Paket JNE Hilang, Dana Klaim Tidak Kunjung Cair

Pada tanggal 10 Februari 2023, saya mendapatkan komplain dari pembeli di Tokopedia, untuk nomor pemesanan: INV/20230208/MPL/3034544868 dan nomor resi pengiriman JNE: TLJR35DEH7R1GUQ7. Pengajuan komplain tersebut saya tolak, dengan beberapa bukti pendukung berupa video/foto proses packing sebelum barang diserahkan ke jasa kirim.

Sesuai arahan dari admin Pusat Resolusi Tokopedia, saya juga melampirkan screen recording yang menunjukkan rincian tanggal, waktu dan tahun pada saat pengambilan video/foto tersebut.

Selanjutnya pada tanggal 21 Februari 2023, pihak jasa krim JNE memberikan informasi bahwa paket kiriman dinyatakan hilang. Lalu pada tanggal 24 Februari 2023 pukul 1:12 AM, JNE kembali memberikan informasi untuk pencairan dana klaimnya tanggal 24/02/2023 dan pada hari-hari berikutnya 3x saya mendapat telepon dari tim JNE pusat.

Namun apa yang terjadi? Sampai pada surat pembaca ini saya buat dana klaim yang seharusnya cair pada tanggal 24 Februari 2023 sesuai pernyataan JNE, belum kunjung saya terima. Setiap saya menghubungi pihak-pihak terkait, khususnya JNE dan Tokopedia, mereka selalu mengatakan laporan klaimnya masih diproses dan diproses.

Entah sampai kapan proses yang mereka katakan itu berakhir. Padahal pada keterangan dari JNE paket dinyatakan hilang dan tanggal cair dana klaim sudah mereka jadwalkan tanggalnya.

Saya harap dengan adanya Media Konsumen ini, pihak-pihak terkait mau menanggapi kendala yang sedang saya alami, tidak saling melemparkan masalah dan bertanggungjawab atas keterangan juga pernyataan yang disampaikan kepada saya selalu pengirim.

Asep Sadeli Dahlan
Tasikmalaya, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE untuk Keluhan Bapak Asep Sadeli

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di surat pembaca Media Konsumen pada tanggal 1 Maret 2022 berjudul “Paket JNE...
Baca Selengkapnya

7 komentar untuk “Paket JNE Hilang, Dana Klaim Tidak Kunjung Cair

    • 9 Maret 2023 - (15:59 WIB)
      Permalink

      UPDATE

      Pihak-pihak terkait sudah menyelesaikan kendala ini pada tanggal 08 maret 2023 pulul 15:10 WIB.

      • 14 Juli 2023 - (02:15 WIB)
        Permalink

        Saya juga sangat kecewa dengan pengiriman JNE
        … BARANG YANG SAYA KIRIM TIDAK DAPAT DILACAK SUDAH 3 MINGGU..
        SAYA SUDAH HUBUNGI LEWAT EMAIL PENANGANANNYA HAMPIR 1 MINGGU DENGAN ALASAN PROSES PELACAKAN… TAPI UJUNG2NYA HARUS MEMBUAT KLAIM dengan waktu maksimal H1.
        Tidak sportif dan tidak profesional ..saya sangat sangat kecewa dengan barang saya yang tidak ditemukan.
        Kapok dengan ekspedisi ini

  • 1 Maret 2023 - (21:42 WIB)
    Permalink

    ya bgitulah klo soal perkara fulus,yg jd kwajiban pun terasa berat untuk d kembalikan???.
    Smoga cpet kelar problem nya cuy.

  • 2 Maret 2023 - (04:33 WIB)
    Permalink

    pembeli slalu bisa instan mendapatkan ganti rugi setelah proses di setujui, tapi kenapa dipenjual slalu berbelit dan sengaja dibuat lama.. ga cuma di tokped , jne. di marketplace lain dan jasa kurir lainpun jg sama

 Apa Komentar Anda mengenai Kurir JNE Express di Tokopedia?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Paket JNE Hilang, Dana Klaim Tidak Kunjung Cair

oleh Asep dibaca dalam: 1 menit
7