Bank Mega Menagih Tunggakan Kartu Kredit ke Kantor Baru Saya

Salam hangat dari saya,

Saya Dedi sebagai nasabah kartu kredit Bank Mega. Saya tercatat memiliki hutang yang belum terselesaikan selama 4 tahun ini. Saya seperti ini karena keadaan. Sebelumnya masa corona dan saya baru saja kerja 3 bulan ini. Bank Mega telah mengutus debt collector-nya ke kantor saya yang baru saja ini. Saya tidak tahu Bank Mega bisa tahu dari mana?

Kemarin waktu saya menganggur karena corona tidak ada yang datang ke rumah. Sekarang setelah saya ada gaji lewat bank lain baru data saya terbuka kembali dan Bank Mega mendatangi saya di kantor baru. Hal ini dapat menyebabkan risiko pemecatan atas saya. Yang saya tahu peraturan Bank Indonesia tentang penagihan harus sesuai alamat rumah.

Hal itu diatur dalam Surat Edaran Bank Indonesia Nomor 11/10/DASP tanggal 13 April 2009 Perihal Penyelenggaraan Kegiatan Alat Pembayaran dengan Menggunakan Kartu. Pada salah satu poin, terdapat aturan tentang tempat penagihan utang oleh debt collector.

“Penagihan hanya dapat dilakukan di tempat alamat penagihan atau domisili pemegang kartu kredit”.

Apa aturan itu sudah tidak ada lagi?

Maaf alamat rumah saya tidak berubah. Tapi kenapa hal ini mengancam saya akan pemutusan kerja saya. Mohon kiranya Bank Mega bisa ada keterangan.

Dedi Supriyatno
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Mega:
[Total:471    Rata-Rata: 3.3/5]
Tanggapan “Bank Mega Menagih Tunggakan Kartu Kredit ke Kantor Baru Saya”

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Sehubungan dengan surat Bapak Dedi Supriyatno di mediakonsumen.com (14/03), “Bank Mega Menagih Tunggakan Kartu Kredit ke...
Baca Selengkapnya

274 komentar untuk “Bank Mega Menagih Tunggakan Kartu Kredit ke Kantor Baru Saya

      • 15 Maret 2023 - (10:44 WIB)
        Permalink

        Resiko nasabah ya di tagih terus2an sma DC
        Resiko bank ya nasabah yang ga bayar..
        Itu resiko yang harus di tanggung keduabelah pihak..jd ga ad yg slah menurut saya

        29
        3
        • 15 Maret 2023 - (19:58 WIB)
          Permalink

          Lah kok gitu logikanya?

          Bank berhak menagih sesuai kontrak
          Dan konsumen berkewajiban membayarnya sesuai kontrak

          Dalam hal ini yg salah konsumen. Kenapa 4 tahun tidak ada kabar.. Jika sesuai cerita sudah 3 bulan bekerja harusnya sejak 2 bulan lalu bs menghubungi bank nya jadi gak sampe ke kantor

          29
          7
          • 17 Maret 2023 - (05:18 WIB)
            Permalink

            Iya betul ya kalau sudah bekerja 3 bulan knp tidak melapor pas bulan 1 dan 2 kalau ada niatan mau membayar hutang.. Ini kayaknya nasabah tidak ada niatan melunasi hutangnya…

            4
            1
        • 16 Maret 2023 - (11:11 WIB)
          Permalink

          Saya juga punya pengalaman yg tidak mengenakan dengan Bank Mega, padahal saya hanya telat dalam hitungan minggu bukan bulanan apalagi tahunan. DC telp ke istri dan maki2 istri saya. Memang DC bank Mega perlu di tatar. Sampai saat ini istri trauma dan tidak berbelanja di transmart atau Carefour pasa waktu itu..

          17
          1
          • 17 Maret 2023 - (19:03 WIB)
            Permalink

            Ya hutang harus dibayar lah pak.Klo bapak datang ke kntor untuk memberi laporan belum sanggup bayar pasti bapak tidak dipermalukan.Atau setidaknya HP atau telpon nya diangkat utk komunikasi.

            0
            4
          • 20 Maret 2023 - (20:41 WIB)
            Permalink

            Namun ada DC yang menjelaskan dengan baik pak. Alhamdulilah sudah tidak pake cc Mega, banyak sekali iming” yang tidak menjanjikan

      • 15 Maret 2023 - (23:13 WIB)
        Permalink

        Kalo menurut saya. Hutang harus dibayar apapun alasannya. Jgn sibuk takut dipecat pak. Tp diskusi sm bank gmna spy utang bapak lunas. Jangankan ke kantor baru pak. Nanti bapak udah dikubur aja kalo blm lunas, Allah yg akan tanya hutang bapak dah lunas atau blm

        41
        12
        • 19 Mei 2023 - (05:43 WIB)
          Permalink

          CC bank mega itu banyak kerugiannya daripada keuntungannya , CC pertama saya ujug² ada asuransinya padahal saya tidak mengadakan approvel dan akhirnya saya menunggak ingin mengetahui hal tersebut tapi tetep pihak bank tidak mau tau dan akhirnya saya tutup , dan yg ke 2 CC baru ditawari karena saya iseng dan diapprove dan sekarang galbay tapi saya sudah negosiasi untuk pembayaran , sebelumnya DC kekantor bulak balik , menurut SOP sebelum penagihan kekantor seharusnya penagihan kerumah dahulu , ini tidak langsung kekantor , insyaallah akhir bulan ini selesai gak akan memakai bank mega lagi mau menabung atau kredit , terimakasih

      • 16 Maret 2023 - (12:56 WIB)
        Permalink

        Ya datangnya kekantor baru anda benar kalau kekantor lama anda sudah tidak ada andakan sudah keluar

        6
        5
        • 19 Mei 2023 - (19:59 WIB)
          Permalink

          Rupanya banyak DC yang komentar supaya mereka tidak kehilangan nafkah dengan cara intimidasi debitur.
          Kangen lihat berita DC yg awalnya seperti singa berakhir seperti kucing manis saat di proses hukum. he.he.he

      • 17 Maret 2023 - (14:05 WIB)
        Permalink

        Menurut saya memang harus d bayar, klo ada niatan melunasi harus nya semenjak dapet kerjaan lgsg menghubungi pihak Bank Mega, saya sih kenal bbrp rekan yg EGO nya tinggi, sudah jelas belanja pakai kartu kredit tp giliran tagihan bengkak mau lari dari tanggung jawab cari agensi untuk penyelesaian kartu kredit bayar cuma 10% dari tagihan, memalukan sih menurut saya ?

      • 23 Maret 2023 - (10:21 WIB)
        Permalink

        Ada kawan sy 10 thn 2011, baru dia selesaikan 2022, semua org itu punya kapasitas. Jgn merasa paling benar krna ketika kamu ada diposisi dia jg pasti merasakan hal sama…

    • 15 Maret 2023 - (15:56 WIB)
      Permalink

      Semenjak ada korona tidak ada penagihan semua restrukturisasi

      4
      12
      • 15 Maret 2023 - (23:20 WIB)
        Permalink

        Sederhana aja si solusinya. Samperin bank mega, nego penyelesaian utang. Itu pun kl anda laki2 tulen ya. Ga ush cari simpati dari netizen hahahaha

        25
        6
      • 16 Maret 2023 - (01:50 WIB)
        Permalink

        Bank mega tau tempat alamat kantor anda dari data BPJS ketenagakerjaan.. udh banyak kejadian serupa dan ada juga yg nulis di mediakonsumen.. krn klw kantor pindah pasti data bpjs ketenagakerjaan juga diupdate kan..

