Kecewa Terhadap Raena dan Shipper

Sebelumnya terima kasih telah menerbitkan surat pembaca dari saya. Saya ingin mengutarakan kekecewaan saya terhadap perusahaan Shipper, penyedia jasa penyewa gudang. Kekecewaan saya terletak pada gudang Shipper Cibitung CGK-045, yang disewakan oleh pihak Raena Beauty.

Saya adalah drop shipper produk Raena di marketplace. Yang saya keluhkan di sini adalah proses pengemasan dan pengiriman yang memakan waktu terlalu lama. Padahal saya sebelum menjadi drop shipper Raena di marketplace, saya pernah bertanya ke pihak Raena terkait pengemasan dan pengiriman. Pihak Raena menjawab untuk pemesanan di bawah pukul 15:00 akan dikirim pada hari yang sama, dan khusus untuk hari Sabtu pemesanan sebelum pukul 12:00 siang, akan dikirim pada hari yang sama.

Namun ketika saya komplain ke pihak Raena melalui email, dia menjawab prosesnya membutuhkan waktu 1 hingga 2 hari kerja. Pihak Raena dan Shipper tidak memahami sistem kerja marketplace, jika pesanan yang dikirim terlalu lama, akan dibatalkan otomatis oleh sistem. Selain itu membuat reputasi serta performa toko online menjadi buruk.

Mohon bagi pihak Raena maupun pihak Shipper yang membaca surat ini untuk segera memperbaiki kecepatan pengemasan dan pengiriman, karena saya sudah terlalu kecewa.

Terima kasih.

Andree
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Kecewa Terhadap Raena dan Shipper

  • 16 Januari 2023 - (17:50 WIB)
    Permalink

    Hi Kak, mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya Kak. Untuk saat ini, proses pengiriman pesanan marketplace di Raena dari gudang Cibitung yang dipesan maksimal pukul 19.00 WIB akan diproses kemas, diserahkan ke pihak ekspedisi, dan dikirim di hari yang sama oleh tim warehouse kami dengan estimasi proses hingga pukul 24.00 WIB selama tidak ada issue pengiriman. Jika pelangganmu memesan produk setelah pukul 19.00 WIB maka akan terproses kirim di hari esoknya ya Kak. Untuk itu, jika Kakak menginginkan proses pengiriman dengan pengemasan yang hanya berjarak satu jam dari waktu pembayaran kemudian sudah dapat di pick up, kami sarakan Kakak dapat bergabung menjadi reseller kami bukan dropshipper sehingga pesanan pelangganmu dapat segera terproses kirim langsung dari gudang/alamat Kakak ke alamat pelanggan Kakak. Untuk pengiriman kami hanya mendukung reguler saja ya Kak, belum dapat mengirim menggunakan jasa ekspedisi instant. Dropshipper dan reseller Raena pasti sudah mengetahui kebijakan ini sebelum bergabung bersama Raena. Seluruh pesanan Kakak di Raena hingga saat ini terkirim masih dalam estimasi waktu pengiriman sesuai yang marketplace terapkan. Sekali lagi, untuk proses pengiriman yang lebih cepat akan dapat dilakukan oleh reseller yang stock produk di gudang/rumah/tokonya pribadi ya Kak. Informasi lebih lanjut menjadi reseller Raena dapat hubungi kami melalui email cs@raenabeauty.com.

    Sebagai informasi, Shipper adalah vendor dari pihak Raena. Maka, seluruh proses yang dijalankan di Shipper/Gudang kami telah sesuai dengan prosedur yang kami buat ya Kak. Kami menganjurkan untuk tidak lagi menghubungi pihak vendor kami terkait status pengiriman pesanan pelangganmu karena pihak Shipper sudah menjalankan sesuai prosedur yang ada, order sebelum cut off (19.00 WIB) diproses di hari yang sama, dan di atas cut off (19.00 WIB) diproses di hari selanjutnya.

    Terimakasih atas pengertiannya

    23
    3

 Apa Komentar Anda mengenai Raena?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Kecewa Terhadap Raena dan Shipper

oleh Andree ㅤㅤ dibaca dalam: 1 menit
1