Pelunasan Tagihan Akulaku

Pada tanggal 29 Desember 2022, saya mendapat WA dari Sdr. Wahyu Gin***** dengan nomor HP +6282129515***, dari pihak debt collector yang sebelumnya sudah mendatangi saya ke kantor. Saya diminta hanya membayar tagihan saya yang berjumlah Rp2.538.000, menjadi Rp1.900.000 saja, karena mendapat bantuan keringanan untuk dibayarkan akhir Januari tanggal 31 Januari 2023.

Saat tanggal 31 Januari 2023, saya sudah melakukan pembayaran melalui VA Permata Bank akun Akulaku saya sejumlah Rp1.911.000 sesuai arahan beliau. Namun setelah pembayaran, masih tertera tagihan senilai Rp627.000.

Kemudian saya kontak Sdr. Wahyu terkait masalah ini dan beliau mengatakan sedang mengurusnya ke kantor Akulaku. Namun seolah lepas tangan, tidak ada kabar lagi malah pagi ini saya mendapat penagihan yang kasar dari debt collector lain. Padahal saya sedang membuat laporan melalui customer service Akulaku, dengan nomor laporan 11054592 pagi ini.

Mohon tindak lanjut dari pihak Akulaku terkait perilaku debt collector. Saya sudah melakukan pelunasan sesuai arahan debt collector yang Anda pekerjakan. Jangan malah mencemarkan nama baik saya, karena pihak Pak Wahyu bilang saya tidak mau membayar denda. Padahal saya bayar sesuai arahan dan tawaran keringanan dari pihak Akulaku.

Terima kasih.

Dea Nanda
Bandung, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku Indonesia:
[Total:129    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudari Dea Nanda

Kepada Yth. Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudari Dea Nanda pada tanggal 01...
Baca Selengkapnya

51 komentar untuk “Pelunasan Tagihan Akulaku

      • 2 Februari 2023 - (08:00 WIB)
        Permalink

        Oknum akulaku banyak yg nakal sy perna ditipu tapi sy tidak mau bayar hati2 dengan iming iming itu ini

    • 2 Februari 2023 - (13:29 WIB)
      Permalink

      Yoi krn si wahyu awalnya ngarep spy byr via dia,lbh baik dtgin ktr akulaku & tunjukin bukti wa dgn collector tsb

    • 3 Februari 2023 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Akulaku ni sudah aku blokir dan didoain akun ini supaya bangkrut secepatny…krn bukan dipke baik2 suntikan dr ojk ny malah mau buat nipu duitnya

    • 4 Februari 2023 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Hati hati terhadap penipuan dr pihak penagih sekarang lg marak. Dengan iming iming potongan denda dan apalah. Mau aplikasi akulaku atau yg lain.

  • 2 Februari 2023 - (00:44 WIB)
    Permalink

    Anda kena tipu pancingan DC dengan iming-iming diskon keringanan pembayaran.

    Hal begini, mana mungkin ada keringanan. Kecuali kalo nasabahnya sudah Almarhum, mungkin ada keringanan kali ya

    7
    3
    • 2 Februari 2023 - (07:06 WIB)
      Permalink

      Hahahaha lagi2 korban tipu debt collector???
      Kok masih ada aja debitur yg percaya keringanan2 dari DC. sudah jelas2 data anda sudah dialihkan ke pihak ke 3 kenapa dipercaya???
      Rata2 korban ini adalah wanita, karna dimata DC wanita ini lemah dan mudah ditekan. Kalo ada unsur ancaman2 kenapa gk direkam lalu laporkan ke pihak kepolisian???
      Kalo gak gini mereka gk bakalan jera , DC gk butuh banyak alasan debitur, yg dia butuhkan adalah bukti kita sdh melakukan pembayaran karna itu baginya sangat bernilai ????

      6
      3
      • 2 Februari 2023 - (13:34 WIB)
        Permalink

        Yoi kl benr katanya ada disc lbh baik dtgin ke ktr kreditur br minta surat keterangan discount yg tertulis sbg bukti br byr d tmpt terakhir tutup akun d tmpt ,minta surat keterangan lunas

    • 3 Februari 2023 - (14:11 WIB)
      Permalink

      Kata siapa bang gak ada keringanan pembayaran ? Emang udah pernah ngalamin ?