        6
        1
      • 16 Maret 2023 - (17:23 WIB)
        Permalink

        Hati2 Pak.. Di sini banyak orang bank atau DC. Pasti bela sesama DC juga. Padahal Bpk gak masalah ditagih lagi, asal jangan ke kantor. Toh rumah Bpk belum pindah ya Pak. Netizen bny yg otaknya pas2an si Pak, gak paham masalah..

        50
        3
        • 18 Maret 2023 - (09:45 WIB)
          Permalink

          Semua org yg punya hutang jg ga mslh kalo di tagih. Yg mslh itu selama 4 tahun knpa ga cb negosiasi, malah diem aj. Ketika di tagih, ngelesnya knpa di kantor yg baru. Jelas2 dsni otak org2 ky anda yg pas2an.

          1
          5
    • 15 Maret 2023 - (22:57 WIB)
      Permalink

      Jalan keluarnya cuma 1, bayar tagihan sesuai jatuh tempo, itu aja, make duit bisa, giliran bayar bnyak alasan, cari pembelaan, hutang sesuai kontrak, di selesaikan secara kontrak

      15
      4
      • 16 Maret 2023 - (13:02 WIB)
        Permalink

        Intinya kalau ga mau di di datengin DC untuk nagih hutang ya jangan berhutang apalagi dengan pinjol yg sudah pasti ada DCnya

        1
        3
    • 16 Maret 2023 - (05:41 WIB)
      Permalink

      Saya liat bapak itu salah artikan wa bukan DC kekantor bapak tapi disuruh bapak yg datang kekantor dc

      4
      1
    • 16 Maret 2023 - (13:11 WIB)
      Permalink

      Jiah, aku sdh 11 tahun gak byr, malez Bank Mega brengsek, gara2 aku gak bs kirim form pajak 1721A, kartu diblokir pdhal aku lancar bayar, krn jengkel dipermalukn di supermarket, sampai skrg gak aku bayar, sampe skrg msh saja ditagih pdhal sdh lewat dr 3 tahun, jika DC bgtu bs kamu ancam balik, lapor polisi krn melakukn perbuatan yg tdk menyenangkn, aku dulu jg bgtu ditagih ditelpon ke alamat referensi, sampe sdaraku marah2, brengsek mmg debt collector, sdh tau utang piutang itu hukumnya perdata, klo sdh berjanji ya sdh ditunggu sampe ada uang lbh baru bayar jgn kuatir bnyk org yg gak byr KK, buknkmu thok, aku 9 kartu macet semua, mmg lg bangkrut mau apa yg buat bayar

      31
      21
      • 17 Maret 2023 - (13:02 WIB)
        Permalink

        Salah satu sifat manusia ini.. berhutang demi EGO gaya hidup, giliran bayar ga mau… Setara sama pengem1s berarti lu wkwkwk

        2
        3
      • 19 Mei 2023 - (05:30 WIB)
        Permalink

        9 kartu dibuat macet semua?? Itu sih niat banget ya…. Alasan bangkrut. Dan apa hubungannya gak bisa kirim form pajak??

    • 16 Maret 2023 - (15:37 WIB)
      Permalink

      sabar ya pak Dedi.. semoga ada jalan keluarnya… disini saya lihat yang koment disini rata2 Debt collector … sudah biasa mereka mengejar krmana saja jgn di ambil hati..

      19
      1
      • 17 Maret 2023 - (13:03 WIB)
        Permalink

        Njir w ikut komen dikatain DC dong… ?Badan w krempeng gini yakali jadi DC fak lah..

        2
        2
      • 23 Maret 2023 - (10:26 WIB)
        Permalink

        Betul mereka yg komen minor sekelompok debt coll jg, sy merasakan sekali ketika kita punya utang dibank dikejer nya kyk PKI, tp klo bank(asuransi) punya utang ke nasabah sampai tahunan blm dibayar, bukan nambah bunga atau denda tp malah dibayar 50% itu pun buat pernyataan dlu bersedia dibayar 50%…. Kan gila

        5
        1
    • 16 Maret 2023 - (18:28 WIB)
      Permalink

      PAK, LAPOR KE KANTOR POLISI PAK. SELESAI. NIHSEKALIAN LAPORON YANG KOMEN KOMENT BELA BELA KOLEKTORNYA . G LEASING G BANK SAMA AJA

      13
    • 16 Maret 2023 - (23:59 WIB)
      Permalink

      Mohon maaf pak izin bantu koreksi ini kayanya bapak salah mengartikan Pesan Chat di WhatsApp selesaikan ( Dikantor bukan ke Kantor pak) tertulis di pesan WhatsApp bapak mohon maaf jika salah terimakasih

    • 14 Maret 2023 - (21:05 WIB)
      Permalink

      Dc nya udah capek kali slama 4th kerumah ente slalu nggk ada orang, makanya nagih ke kantor. Tau sndiri lah orang kalau punya utang pasti slalu menghindar

      47
      8
        • 15 Maret 2023 - (23:21 WIB)
          Permalink

          Coba pahami konsep sederhana kl ngutang ya bayar. Dapet kerja baru ya langsung lapor ke Bank. Jgn menghindar ga jelas.

          7
          3
          • 19 Mei 2023 - (13:17 WIB)
            Permalink

            Seharusnya sesimpel ini sih berani berbuat berani bertanggung jawab , kalo di awal pas telat lapor ke bank mungkin 1 thun udh beres tuh hutang , karena dia menghindar akhirnya jadi 4 thn belum beres juga , makanya jgn ketinggian , gaji 6 jt pengeluaran 10 jt Tekor yg ada. Otak tuh di rawat bukan bodoh yg di rawat

          • 23 Maret 2023 - (10:30 WIB)
            Permalink

            Nih org paling tau ttg agama…
            Sekarang begini… Tindakan DC meneror keluarga anak2 mu serta keluargamu, smpai datang ke kantor artinya mengancam karir kerjamu. Klo dipecat dpt uang dr mana utk makan anak istrimu… Memang utang itu wajib hukum nya dibayar tp klo kesepakatancm sepihak saja dan seenaknya mereka gmn bs beres…yg ada ditndakan smena2 mereka terus dilakukan…

            5
            2
        • 20 Maret 2023 - (08:39 WIB)
          Permalink

          Dtgin aja Pak, Nego utk pembayaranya, saya pengalamann sama kayak Bpk, cmn saya lgsg mnta alamat kantor kepala penagihanya, nego dan selesaikan lgsg ditmpt, saya ada tunggakan 8jt waktu itu, nego nego nego selesai dengan bayar 1.5jt dan dapat surat lunasnya jg

    • 16 Maret 2023 - (07:43 WIB)
      Permalink

      Dc bank Mega sekarang sudah kayak pinjol. CumA telat 5 hari saja, sudah ancam mau ke alamat rumah, minta pengalangan dana. Padahal tagihan kecil. Mendingan jangan diclose bank Mega.

  • 14 Maret 2023 - (19:02 WIB)
    Permalink

    sy juga mengalami hal yg sama, dikejar dc mega ke kantor yg baru. Skrg sy mau lapor ke ojk, dan bi juga sekarang kayaknya yg perlu itu diviralkan, terutama kalo aturan sdh tdk jalan lagi

    37
    34
    • 14 Maret 2023 - (21:19 WIB)
      Permalink

      Gk sadar diri bangetzzzz, PD boleh tapi SADDER jauh diatas lagit ketujuh jauh lebih penting

      16
      15
      • 16 Maret 2023 - (04:49 WIB)
        Permalink

        Anda nunggak 4 th, bukan krn corona bung. Krn 4 th yg lalu belum corona. Anda kebanyakan alasan, silakan bertanggung jawab selesaikan apa yg anda perbuat.

