Penagihan Kredivo oleh Banyak DC, Meski Saya Masih Mencicil Tunggakan

Dear Kredivo,

Saya ada beli barang pakai Kredivo dengan cicilan selama 6 bulan. Saya memang ada tunggakan selama 2 bulan, tapi saya setiap bulan ada bayar dengan nominal Rp1.275.000.

Setiap hari ada DC yang bergantian chat ke Hp saya. Sebelumnya saya juga sudah info ke DC, kalau saya hanya sanggup bayar Rp1.275.000 setiap bulan. Namun selalu saja ada DC yang chat setiap hari memaksa saya untuk bayar tunggakannya.

Untuk itu, tolonglah cukup 1 DC saja yang tagih dan tidak setiap hari juga di-chat. Apalagi sampai mengancam mau ke tetangga segala. Sebelumnya sudah 2 kali datang ke rumah, pertama ada surat dan yang kedua tidak ada surat dan ID card.

Mohon untuk seterusnya pakai 1 DC saja yang tangani dan tidak setiap hari chat.

Shintya
Kabupaten Bekasi, Jawa Barat


Update (14 Februari 2023): Surat pembaca di atas kembali mendapat tanggapan dari pihak Kredivo sebagai berikut:

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:108    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Shintya Arita Dewi

Terima kasih atas informasi yang Ibu Shintya Arita Dewi sampaikan di website MediaKonsumen.com pada tanggal 5 Februari 2023 pada kolom...
Baca Selengkapnya

106 komentar untuk “Penagihan Kredivo oleh Banyak DC, Meski Saya Masih Mencicil Tunggakan

    • 5 Februari 2023 - (12:50 WIB)
      Permalink

      Loh ga ngatur cuma saya sebelum nya udh minta keringanan sama yg sebelum nya dan sudah oke juga. Dan 1 DC ini nyolot maksa bayar sisa nya.

      19
      7
      • 5 Februari 2023 - (18:28 WIB)
        Permalink

        Para DC!!
        Bekerja sesuai SOP ya….
        Peminjam juga punya HAM. Kalian mau ngotot nagih, apa bisa rezeki kalian jadi melimpah?
        Bentuk kepribadian Memudahkan, dan melapangkan orang lain. InsyaAllah rezeki anda akan luaskan.

        29
        5
      • 5 Februari 2023 - (20:52 WIB)
        Permalink

        Kamu gak bisa minta keringanan sm dc. Dc taunya cm nagih dg cara mengganggu lwt spam dan nakut2in. Mereka ga punya wewenang ngasih keringanan. Kl tagihan di aplikasi blm berubah ya kamu hrs bayar sesuai aplikasi. Kl ada dc janji ngasih keringanan kamu sdh dibohongi. Dc yg lain mana tau. Yg mereka tagih ribuan orng. Polos sekali kamu

        10
        1
        • 6 Februari 2023 - (19:48 WIB)
          Permalink

          Udh cuekin aja ga usah di bls kl ada yg wa lgsg blokir walaupun mereka pake byk nomor,sy ga nyalahin anda krna tiap org pasti ada masa sulitnya yah kl ga terpaksa kan ga mungkin kita pinjem

          6
          1
      • 6 Februari 2023 - (12:12 WIB)
        Permalink

        ya itu ud SOP DC pak, biar anda tertekan dan bayar, trik dan strategi nya begitu

        DC ga ada dendam sama anda, itu sudah SOP dan strategi.

        Dan kenapa DC maksa, ya karena tiap bulan DC di rolling, ga dapet tagihan bulan ini ya bonus nya 0, kasian ya…

        1
        2
      • 7 Februari 2023 - (03:26 WIB)
        Permalink

        Mendingan bayar sama dc yg punya etika aja kk udah paling bener kalo ngomongnya

        Kasar auto blok aja beres buat2 waktu

    • 5 Februari 2023 - (14:36 WIB)
      Permalink

      Ngutang sesuai kemampuan aja bu. Bijaklah dalam berhutang, mereka yg chat ibu jg lagi lakuin pekerjaan mereka. Baca TnC nya lg bu sblm ttd.