      Kalo emang punya tunggakan dan kita ngerasa gak mampu bayar full segitu kita minta tolong di kurangin bunganya walaupun gak full tapi biasanya dia mau bantu ngurangin bunganya, saya dulu pernah di 2 aplikasi pinjol terutama kredit pintar dia mau ngurangin bunganya ya lumayan lah dikurangin 200/300rb dulu

      • 3 Februari 2023 - (19:20 WIB)
        Permalink

        keringanan hanya berlaku saat kita transaksi via CS PINJOL bukan DC. sebab KERJA DC HANYA KEJAR TARGET dr kantor supaya dapat bonus..
        .
        jika sudah kejadian seperti diatas DC LEPAS TANGAN karna bukan kewenangan mereka .?
        .
        trik DC BILANG DAPAT KERINGANAN hanya supaya debitur bayar angsuran dan TARGET AKUMULASI DC TERCAPAI dan DAPAT BONUS???

  • 2 Februari 2023 - (05:38 WIB)
    Permalink

    Mangkanya buat pelajaran buat anda dan yg lainnya…jangan pernah percaya dgn iming2 DC …terlebih dgn aplikasi Akul*** banyak sekali oknum penipunya…perusahaan yg katanya sih besar tapi gampang di retas orang …banyak sudah korban dari oknum perusahaan itu….hati hati

    9
    1
    • 2 Februari 2023 - (08:26 WIB)
      Permalink

      Afpi itu asosiasinya finteck. Brrti wadahnya perusahaan2 pembiayaan brtukar informasi data dan dana. Ya mereka cenderung melindungi anggotanya. Lapor tu ke ojk mskipun mustahil jg ditanggapi.

      • 2 Februari 2023 - (09:04 WIB)
        Permalink

        Lebih baik ga usah paylater2 lagi , atw pinjol 2 lagi .. Cukup..
        Apalagi yg kerjanya serabutan jangan berani coba 2 pinjm2 ke apk .. Tdk bisa bayar sakit batin tuh ngerusak segallanya

        5
        3
      • 2 Februari 2023 - (13:38 WIB)
        Permalink

        Ke polisi bw bukti & bawa surat lapor ke akulaku & email br gas akan somasi,lain kali kl deci dtg minta surat tugas yg asli,ktp br ngobrol baik” kl perlu rekam pembicaraannpasti gk berani bertingkah si deci

  • 2 Februari 2023 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Sepertinya itu bukan keringanan pembayaran melainkan anda disuruh membayar spy target penagihan DC bisa masuk dan dapat insentif dari perusahaan tapi biar bgmn pun kan tidak salah jg DC menyuruh anda bayar walaupun dgn iming2 kosong, saran saya klo ga mampu balikin pinjaman + bunganya lebih baik jangan minjem.

    4
    9
    • 2 Februari 2023 - (07:03 WIB)
      Permalink

      lu ngomong apa kumur kumur! kalau mampu ngapain minjam gw tanya? yg minjol itu adalah orang orang gak kekurangan uang dan terpaksa untuk memenuhi kebutuhan hidup atau style nya, kalau dia mampu gak perlu pakai duit orang!! Paham?

      13
      2
      • 2 Februari 2023 - (07:12 WIB)
        Permalink

        Anda punya otak ga sih? orang minjem itu dasarnya krn tidak mampu untk melakukan pembayaran secara tunai pada saat ingin membeli atau untk memenuhi keinginan akan suatu barang atau jasa tapi klo dengan pembyaran di cicil/angsur sesuai perhitungannya dia itu lebih memungkinkan. ambil contoh aja kredit motor orang kredit motor mah krn dia tidak mampu untk membeli motor tersebut secara tunai makanya menggunakan lembaga pembiayaan agar bisa membayar cicil/angsuran krn dia merasa lebih mudah dgn cara tsb. Sekolah aja dulu otak diberi asupan gizi jgn nge b*kep aja

        11
        • 3 Februari 2023 - (00:19 WIB)
          Permalink

          Statement Anda yang mengatakan orang pinjam pasti lagi butuh entah berobat atau pendidikan. Hanya di pinjol mungkin proses dan syaratnya lebih mudah. Jadi sangat bertolak belakang dgn statement Anda sebelumnya jangan pinjam jika tidak mampu bayar.