        7
        3
      • 23 Maret 2023 - (10:33 WIB)
        Permalink

        Klo anak, istri mu kemudian org tua yg sedang sakit di teror km ketawa justru ya…hebatttt kawanan Serigala DC spti kalian memang tdk punya perikemanusiaan…

        • 19 Mei 2023 - (05:35 WIB)
          Permalink

          Itu penagihan bukan teror. Adik sy pernah didatangin ke rumah dan ngomongannya jg dgn cara baik2 aja. Itu jg dari bank mega. Kalau2 marah2 mungkin yg ditagih ud keterlaluan

        • 19 Mei 2023 - (13:12 WIB)
          Permalink

          Ya maknya jangan hutang , ngapain hidup punya hutang malah pusing sendiri , cukup bersyukur dengan gaji kita meskipun pas pasan tpi hati tenang

    • 15 Maret 2023 - (10:09 WIB)
      Permalink

      Sadar diri oi..punya utang tp gak mau bayar,ditagih malah ngamuk..apa beda nya lo sama ibu ibu tetangga…kl gak di kejar,bayar lah utang dan jgn pakai dc kl gak sanggup bayar…

      12
      5
    • 15 Maret 2023 - (15:59 WIB)
      Permalink

      Saya dibeberkan mengenai hutang saya sudah 4thn ke orang kantor saya. Apa itu bukan etika penagihan

      3
      18
      • 15 Maret 2023 - (16:47 WIB)
        Permalink

        Gpp mas. Kalau kata kak @shivi, malu cuma sekali, ga mgkn malu seumur hidup. Wkwkw. Mana nih kak @shivi.
        .
        Setelah org2 pd tau anda punya hutang, otomatis beban malu anda uda selesai donk, langkah selanjut nya adlh lawan mereka secara hukum.

        Kalau ga salah bln lalu ada artikel mirip spt anda di MK ini, bank nya pun mirip. Debitur nya lapor polisi. Coba aja dibaca2 artikel nya.

        13
        4
      • 18 Maret 2023 - (09:47 WIB)
        Permalink

        Anda punya etika pembayaran hutang ga? Selama 4 tahun ga bayar alasannya corona, eh pake bawa2 etika segala

          • 18 Maret 2023 - (10:33 WIB)
            Permalink

            Golongan kalian kan yg kalo komen sukanya lapor2 ke polisi. Ngakak

        • 23 Maret 2023 - (10:35 WIB)
          Permalink

          Jd klo ada tindakan DC yg meneror keluarga sampai pernah kejadian org tuanya kena serangan jantung dan meninggal….apa kalian menganggap tindakan DC wajar dan sudah seharusnya…

          3
          0
          • 23 Maret 2023 - (11:07 WIB)
            Permalink

            Beda kasus woy! Jgn di samakan dgn kasus diatas

      • 18 Mei 2023 - (10:34 WIB)
        Permalink

        Ya bisa bikin hutang ilang, itu termasuk pencemaran nama baik. Semua ada pasalnya sendiri, kalo nda sanggup buat nagih yg sesuai tata cara, mending tutup aja tuh kreditan. Emang bisa untung cuma dari simpan pinjam saja?

    • 16 Maret 2023 - (01:57 WIB)
      Permalink

      Bank mega dpt data kantor baru anda dari data bpjs ketenagakerjaan udh ada juga koq yg nulis spt itu di mediakonsumen.. krn org tsb karyawan PT A tp dipekerjakan di PT B otomatis data bpjs ketenagakerjaannya terdaftar atas nama PT A kan nah DC bank meganya pertama neror PT A lalu baru setelah itu (mungkin spt info dari org di PT A bahwa org tsb dipekerjakan di PT B) baru DC bank mega neror PT B.. emang gitu cara kerja DC bank mega nggak peduli aturan ojk atau bi yg penting nasabah bayar. Pakai cara apapun dilakukan.. termasuk cara2 yg tdk sesuai aturan yg berlaku.

      7
      1
  • 14 Maret 2023 - (19:23 WIB)
    Permalink

    Gampang itu.
    Kalau ada DC ke kantor yang baru, minta tlg satpam untuk menahan yg bersangkutan. Anda tinggal lapor polisi nanti barengan ke TKP. Dc nya pasti ditahan.
    Singkat cerita, asal anda ada keberanian lapor ke polisi. Kalau gak lapor ya pasti begitu sampai kapanpun. Aturannya jelas kan dari OJK/BI? Ya sudah jalani aja saran dr saya.

    33
    11
    • 14 Maret 2023 - (19:57 WIB)
      Permalink

      penasaran jika DC datang baik2 menagih ke satpam apakah bisa ditangkap juga? apakah isilop bersedia ke lokasi?

      12
      • 14 Maret 2023 - (20:18 WIB)
        Permalink

        Bisa donk. Sejak kpn satpam punya hutang sama dc itu kok nagih nya ke satpam. Kalau satpam nya merasa nama baik nya dicemarkan oleh dc tentu bisa diproses hukum ?

        8
        2
    • 14 Maret 2023 - (20:15 WIB)
      Permalink

      Tuh TS bisa kontak agan @dhan mungkin bisa di bantu gan @dhan, TS nya biar dapat solusi terbaik ?

    • 15 Maret 2023 - (08:22 WIB)
      Permalink

      Ngantor aja terus,bila perlu tidur dikantor yg dijaga satpam terus 24 jam…anak istri jgn lupa dibawa,numpang hidup dikantor..

      Orang hutang kok bener terus,…gentlemen mah keluar kantor,selesaikan/obrolin diluar kantor,..ijin pimpinan,buat keluar bentar,.selesaiin masalah..

      Kalau DC sudah turun,artinya kebangetan tunggakannya..Kalau ada aksi yg terlalu,berarti ada sebab yang terlalu..

      Hidup emang banyak masalah,tapi tetep laki..jiwa kudu kesatria..maksudnya sih,hadapi lah…selesaikan lah…berhenti bener terus..kesatria lah..nanti juga ada jalan keluar.

      44
      5
  • 14 Maret 2023 - (20:10 WIB)
    Permalink

    Santai aja pak. Kalau sekiranya hutang tsb tdk byk dan tdk memberatkan anda/tdk menjadi beban dikemudian hari mgkn bole anda pikirkan cara utk diselesaikan. Tetapi jika hutang tsb byk dan diluar kemampuan anda, anda jg tdk perlu memaksakan diri meminjam sana sini utk membayar hutang yg pd akhirnya bisa menjerumuskan anda pada penderitaan yg semakin dalam. Soal dc urusan gampang, tdk usah terlalu dipikirkan. Hadapi mereka tdk perlu kooperatif, semakin anda kooperatif maka semakin anda ditekan2. Ingat, kooperatif hanya pada aparat penegak hukum, sama dc2 sampah lawan saja mereka secara hukum.

    Kalau sampai anda dipecat, ambillah pelajaran kali ini. Jgn main sosmed, jgn daftar bpj* tenaga kerja dikantor baru anda. Jgn pernah upload ktp pada platform digital manapun. Bila benar anda dipecat krn mslh ini, minta perusahaan keluarkan surat alasan pemecatan, dgn surat itu anda bisa ajukan gugatan ke pengadilan. Tetap semangat pak.

    48
    10
      • 14 Maret 2023 - (21:38 WIB)
        Permalink

        Solusi menghadapi dc emank gampang banget. Tinggal diabaikan saja, emank dc bisa apa ?