      14
      18
      • 6 Februari 2023 - (22:45 WIB)
        Permalink

        @rizki. Gimana cerita nya hutang sesuai kemampuan. Kalau masi mampu buat apa hutang.

        8
        1
        • 9 Februari 2023 - (18:10 WIB)
          Permalink

          Ga gitu maksutnya, hutang sesuai kemampuan tuh kalo tiap bulan ny lu yakin bisa bayar sesuai perjanjian yang tertulis, bukan ujung2ny maksa malah nunggak berbulan bulan

          1
          2
    • 5 Februari 2023 - (17:19 WIB)
      Permalink

      Lo DCnya ya..lo kalau gak ada orang telat bayar lo gak akan dipake ama kredivo.lo harus terima kasih ama yang nunggak2 bayar…
      Kalau nasabah semuanya rajin bayar lo nganggur jadi gembel..

      46
      6
    • 6 Februari 2023 - (07:13 WIB)
      Permalink

      ini yg namanya arif n sering bgt komentar di media konsumen,hatinya panas bgt dia kalo nyinggung DC,,wkwkwk

    • 6 Februari 2023 - (12:34 WIB)
      Permalink

      Dc kredi obemanf twrkenal jago chat wa , nomernya bisa ribuan , sehari bisa 5 nomor lebih terus ber chat ria. Kalo vua sich biarin aja langsung delete . Ada duit gua cicil gak ada ya gimana lagi. Ygpenting afa pembayaran masuk aja. Dc kridivo hanya intimidasi ,ancam dan nakut nakutin ..so let it be aja bray.

    • 7 Februari 2023 - (10:42 WIB)
      Permalink

      Yg sabar ya Mbak semoga Mbak di berikan kekuatan dan rejeki yg barokah, jauhi Riba Mbak udah gk usah di cicil lagi, bayar pokokNya saja jika dah punya uang jika pihak Kredivo menolak tunggu tgl mainNya saja karna Kalo ttep nyicil bunga akan terus berjalan dan itu membuat Mbak jadi kwalahan kalo soal DC, mereka juga manusia punya karakter yg pasti berbeda dan yg jelas mereka Bekerja, Pinjol pasti berisik Mbak apa lgi kredivo dan Akulaku hampir setiap daerah ada.
      Dah cuekin saja Mbak,
      Saya juga punya hutang kredivo dan bbrpa apk lain, nominal jutaan. DC datang Ramah ya Saya ajak ngobrol baik2, Kalo dia nyolot Saya usir mau triak2 Saya triakin balik, intinya Saya bertanggung jawab ngembalikin Utang yg sya pinjam.
      Dan resiko terberat pinjol tanpa agunan ya cuma Blacklist BI cheking, intinya semangat aja Mbak, mbak gk sendiri an dan jgn ngerugiin diri sendiri stop cicil2 bayar Pokok hutang saja.

  • 5 Februari 2023 - (12:02 WIB)
    Permalink

    Ya lunasin aja bu, repot amat, kalo gak mau ribet gini ya ga usah ngutang, hobi ngutang aja belagu, sok sok ngatur wkwkw,
    Maaf jadi agak emosi bacanya, soalnya gaya bahasa penulisan nya songong banget, g ada ngerendah ngerendah nya, sadar diri lah kalo punya utang, mau ditagih 1000 orang dc juga ya ga usah ngeluh, anggap aja salah sendiri, aturan dasar nya kaya gtu, hadeuh

    17
    27
      • 5 Februari 2023 - (12:52 WIB)
        Permalink

        Emang DC kayak nya, soal nya dari bahasa nya begitu. Saya juga ga mau hutang, tapi keadaannya begini.

