Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Hadi

Terima kasih atas informasi yang Bapak Hadi sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 4 Januari 2023 pada kolom Surat Pembaca yang berjudul “Penagihan DC Kredivo Tidak Sesuai SOP dan Sangat Tidak Beretika“, dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami.

Dalam menanggapi keluhan yang disampaikan, kami telah mencoba hubungi Bapak Hadi, tetapi belum dapat terhubung langsung dengan Bapak Hadi. Hingga saat ini, Tim Kredivo tetap berupaya menyelesaikan permasalahan yang dialami Bapak Hadi. Tim Customer Support kami akan segera menghubungi Bapak Hadi secara langsung melalui telepon dan e-mail sebagai kanal resmi Customer Support Kredivo untuk memberikan informasi terkait kendala yang dialami.

Kredivo senantiasa berupaya memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melayani konsumen. Saran dan masukan dari semua pihak menjadi perhatian kami, terutama dalam meningkatkan mutu dan pelayanan optimal bagi seluruh konsumen.

Salam hangat,

Muid Nurdiansyah
Customer Support Manager

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Penagihan DC Kredivo Tidak Sesuai SOP dan Sangat Tidak Beretika

Kepada Yth. Kredivo, Saya meminjam uang dengan 6x angsuran, 4 angsuran saya lunasi tanpa masalah, sisa 2 angsuran saya telat...
Baca Selengkapnya

16 komentar untuk “Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Hadi

  • 12 Januari 2023 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Kepada yth media konsumen,, kredivo, dan semuanya,,, permasalahan ini sudah diselesaikan dengan baik oleh pihak kredivo dan saya.
    Terima kasih media konsumen.
    Terima kasih kredivo.

    2
    2
  • 12 Februari 2023 - (04:43 WIB)
    Permalink

    Untuk pihak kredivo, apakah bisa menjamin kedepannya untuk mendidik dc agar tidak terjadi lagi dan terulang kembali keluhan pelanggan atas dc menagih tidak sesuai sop?
    Karena, setiap informasi yang anda berikan akan saya infokan ke media, terima kasih

    • 12 Februari 2023 - (09:40 WIB)
      Permalink

      Sepertinya tidak. Sepertinya memang cara kredivo seperti itu karna saya pun menjadi korbanya. Salah 1 keluarga saya pinjam uang kredivo uang digunakan untuk biaya pemakaman krna dia tidak bekerja jd dia tdk mampu membayarnya hingga saat ini. Smpe skrg DC kredivo masih datang ke alamat rumah sy karna dia mencantumkan alamat saya. Dan masih berteriak2 padahal bapak2 tua. Mungkin kalo tidak dpt uang DC tidak akan dibayar oleh perusahaan. Jd mereka mengharapkan untuk dibayar oleh si peminjam agar dpt uang juga.

    • 18 Februari 2023 - (17:50 WIB)
      Permalink

      Sama saya belum selesai.. kejadian tadi pagi.. tolong kepada kredivo pihak DC nya di tertib kan.. bikin rusuh teriak teriak sampe depan rumah tetangga

  • 18 Februari 2023 - (17:45 WIB)
    Permalink

    Benar DC kredivo sangat tidak beretika.. dia teriak2 depan rumah dan dobrak pintu gerbang, bentak anak dan orang tua sy.. menagih jam 8 malam dan tidak mau pulang sebelum dibayar jadi sampai jam 9.30 malam setelah saya transfer 1 jt ( semampu sy ) itu pun dia mengancam dalam 2 hari harus bayar lagi..

    • 8 April 2023 - (13:04 WIB)
      Permalink

      Saya pernh keluhkan DC kredivo ke afpi. Jwabannya mengagetkan. Kredivo gk ada izin utk meminjamkan dana. Dan tdk terdaftar di afpi. Izin di ojk hanya sebatas pembiayaan utk barang.