        7
        9
        • 15 Maret 2023 - (13:34 WIB)
          Permalink

          Mereka telp spam ke kantor pusat BKN (badan kepegaiawan negara) pak, cari adik saya. Padahal adik saya tidak bekerja dsitu dan saya bisa dihubungi. Dc bank mega memang tidak melakukan penagihan ke kantor tsb, tetapi melakukan telp berulang2 mencari adik saya. Padahal adik saya juga bisa dihubungi lgsg. Bgitu juga dgn saya

          • 15 Maret 2023 - (21:46 WIB)
            Permalink

            @virlani. Jgn takut kak. Hadapi mereka kita hrs bicara hukum. Kakak jgn berharap kalau kakak dan adik kakak selalu angkat telp mereka kemudian mereka tdk melakukan teror ke tempat kerja. Ga ada hubungannya kak. Justru semakin anda respon mereka, semakin mereka menjadi2. Bagi mereka debitur yg kooperatif itu adlh debitur yg sedang ketakutan.

            Ini kak..obat hadapi mereka :

            https://media.alkhairaat.id/bank-mega-dihukum-bayar-rp100-juta/

            Lawan mereka secara hukum, kalau punya budget bole pake pengacara. Kalau tak punya budget anda bisa belajar otodidak, maju sendiri ke pengadilan. Biaya perkara murah, sekitar 1jt.

            5
            1
          • 16 Maret 2023 - (07:35 WIB)
            Permalink

            pak @lawan secara hukum
            sesulit itu loh mengedukasi masy awam soal prilaku menagih.
            bpk bs liat komen disini, 80% mlh ngmng ga jelas.
            yg dikeluhkan penulis itu cara penagihan. dan bpk tau apa rata2 jawaban 80%nya?
            “”hutang dibayar bos
            kemana aja 4 tahun bos.
            pasti dc uda gregetan bos.
            mana buktinya kooperatif bos.
            ingat hutang dibawa mati bos “”

            konyol. knp malah dicari2 sndiri dan ditebak2 sndiri alasan si penulis mangkir dr hutang.
            knp ga sekalian ditanya ” uangnya dipake buat apa bos”

            sy bukan bela org yg ngutang, bisa aja penulis itu orgnya jg ga menyenangkan, rese, pelitsombong. bs jg penulis artikel tnyata orgnya suka menghakimi seperti org2 yg komen disini. who knows?
            tp kan yg ditanyain dan dikeluhkan ama penulis bukan itu
            ??.

            6
            3
          • 16 Maret 2023 - (08:45 WIB)
            Permalink

            @pinjol lakna
            Jgn menyerah pak. Edukasi terus. Jgn biarkan premanisme makin menjamur. Saya benci ada yg sok jago di negara ini.

    • 14 Maret 2023 - (22:55 WIB)
      Permalink

      Sulit bos…krna kl dtmpt kerja baru pasti dbikin bpjs tenaga kerja…dan mreka dpt data dr link ini..kjadian sama dengan teman kerja saya ..dia wkt itu ambil tv thn 2015an..djadikan cicilan awal sampai cicilan ke 5 normal tapi selanjutnya melebihi cicilan biasanya..makanya sama dia ga dbayar..(dia buka CC mega wkt itu krna kasian marketing butuh target makanya mau..ternyata satu kartu dpegang ama marketing tsb..dan d salah gunakan…di cek riwayat pernah dpke d bandung pdhl temen g pernah kluar kota..)dan riwayat transaksi terakhir thn 2017.blm lama ini anak dr temen dtlp DC..bahwa ada tunggakan 60jt..pdhl dl cm ambil tv tabung dan sudah bayar 5x sebesar 250rban tiap bulan..ini DC dpt no anak temen saya dr mana coba????pdhl thn sgtu anak temen msh sekolah dan blm dksh hp…luar biasa emng DC bank mega…sampe klubang semut tetep dcari..buat TS kl memang mau menyelesaikan…langsung dteng ke bagian CC di tendean…jangan berurusan sama DC…mdh2an dksh jalan dan cepat selesai permasalahannya..

      • 17 Maret 2023 - (09:21 WIB)
        Permalink

        Kejadiannya gmn ..60 juta itu apa tiap bulannya g tertera di lembar tagihan? Kok tetiba jadi membludak? Btw limitnya emang dikasih tinggi waktu itu? Saya penasaran dgn kejadian tsb

        • 17 Maret 2023 - (10:25 WIB)
          Permalink

          Kl masalah tagihan tiap bulan kurang paham jg dan dia kan ga terima jg..tau2 dc dpt no anaknya temen trus dksh tau suruh lunasin tunggakan 60jt.bisa jadi krna bunga dr total tagihan terakhir..yg jelas kartu satunya yg dipegang marketing..udh dsalahgunakan pelaku marketing tsb.krna setahun setelah dbikin si marketing sempet nanya kok blm di aktifkan kartunya selisih sebulan temen saya aktifin untuk ambil tv tabung..djadikan cicilan 12x..baru berjalan 5x cicilan ternyata ada nambah nominal cicilan makanya sama temen ga dbayar krna ada yg aneh…ini kjadian 2015..(limit 1 kartu 3jt)…nah bgtu dcek ternyata penggunaan transaksi terakhir di thn 2017 transaksi tersebut di bandung…siapa lg yg pke kl bukan marketingnya..skrng lg proses mau dtutup ke tendean sama temen saya..

    • 15 Maret 2023 - (09:50 WIB)
      Permalink

      ini bukan solusi tapi nambah beban. berlindung d balik hukum demi ego ga mau bayar kewajiban? pola pikir macam apa ?saya bacanya aja malu. punya kerja punya gaji solusinya dibawar. ingat dulu anda2 pakai dananya menjadi keharusan dibayarkan hutangnya dong

      18
      5
      • 15 Maret 2023 - (10:35 WIB)
        Permalink

        @putri. Indonesia negara hukum, segala sesuatu telah diatur oleh hukum. Kalau debitur bersalah, bank jg punya hak tagih lewat jalur hukum. Kenapa tdk dilakukan ?
        Justru pola pikir anda yg lucu. Kalau anda tdk mau diatur oleh hukum, lalu anda mau diatur oleh apa ? Emank nya anda siapa merasa sok di atas hukum. Tdk ada yg bole sok jago di negara ini.

        15
        14
        • 15 Maret 2023 - (10:45 WIB)
          Permalink

          asli spechless sy liat bpk. sy suka mau ngmng ini tp kata2nya ga pernah pas
          salut pak. kasih edukasinterus buat konsumen

          6
          5
          • 15 Maret 2023 - (10:54 WIB)
            Permalink

            @pinjol laknat. Tapi saya dituduh penunggak hutang ?. Padahal saya komen karena gerah liat sekelompok org bergaya preman sok jago seolah2 melecehkan hukum di negara ini.

            9
            6
        • 15 Maret 2023 - (20:06 WIB)
          Permalink

          iya pak tp bahasa org2 yg dukung dc, mereka ttep konteksnya selalu keluar aturan. uda bener yg bpk blg, lgsg gugat aja nasabah nunggak ke jalur hukum perdata, kan sudah difasilitasi negara.
          tp ujung2nya ngalor ngidul kemana2, blg bnyk alasan, emg gk niat byr, tanggung jawab lah, bla3.
          padahal kita mksdnya itu, berdiri dan bertindak sesuai aturan dan hukum.
          susah pak ngmng ama org sok tau yg ngerasa bs menjudge orglain, uda kaya bs nerawang hidup dan karakter cm dr tulisan dan kisah di MK.
          sy sih berharap org2 yg menjudge, hidupnyanbener2 suci tanpa cela dan dosa. mdh2an aib kalian ga dibuka sama Tuhan ya ?
          ttep kasih pencerahan pak. biar semua sama2 ikut aturan.

          4
          2
          • 16 Maret 2023 - (21:24 WIB)
            Permalink

            Kalau mau menghujat, ganti nama akun anda. Jgn anda pake nama yg mulia baginda tapi ucapan anda tdk mencerminkan sifat2 beliau.

          • 17 Maret 2023 - (04:48 WIB)
            Permalink

            Kalau penipuan lapor polisi, bukan lapor ke dc.