        18
        6
      • 5 Februari 2023 - (18:24 WIB)
        Permalink

        Wkwk bener banget gan, Sudah pasti dituduh DC sama orang orang mental gembel, ngutang bisa, pas ditagih playing victim, wkwk, ga respect ma orang orang ke penulis gini, dan komplotan pro tukang hutang tp gak sadar diri , wkwkkw
        Jadi kalo dituduh DC iya in aja.kalo emang gak mau dibully ya ga usah sok sok nulis di media konsumen, wkwk lagi pula ini opini pribadi saya, gak suka, gak ada urusan, wkwk

        9
        19
        • 5 Februari 2023 - (19:44 WIB)
          Permalink

          Gua ga butuh opini lu ! Sok suci, sok kaya. Suatu saat lu rasain apa yg dirasain sama orang yg ngutang tapi ga bisa bayar. Toh gua bukan ga bayar kok, gua tanggung jawab. Di bebankan bunga begitu besar it’s oke karena emang udh konsekuensi karena bayar telat.

          7
          8
          • 5 Februari 2023 - (20:36 WIB)
            Permalink

            Dah ngutang belagu

            4
            9
          • 5 Februari 2023 - (20:37 WIB)
            Permalink

            Wkwk pake sok nyumpahin..ngeluh ditagih wkwk koar koar di media konsumen, wkwkw..itu udah resiko lu,

            4
            11
          • 5 Februari 2023 - (20:43 WIB)
            Permalink

            Wkwkkw emang gw bilang gw suci ya, wkwk eh denger , gw juag pernah punya hutang ginian di cc posisi cuma bisa bayar minimum payment, tapi gw gak koar koar ngeluh ditagih , karena sadar emang udah resiko , wkkw
            Lu gak butuh opini gw ? Ya ga usah ngeluh lah di media konsumen lah aneh..wkwk
            Kalo gak mau di komen, lu pendem aja sendiri, ngapain lu koar koar disini,, gw mau opini apa juga hak gw, ayo lu, mau debat gimana lagi ,
            Intinya keluhan lu adalah resiko, fahami itu, adeuh

            7
            13
        • 6 Februari 2023 - (07:18 WIB)
          Permalink

          ciri2 DC itu,panas hatinya kalo kerjaanya di bahas orang,ngatain tukang utang orang,padahal hidup lo aja bergantung sama yg ngutang,gembel ngelawak…wkwkw

          13
          1
          • 6 Februari 2023 - (09:02 WIB)
            Permalink

            Iya saya dc salam kenal, wkwk

            2
            6
        • 7 Februari 2023 - (03:23 WIB)
          Permalink

          Hahaha lu dcnya wkwk 😂😂😂

          Pantes aja asal ngomong
          Ga pernah saya bayar

          Mendingan gagal bayar 🤣🤣🤣
          Paling engga suka sama dc

          Yg engga punya etika kaya Gini
          Sampah2 🤣🤣🤣🤣 mau di samperin juga engga pernah takut sebar data silahkan mongggo dc dc

          • 18 Februari 2023 - (14:38 WIB)
            Permalink

            Dc juga ga suka modelan kaya lu, udah gembel, belagu wkwk

      • 5 Februari 2023 - (20:11 WIB)
        Permalink

        Wwkwk enggak apa apa gan dituduh dc, jadi keliatan mana orang orang mental yang pro hutang, begitu penagihan playing victim dan berkeluh kesah, pas pake fasiltas pinjaman diem diem bae, wkwkk, NGELUH DI TAGIH DC, wkwkw itu aturan dasar permainanya

        5
        7
        • 6 Februari 2023 - (10:20 WIB)
          Permalink

          trus dc yg menghina2 debitur, mempermalukan debitur, harga diri debitur dinjak2 dc, sebar data debitur oleh dc. diterikin dc, ditelpon2 terus yg mengatas namakan kreditur.
          .
          trus apa gunanya DC ??
          padahal debitur gak ada hutang ke DC.
          .
          dan debitur udah kena denda dan bunga untuk keuntungan mreka.
          .
          tolong anda kasiih jawaban.