          • 3 Februari 2023 - (00:50 WIB)
            Permalink

            Apanya yg bertolak belakang antara pinjam untk biaya berobat dgn jangan pinjam jika tak mamph bayar? emang untk bayar rumah sakit untk biaya berobat pembayarannya bisa km cicil? dan saya pun pernah merasakan bgmn pada saat jatuh sakit tidak punya uang kemudian pinjam di orang lain dan stlh klaim asuransi keluar saya ganti uang yg saya pinjam sblmnya, apakah otak anda tidak mampu mencerna hal mudah sprt ini? sprtnya otak anda sama sprt yg komen sblmnya, krg asupan gizi. perluaslah wawasan anda dgn belajar dan membaca, punya smartphone jgn cm buat nonton b*kep saja.

      • 2 Februari 2023 - (07:15 WIB)
        Permalink

        Lagian tidak semua orang menggunakan Pinjol hanya demi memenuhi gaya hidupnya saja, ada yg mmg benar2 memerlukan entah untk biaya berobat, bayar biaya sekolah anak atau lain2. sempit sekali pemikiran anda dgn menjustifikasi tiap orang yg minjol hanya untk memenuhi gaya hidup. mungkin hanya anda saja yg minjol demi gaya hidup tapi jgn samakan dgn orang lain.

        10
          • 3 Februari 2023 - (00:57 WIB)
            Permalink

            Sprtinya anda hidup saja di zaman dulu, jgn pake motor krn dulu orang menggunakan kuda sbg alat transportasi atau berjalan kaki, jgn pake HP krn dulu tidak ada yg namanya smartphone, jgn buat rekening tabungan krn dulu orang menabung dibawah kasur atau dicelengan tanah liat. haduh keg*blokan yang hakiki. intinya klo anda tidak suka dgn pinjol ya ga usah pinjem, klo pun anda butuh untk meminjam ya hrs bertanggung jawablah untk mengembalikan uang yg sdh dipinjam plus bunganya.

  • 2 Februari 2023 - (08:18 WIB)
    Permalink

    Diberi harapan palsu oleh wahyu. Yg penting dia brhasil nagih walaupun separo. Klpun ada keringanan psti tertulis di aplikasi. Dc dpt bonus dr ini. Sdh byr sj kekurangannya akulaku gak akan menanggapi.

  • 2 Februari 2023 - (09:19 WIB)
    Permalink

    Sama bngt mbk syaa juga gtu kmren trs katanya sih tunggu info dri atasannya lgi
    Kmren saya bayar cicilan dn saya minta keringanan untuk membayar pokoknya aja gtu
    Trs ya gtu lah sama persis arahannya
    Setelah saya bayarkn sebesar 1,8 tpi di aplikasi masih ada tagihan sebesar 5 ratus ribu
    Syaa wa DC nya saya bilang
    Ini saya sudah bayar sesuai kesepakatan syaa bayar 1,8 seluruh tagihan saya lunas, klo sampe nnti tagihan msih ada dan bunga bertambah syaa lepas tangan
    Trsrah Klian mau dtng kerumah,mau teror tlpn dan lain lain syaa gk akan membayar nya
    Krna dri awal dh kesepakatan bersama bukti chatt juga msih ada, orng nya bilng 14 hari suruh tunggu nnti di info untuk penghapusan tagihan denda nya, ok kita tunggu sampai 14 hari kedepan

    • 2 Februari 2023 - (17:11 WIB)
      Permalink

      1. Bunga gede 2. Skema pembayaran meleset jauh dr saat pengajuan (setidaknya yg sy pantau bbrp pinjaman non ilegal), jd bisa dikatakan di design “doomed to fail“ 3. Hanya individu yg ngga mampu yg akan terjerat pinjol, bagi yg mampu ngga akan install app, bisa minjam ke bank dll dgn bunga jauh lebih rendah.

      Contohnya nih, kalo sy kepepet butuh dana atau sekedar muterin dagangan, tinggal buka app danamon card, ajukan 20jt cicil 0% 6 bulan, hanya dikenakan biaya adm 200rb, dana biasanya 3 hari kerja masuk rekening.

