Sudah Membayar Setengah dari Angsuran KTA Bank Mandiri dan Tidak Pernah Telat, Namun BI Checking Tercatat Kol 3 -0 Bulan

Dengan Hormat

Kepada Bank Mandiri (pesero) tbk.

Selamat atas terpilihnya jajaran baru komisaris dan direksi Bank Mandiri.

Saya nasabah KTA Bank Mandiri cabang utama Jatinegara Jakarta Timur. Sebelumnya saya pernah menunggak 4 bulan dan sudah saya bayar dari total pinjaman KTA kurang lebihnya sebesar Rp220 juta dan membayar Rp140 juta ke rekening GNC Mandiri. Sisanya Rp80 juta dicicil sampai tahun 2027 dan ditawari oleh bagian penagihan bank skema restrukturisasi dan sampai bulan ini saya tidak pernah telat membayar angsurannya. Silakan pihak Bank Mandiri mengecek tagihan saya tiap bulannya.

Saya sangat keberatan dengan data BI Checking saya KOL 3-0 bulan. Saya sangat dirugikan dengan data BI Checking saya. Agar pihak Bank Mandiri membersihkan data BI Checking saya. Karena waktu bulan Oktober 2022 saya mau mengajukan KTA di bank lain agar bisa melunasi sisa hutang di Bank Mandiri, ditolak oleh pihak bank lain karena BI Checking saya KOL 3-0 BLN.

Terima kasih.

Acep Achmad
No Rek Mandiri: 155000394****
No pinjaman: 601004**885
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bank Mandiri atas Pengaduan Bapak Acep Achmad

Menanggapi pengaduan Bapak Acep Achmad melalui Mediakonsumen.com pada tanggal 20 Maret 2023 terkait permasalahan BI Checking, kami sampaikan permohonan maaf...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Sudah Membayar Setengah dari Angsuran KTA Bank Mandiri dan Tidak Pernah Telat, Namun BI Checking Tercatat Kol 3 -0 Bulan

  • 20 Maret 2023 - (17:02 WIB)
    Permalink

    **Sebelumnya saya pernah menunggak 4 bulan**
    Sepertinya ini yang membuat Pak Acep di data BI Checking KOL 3-0 bulan. Kalau tidak salah bisa dihapus setelah 2 tahun. CMIIW.

  • 20 Maret 2023 - (17:56 WIB)
    Permalink

    Sudah pernah telat 4 bulan itu malah seharusnya status SLIK Anda itu kol 5, soalnya udah telat 90 hari lebih. Itu kol 3 karena ikut restrukturisasi.
    Misalkan ga pernah telat pun kalau ikut restrukturisasi SLIK kita jadi jelek, ga bakal bisa pinjam di tempat lain sebelum lunas.

    • 23 Maret 2023 - (04:06 WIB)
      Permalink

      SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA, SEMOGA AMAL DAN IBADAH PADA HARI INI DI TERIMA ALLAH SWT…AAMIIN

  • 20 Maret 2023 - (19:36 WIB)
    Permalink

    Kan memang telat 4 bulan 120 hari, dan dilunasinya dicicil sampai 2027, kok masih salah ya bank nya, peraturan ojk nya emang gimana ya, mohon ditunjukan disini?

  • 21 Maret 2023 - (05:42 WIB)
    Permalink

    Pa acep anda itu pernah nunggak 4bulan yg otomatis data anda masuk SLIK OJK walaupun dibayar setengah/lunas data anda masih Col-3

    Bahkan nanti setelah hutang anda lunas data OJK anda masih Col-3 selama kurang lebih 2tahun

    • 22 Maret 2023 - (19:33 WIB)
      Permalink

      Mungkin karena ikut restrukturisasi kali yah..dan masih hutang berjalan sampai 2027,ada baiknya juga bank mandiri kasih kol 3 agar tidak terjadi gali lobang tutup lobang yg bikin nasabah tambah dalam.. (mungkin yah,saya tidak menghakimi dalam hal ini) coba nanti setelah hutang lunas di tahun 2027 plus kasih waktu 3-6 bulan untuk mereka update SLIK ke OJK..setelah itu cek SLIK OJK bapak berkala…mungkin baru tahun 2028 baru bisa jadi KOL 1 lagi…yang sabar yah pak,gak cuma bapak aja yg alami masalah seperti ini gara2 pandemi…saya juga ngalamin. ..

  • 21 Maret 2023 - (10:27 WIB)
    Permalink

    Seharusnya perikatan perjanjian perdata sudah cukup menjadi acuan para pihak. Apabila salah satu pihak ingkar maka harus dilakukan koreksi, selanjutnya dapat dilakukan tindakan hukum untuk dikenakan sanksi berupa denda atau tuntutan ganti rugi.

    Dan apabila tidak di indahkan dapat dilakukan upaya hukum selanjutnya dengan melaporkan ke pihak berwajib (OJK, Bank Indonesia dan aparat penegak hukum).

  • 21 Maret 2023 - (18:56 WIB)
    Permalink

    Pengalaman yg hmpr sama, awal thn 2020 sy pengajuan kredit konvs, di tengah tahun di twri restruk covid 1thn dgn bunga di byr di akhir periode tenor angsuran, dgn ttd adendum( perjanjian ulang ) fakta yg sy dpt stlh selesai restruk, bunga di suruh byr diawal tnpa ada pemberitahuan, sy tdk mau byr, konyolnya lgi, bunga restruk akhirnya di bagi ke sisa tenor angsuran tanpa ada pemberitahuan, KAPOK sy urusan dg Mandiri. Jawaban dr marketingnya” krna sistem ” fuc*

  • 22 Maret 2023 - (05:43 WIB)
    Permalink

    Oh begitu ya. Pinjam lagi di bank lain untuk tutup utang di bank yg nunggak. dan…ketahuan di tolak karena SLIK nya 3 Dasar mental gali lobang tutup lobang. Klw gak bisa ke pinjol saja.

  • 22 Maret 2023 - (07:58 WIB)
    Permalink

    “saya mau mengajukan KTA di bank lain agar bisa melunasi sisa hutang di Bank Mandiri”

    Mendingan jangan, kalo utang bank lain macet juga, nangis lo ntar..

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Mandiri?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Sudah Membayar Setengah dari Angsuran KTA Bank Mandiri dan Tidak Pernaā€¦

oleh Acep dibaca dalam: 1 menit
13