    • 5 Februari 2023 - (12:48 WIB)
      Permalink

      Jgn judge orang sembarangan ya, saya juga kalo ga karena akun dipakai orang juga saya ga ngutang. Ngerendah? Buat apa ngerendah, toh sebelum nya juga saya udh info ke DC Yang lain. Yang ini aja agak nyolot makanya di nyolotin balik. Saya tau saya ngutang dan saya juga ga lari gitu aja, saya bayar sesuai kemampuan saya.

      17
      6
      • 5 Februari 2023 - (18:32 WIB)
        Permalink

        Wkwkw mereka gak butuh info, butuh nya bukti pembayaran, haha.
        Ayo gass lah tanggung udah dituduh dc pula wkwkw

        6
        11
          • 6 Februari 2023 - (09:03 WIB)
            Permalink

            Yang ngutang lebih gembel, udah gembel gak tahu diri wkwk

            4
            4
        • 6 Februari 2023 - (10:24 WIB)
          Permalink

          DC itu kerjaanya MELANGGAR HUKUM Dan UUD YG udah di atur oleh NEGARA dalam hal utang piutang.
          .
          kerjaan hoby DC itu PLAYING VICTIM.
          jadi gak usah ditangepi cukup blokir semua nomer mereka.
          .
          mereka galak sama orang yg gak paham HUKUM. 😂😂
          .
          yaaa DC itu kurang lebih seperti VOC lah.

          3
          3
        • 6 Februari 2023 - (14:15 WIB)
          Permalink

          Beda kasus bambang, disini dia nulis keluhan ditagih beberapa dc,
          Itu udah resiko,
          Saya cuma komen permasalahan disini, saya juga gak bela dc, karena kadang bar bar banget, tp ya namanya ditagih itu udah resiko ngutang,
          Lagian saya bukan dc,
          EH SAYA DC DEH , wkwk nanggung , tar juga ujung2 nya dibilang dc

          1
          6
    • 6 Februari 2023 - (07:18 WIB)
      Permalink

      Namanya pinjol pst DC yg nagih g cm 1 kak,, bahkan bs puluhan nmr per hari yg chat/tlp.. Jd solusi terbaik ya abaikan smw chat dan aktifin fitur auto block utk tlp dr nmr asing spy g tll mengganggu.. Plg ga kk udh ada iktikad baik utk melunasi wlpn dg cara mencicil sesuai kemampuan.. Kredivo sebaiknya jgn d galbay sih krn ada dc lapangan dan masuk slik OJK sm BI checking.. Pokoknya g usah respon chat yg masuk kak,, krn kl direspon mreka mlh makin jadi.. Cm buang2 waktu dan energi aja

  • 5 Februari 2023 - (14:44 WIB)
    Permalink

    Minjem banyak, nyicil. Mau seenak udelnya sendiri. Gak mikir memang ya, untuk tingkat IQ ngga jadi skoring

    3
    16
    • 5 Februari 2023 - (19:45 WIB)
      Permalink

      Gua tetep bayar ya bukannya ga bayar sama sekali, kesan nya kayak gua ga bayar sama sekali. Aduhh

      2
      2
        • 5 Februari 2023 - (20:01 WIB)
          Permalink

          Besaran yg gua bayar itu 2x cicilan nya loh. Jadi Anda jgn asal judge aja, semiga anda ga merasakan apa yg saya rasakan.

          3
          2
          • 5 Februari 2023 - (20:05 WIB)
            Permalink

            Mau 2x cicilan kalo tunggakannya 5x ya masih kurang boz. Jangan bekelit

            3
            3
          • 6 Februari 2023 - (08:02 WIB)
            Permalink

            DC mah gak usah di tanggapin, apalagi mbak niat bayar.
            mereka itu ngejar komisi, makanya maksa harus di lunasi hari itu juga.
            ada chat diamkan saja, karna kalau di tanggapi malah semakin menjadi.
            contoh nya liat aja komentar disini.ada dc dc berkeliaran.
            ada pula yang nyuruh anda jangan posting di media konsumen jelas banget itu dc.panas mereka hahaha