        • 18 Maret 2023 - (09:52 WIB)
          Permalink

          Knpa dgn nama sy? Sy bkn org suci, cm manusia biasa.
          Yg ga biasa itu org2 ky anda, sdh tau hrs wajib bayar hutang, tp keenakan ga bayar karena ga di tagih. Blm tentu yg punya uang ikhlas dgn utang kalian. Sdh banyak dosa, di tambah hutang yg ga di bayar. Lucu anda ini.

          • 18 Maret 2023 - (16:59 WIB)
            Permalink

            Ok la bos. Lanjutkan saja. Anyway jika anda bisa menganggap diri anda sbg manusia biasa itu sudah luar biasa. Yg namanya manusia tdk luput dari salah dan khilaf. Semua org tau hutang wajib byr begitu jg yg sedang galbay. Blm tentu mereka galbay krn niat jahat. Byk yg galbay krn himpitan ekonomi yg utk bertahan hidup aja kesulitan. Gue komen disini krn ga suka aja soal premanisme, bentak2 org, teror2 org, mempermalukan org. Roda kehidupan berputar, setiap org punya potensi mengalami kesulitan hidup, oleh karena nya jgn menghujat org yg sedang kesulitan. Salam sukses buat anda

            2
            1
    • 15 Maret 2023 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Anda KORBAN ya hahahaahaha. Kata2 anda sptnya menggambarkan pendidikan rendah anda. Hutang itu dibayar bukan dibw kabur. Anda mati? Ahli waris ada kok hahaha sdh diatur UU itu smua

      4
      2
      • 16 Maret 2023 - (08:32 WIB)
        Permalink

        Bos. Ahli waris boleh menolak menjadi ahli waris. Kutip undang2 jgn setengah2. Lagian ngapain ahli waris bayarin itu hutang. Baca dulu pasal 1967 kuhperdata. Setelah 30 thn hutang kadaluarsa demi hukum. Jgn bodoh2i ahli waris.

        • 16 Maret 2023 - (09:59 WIB)
          Permalink

          pak.. jgn galak2
          saya takut semua org yg komen2 bodoh disini kebongkar kebodohannya ???.

          nanti mediakonsumen jd sepi pak. bpk bs dibanned admin kalo terlalu pintar ???

  • 14 Maret 2023 - (20:12 WIB)
    Permalink

    dibayar pak, bukan malah komplain ke MK
    ————-
    “ah dasar antek-antek DC loe….”

    17
    11
    • 15 Maret 2023 - (10:34 WIB)
      Permalink

      Indonesia negara hukum, segala sesuatu telah diatur oleh hukum. Kalau debitur bersalah, bank jg punya hak tagih lewat jalur hukum. Kenapa tdk dilakukan ?
      Justru pola pikir anda yg lucu. Kalau anda tdk mau diatur oleh hukum, lalu anda mau diatur oleh apa ? Emank nya anda siapa merasa sok di atas hukum. Tdk ada yg bole sok jago di negara ini.

      5
      10
      • 15 Maret 2023 - (12:52 WIB)
        Permalink

        “Kalau anda tdk mau diatur oleh hukum….”
        “Merasa sok di atas hukum….”
        dibagian mana komentar saya yg menyebutkan itu?

        4
        2
      • 15 Maret 2023 - (14:42 WIB)
        Permalink

        Pak ,itu data bapak sdh dijual ke DC yg kerja di Pinjol jd itu pihak ke 3 pak .makanya caranya mereka ilegal persis pinjol , makaya semua data bapak mereka hack , kadi merwka tau kemana aja konek telp anda , saya sama spt bapak punya tagihan 4 tahun dan susah bayar krn keadaan , bisa loh mereka call ke kantor kakak saya yg jelas jelas saya ga tau kontak kanyor dia , ruoanya si DC pinjol ini sdh ilegal ngtrash hp kaka saya .kurang ajar kan ??? Akhirnya saya bilang saya malah ga mau bayar ..bulan depan ada beda orang lagi nagih saya bilang saya mmpu bayar 30% saja itupun saya cicil 5 x , kalau situ ga mau ya sdh lapor aja polisi , kalau situ setuju saya minta email resmi dr bank mega ats persetujuan cara pembayaran tsb , akhirnya mereka setuju

      • 18 Maret 2023 - (02:54 WIB)
        Permalink

        Ya sm, mmg debitur gk punya hak melaporkan kreditur? Wkwkw anda koar2 di sini, buktikan bhw omongan anda benar. Dampingi ini utangers ke polisi sampai pengadilan.

        • 18 Maret 2023 - (07:12 WIB)
          Permalink

          Sudah byk link berita yg dikirim ke komentar ini terkait dc yg ditangkap polisi sampe bank yg dihukum gara2 melanggar hukum. Baca la pelan2, jgn malas mencari. Kebiasaan bentak2 dpt uang ya

          • 18 Maret 2023 - (15:58 WIB)
            Permalink

            Wkwkw sudah byk link berita apa? Ada ribuan org diperlakukan DC, lu udh apa? Tiap minggu di media Konsumen ada spt inu, lu udh dampingi belom biar pada DC kapok? Ngaku2 org hukum malah ngajakin org melawan hukum. Mangkir gk bayar hutang lu anggap apa?

          • 18 Maret 2023 - (16:19 WIB)
            Permalink

            Hehe. Gue ga pernah ngaku2 org hukum. Dimana komentar gue yg ngaku2 gua org hukum. Gue hanya bicara lawan oknum dc premanisme secara hukum. Trus dimana komentar gue ngajarin org nunggak hutang ???. Gue selalu bilang. Semua ada aturan mainnya. Nasabah bersalah silahkan gunakan jalur hukum. Bukan main hakim sendiri.

            Kenapa elu panas. Priuk nasi lu terancam ??? Elu dc. Pasti ngaku nya bukan. Lalu apa motivasi elu menghujat org yg lg kesulitan ? Apa kau kelainan jiwa ? Psikopat ?

            2
            1
          • 18 Maret 2023 - (16:30 WIB)
            Permalink

            “Mangkir gk bayar hutang lu anggap apa?”

            Nih gua jwb lg biar bodoh mu ga kelamaan. Mangkir gak byr hutang termasuk perbuatan melawan hukum. Penyelesaiannya adlh di muka pengadilan, bukan di jalanan.

    • 14 Maret 2023 - (23:10 WIB)
      Permalink

      Maaf, tapi sepertinya dalam 4 tahun ini anda kurang komunikasi sehinngga hal tsb terjdi.
      Coba hub saja pihak bank, minta keringanan pembayaran saja.
      Toh, hutang jg mmg hrus di bayar.

      15
  • 14 Maret 2023 - (20:38 WIB)
    Permalink

    Lagi lagi orng punya utang g bayar bikin surat mk. Hrsnya ada aturan kalau hutang g dbyr itu bisa dipidana atau dirampas hartanya

    26
    12
    • 14 Maret 2023 - (22:38 WIB)
      Permalink

      Hutang klau dari pertama ga ada pembyaran sma sekli pun bru bsa msuk pidana…tpi hutang ada pembayaran dari awal itu bkan msuk pidana tpi perdata…

      • 15 Maret 2023 - (10:24 WIB)
        Permalink

        4 tahun om…kl bukan niat gak bayar,namanya apa…!!!apalagi uda kerja normal berjalan 3 bulan

        7
        2
    • 15 Maret 2023 - (20:16 WIB)
      Permalink

      betul. segera disahkan. dan beritahu kekonsumen darinawal waktu mau akad. jdkonsumen pun akan mikir 1000x sblm ngajuin.
      sm sperti pinjol, ada ga cara2 penaghan bank mega sebarbar ini dikasih tau waktu ngajuin cc nya?

