Akulaku yang Tidak Update SLIK OJK, Padahal Saya Sudah Melunasi Tagihan

Saya Mulyono, member Akulaku yang memiliki pinjaman di Akulaku dan sudah melakukan pelunasan. Karena faktor kesibukan, saya lupa isi pulsa nomor yang terdaftar, tapi akhirnya saya reaktivasi kembali dan berhasil login.

Seluruh tagihan di Akulaku sudah saya bayar dan saya sudah chat CS berkali-kali, dengan nomor laporan: 11607678. Namun sampai tanggal 11 Maret 2023, di SLIK OJK saya masih tertera tagihan Rp6.000 dan Rp11.000, dengan total Rp17.000.

Saya sangat menyayangkan akan lambatnya kinerja dari tim Akulaku untuk lapor ke OJK, hingga akhirnya pengajuan pinjaman modal usaha saya di bank lain sebesar Rp25 juta di-pending, karena histori pembayaran masih kurang sebesar Rp17.000 (tujuh belas ribu rupiah).

Saya sangat kecewa sekali, karena menjelang lebaran kebutuhan bahan pokok naik, hingga akhirnya pinjaman modal usaha saya di-pending. Sedangkan limit di Akulaku hanya cuma Rp3 jutaan. Mohon Akulaku membantu kasus saya ini, karena akan kebutuhan untuk modal usaha saya jadi terhambat karena laporan Akulaku yang sangat lambat. Terima kasih.

Mulyono
Jakarta Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Akulaku terhadap Surat Saudara/i Mulyono

Jakarta, 17 Maret 2023 Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terkait dengan surat pembaca konsumen dari Saudara/i Mulyono...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Akulaku yang Tidak Update SLIK OJK, Padahal Saya Sudah Melunasi Tagihan

    • 15 Maret 2023 - (08:01 WIB)
      Permalink

      Kalo macet cepat update, tp buat pemutihan alias perbaikan dr macet ke lancar bs 6 bulanan dan setau sy bs aja nanti jd collect 2 (dalam perhatian khusus) karna pernah nunggak.

    • 15 Maret 2023 - (12:24 WIB)
      Permalink

      Jika baru dibayar tanggal 26 Februari, biasanya baru tanggal 12 April baru akan diupdate di SLIK dan 12 Mei baru akan diupdate di PEFINDO.

      Ini saya berdasarkan pengalaman pribadi aja ?

  • 14 Maret 2023 - (15:53 WIB)
    Permalink

    Sepengalaman saya terlambat 5 bulan lalu di tutup akun akulaku nya : Proses hilang semua tagihan di aplikasi jadi nol itu 30 hari ,,lalu SLIK OJK jadi kolek 1 lagi itu 6 bulan kemudian..jadi total sy ter update : 7 bulan ..itu aja sih sharing pengalaman saya pakai akulaku..rajin2 cek SLIK OJK saja per 3 bulan sekali..

    2
    1
  • 14 Maret 2023 - (16:47 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya kalo pinjaman di bank itu kalo nasabah memiliki tunggakan di tmpt lain, mereka akan meminta bukti pelunasan / pembayarannya, setelah itu dipenuhi maka bank akan memproses pinjaman kita. Lebih baik anda menghubungi Akulaku dan melakukan pembayaran sebesar 17rb, setelah itu meminta surat keterangan lunas / surat kolektibilitas lancar dari Akulaku, dan serahkan kpd pihak bank bahwa anda sudah melunasi tunggakan tsb dengan memberikan surat keterangan lunas / kolektibilitas lancar tsb.

  • 14 Maret 2023 - (16:49 WIB)
    Permalink

    Walopun anda tdk prnh merasa masih memiliki tunggakan di Akulaku, tp apalah arti 17rb drpd kehilangan 25jt yg sudah di dpn mata. Good luck.

  • 14 Maret 2023 - (18:23 WIB)
    Permalink

    Setau saya Akulaku tdk tercantum di SLIK OJK, hanya ada Bank Neo yg mendanai Akulaku. Saya pernah kejadian ketika akan mengajukan Kredit di Bank DKI, ternyata ada pinjaman di Bak Neo, setelah saya cek ternyata Akulaku yg paylater nya udh saya lunasi. Memang agak lelet & slow respon walaupun akhirnya selesai juga.

    • 28 Juni 2023 - (14:07 WIB)
      Permalink

      Gan terus bagaimana menyelesaikan nya supaya bank neo tdk masuk slik lagi? Saya lagi mau ambil kpr tapi pengajuan / debitur atas nama suami. Suami slik kol 1 sdgkn saya kol 2(commerce finance/spaylater) & kol 3(neo/akulakupaylater) padahal keduanya sudah saya lunasi di juli 2022
      Memang waktu itu pernah telat bayar

  • 15 Maret 2023 - (08:51 WIB)
    Permalink

    Bukti pelunasan saja yang dilampirkan ke bank. Saya kemarin bisa kok cair nggak perlu nunggu slik bagus lagi yang penting sudah lunas dan ada buktinya

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku Indonesia?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Akulaku yang Tidak Update SLIK OJK, Padahal Saya Sudah Melunasi Tagiha…

oleh Mulyono dibaca dalam: 1 menit
13