          • 6 Februari 2023 - (10:51 WIB)
            Permalink

            gak usah anda tangapi komen para DC karna GAK ADA GUNANYA dan GAK MEMBERIKAN SOLUSI.
            .
            TARGET MEREKA itu MEMBUAT ANDA DEPRESI dan BAYAR LUNAS ANGSURAN ANDA.
            .
            bila anda lunas maka mereka mendapat bonus .😂
            .
            makanya mereka MELANGGAR SEMUA ATURAN HUKUM demi keuntungan DC tanpa memperdulikan debitur.😅

            1
            1
          • 7 Februari 2023 - (08:53 WIB)
            Permalink

            Ga usah ditanggepin…bayar sesuai kemampuan saja

    • 6 Februari 2023 - (09:27 WIB)
      Permalink

      Kalau telatpun nasabah sudah tau konsekuensinya, alias denda atau bunganya gede.
      Jadi gak ada salahnya telat, yang penting dibayar lunas.
      Kecuali telat tidak ada tambahan bunga atau denda.
      Bunganya aja Segede bunga bangkai.
      Pinjol 4njing semua.

  • 5 Februari 2023 - (15:02 WIB)
    Permalink

    Itu yg komentar kurang enak DC ya disini kita minta pendapat bukan ngebuli seseorang

    18
    6
  • 5 Februari 2023 - (15:45 WIB)
    Permalink

    Bukan ngasih solusi malah memeras, semoga para pekerja dc susah hidupnya dunia akhirat, dilaknat tuhan dunia akhirat, kayak ibu ini hutang sama dia aja, apa gak bisa cari kerjaan halal, miris

    16
    5
    • 5 Februari 2023 - (17:53 WIB)
      Permalink

      ya begitulah DC kl datang cecer orang maunya rame” kl sendiri mah ciut…di tlp balik ngoceh kayak apaan..tau padahal mah boleh digaji dr bunga n denda 100%pinjaman nasabah….seharusnya DC mikir yg gaji dia nasabahnya bukan bosnya

      3
      2
      • 5 Februari 2023 - (21:53 WIB)
        Permalink

        Pinjol gk usah bayar, gue pinjam 4 aplikasi,, Dc nagih gue ajak duel, gue tunggu drumah gk dtng2, sok2an WA nanti krumah jam 5 sore. dc banyak bacot, ditemui kayak ayam sakit

        3
        2
  • 5 Februari 2023 - (17:13 WIB)
    Permalink

    Mending chat dari Dc lain di diemin aja, gk ush d balas. Krn klo d balas yaa akan berlanjut terus. Ibu minta keringanannya ke pihak kredivo langsung, jangan ke dc. Krn biasanya dc akan meng oke kan saja, biar ibunya bayar tpi seringnya utg tidk berkurang. Cek dan ricek aja.

    8
    1
  • 5 Februari 2023 - (17:24 WIB)
    Permalink

    DC emang bikin resah orang aja..
    Semoga kedepannya semua DC bakal JADI GEMBEL…suka neror orang..

    7
    4
      • 5 Februari 2023 - (19:47 WIB)
        Permalink

        Ya gua juga ga mau ngutang, emang siapa sih yg mau ngutang. Gua juga tetep bayar kok bukannya ga bayar. Bunga begitu besar aja gua bayar tapi emang telat ya sabar aja.

        3
        3
  • 5 Februari 2023 - (18:16 WIB)
    Permalink

    Saya pernah jadi DC salah satu bank internasional tapi cuma dia bulan karena anak istri saya melarang karena pekerjaan itu ga baik. Bukan kedua saya kerja pernah membuat nasabah bayar sebesar 25 juta. Nasabah itu sudah berbulan2 ga mencicil karena ga ada uang. Dia bekerja sebagai buruh proyek yang pendapatannya ga tentu. Akhirnya hari itu saya telpon dan hari itu dia bayar 20 juta setelah saya discount 5 juta tanpa saya tlp sana sini, ga perlu kirim kolektor lapangan, ga perlua telp nomor darurat. Pagi saya tlp, jam 2 siang dia bayar lunas. Akhir bulan itu saya resign. Saya dapat bonus 3 juta tapi saya makan2 sama temen sekantor semua. Tanpa saya kasih anak istri. Kerjaan itu ga baik..jahat..