  • 14 Maret 2023 - (21:09 WIB)
    Permalink

    Ini kok malah menyimpang pembahasannya,kan pembahasannya bukan masalah hutang tapi masalah cara penagihan boleh atau tidak menagih ke bukan alamat peminjam(kantor),pengakuan penulis sudah kooperatif dan alamat tidak pindah…..apa salahnya memberi solusi yang penting ada dasarnya(penguat pendapat) baik aturan ojk atau perjanjian awal dengan bank nya…kayaknya seru nih di bahas

    10
    10
    • 15 Maret 2023 - (00:56 WIB)
      Permalink

      Ah bosan, ngasih solusi yg soalnya ky gini. Di baca2 lg MK biar anda tau solusi yg di kasih sama pembaca.

    • 15 Maret 2023 - (09:54 WIB)
      Permalink

      buktinya apa kalau penulis tidak pindah alamat dan alamatnya mudah diakses? sekedar menagih ke kantor baru baik2 tidak ada masalah selama bisa jelaskan dan kasih ke atasan bukti pelunasan. berhutang 4 tahun tanpa kasih kabar saja udah aneh banget.

      • 15 Maret 2023 - (20:20 WIB)
        Permalink

        ininsalah satu komen ter*****
        mana buktinya klo si penulis bohong soal alamat dan mudah diakses?
        menagih kekantor sudah salah bosku. kan ada aturannya.

        • 5 Desember 2023 - (14:40 WIB)
          Permalink

          Ga nyantumin bukti jg kan dia? Soalnya byk jg yg biasa nagih ke kantor gw dsni. Ganggu ygvlain yg punya htg enak2 aja. Yaudah kita aduin aja rame ke bos biar yg ngutang bayar dan yg nagih ga balik2 lg.ga ada yg salah kak.masa iya berminggu minggu nunggak sampai berbulan2 org ga nyadar dia dikejar hutang? Lawak jg anda ngebela yg salah pakai bahasa ga layak

    • 15 Maret 2023 - (20:18 WIB)
      Permalink

      maklum. pada demen keluar konteks. yg dibahas cara penagihan, pada komen “hutang dibayar bos. hutangdibawa mati bos. ”
      konyol..
      sesusah itu kah membaca dan memahami intisarinya?

      • 5 Desember 2023 - (14:45 WIB)
        Permalink

        Emang paling enak nungguak terus nyari2 alasan bang. Kalau sampai org dia terganggu karena penagihan tp dianya malah nulis d media konsumen. Harus cari tau sumber org kantornya jg sering kejadian disini jg kitamah ketawa2 udh tau type org peginianah

    • 16 Maret 2023 - (04:52 WIB)
      Permalink

      Ini si korban berjalan 3 bulan kerja ada pembayaran gak? Padahal pihak bank udah baik loh selama 4 tahun si korban ga punya pekerjaan dan pihak bank ga nagih. Eh btw korona kan baru 2-3 tahun? 1-2 tahun sebelum korona kenapa? Mungkin kalau bulan pertama kerja ada pembayaran ga bakal nagih itu DC.
      Emang bisa ya penagihan ke kantor bisa diproses hukum?

      • 16 Maret 2023 - (08:37 WIB)
        Permalink

        @ yutu
        “Emang bisa ya penagihan ke kantor bisa diproses hukum?”

        Bisa donk. Anda tagih hutang lewat medsos aja kena uu ite. Tagih hutang ke kantor ada unsur pencemaran nama baik.

        Tagih hutang yg benar itu tagih sesuai jalur hukum. Gugat nasabah nya ke pengadilan. Disana ada Hakim yg akan memutuskan, tdk ada yg bole jadi hakim jalanan. Anda tinggal di negara hukum, bukan tinggal di hutan rimba.

        6
        1
  • 14 Maret 2023 - (23:04 WIB)
    Permalink

    Saran Saya.
    Usut sampai tuntas ke Pengadilan, bisa tuntut balik karena mengganggu masa depan Anda, jangan dibiarkan.
    Bank Mega sudah sejak lama main kasar kalo saya simak diberita.
    Karena kalo hutang sudah lama, alasan kuat karena dana belum mencukupi tidak bisa dipaksa atau mengganggu pekerjaan Nasabah, tapi Anda harus tanggungjawab dgn hutangnya minta solusi keringanan cicilan terbaik, jangan menghindar.
    Kalo solusi yg diajukan tidak ditanggapi Bank Mega, lapor ke OJK saja, walau proses pengadilan Nasabah telah dirugikan kehilangan pekerjaan, pihak Bank Mega harus tanggungjawab juga.

    Saran saya, semua masyarakat Indonesia segera hindari hutang, jangan memakmurkan Debt Collectorp spt itu, saatnya masyarakat bangkit jangan memakmurkan usaha perkeriditan karena Dampak buat masyarakat sangat buruk.
    Legal atau iLegal sama saja, prakteknya Rentenir Lintah Darat

    5
    11
  • 14 Maret 2023 - (23:11 WIB)
    Permalink

    Minsent anda jgn di balik balikin. Anda itu pelaku utama bukan korban.wkwkwk

    Btw klo duit bapak di org 4 tahun blm dibalikin apa respon bapak?
    1.Upaya mediasi dan melakukan penagihan?
    2. Ikhlas tdk menagih?

    19
    • 15 Maret 2023 - (00:57 WIB)
      Permalink

      Sepertinya masalah kenapa sampai mengganggu mata pencaharian Nasabah, hutang bisa ditagih dengan baik2 tidak timbul masalah baru.
      Hutang harus bayar tapi pekerjaannya diganggu, ya mikir, Debt Collector cari makan dari Nasabah yg kesulitan, tp kerjaan diganggu, itu sama saja main kasar, identik premanisme

      6
      6
      • 15 Maret 2023 - (10:17 WIB)
        Permalink

        Masalah nya selama 4 tahun loh…apa dc gak pernah tagih ke alamat penagihan?…dgn alasan covid…berarti jauh hari sebelum covid,org ini uda berniat gak bayar,terbukti..saat ini yg menurut curhatan nya..uda mulai kerja ,uda berjalan 3 bualan…apakah ada niat bayar ?,kl bayar,tdk mgkn sc tagih ke tempat,tdk mgkn dc tagih ke kantor kl rumah alamat penagihan bisa dihubungi(tertagih )

        4
        1
      • 15 Maret 2023 - (16:57 WIB)
        Permalink

        Klo utang gk bayar 4 tahun indikasi penggelapan dana Bank. Yg merusak piring makan dia ya dia sendiri. Kenapa 4 tahun gk bayar? Sdh lumpuh total? Jgn beranggapan jadi korban. Anda itu pelaku utama.

      • 15 Maret 2023 - (19:23 WIB)
        Permalink

        kalau telat 1 bulan ok lah salah debt collector karena ke kantor, tapi ini 4 tahun, coba ente kalau yang dihutangin tmn 4 tahun, gak ada kabar, mampir ke rumah juga gak ada, terus tau tmn ente kerja dikantor mana, bakal samperin gak?

        jelas-jelas utang ampe 4 tahun itu bukan waktu yang kecil 48 bulan, utang 1 bln aja udah ditlpin apalagi 48 bulan?

        • 18 Mei 2023 - (10:47 WIB)
          Permalink

          Kagak bang, temen ane 4 taon ngutang 3 juta juga ane ikhlasin, ada yg ngutang 500, ada yg ngutang 2 jt, semua ada karmanya sendiri. Bila anda niat meminjamkan, berarti anda harus siap kehilangan uang tersebut.