      Sedangkan pinjol yg ilegal, pernah ada SP di sini menuliskan, cairnya 1,6jtan, cicilan pertama hanya berselang 15 hari ke depan, dan besaran cicilan 1 itu 1,5jt sendiri, hari ke 30 dan 45 baru sekian ratus ribu (“bunganya”).

      Silahkan menambahkan / koreksi jika ada tulisan saya yg salah, krn ngga ada pengalaman pribadi di pinjol, baik legal maupun ilegal.

    • 3 Februari 2023 - (10:31 WIB)
      Permalink

      Ada undang” pinjaman dg tidak tatap muka itu tidak sah… Untuk pinjol bisa kena sanksi,,, harusnya diberantas abis DC yg ga punya attitude!!! Dbuat pasal juga untuk para DC seperti itu!!

  • 2 Februari 2023 - (21:15 WIB)
    Permalink

    Trus sesuai arahan diikuti aja tanpa bukti apa apa? Harusnya bikin surat plus di videokan waktu DC nya bilang begitu.. lalu suruh tanda tangan di atas materai dan minta fc ktp dc nya serta surat tugas nya.. jd jelas.. klo begini DC wahyu tinggal bilang.. wah saya ga tau tuh..
    Di indonesia perlindungan konsumen emang kurang/ga ada… Telat bayar denda bla bla.. coba liat kasus meikarta, konsumen dah bayar dan nyicil.. apartemennya ga jadi, lippo group aman aman aja

    • 7 Februari 2023 - (20:24 WIB)
      Permalink

      Sudah om, ketika pembayaran DC saya suruh buat surat pernyataan bahwa saya sudah lunas dan KTP DC juga saya foto ketika buat surat pernyataan jg saya foto. Tp ketika ada penagihan lagi saya kirim bukti2 tersebut katanya pihak AKU LAKU tidak ada DC atas nama tersebut. Jan konyol….

      • 7 Februari 2023 - (20:32 WIB)
        Permalink

        Kalo gitu laporkan aja ke polisi dengan semua bukti yg ada, biar dicari orangnya bener bukan akulaku kah? Kok klo bkn akulaku bs tau data dan nagih ke anda? Ya ngk? Kejar terus.. Klo ketauan itu org akulaku dan ga ngaku perkarakan. Klo diajak damai jangan mau biarpun di iming2i utang lunas.. Minta ganti kerugian 1M sekalian klo mau damai. Udah saatnya akulaku dibawa ke meja hijau.. Masalahnya banyak ini apps

  • 3 Februari 2023 - (02:51 WIB)
    Permalink

    wkwkwwkk ditipu. harusnya dipastikan dulu nominal di aplikasi sudah berubah sesuai yg disampaikan wahyu, baru dibayar. sah dan valid kalai sudah sesuai system artinya benar ada keringanan pembayaran.
    dan selamat…anda meringankan target kolektif si wahyu yg sudah anda penuhi…hahaha.

  • 6 Februari 2023 - (10:14 WIB)
    Permalink

    Sepertinya dc nya mengelabui peminjam dengan cara pengurangan bayar jadi si peminjam tambah semangat untuk membayar padahal itu trik mereka agar di bayar

  • 7 Februari 2023 - (20:17 WIB)
    Permalink

    Sama persis dgn apa yg pernah saya alami, malahan saya di suruh buat surat permohonan keringanan denda dan bermetari Pulu dan setelah saya lakukan pembayaran mm bener gak ada penagihan tp setelah 3 bulan berlalu ad DC yg menagih lagi katanya masih ada sisa pokok hutang. Tp saya ttp gak mau bayar dan anehnya ketika saya hubungi DC yg ngurusi dulu katanya mm masih ada sisa pokok hutang. Di situ saya baru sadar ternyata sudah kena tipu AKU LAKU dan DC AKU LAKU

  • 14 Februari 2023 - (11:08 WIB)
    Permalink

    Jujur aja kesel sama orang begini, pdhl tau utangnya berapa tapi mau bayar lebih dikit. Lucu

    DC g ngurusin bgituan yg pnting dlu bayar, klw yg sisa itu lu g lunasin ya bunganya nambah lagi nanti lucu lu

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 51 komentar sampai saat ini..

Pelunasan Tagihan Akulaku

oleh Amanda Dhee dibaca dalam: 1 menit
51