    13
    2
    • 5 Februari 2023 - (19:06 WIB)
      Permalink

      Iya temen2 sekantor dpt sialnya juga krn makan uang yg lo anggap haram. Lo jg ikut makan2 kan? Lu bayarin jg. Knp gk lu langsung buang aja itu uang klo mrsa itu uang haram?

      Intinya lu itu munafik, mrsa paling suci hny krn soal kerjaan.

      4
      8
    • 6 Februari 2023 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Namanya pinjol pst DC yg nagih g cm 1 kak,, bahkan bs puluhan nmr per hari yg chat/tlp.. Jd solusi terbaik ya abaikan smw chat dan aktifin fitur auto block utk tlp dr nmr asing spy g tll mengganggu.. Plg ga kk udh ada iktikad baik utk melunasi wlpn dg cara mencicil sesuai kemampuan.. Kredivo sebaiknya jgn d galbay sih krn ada dc lapangan dan masuk slik OJK sm BI checking.. Pokoknya g usah respon chat yg masuk y kak,, krn kl direspon mreka mlh makin jadi.. Cm buang2 waktu dan energi aja

    • 6 Februari 2023 - (20:07 WIB)
      Permalink

      Alhmdllh ya py istri yg baik yg mengingatkan untuk ga ngasi mkn kluarga di atas penderitaan org dg duit haram,smoga bpk skrg krj nya yg halal

    • 5 Februari 2023 - (20:19 WIB)
      Permalink

      DISINI POIN UTAMANYA “MENGELUH PENAGIHAN DC”
      ITU RESIKO BOS SEBAGAI PENGHUTANG,
      MAU EMPATI TAPI GIMANA YA, ATURAN DASAR NYA EMANG SEPERTI ITU KALO TELAT ATAU JATUH TEMPO SELAMA BELUM TERLUNASI TAGIHAN YA DC GAK BAKAL BERHENTI, KECUALI LU DI GR**E SAMA DC ATAU LAINNYA, WAJIB DIDUKUNG,
      PADAHAL SAYA USER KRED*** JUGA,
      EH ENGGAK DENG, SAYA DC AJA DEH, BIAR GAK NANGGUNG DITUDUH DC , WKWKWKWKW

      3
      8
  • 5 Februari 2023 - (20:34 WIB)
    Permalink

    Wkwkwkwkkk.,ternyata banyak juga DC ,di sini komentar dan lebih baiknya artikel ini di sebut MEDIA DC🤣🤣🤣

    4
    4
    • 6 Februari 2023 - (09:01 WIB)
      Permalink

      ya sebenernya bukan masalah DC atau bukannya bos. hwhw. kalau cicilan kan tiap bulan ada besarannya. kalau memang dirasa gak mampu ya jangan di ambil harusnya. banyak yang ambil jalan pinjem ke keluarga atau jual aset biar gak di tagih2. kadang sehari bisa 100 telepon masuk, mau di angkat juga sami mawon gak ada solusi. komplain ke OJK juga disuruh bayar lah. pakai jasa galbay resiko tanggung sendiri juga.