  • 15 Maret 2023 - (00:15 WIB)
    Permalink

    Hutang udah 4 tahun.
    Berarti asumsi dari tahun 2019.
    Kenapa jadi bawa masa corona?
    Corona aja muncul 2020.
    Itu mah ente aja yang emang udah nunggak.
    Segala bawa corona.
    4 tahun ente kabur mulu kali, dirumah kagak ada orang terus. Ya tau sendiri, kalau nagih utang di dunia nyata aja orang yang ditagih pasti lebih “cerdas” buat menghindar.
    Emang ada aja akalnya kalau para muka tembok mah, sekalinya dipermalukan playing victim jadi korban.
    Basi banget.

    26
    2
    • 15 Maret 2023 - (01:02 WIB)
      Permalink

      Disana ada dampak, sudah jatuh tertimpa tangga pula, dengan corona yg susah tambah boncos, semua dapat keringanan setahu saya dari beberapa yg punya masalah hutang.
      Jadi, cara menagih seperti itu sampai pekerjaan nasabah adalah Kriminal, perbuatan tidak menyenangkan tidak beradab.
      Tagihlah langsung baik2 jangan bertindak semena2.
      Kehilangan pekerjaan karena ulah Debt Collector spt itu, bisa dilaporkan karena ada unsur mengganggu mata pencaharian org lain, spt pemalak premanisme

      1
      10
      • 15 Maret 2023 - (01:15 WIB)
        Permalink

        Lah udah nunggak dari 2019 ngapain aja? Bertapa dalam gua?
        Berenang dalam kolam?
        Terbang diatas awan?
        Atau pasrah nungguin duit jatoh dari langit?
        Keringanan hutang juga ada usaha bos. Rekstrukturisasi juga mesti tetap bayar bunga, gue ikut soalnya waktu masih ada pinjaman KUR di 2020, itu gak gratis dan lepas tanggung jawab gitu aja. Tetap harus bayar beban bunga tiap bulan, dan cuma berlangsung 1 tahun.
        Nah sekarang usaha ts buat lunasin hutangnya apaan?
        Udah minta rekstrukturisasi?
        Udah minta keringanan hutang?
        Udah minta bunganya dihapus dan bayar pokoknya aja? Kan gak dijelasin juga di artikel dia, coba baca lagi.
        Kalau dia “ngilang” selama 4 tahun, menghindar terus-terusan ya jangan playing victim jadi korban lah.
        Kecuali dia udah ada usaha, dia udah bayar beban bunga, dia udah minta bunga dihapus, dia udah minta keringanan atau dia udah berusaha nyicil hutangnya masih diteror debt collector juga baru dah dia pantas memposisikan diri jadi korban.
        Tapi kalau selama 4 tahun dia cuma bertapa dalam goa, menghindari kerumunan, dan berharap duit jatoh dari langit, ya jangan memposisikan diri jadi korban. Orang ngutang di dunia nyata aja banyak yang kabur kok, dan itu emang penyakit orang sini. Minjemnya rajin, bayarnya ogah, giliran ditagih, jadi korban dah cerita sana-sini. Ga usah jauh ke bank, minjem ke tetangga aja banyak orang yang begini kelakuannya.

        25
        1
        • 15 Maret 2023 - (06:34 WIB)
          Permalink

          Mau nasabah bener atau engga, Mau berapa Tahuan ga bayar juga bank punya SOP punya peraturan sendiri bos dalam penagihan, mereka bukan pinjol ilegal yg bisa seenaknya. Diluar kelakuan nasabah bener atau engga kalau nasabah gagal bayar ya resiko yg memberi pinjaman lah. Yang dosa juga yg hutang kalau memang ga niat bayar

          5
          5
          • 15 Maret 2023 - (07:08 WIB)
            Permalink

            Lah enak bener jadi penghutang. Gak ada usaha buat lunasin pas ditagih playing victim jadi korban. Lalu bilang “itu udah resiko pemberi pinjaman”.
            Ya dibalik itu juga udah resiko orang nunggak hutang kalau dibuat malu.
            Simpel.

            15
  • 15 Maret 2023 - (01:05 WIB)
    Permalink

    Semoga yang ditagih dimudahkan dan dilancarkan rejekinya untuk bisa membayar hutangnya, dan yang menagihnyapun diberikan kesabaran dan kemudahan dalam penagihannya, aamiin

    13
    1
    • 16 Maret 2023 - (21:31 WIB)
      Permalink

      @Muhammad. Doa anda sangat baik pak, sesuai dgn nama akun anda. Tetapi yg sangat disayangkan, ada akun lain yg menggunakan nama yg sangat mulia ini tetapi komentar nya hujatan semua. Semoga org itu bisa segera sadar dan kembali ke jalan yg benar

  • 15 Maret 2023 - (05:24 WIB)
    Permalink

    Lapor ke polisi pak. Tidak boleh ada DC menagih ke kantor. Yg bisa itu bank harus menyurati peminjamnya utk diskusi penyelesaian hutang (mis nya dgn cicilan lbh rendah, hapus bunga dll) dan klo peminjam tdk datang ya silahkan bank jg selesaikan lewat jalur hukum yaitu dgn lapor polisi spy penghutang ditangkap, bukan dgn menyewa DC dan menagih ke tempat peminjam bekerja. Itu malah bikin bank bisa dituntut kerugian.

    3
    9
    • 15 Maret 2023 - (05:57 WIB)
      Permalink

      DC juga punya anak istri yg harus dikasih makan. Kalo kamu jd DC dan ada yg utang sampe 4th ga niat bayar pake kabur pindah kantor ga lapor update data.. Apa yg bakal kamu lakukan? Padahal ini org bisa saja jual rumahnya buat bayar hutang drpd kabur2 sampe 4th nunggak. Jgn karena anda juga tukang ngutang kasih solusi tapi bikin susah pihak yg benar dong.

    • 17 Maret 2023 - (13:35 WIB)
      Permalink

      Dengan ini saya pastikan, bahwa yang punya utang lebih galak daripada yang ngasih utang. Wkwkwkwkwkwk mau gayanya nagihnya gimana bang… lha 4 tahun… wajarlah diuber2. Kirain telat 1 atau 2 bulan. Mau konflikin ke pengadilan? Silahkan. Ada duitnya? Mending bayar utangnya dulu ya. Hehehehe salam damai

  • 15 Maret 2023 - (05:52 WIB)
    Permalink

    Jaman sekarang makin ga tahu malu aja. Utang 4th bukannya dibayar malah ngarep viral biar didukung trus ga perlu bayar utang. Ga tahu malu.. SOLUSINYA JUAL TUH RUMAHMU DAN BAYAR UTANGNYA BUKAN NGELUH DI MEDIA.

    10
  • 15 Maret 2023 - (06:28 WIB)
    Permalink

    Kalau sudah 4 tahun dan DC yg ga tau diri itu pasti dari pihak ke 3, mereka dikasih kuasa sama bank tapi melakukan segala cara agar nasabah bayar, kalau mereka melakukan penagihan ga sesuai SOP bank juga ga mau disalahin dan jangan pernah mau nego sama mereka mending langsng ke bank nya. Kalau tau dari mana anda kerja dimana banyak cara lah cari di sosial media atau LinkedIn.

    3
    1
    • 15 Maret 2023 - (07:13 WIB)
      Permalink

      Kalo orang sok gaya pake kartu kredit tak terkontrol sesuai kemampuan ya hasilnya seperti ini. Kartu hanya metode bayar dan kita hrs sadar diri kemampuan kita seperti apa
      Kalo sekedar nunggak iuran tahunan itu bukan hutang, hutang itu hak bank yg kita pakai.
      Kalo ditagih cara ini salah, cara itu salah terus kapan bayarnya? Bank jg punya karyawan yg perlu digaji
      Kita aja gajian telat teriak².. Mereka jg sama

      10
      • 15 Maret 2023 - (08:02 WIB)
        Permalink

        Kalau mau diputer2 yang Salah banyak, dari dulu marketing CC banyak blunder ngasih sembarang orang, ngasih limit yg besar ga sesuai pendapatan yg penting target tercapai, nasabah ada yg bener dan ada yg engga makanya bank juga jgn asal setujuin aja semua data dari marketing. Nasabah kabur menanggung dosa, bank rugi ya resiko bank.