    • 18 April 2024 - (12:33 WIB)
      Permalink

      DC kredivo sama sekali tdk beretika..cicilan istri saya 6 kali dan sudah terbayar 4 kali..tersisa 2 kali dan memang sempat menunggak 2 bulan ini..karena istri melahirkan dan memang keuangan sdh habis.bukannya mengerti malah memaki2 kami mengatakan mencuri uang perusahaan dan menipu.ini sdh masuk pencemaran nama baik..pdahal selama terlambat kami sama skli tidak mematikan nomor hp dan aplikasi masih ada..dpt cht pin masih kami balas.seperti itu ya cara penagihan nya?dan domisili kami sudah berbeda dari KTP,karena istri ikut saya setelah menikah.tolong kredivo diperbaiki cara penagihannya..masa sdh banyak keluhan masih aja seperti itu

  • 13 Maret 2023 - (09:19 WIB)
    Permalink

    DC kredivo memang sangat buruk. Benar benar tidak punya etika sama sekali. Sangat tidak manusiawi seperti *****

  • 24 Maret 2023 - (05:10 WIB)
    Permalink

    Demikian juga di tempat saya, BATAM tepatnya, dalam 2 bulan ada 2 DC kredivo datangi toko sebelah, menagih pelayan toko sebelah sembari membentak di depan pelanggan dan pelayan toko lainnya. Tolong tertibkan para DC KREDIVO tersebut.

  • 6 April 2023 - (21:27 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami
    Dc kredivo daerah Banjarmasin sangat kasar
    Pdahal saya selalu bayar walaupun dicicil
    Tapi di ancam akan dipermalukan di kantor

    • 8 April 2023 - (13:08 WIB)
      Permalink

      Sya pernah keluhkan dc kredivo ke afpi. Krn saya meminjam dana di kredivo. Saya terkejut mendapatkan balasan dr afpi. Krn kredivo berizin ojk hanya utk pembiayaan barang. Tapi faktanya kredivo bekerja sebagai perusahaan fintech jg. Tetapi tdk terdaftar di afpi

  • 24 Juni 2023 - (18:01 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal yang sama … di intimidasi , di bentak² suruh bayar lunas …. saya cicil 700 ribu tidak mau minta dp 2 juta kalau tidak suruh bayar lunas …. !!
    kenapa dgn kredivo … perusahaan besar tapi menggunakan jasa preman untuk penagihan ….

  • 1 Agustus 2023 - (13:39 WIB)
    Permalink

    DC datang, apapun appsnya sediakan HP dan ajak keluarga/tetangga untuk merekam mereka saat datang dan gak perlu negoisasi apapun ingat jangan pernah !!!

    Awal kali datang tanyakan semua legalitas yang mereka bekali: ID Card, Surat Tugas/Surat Kuasa dari Perusahaan mengenai penagihan dan Surat Sertifikasi Profesi Penagihan (Ini WAJIB).
    Dan beberapa SOP lainnya.
    Jika mereka tidak menunjukan? USIR !!!! Yes USIR!!!
    Ingat, memang mereka ada hak untuk masuk ke pekarangan rumah saudara/i? TIDAK!!
    Ada kalian menandatangani persetujuan untuk jika terjadi perselisihan memperbolehkan DC masuk ke pekarangan rumah? MANA ADA !

    Jangankan masuk ke unit rumah anda, masuk ke dalam cluster jika tidak ada izin silahkan USIR.

    Rekam selama mereka ada atau jika ada CCTV lebih baik.
    Mereka macam-macam?
    Mereka anarkis?
    Mereka bertindak sesuka hati?
    Record..

    Dan laporkan ke aplikasi terkait, AFPI dan OJK jika tidak ada respond pengajuan ke pihak berwajib.
    Tidak ada respond lagi?
    Upload ke medsos agar hukum netizen yang bertindak.

    Clear.

  • 15 Maret 2024 - (10:58 WIB)
    Permalink

    Wah parah ya DC Kredivo, mending di tutup aja perusahaannya kalau begitu jika penagihannya seperti itu

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kredivo?

Ada 16 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Hadi

oleh Kredivo dibaca dalam: 1 menit
16