Surat Pembaca

Adanya “Internet Content” pada Rincian Tagihan IndiHome

Selamat pagi Tim Telkom IndiHome,

Perkenalkan saya pelanggan IndiHome dengan nomor pelanggan: 143361106416. Beberapa bulan yang lalu tagihan saya membengkak Rp30 ribuan. Saya baru mengetahui setelah meng-install aplikasi MyIndiHome, ternyata pembengkakan tagihan bulan-bulan yang lalu (Juni 2022 – Feb 2023) terjadi karena adanya Internet Content pada rincian tagihan yang tertera di aplikasi MyIndiHome.

Tagihan Yang terinclude Internet Content dari bulan Juni 2022 sampai sekarang
Tagihan setelah pengajuan Penghapusan Internet Content

Padahal pihak rumah/pemilik Wi-Fi tidak merasa meminta, dan malah menanyakan apa itu Internet Content. Cuma memang kata pemilik pernah ditelepon oleh layanan 147 dan sejak saat itu tagihan naik.

Setelah itu saya mengunjungi Plasa Telkom (sekitar sebelum jatuh tempo pembayaran tagihan Februari), untuk mematikan layanan Internet Content. Namun sekarang (tagihan untuk bulan surat ini ditulis) hanya turun Rp5 ribu, artinya masih membengkak dan Internet Content masih ada.

Saya konfirmasi lagi ke Plasa IndiHome Kroya, Cilacap per tanggal 3 Maret 2023 pun mereka tidak bisa membantu. Alasannya karena sistemnya sudah seperti itu.

Jujur sangat kecewa, karena masih harus membayar Internet Content lagi. Suatu layanan yang tidak pernah diminta, tidak jelas untuk apa? Dan tidak tahu untuk apa? Saya mohon untuk kejelasan dari pihak IndiHome, dan sangat berharap adanya kompensasi terhadap tagihan pada layanan yang kami tidak pernah minta (Internet Content) selama 9 bulan berturut-turut.

Sekian dari saya, salam hangat.

Subani Charis Prasetya
Cilacap, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Bagikan

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Telkom atas Keluhan Adanya “Internet Content” pada Rincian Tagihan IndiHome

Sebelumnya kami ucapkan terimakasih kepada mediakonsumen.com yang telah berkenan menayangkan surat dari Bapak Subani Charis Prasetya berjudul Adanya “Internet Content”...
Baca Selengkapnya

Komentar

  • Kalo kasus saya lebih aneh lagi. Sewaktu peralihan jaringan telpon rumah ke fiber optik. Tiba2 setiap bulan saya ditelpon untuk pembayaran internet yg tidak pernah saya dan keluarga tau .akhirnya saya putus sambungan telpon rumah dan gamau bayar tagihan tersebut

  • Minta balikin duit dr june 2022 sampai Feb 2023 terus kompensasi karena bukan anda yg subscribe

  • Pada saat menerima telepon dari Telkom / 147 memang harus waspada dan hati-hati dalam menanggapi. Bukan berarti penawarannya tidak berguna, bahkan bisa jadi sangat berguna dan dapat harga diskon, tetapi bila tidak yakin sebaiknya tegaskan tidak bersedia. Sering kali gaya kalimat yang digunakan sedemikian rupa menyembunyikan informasi bahwa tagihan akan naik cukup signifikan. Bila hanya menanggapi dengan kata "YA" maka otomatis setuju.

  • Udah males berurusan lg dgn telkom sejak jaman speedy, sejak itu untuk kebutuhan jaringan internet sy pke modem wifi pke kartu 3 , sebulan cuma abis 150rb sekeluarga

  • Coba mimin liat d aplikasi vidio cari aja tentang paket ny biasa sering terjadi tiba tiba aktif sendiri di aplikasi vidio terus mimin non aktifkan perpanjang otomatis nya . Punya saja jg begitu . Jadi lebih sering aja d perhatikan itu aplikasi vidio nya min . Semoga membantu