      3
      3
      • 6 Februari 2023 - (09:36 WIB)
        Permalink

        Mantap gan, setuju, diatas gw komen pake bahasa barbar malah dituduh dc, wkwk. Dia ngeluh ditagih beberapa dc, ya itu udah resiko wkwkw,

        1
        3
      • 6 Februari 2023 - (10:58 WIB)
        Permalink

        itu bukan solusi tp malah nambah beban debitur.😅
        .
        gali lubang tutup lubang. 😂😂
        .
        solusi pinjol adalah galbay.
        .
        resiko galbay nama kena backlist ojk.
        .
        udah itu saja.😁

        1
        1
  • 5 Februari 2023 - (21:51 WIB)
    Permalink

    Tahun 2020 pernah diteror DC kredivo (masa boomingnya covid), ancaman, makian tiap hari. Tetapi begitu saya suruh dtg kerumah, ciut nyalinya, cara bicaranya pelan, sopan. Bertolak belakang jika lewat WA. Padahal sudah saya siapin parang 😂😂😂😂,

    4
    1
    • 6 Februari 2023 - (07:21 WIB)
      Permalink

      Yg d wa emg dc bocil2 cm berani d chat doang wkwkwk kl dc lapangan beda lg.. Kl singit bs digebukin warga sekampung wkwkwkk

  • 6 Februari 2023 - (01:27 WIB)
    Permalink

    Pernah bayar kredivo pada 1 hari sebelum jatuh tempo , gila ada kali 3 kali panggilan robot atau kalau diangkat cuman bunyi nada ja yg nge spam , di diemin smpe 3 hri masih ttp gitu , akhirnya lapor cs , bhwa tiap hari ditelp bgtu , emosi saya 😄 padahal tagihan H-1 dr tgl jatuh tempo aja udh diteror , mknya skrng lunasin min H-7 , bisa ngebayangin sih si ibu itu digangguinnya..

  • 6 Februari 2023 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Yg terhormat ibu yg saat ini sedang kesulitan ekonomi. Jika ibu hanya sanggup bayar sesuai kemampuan tidak apa2. Tak perlu dipaksakan jika memang dananya belum ada yg besar. Yg pntg ibu sudah melakukan pembayaran dan berniat melunasi bertahap. Moga segera beres ya ibu. Abaikan omongan yg menjatuhkan. Dan fokus pd hutang ibu

    • 6 Februari 2023 - (10:03 WIB)
      Permalink

      Kredivo emg begitu mba DC nya ga sopan santun..datang berkali2, pdhl udh dibilangin kpn bayar.. malah pnh dtg kerumah lbh dr 1 org, nagih ko kya gitu.. Kapokkk saya juga berurusan dgn kredivo.! Nama nya dimana2, tp penagihanny.. gada aturan, seenaknya aja
      Ga sesuai sop ojk. Jgn mentang2 DC nagih seenaknya aja.! Harus lapor ojk atau polisi mba,. Kl nagih ga sesuai sop ojk.

      • 6 Februari 2023 - (10:18 WIB)
        Permalink

        Mereka nagih ga sesuai SOP, ga nyebutin nama, sama ID card atau surat

        • 6 Februari 2023 - (11:02 WIB)
          Permalink

          anda lihat chanel youtube “raja galbay ”
          biar anda dpaat solusi tentang hutang pinjol😁

  • 6 Februari 2023 - (09:41 WIB)
    Permalink

    Jangan diladenin mba, bukan kasih solusi baik..disini rata2 pada gebleg semua yg kasih kontra pada orang kaya taunya pada miskin semua akhlaknya.saya tau bedanya antara gabayar dan mau bayar tp sesuai kondisi, tp ada itikad baik..lebih baik coba telp ke pusatnya minta restrukturisasi keringanan + bunga denda, JD bisa keliatan tiap bulan bayar berapa drpada bayar kurang tp gak ada keterangan minimumnya..kalo di CC itu ada minimum JD biar kurang tp jelas.