      • 16 Maret 2023 - (20:07 WIB)
        Permalink

        Namanya hutang ya harus dibayar, dengan itikad baik, win win solution, krn bank juga punya kebijakan, minta keringanan, itu pun juga sesuai SOP. Takutlah akan hutang, jgn meninggal dlm keadaan berhutang, karena akan sengsara di akhirat

  • 15 Maret 2023 - (06:31 WIB)
    Permalink

    Jadi Kalau sudah 4 tahun dan DC yg ga tau diri itu pasti dari pihak ke 3, mereka dikasih kuasa sama bank tapi melakukan segala cara agar nasabah bayar, kalau mereka melakukan penagihan ga sesuai SOP bank juga ga mau disalahin dan jangan pernah mau nego sama mereka mending langsng ke bank nya. Kalau tau dari mana anda kerja dimana banyak cara lah cari di sosial media atau LinkedIn.

  • 15 Maret 2023 - (06:52 WIB)
    Permalink

    Menurutku bank mega sudah sangat baik itu. Bayangkan macet 4 tahun baru ditagih sekarang, meskipun nagihnya konon tidak sesuai aturan. Jadi selama 4 tahun menurut keterangan ts, sama sekali tidak ada penagihan, padahal tidak pindah rumah, katanya, baik sekali kan bank mega. Teror lewat hp juga tdk ada, kurang baik apalagi coba 😀 😀 😀 mendustakan nikmat itu namanya

    • 15 Maret 2023 - (08:04 WIB)
      Permalink

      Kalau sudah 4 tahun macet biasanya sudah hapus buku dan bank akan ngasih kuasa dan data nasabah ke pihak ke 3 yg akan melakukan penagihan ga sesuai SOP penagihan bank.

      1
      1
  • 15 Maret 2023 - (07:07 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit kan sama dengan pinjaman tanpa agunan, santai aja pa, mereka tidak bisa merampas barang bapak. Saran saya cicil hutang pokonya aja, bunga nya abaikan dulu.
    Jangan kuatir pa utang piutang bukan ranah pidana tapi perdata.
    Atau bilang ke DC nya suruh bank Mega ajukan gugatan ke pengadilan atas hutang teraebut. Kecuali kalau DC bertindak aneh aneh umpama mencemarkan nama baik, merampas barang nah baru kita lapor ke polisi.
    Jadi saran saya cicil aja dulu pokok hutangnya.

    2
    6
  • 15 Maret 2023 - (07:28 WIB)
    Permalink

    kalo udah ga bisa bayar bilangnya keadaan. ya semua juga keadaan. sy minjemin temen 3jt udah 12 tahun ga bayar, satu lagi temen ngutang 3jt udah setahun ga bayar. pdhl dipinjemin karena alesan buat bayar sekolah anak. udah cape nagihnya ahirnya dibiarin. dan sy ga tau lagi gimana supaya tuh org mau bayar.

  • 15 Maret 2023 - (08:35 WIB)
    Permalink

    Dulu waktu bapak ngak kerja ngak ditagih udah baik loh Bank Mega.. Sekarang bapak kerja lagi kan.. Mending datengin kantor collection bank Mega selesaikan.. Minta keringanan dibuat cicilan 1-2 tahun biar gak berat pak.. Tunjukkan kalo bapak ada itikad baik mau bayar.. Tunjukkan bukti ke atasan anda Kalo anda ada niat mau selesaikan.. Harusnya dia mengerti..Kalo bank Mega gak mau kasih keringanan yaudah galbay aja sekalian..

  • 15 Maret 2023 - (09:39 WIB)
    Permalink

    maaf pa dedi itu kalau tidak salah baca 4 tahun menunggak ya? artinya jauh sebelum pandemi sudah menunggak dong, jd pandemi tidak bisa pa dedi jadikan alasan. dapat pekerjaan baru 3 bulan, kalau ada itikad baik jauh sebelum ada penagihan dibayar lah

    5
    2
    • 15 Maret 2023 - (10:50 WIB)
      Permalink

      Sudahlah putri, ini namanya warna kehidupan, ts dan org2 yg galbay sudah membuka lapangan pekerjaan buat org2 yg berprofesi sbg dc. Kalau ga ada yg nunggak, dc mau kerja apa. Justru dc berharap semakin byk yg galbay semakin baik, artinya mereka punya byk calon korban buat di teror2, dibentak2, syukur2 ada yg ga tahan lalu melakukan pelunasan, bonus nya bisa mereka bawa pulang buat hidupin keluarganya. Kalau kamu bkn dc buat apa kamu bully terus ts, kecuali kamu juga dc dan punya kepentingan supaya cair bonus saya maklum.

      4
      6
      • 15 Maret 2023 - (22:24 WIB)
        Permalink

        Bisa dibilang mayoritas yg membully ts disini ada DC & koleganya, padahal mayoritas DC itu tukang utang yg sering juga gak jelas juga kapan bayarnya, maklum penghasilan DC itu ga jelas. Kalo sy akan lawan DC melalui jalur hukum yg benar. Udah banyak kok DC yg ngibrit raib ditelan buaya krn dikejar polisi akibat salah prosedur.
        Hutang memang harus dibayar, sama saja kalo pegawai curi uang bos, emangnya boleh si bos hajar pegawai seenaknya?
        Kalo bosnya mau hajar pegawai yg mencuri karena salah ya boleh2 saja tapi ada konsekuensi hukum yg bos itu harus tanggung.
        Inilah definisi NKRI itu negara hukum.
        Justru kalian para DC yg sering bekerja diluar aturan yg harus malu, uang penghasilan yg kalian dapat itu HALAL ya utk dimakan istri & anak???
        Kalo kalian merasa benar jgn lari kalo dicari polisi.
        Saran saya pak carilah bantuan hukum & lawan si DC
        Utk langkah awal cobalah dekati bos & org kantor, jelaskan masalah anda. Kemudian jelaskan pada mereka yg paling bisa menuntut si DC, bank & segala afiliasinya adalah bos anda & kantor anda. Kalo bos & kantor anda tegas menolak terlibat dalam urusan utang yg timbul sebelum anda bekerja dikantor baru itu, maka pihak DC & bank tidak bisa berbuat apapun selain mundur, apalagi kalo anda mau mencari bantuan hukum yg akan membackup bos & kantor anda utk menyelesaikan urusan dengan DC yg offside ini… Percayalah pihak DC & bank akan ngibrit duluan.

        Saya mau lihat DC & bank mana yg berani meneror, menagih, merepotkan pihak luar yg tidak tahu apapun juga masalah DAN merasa keberatan dengan perbuatan para DC itu. Saya mau lihat seberapa kuat si DC & bank itu kalo dituntut balik oleh pihak luar itu.

        Jadi lawan pak, lawan jangan takut, lawan dengan jalur yang benar. Si DC itu cuma bacot aja yg gede, beraninya juga gerombolan.

        Selama hutang anda cuma kartu kredit dan atau KTA jangan takut dengan DC dan Bank. Kalo hutang anda kredit dengan jaminan itu waktunya anda hati2 dengan mereka pak.

        4
        5

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mega?

Ada 274 komentar sampai saat ini..

Bank Mega Menagih Tunggakan Kartu Kredit ke Kantor Baru Saya

oleh Dedi Supriyatno dibaca dalam: 1 menit
274