permalink

    Hapuskan semua pinjol legal dan ilegal. Bubarkan divisi fintech gak berguna di OJK. Bubarkan AFPI. Hilangkan semua data SLIK OJK dari pinjol. Jangan sampai ada lagi berita guru bunuh diri karna pinjol. Di akhirat bapak² di OJK bakal ditanya tuhan, gak takut ?

  • 30 Desember 2022 - (06:23 WIB)
    Permalink

    Semua yg namanya Pinjol ilegal atau br OjK ttep sm aja..cm beda byr di izin, adapun dc muncul krn udh lwt jatuh tempo, kl sblm jatuh tmpo disebut reminder, dc/juru tagihdi isi org2 ga sekolah dan mudah disetting oleh atasan yg aneh2..demi klien yg penting Nasabah byr..,apapun jurus haram pasti dilakukan, bila neror laporkan aja ke Polsek, fokus incar dc yg neror tsb,kl pun trpaksa minjm di pinjol, jgn mpe ngisi no telp kantor yg sesungguhnya,Mudah2an smw Pinjol, dc, dihanguskan di NKRI..

    • 31 Desember 2022 - (18:47 WIB)
      Permalink

      nasabah gak bisa incar dc via WA dan TELPON.
      sebab satu DC pakai puluhan akun palsu Wa dan telpon.
      .
      klw mw laporin kepolisi adalah DC lapangan yg datang ke rumah.
      karna kita ketemu dan bisa bikin bukti video.
      .

  • 30 Desember 2022 - (07:44 WIB)
    Permalink

    Gurih amat tuh.. Kalo saya jadi anda, saya ga bakal bayar kalo caranya gitu berkata kasar, main ancam, penagihan dikantor.. udah masuk ranah pidana. Saya laporin ojk, polisi, dan saya akan kirim email ke pinjolnya dengan menjelaskan akan melaporkan..

  • 30 Desember 2022 - (08:02 WIB)
    Permalink

    Sebisa mungkin hindari PinJol kalaupun TERPAKSA pake HP baru yg murah2 aja yg penting Android. Trus masuk email nya bikin email baru. Dan jangan masukkan nomor siapapun.

    • 30 Desember 2022 - (09:23 WIB)
      Permalink

      Namanya jg pinjol, mrk mah bodo amat mau cara nagihnya manusiawi ato gak… namamya jg perusahaan riba gak ada berkahnya jd ya mrk semaunya aja nagih dan bunganya jg gede banget…

      • 30 Desember 2022 - (23:58 WIB)
        Permalink

        Kalau pinjam ke pinjol2 ilegal pake hp khusus yang isi nya kontak2 ngawur. Habis cair cuekin aja tuh pinjol2 ilegal ?

    • 1 Januari 2023 - (19:41 WIB)
      Permalink

      KLW NGOMONG AKHIRAT,
      PINJOL GAK LAKU DI INDONEDIA
      .
      LAWAK ANDA INI.
      .
      anda salah tempat untuk khotbah kebaikan?

  • 30 Desember 2022 - (11:57 WIB)
    Permalink

    Jangan komplain disini mbak gak bakal didenger sama pinjol laknat itu coba mbak komplain ke pengaduan OJK kirim semua bukti wa nya ke email: konsumen@ojk.go.id itu udah menyalahi aturan karena pihak pinjol resmi gak dibolehin contact keluar kontar darurat apalagi menyadap kontak telpon di hp.

    Buruan komplain ke OJK biasanya langsung ditegur percaya deh

  • 30 Desember 2022 - (12:04 WIB)
    Permalink

    Saya juga pernah mi jam di Rupiah Cepat. Memang seperti itu mreka nagih Kalo sudah telat, menelpon mengancam akan Telepon konak darurat, loh masalahnya apa ke nelpon ke kontak darurat? Wong yg pinjam uang Saya koq Telepon ke orang lain? Semenjak di tagih dengan nada tidak enak Saya berhenti pinjam disini.
    Saran jika pinjam jangan telat bayar, lebih Aman lagi jangan meminjam di pinjol biarpun Ada embel embel OJK.

 Apa Komentar Anda mengenai Rupiah Cepat?

Ada 113 komentar sampai saat ini..

Penagihan Pinjol Rupiah Cepat

oleh Citra dibaca dalam: 2 menit
113