  • 6 Februari 2023 - (09:58 WIB)
    Permalink

    ini baru pertama kali terjun didunia hutang piutang onlen kah? Gini ya mbak DC itu kerja bukan cuma 1orang dia bisa puluhan orang dan setiap DC tidak saling kenal selama data nasabah masih ada ditagihan yg diberikan pihak kredivo kepada rekanan DC mereka akan tetap menagih makanya DC bisa SPAM tlpn/wa sampe puluhan kali dan berbagai nomor! klo males diwa/ditlpn/disms instal aja truecaller biar tlpn dr DC ditolak otomatis klo WA ga mau ditlpn DC ada pengaturan di WA “hanya kontak terdaftar yang bisa melakukan panggilan” klo ga ngerti caranya buka YOUTUBE ada tutornya disana! intinya selama bayar dan masih bisa dicicil lewat aplikasi abaikan tagihan dr DC mereka nagih karena dpt bonus dr setiap tagihan yg berhasil dia dapatkan makanya klo mah bayar kadang suruh konfirmasi ke dia dlu supaya dia bisa dpt bonus tambahan! jangan tuduh gw DC gw GALBAY pinjol dr taun 2019

    2
    1
    • 6 Februari 2023 - (10:14 WIB)
      Permalink

      Kalo kasus yg kayak gini baru kali ini, di Tempat lain juga ga seperti ini. Memang awal nya ada beberapa orang yg tagih setelah bilang ke DC nya kalo mau ditangani oleh 1 orang. Setelah itu cuma 1 org aja yg tangani dan mereka juga ga tiap hari telepon pokok nya kalo misal nya saya janji setiap bulan di tgl sekian nominal sekian mereka ga akan telepon lagi ke saya. Sudah otomatis yg penting di bayar.

      • 6 Februari 2023 - (11:06 WIB)
        Permalink

        keputusan akhir tetap di kredivo bukan DC.
        .
        DC kredivo ADA RATUSAN.
        .
        slama data anda belum dirubah sama kredivo. ada TETAP diteror RATUSAN DC.😅
        .

  • 6 Februari 2023 - (11:20 WIB)
    Permalink

    Seolah olah kerjaan DC itu sesuatu yang hina, ehh denger yang hina itu yang punya hutang tapi tidak di bayar, dan ketika di tagih pura pura lupa ama hutang nya, banyak alasan ini itu, data di sebar, penagih berkata kasar, kalau debitur koperatif DC juga gak sampe segitunya kali

    2
    2
    • 6 Februari 2023 - (14:00 WIB)
      Permalink

      Kerjaan dc yg meneror emank hina, bukan hanya hina tapi laknat. Apa masi perlu diperdebatkan ?

      2
      1
  • 6 Februari 2023 - (12:29 WIB)
    Permalink

    Bro..orang ini menulis artikel karena merasa tertekan.Janganlah justru menyudutkan dia lg.
    Gini aja mbak,jgn diladenin terus chat dari DC nya.Selesaikan saja sesuai kemampuan & setelah itu jgn lg berurusan dg mrk.
    Sabar,semoga Allah memudahkan urusan & mengampuni dosa kita yg sdh transaksi riba.

  • 7 Februari 2023 - (08:56 WIB)
    Permalink

    Semua diciptakan berpasang-pasangan yg berhutang pasangannya yg menagih kedua nya ga bisa dipisahkan selama nya akan menyatu, jadi biarkan lah semua berjalan dengan semestinya ga usah didebat kan, ga akan ada abis nya perkara masalah didalam nya itu adalah harga yg harus dibayar ada menang atau kalah ada baik atau buruk, dst….semua masalah pasti ada solusi nya, tergantung gimana kalian menyikapinya,

    😎

  • 7 Februari 2023 - (18:16 WIB)
    Permalink

    semoga menemukan pinjaman yg bungany lebih ringan
    tutupi SEMUA pinjol.
    hutang di 1 tempat dengan bunga ringan dan
    angsuran sesuai kemampuan anda

    semoga bermanfaat

    #hindaripinjol

  • 18 Februari 2023 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Ga usah di bayar galbaykan saja klo sdh bikin gaduh dcnya kmplkan buktinya laporkan secara pidana biar lingkaran setan pinjol2 ini berhenti pada bangkrut usahanya dan dc² nya kna phk

 Apa Komentar Anda mengenai Kredivo?

Ada 106 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredivo oleh Banyak DC, Meski Saya Masih Mencicil Tunggakan…

oleh Shintya dibaca dalam: 1 menit
106