Sangat Terganggu Telepon Penawaran dari Home Credit Indonesia

Dear Media Konsumen,

Pertama, saya ucapkan terima kasih banyak atas fasilitas dari Media Konsumen. Meskipun baru pertama kali ini saya posting keluhan, setelah beberapa waktu saya create account.

Kali ini saya sampaikan mohon jadi perhatian untuk CS Home Credit Indonesia. Kasusnya di sini bukan karena saya tidak menyelesaikan tanggungan, akan tetapi selalu ditelepon oleh CS Home Credit Indonesia untuk menawarkan produknya, setiap saat dan setiap waktu.

Apakah Home Credit tidak ada jam kerjanya? Sehingga kadang pukul 07:00 pagi dan 20:00 saya masih ditelepon terus (biasanya menggunakan nomor HP Kartu Halo dan XL, dan nomor HP tidak bisa ditelepon balik). Saya sudah melakukan komplain via email tapi tidak direspons. Melalui nomor telepon yang tertera dan WA yang tertera, hanya dijawab/dibalas oleh mesin otomatis.

Intinya kalau nasabah ingin mengajukan pinjaman atau jasa Home Credit, cukup nasabah saja yang menghubungi. Makanya mohon disertakan nomor official yang aktif, bukan dijawab oleh mesin operator.

Semoga dengan keluhan saya di Media Konsumen ini, bisa menjadi perhatian oleh CS Home Credit Indonesia. Berikut saya lampirkan juga nomor kontrak terakhir saya dengan Home Credit sebagai bahan acuan. Terima kasih.

Eko Cahyono
Tulungagung, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Telemarketing Home Credit Indonesia:
[Total:47    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Home Credit atas Surat Bapak Eko Cahyono

Yth. Redaksi Surat Pembaca MediaKonsumen.com, Sehubungan dengan keluhan dari Bapak Eko di MediaKonsumen.com pada 9 Januari 2023 di kolom Surat...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Sangat Terganggu Telepon Penawaran dari Home Credit Indonesia

  • 9 Januari 2023 - (10:28 WIB)
    Permalink

    Coba lewat instagram nya home credit, saya juga pernah mengalami di posisi anda. Saya DM lewat instagram nya, direspon dengan cepat. Alhasil tidak ada lagi telfon dari Home Credit.

    3
    1
  • 9 Januari 2023 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Coba abg instal app Truecaller, app untuk menolak panggilan dari penelepon yang tidak dikenal… Saya pakai, saya merasa tidak terganggu, walau mereka telp berkelanjutan…

    1
    1
  • 10 Januari 2023 - (09:35 WIB)
    Permalink

    Begitulah telat bayar di telponan, giliran ga mau mengajukan tetap dikejar2 utk mengajukan

    4
    2
    • 10 Januari 2023 - (14:19 WIB)
      Permalink

      Bukan telat gan, lima hari sebelum jatuh tempo bisa 5x nelponin ke nomor kita kalo ditolak bisa 10x lebih nelpon dengan nomor yg berbeda, kecuali telat/memang g mau bayar.
      Brengsek memang.

      2
      1
  • 10 Januari 2023 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Memang home credit tu meresahkan, saya juga sempat seperti itu, saya posting di linimasa HCI baik intagram, fb, mau pun twiter, ujungnya HCI minta Dm, sejak saat itu saya tidak lagi dihubungi, HCI juga ga pernah ada nomor resmi mya, semua robot yg jawab, yg bukan robot hanya dc saja

    • 11 Januari 2023 - (03:06 WIB)
      Permalink

      Maaf, boleh tau ga linimasa HCI,FB DAN TWITTER ?. karena saya juga mengalami hal sama. Berkali2 saya jelaskan alasan saya berkali2 pula saya ditelpon. Harusnya kan mereka bisa baca di sistem historinya saat nelpon pelanggan. Puncaknya DC HCI tlp adik saya jam 8 malam..itu kan kontak darurat kenapa tidak dipakai untuk menghubungi apa bila pelanggan kecelakaan ?. Lagi pula yang berhutangkan pelanggannya, bukan kontak darurat. Padahal sudah pernah saya minta tolong jangan hubungi kontak darurat saya.

      • 11 Januari 2023 - (08:11 WIB)
        Permalink

        Ya kalau telat resikonya spt itu.sebaiknya kalau sudah lunas tidak usah berhubungan lagi dengan pembiayaan spt itu ya.

  • 10 Januari 2023 - (23:12 WIB)
    Permalink

    Saya pun merasa muak dengan home credit, keluhan tidak pernah ditanggapi, di chat wa yg jawab mesin otomatis jawab. G pernah ada dan selalu tidak bisa membantu nasabah jika terjadi masalah dan kendala.

    • 11 Januari 2023 - (08:15 WIB)
      Permalink

      Maaf mereka ber usaha dan tidak mau tau kendala nasabahnya,wong saya pernah alami dari bank swasta,karena telat rumah yg saya agunkan mau dilelang,akhirnya saya jual aja rumah saya dengan harga masuk akal dan saya lunasi.beres.sejak itu saya tidak pernah lagi berurusan sama pembiayaan.karena kita tidak bisa tau kendala apa yg akan terjadi dikemudian hari.lebih baik menabung aja

      • 11 Januari 2023 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Saya jg sering ditelpon HCI menawarkan pinjaman sehari bs 3 kali mendapat telepon tsb & itupun bs berhari2 bs tdk diangkat teleponnya, sekalinya diangkat tanpa dijawab lg mati teleponnya, sangat mengganggu sekali…kapok dah kredit di HCI lg, mohon diblacklist sj HCI ini, sdh sangat meresahkan

  • 11 Januari 2023 - (17:04 WIB)
    Permalink

    Pinjol yang wajib dihindari
    1. Yang ILEGAL pastinya
    2. Home Credit
    3. Akulaku
    4. Adakami
    5. Indodana
    6. kreditPintar
    7. Singa.id

    Leasing yang wajib dihindari
    1. Yang Abal abal ga jelas (leasing kecil rumahan)
    2. OTO
    3. FIF
    4. ACC

    Asuransi yang Wajib Dihindari
    1. Asuransi kecil kantor di ruko ruko doank
    2. FWD
    3. Prudential
    4. AXA

    Silahkan ditambahkan

 Apa Komentar Anda mengenai Telemarketing Home Credit Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Sangat Terganggu Telepon Penawaran dari Home Credit Indonesia

oleh EKO CAHYONO dibaca dalam: 1 menit
13